Post Top Ad

December 20, 2018

Mengapa Anak Muda Harus Tahu Bisnis Properti Layak Untuk di Pelajari

by , in

Bisnis properti sekarang ini semakin banyak dilirik oleh para pengusaha. Tak terkecuali bagi mereka yang pernah menekuni bidang lain dan memutuskan banting setir ke properti. Mengapa hal ini bisa terjadi? Tentu saja karena angka permintaan properti yang selalu meningkat tiap tahunnya. Semakin majunya peradaban dan banyaknya populasi manusia, maka properti yang dibutuhkan pun kian meninggi. Wajar bila bisnis properti mempunyai peminat yang tak sedikit, karena menjadi investasi yang menjanjikan.

Kalau kamu tertarik, kamu pasti bisa menjalani bisnis ini. Tak perlu menunggu hingga usia matang, bahkan sedari muda pun kamu dapat menjajalnya. Namun, sebuah bisnis yang ingin ditekuni tak bisa dipraktekkan begitu saja tanpa adanya ilmu yang cukup. Intinya, kamu harus belajar dulu tentang seluk beluk properti jika memang berminat terjun ke sana. Dengan begitu, kamu akan memiliki bekal yang cukup, sehingga risiko kerugian pun dapat dihindari.


Alasan Bisnis Properti Layak Dipelajari


Sebagai anak muda yang akan terjun ke dunia bisnis, berikut adalah beberapa alasan mengapa bisnis properti layak untuk dipelajari terlebih dahulu :

1. Sebagai Rekomendasi Profesi di Masa yang Akan Datang
Alasan pertama mengapa bisnis properti layak untuk dipelajari adalah sebagai rekomendasi profesi yang akan datang bagi anak muda. Seringkali anak muda yang masih duduk di bangku sekolah atau kuliah, bingung terhadap profesi apa yang akan mereka ambil setelah lulus nanti. Bagi anak kuliah, mayoritas mereka akan mengambil profesi yang sesuai dengan jurusannya. Tapi terkadang mereka sendiri tidak yakin dengan profesi tersebut, apakah memang benar-benar dapat dijalani dengan baik atau tidak. Belum lagi kalau ternyata jurusannya tidak sesuai dengan minat.

Nah, salah satu pekerjaan yang paling bisa dijalankan oleh hampir semua orang adalah bisnis. Bisnis adalah usaha yang sangat luas dan hanya membutuhkan skill-skill yang kebanyakan merupakan soft skill. Bisnis adalah tentang negosiasi dan koneksi. Kedua hal ini sangat pokok dan selalu ada dalam kehidupan sehari-hari manusia. Dapat disimpulkan bahwa ketika kamu mempunyai keahlian dalam kedua hal tersebut, maka bisnis akan berjalan dengan baik.

Bisnis mempunyai cakupan yang bervariasi dan kamu harus jeli memilih agar tidak kalah bersaing dengan pihak lain. Contoh bisnis yang bisa kamu ambil adalah bisnis properti yang melibatkan aset tetap. Secara sederhana, bisnis properti itu sebuah usaha yang berhubungan dengan bangunan, baik itu rumah, apartemen, ruko, gedung perkantoran, dan sebagainya. 

Sebagai tahap awal, kamu bisa mempelajari terlebih dahulu jenis profesi apa saja yang bisa digeluti dalam bisnis properti ini. Beberapa pilihannya adalah :

a. Menjadi Penulis Blog/Situs Properti

Dengan memanfaatkan kecanggihan teknologi berupa internet, kamu bisa menjadi seorang blogger. Blog atau situs yang kamu buat tersebut tentu berisi konten-konten yang berbau properti. Meskipun kamu tidak terjun langsung dalam bisnis properti seperti menyewakan atau menjual rumah, tapi kamu tetap harus memahami dunia properti. 

