Post Top Ad

5 Cara Paling Ampuh Mencerahkan dan Memutihkan Wajah yang Aman dan Cepat

Apa yang kamu rasakan ketika tampil di depan umum dengan wajah yang cantik dan menarik? Ya! Kamu pasti akan tampil lebih percaya diri. Memiliki wajah cantik yang berkulit mulus dan putih hanya bisa kamu dapatkan Jika kamu rutin melakukan perawatan dan menjaga kesehatan.
Bagi kamu yang membutuhkan produk pemutih wajah karena merasa kulitmu kamu terlalu kusam, terlalu gelap, atau kurang cerah karena sering terpapar sinar matahari, karena jarang melakukan eksfoliasi, atau mungkin karena selama ini suka menjalani gaya hidup tidak sehat, kamu bisa mencoba beberapa produk yang bisa kamu beli di toko online maupun dengan mencoba 7 cara mencerahkan dan memutihkan wajah yang aman dan cepat berikut ini.
Tips memilih produk pemutih wajah yang aman di toko online
Produk pemutih wajah jenisnya sangat beragam. Ada yang berbentuk serum, krim, masker, hingga kapsul atau obat. Namun Tentu saja tidak semua produk tersebut aman digunakan dalam jangka panjang. Agar tidak salah pilih, cobalah mengikuti beberapa tips berikut ini sebelum membeli produk pemutih wajah.
  • Pilihlah yang dilengkapi dengan label resmi BPOM
  • Belilah di toko online terpercaya seperti Bukalapak
  • Baca terlebih dahulu review orang-orang yang pernah menggunakannya
  • Jangan tergiur dengan produk murah
  • Perhatikan bahan-bahan yang digunakan
  • Perhatikan tanggal kadaluarsanya
  • Ikuti aturan pakai yang benar
5 cara mencerahkan dan memutihkan wajah yang efektif dan cepat
Selain dengan menggunakan produk pemutih wajah yang instan dan bisa Kamu beli di toko online, Seperti yang saya contohkan di atas, kamu juga bisa meningkatkan warna kulit wajahmu agar tampil lebih cantik dengan 7 cara berikut ini.

Terapkan masker madu dan mentimun

Madu adalah pelembab alami yang juga bisa dimanfaatkan untuk mencerahkan kulit wajah. Di sisi yang lain, mentimun merupakan bahan alami terbaik yang bisa membantu menghaluskan dan meratakan warna kulit secara sempurna.
Menggabungkan kedua bahan alami ini akan menciptakan sebuah face pack (masker) yang akan memberikan keajaiban bagi kulit wajahmu. Kulit wajah akan terlihat lebih cerah dalam waktu yang sangat singkat. Agar hasilnya efektif, biasakan menggunakan masker alami ini setiap hari.

Oleskan susu mentah di wajah

Cara lain untuk mencerahkan warna kulit muka adalah dengan menggunakan susu mentah. Kamu bisa menggunakan susu murni atau susu skim untuk meningkatkan warna kulit agar terlihat lebih bersinar dan putih.


Tanaman lidah buaya

Melanin adalah alasan dibalik kulit wajah yang terlihat gelap dan kusam. Untuk mencegah munculnya melanin pada kulit, kita perlu zat seperti aloesin. Zat ini salah satunya bisa ditemukan pada tanaman lidah buaya. Itulah sebabnya Mengapa banyak orang memanfaatkan tanaman lidah buaya (aloe vera) untuk mencerahkan kulit wajah.
Untuk mencerahkan muka menggunakan tanaman lidah buaya, caranya cukup mudah yaitu: sediaan gel lidah buaya secukupnya kemudian haluskan lalu oleskan secara merata di seluruh wajah dan leher. Setelah itu kemana diamkan 15 menit sebelum dibersihkan dan dicuci dengan air dingin.

Memutihkan wajah dengan pepaya

Pepaya yang digunakan adalah pepaya yang sudah matang, yang banyak mengandung enzim papain. Pepaya yang juga kaya vitamin A vitamin C vitamin E dan berbagai antioksidan sangat bermanfaat untuk menyehatkan kulit wajah sekaligus mencerahkannya.
Selain digunakan untuk mencerahkan warna kulit, sebenarnya Pepaya juga efektif digunakan untuk melindungi kulit wajah dari bahaya sinar ultraviolet atau sinar matahari.

Masker pisang

Cara membuat masker pisang untuk memutihkan kulit dalam waktu cepat adalah:

  • Sediakan pisang yang sudah matang kemudian haluskan dan tambahkan 1 sdm madu
  • Setelah tercampur rata, terapkan masker tersebut di seluruh permukaan kulit wajah dan leher dan diamkan kurang lebih 20 menit
  • Setelah itu bilas dengan menggunakan air bersih dan keringkan dengan handuk secara lembut
  • Terapkan masker ini secara rutin agar kulit wajah terlihat lebih cerah dan putih serta cantik

Nah, kira-kira begitu beberapa tipsnya,sudah mencoba yang mana nih?

13 comments:

  1. Sebenernya gampang kayaknya ya bikin masker alami sendiri, sepeti dari buah pisang :) Tapi kok rasanya mualeees bangeed ya maunya yg udah jadi. Kita kudu teliti ya baca tanggal kadaluarsa lalu ada izin BPOM nya atau ga dari produk kosmetik tsb. Besok2 mau coba de pakai pepaya hihi meskipun ga begitu suka harumnya.

    ReplyDelete
  2. Mau banget punya kulit wajah putih alami.. cara-cara alaminya belum pernah aku coba nih mba.. suka banget dan bakal jadi rekomendasi aku.

    Pengen punya kulit wajah putih alami sudah lama banget, tapi belum memulai cara2 yang alami.. yuk ah segere dimulai, semangat!

    ReplyDelete
  3. Kembali ke alam dengan kreatif membuat sendiri masker alami yang aman dan cepat. Di mana ada kemauan di situ akan ada wajah putih dan cerah ya kak

    ReplyDelete
  4. wah memutihkan bisa dengan pepaya juga yah, selama ini pepaya mah jadi cemilan aku hihih

    ReplyDelete
  5. Mau dong aku cobain. Bahannya juga ada di sekitar. Ku simpan nih tipsnya keceh

    ReplyDelete
  6. Nice info. Produk alami yg diproduksi Dan dikemas higienis bisa jadi alternative pilihan

    ReplyDelete
  7. Mentimun sama lidah buaya udah pernah coba, justru masker pisang yang belum. Boleh juga nih jadi pilihan

    ReplyDelete
  8. Oo pisang juga bisa untuk masker tooh Mbak... Makasih infonya yaa...

    ReplyDelete
  9. Sebenarnya sih ya gampang dan mudah buat masker cuma males nya itu lho hahaha.

    ReplyDelete
  10. Boleh neh tipsnya mba. Biasanya awalnya doang telaten tapi kesini-sininya suka malas.

    ReplyDelete
  11. Aku udah menerapkan maskeran pake lidah buaya. Klo di kampung, aku punya taneman lidah buayanya jadi bisa bener2 alami, eh pas di jkt krn gak punya tanemannya, jadi beli aja yg emang uda dikemas.. Sama bagusnya enggak si kak?

    ReplyDelete
  12. Aih,, resep cantik nya keren dan mudah di buat di rumah. Kepengen cepet bikin dan coba, semoga bisa tambah putih kulitnya.

    ReplyDelete

Post Top Ad