Post Top Ad

Karena Keluarga Tempat Kembali


Hai hai, akhirnya kembali lagi saya ingin bercerita kepada teman-teman, sudah pada kangen dengan cerita saya? Maaflah ya kalau saya udah lama ga bercerita panjang lebar. Karena kemarin saya sempat memutuskan untuk hiatus karena hilang arah. Nah mengenai hiatus sendiri pada awalnya saya ingin sekalian yang lama semacam 6 bulan gitu. Karena saya rasa ada yang hilang dari diri saya dan saya butuh menyelesaikan hal tersebut. Nah, kalau kadang hilang arah ini sebenarnya ribet,  seperti apalah mengembalikan ke jalan yang lurus? Sibuk mencari,mencari saja

Keluarga tempat kembali
Kadangkala, semakin sibuk kita, kapan sih ngobrol dengan anggota keluarga?  Apalagi yang sudah besar-besar anaknya. Seperti saya dan saudaralah misalnya. Kami semua sehari-hari tidak ada di rumah. Karena saya dan firda Di Pekanbaru sedangkan Nasywa walau ia ada Di Perawang tapi sekolahnya asrama. Jadi makin kesini makin jarang ngobrol langsung dong ya.

Tapi tetap aja, jangan sampai dengan keadaan seperti itu membuat kita saling jarang bicara. Ya untungnya saja, kami masih terhubung dengan grup di whatsapp dan kadangkala ortu saya nelpon pagi-pagi memastikan udah bangun atau bahkan malam-malam memastikan sudah ga keliaran lagi. Tapi ,setelah saya coba untuk istirahat seminggu ternyata saya cuma butuh satu hal, pulang sebentar ke rumah, recharge enery dengan keluarga. Ternyata sesederhana itu, tapi ya saya ga sadar aja, hahaha.

Pulang kerumah sebenarnya cukup mudah kok, saya merantau juga ga jauh-jauh amat.  Bersyukur ga perlu memikirkan hunting tiket murah, set tanggal tertentu. Walaupun begitu, kadang tapi terasa juga terasa perjalanan sejam (dua jam kalau macet). Awalnya merantau ini terasa berat, tapi setelah dijalani terlewati juga kok.

Tak pernah saya berhenti bersyukur dengan apa-apa yang sudah capai hingga hari ini. Walau pernah merasa sedih, merasa ingin masuk lobang ga keluar lagi. Tapi ga gitulah caranya kan, hehehe

Kasih sayang orang tua
Nah, ngomongin merantau ini akhirnya dari waktu ke waktu saya banyak belajar. Banyak belajar apa yang saya butuhkan dan saya inginkan, serta mulai menakar batas-batas kemampuan diri ini. Memang, masih muda, tapi ga semua diterabas serba iya, serba siap sedia. Seperti beberapa hari lalu, ada banyak kerjaan yang saya kerjakan dan semua main gass aja, Ternyata badan saya lelah, hahaha.

Lelah badan ini, apalah yang saya kangenin? Minuman hangat buatan mama ! kalau saya udah lelah gitu, mama selalu sigap ke dapur, mengumpulkan rmepah-rempah, mengolahnya menjadi minuman hangat. Tak tanggung-tanggung, totalitasnya itu dibuatkan dalam 1 panci gerabah.

Nah kalau saya diperantauan gini ya macam mana pula mama saya bikinkan ? lalu saya berinisiatif untuk menanyanyakan resep minuman hangat andalannya tersebut.  Respenya dikasih tapi ada resep yang lebih nampol lagi. Disuruh beli Herbadrink, karena lebih praktis tinggal seduh, hahaha !

Sering juga nampak minuman herbadrink ini, tapi liat aja ga masuk dalam list belanjaan bulanan. Mama menyarankan untuk beli herbadrink saja kalau saya terlalu repot untuk memarut segala macam rempah. Bisa stock di kost ataupun di kantor. Nah, kalau dilihat-lihat sudah tahulah herbadrink yang mana yang cucok meong buat saya kan? Jahe tentunya.

Lah, kenapa saya yang jadi ketinggalan informasi produk yang praktis ini? Emang ortu saya dabest sekali yak.  Tak sangka saya, hehehe.


1 comment:

  1. Iyaaaaa kak, kadang nelpon orangtua lupa, Tiba giliran ngasih kabar ke gebetan ga pernah absen. Kadang sedih:(

    ReplyDelete

Post Top Ad