Tulisan yang kamu muat tersebut dapat membantu orang lain yang sedang cari properti online atau sekedar yang ingin mengetahui seluk beluknya. Untuk menjadi blogger yang menghasilkan uang pun juga butuh usaha. Banyaknya pengunjung yang datang ke situsmu tersebut akan menentukan berapa pendapatanmu. 

Oleh karena itu, bila kamu memilih sebagai blogger, kamu juga harus bisa menerapkan sistem Search Engine Optimization (SEO) yang akan membuat situsmu berada di urutan atas mesin pencarian. Buatlah juga konten-konten yang menarik dan bermanfaat agar banyak pengunjung yang berminat membaca blog atau situsmu.

b. Perantara

Profesi selanjutnya yang bisa dipilih dalam bisnis properti adalah menjadi perantara. Profesi ini sangat cocok bagi kamu yang masih dalam tahap pemula. Misalnya setelah mempelajari beberapa hal tentang properti, kamu ingin segera mencoba menggelutinya secara langsung. Awali dengan menjadi seorang perantara antara penjual dan pembeli properti. 

Kamu bisa lakukan survey dan cari pihak mana yang ingin menjual atau membeli properti. Misalnya ada saudaramu yang bermaksud menyewakan rumahnya. Tawarkan jasamu untuk menjadi perantaranya. Atau jika ada tetanggamu yang sedang mencari sebuah rumah, kamu juga bisa mencarikan pihak yang menjual rumah. 

Sebagai permulaan, alangkah baiknya untuk memulai dari lingkungan terdekat dahulu. Jangan lupa untuk terus mengembangkan pengetahuanmu mengenai properti, agar profesi ini juga dapat berkembang dan bertahan lama.

c. Menyewakan Rumah Sendiri Atau Indekos
Mungkin saat ini kamu mempunyai aset dari orang tua berupa rumah kosong? Sambil terus mendalami ilmu properti, kamu bisa mulai berbisnis dengan menyewakan rumah tersebut kepada orang lain. Bila rumahmu tersebut ukurannya cukup besar dan memiliki banyak kamar, maka bisa dijadikan sebagai kos-kosan yang tentunya akan mendatangkan penghasilan lebih besar.

Bahkan untuk kos-kosan kamu tidak perlu menambahkan perlengkapan lain seperti kasur, meja atau kursi. Karena sekarang ini sudah menjamur kos-kosan yang hanya menjual kamar kosongan. Promosikan rumah sewa atau kos-kosan ini melalui media sosial. Maka, orang lain yang sedang cari properti online akan langsung menghubungimu dengan cepat.

d. Menjadi Agen Properti
Agen properti sebenarnya kurang lebih hampir sama dengan perantara. Namun, biasanya perantara hanya menangani satu properti saja, sedangkan agen atau broker bisa menangani beberapa jenis. Lalu bila dilihat dari ikatannya, agen properti atau broker ini lebih mempunyai keterikatan dengan perusahaan khusus. Tapi ada juga yang mendirikan kantor agen secara independen. Satu lagi, silahkan cari properti online dan kita akan tahu betapa besarnya bisnis ini di media maya.

Pada intinya, perantara memiliki skala yang lebih kecil dibandingkan agen properti. Ketika kamu merasa profesimu sebagai perantara dapat dikembangkan, maka kamu bisa mulai mendirikan agen properti. Lingkungan dan relasimu tentu akan semakin luas. Kamu pun bisa merambah ke bisnis properti yang lebih besar.

e. Developer

Menjadi seorang developer atau pengembang properti juga bisa dijadikan pilihan. Kamu harus bisa mencari lahan yang bagus dan strategis untuk membangun beberapa rumah terlebih dahulu. Sebaiknya kamu juga mempelajari teknik-teknik menjadi seorang developer agar bisa menjual rumah yang telah dibangun. Sebab, kebanyakan developer telah melakukan kerja sama dengan pihak Bank yang menyediakan fasilitas KPR.

2. Mengetahui Kelebihannya Sebagai Investasi Masa Depan

Alasan yang kedua adalah agar kamu mengetahui kelebihan bisnis properti sebagai investasi masa depan. Sebagai anak muda, kamu harus mempunyai rencana untuk masa depan. Boleh saja mungkin saat ini kamu sedang menikmati waktumu sebagai mahasiswa atau bahkan baru saja menjadi freshgraduate. Tapi justru kehidupan yang sebenarnya akan segera dimulai. Kamu harus memanfaatkan waktumu sebaik mungkin untuk belajar hal-hal yang berhubungan dengan properti.

Mungkin masih banyak diantara kamu yang meragukan diri sendiri untuk bisa terjun ke dunia properti. Bisa saja karena belum cukup pengalaman dalam dunia kerja atau tidak mempunyai modal cukup besar. Kamu tidak perlu mengkhawatirkan masalah ini. Bisnis properti dapat dilakukan oleh siapa saja, bahkan tanpa modal yang besar. Kamu harus tahu bahwa bisnis properti ini dapat dijadikan sebagai investasi masa depan.

Lihat saja peningkatan kebutuhan properti dari tahun ke tahun hingga sekarang. Apalagi harganya juga akan terus mengalami kenaikan. Kamu bisa bayangkan sendiri berapa penghasilan yang akan diperoleh di masa depan. Pastinya akan jauh lebih banyak dari sekarang. Makanya, mulailah pelajari dunia properti dengan baik untuk mengetahu trik-trik bisnisnya.

3. Mampu Menghitung Keuntungan Bisnis Properti
Alasan yang terakhir adalah supaya kamu bisa menghitung dan memperkirakan keuntungan yang didapatkan dengan menggeluti bisnis properti. Bisnis ini dinilai banyak mendatangkan keuntungan, sehingga para pengusaha mulai beralih padanya. Darimana semua keuntungan itu didapatkan? Tentu dari kenaikan harga properti setiap tahunnya.

Misalnya saja kamu pernah membeli rumah seharga 300 juta 3 tahun yang lalu. Kemudian, kamu berniat untuk menjualnya tahun ini dengan melakukan beberapa perbaikan yang menghabiskan dana hingga 10 juta rupiah. Depresiasi rumah diperkirakan senilai 5% per tahun, berarti sampai sekarang nilai depresiasinya adalah kurang lebih 45 juta rupiah. Ternyata, rumah kamu terjual seharga 450 juta rupiah. Maka, keuntungan yang didapatkan adalah 400 juta – 300 juta – 55 juta = 45 juta. 

Itu baru keuntungan dari satu rumah saja. Belum lagi jika kamu mempunyai profesi lain dalam bisnis properti, pastinya keuntungan yang didapatkan akan lebih banyak. Properti memang berisiko mengalami depresiasi atau penyusutan nilai terhadap bangunan, tapi pemerintah sendiri juga telah memberikan ijin kepada para investor untuk mengurangi pajak properti. Kamu bisa bayangkan sendiri kan betapa menggiurkannya keuntungan dari bisnis properti?

Bisnis properti akan berjalan dengan lancar ketika diimbangi dengan pengetahuan yang matang dari para pelakunya, contohnya mengikuti program pemerintah seperti ini. Ditambah lagi proses promosi yang mengandalkan kecepatan internet, pasti semua informasi akan langsung diterima oleh pihak yang kebetulan sedang cari properti online. Jadi, kamu harus bisa memadukan pengetahuan dan soft skill yang dimiliki dengan baik agar bisnis properti menjadi sukses.





December 17, 2018

Piknik Asyik Di Persawahan

by , in

Mudik menjadi salah satu hal yang paling ditunggu dikeluarga kami, perjalanan yang lumayan panjang dan persiapan yang lumayan banyak membuat kami harus mempersiapkan perencanaan mudik yang baik. Nah salah satu kegiatan yang sering kami lakukan sesampainya di kampung ialah piknik. Bukan sembarang piknik pula, karena kami memilih piknik di sawah.


Maklum, kalau di rumah kami jarang piknik, karena kadang lebih sering jalan-jalan ke mall. tapi mumpung pulang kampung ya kenapa tidak mencoba hal-hal berbeda kan? Piknik di sawah menjadi semacam self healing paling mudah, murah dan praktis. Pemandangan yang dihadirkan pun bikin perasaan jadi lebih tenang. Saat persawahan masih hijau oke, saat musim panen juga menyenangkan. Kita bisa melihat para petani bekerja juga

Piknik di sawah
Piknik di sawah terasa lebih asyik kalau kita membuat persiapan yang lengkap. Saya akan berbagi tips piknik asyik di sawah, cekidot yak !

1. Bawa makanan praktisBiasanya dari rumah kami akan memasak beberapa makanan yang enak, menarik tapi tidak repot untuk dibawa. seperti ayam goreng,ikan bakar, aneka sayur tumis dan lalapan. Tak lupa juga sambal sebagai pelengkap makanan. hindari membawa makanan yaang berkuah banyak seperti soup dan soto, karena berat dan resiko bocor.

2. Bawa alas dudukagar piknik menjadi lebih nyaman, bawalah alas duduk. Alas duduknya bisa tikar,plastik atau koran. Kalau membawa koran kan alas sekali buang, jangan lupa untuk membuang pada tempatnya. jangan ditinggalkan begitu saja.

3. Menyapa warga sekitar
karena kita piknik di tempat yang baru, sapalah warga yang melintas di sekitar sawah. jangan lupa untuk bertanya ada hal-hal seru apa yang bisa dilakukan dikawasan sawah tersebut. siapa tahu kita menemukan kegiatan asyik selain makan bersama.

4. Gunakan alas anti slipKarena kadang area sawah licin, gunakanlah alas kaki yang anti slip. ga lucu kan kalau kamu terpleset? bisa-bisa kita tidak jadi piknik

5. Pulang sebelum malamKarena area persawahan itu biasanya belum banyak penerangan yang mencukupi, pikniknya jangan sampai kemalaman. Demi keselamatan kawan-kawan juga tentunyaa kan?

Berpiknik di Teras Sawah Tegalalang

Nah, Salah satu sawah yang menjadi rekomendasi adalah Teras Sawah Tegalalang Bali. Teras sawah Tegalalang sendiri berlokasi di Bali. tak sekedar persawahan biasa, tapi Teras Sawah Tegalalang menghadirkan pemandangan yang memanjakan mataa. Pasalnya area ini tidak seperti persawahan pada umumnya. Persawahan didesain berbentuk undakan (terasering). Sehingga terlihat cantik dan menawan.

Ingin mengunjungi Teras sawah Tegalalang secara praktis? bisa banget! Soalnya ada paket hemat dari Traveloka buat teman-teman yang ingin mengunjungi tempat ini. Pesawat serta hotel sudah lengkap tinggal berangkat dan nikmati liburan sambil piknik di sawah. Berjarak sekitar 45 kilometer dari Bandara Internasional Ngurah Rai dan bisa ditempuh dalam waktu sekitar 1,5 jam. Dari Denpasar, objek wisata ini hanya berjarak sekitar 30 kilometer saja.

Untuk mengunjungi Teras Sawah Tegalalang tidak dikenakan biaya masuk. Akses ke areal persawahan pun terbuka 24 jam, tapi waktu yang paling tepat mengunjunginya tentu dari pagi hingga sore hari. Karena kalau malam, pemandangan juga terbatas.

Nah, siapkan rencana liburan kamu dari sekarang. Kapan lagi bisa menikmati sensasi piknik di areal persawahan kan? Kalau sudah menerapkan tips yang saya informasikan, pasti piknik di sawah bisa menyenangkan. Masih ada tips lain? ayo kasih tahu ya!




December 08, 2018

Laser Rejuvenation Di Mische Aesthetic Pekanbaru

by , in
Akhir tahun, sudah ada rencana kemana nih? Buat yang berencana liburan selamat berlibur ya! Nah buat yang ga kemana-mana tetap bisa seru-seruan kok di akhir tahun. Kebetulan di libur akhir tahun ini saya ga kemana-mana, nah salah satu ide seru-seruan versi saya adalah “Me Time”. 

Setahun belakangan kerjaan banyak, dikejar deadline yang wadaw bikin sampai lupa diri. Tapi tetap alhamdulillah ya, masih diberi kesempatan untuk terus aktif. Nah saatnya dipenghujung tahun memberikan sedikit hadiah kepada diri sendiri. “me Time” versi saya adalah pergi perawatan diri.

Kalau flashback ke beberapa waktu yang lalu, mengingat perjuangan saya menuju #2018kinclong rasanya sih ga nyangka aja. Setahun penuh saya berjuang untuk meredakan muka yang berjerawat, kusam dan belang. Sekarang kondisi muka sudah lebih baik dan itu sangat melegakan hati. Tapi, tetap harus dirawat dong tentunya.

Me Time Akhir Tahun

Kebetulan kemarin saya kembali berkunjung ke salah satu klinik kecantikkan yang pernah saya kunjungi di tahun 2016, Mische Aesthetic namanya. Waktu itu saya berkunjung karena penasaran dengan klinik yang baru berkembang ini, dengar-dengar perawatan di mische cukup bagus dan nyaman. Dengan saya yang sedang berjuang melawan jerawat, saya pun mencoba untuk mengunjungi klinik ini dan waktu itu mengambil perawatan “Facial Acne”. Karena cukup senang dengan hasilnya, wajah saya tidak iritasi dan sedikit agak reda jerawatnya waktu itu, makanya saya kembali lagi.
Karena kondisi wajah sekarang sudah jauh berbeda, saya kembali konsultasi dengan dokter yang ada Di Mische Aesthetic. Syukurnya tidak ada masalah yang berarti, karena setelah di cek, perubahan muka saya cukup signifikan. (Eh masih tetap mukanya mutia lho, hahaha)

Perawatan Di Mische Aesthetic

Kebetulan saya bertemu dengan owner Mische Aesthetic, Mische Sari Dewi. Nah Mba mische menawarkan saya untuk mencoba salah satu perawatan yang baru hadir, Perawatan tersebut ialah Laser. Untuk saya dipilihkan “Mische Laser Rejuvenation” Laser ini berfungsi untuk menghilangkan kerutan kerutan halus di wajah. Menghilangkan noda-noda hitam bekas jerawat serta menjadikan kulit lebih mulus dan halus.

Mische Laser Rejuvenation
Wah, jujur saja saya sempat yang ragu. Apakah ini tindakan yang terlalu jauh? Sempat yang merasa takut, takut sakit karena di laser itu lho. Tapi dr menyakinkan kalau tindakan ini aman, tanpa rasa sakit. Akhirnya saya menyetujui untuk mencoba “Mische Laser Rejuvenation”. 

Tindakan awal, muka saya dibersihkan oleh perawat. Setelah bersih diambil alih oleh dr untuk di laser. Muka saya dioles charcoal sebagai pelapis antara wajah dan alat lasernya. Setelah rata, dr memulai tindakan laser. Saking saya groginya saya tegang gitu, menggengam baju erat-erat.

Eh, ternyata ga ada sakitnya, hanya bunyi alat lasernya saja. Selama 15 menit selanjutnya saya cukup menikmati perawatan tanpa merasa tersakiti. Setelah perawatan, saya disuguhkan minuman hangat dan ya sambil ngobrol-ngobrol mengenai tindakan selanjutnya.
Untuk hasil yang maksimal, “Mische Laser Rejuvenation” minimal dilakukan 3x. Tapi tentu dengan selang waktu yang berjauhan. Ga seminggu sekali juga hehehe. Menurut saya, diperawatan pertama pun sudah agak terasa efeknya. Wajah saya lebih lembab, makeup lebih menempel dan terasa segar. Apalagi kalau sudah melengkapi rangkaian treatment ya?

cuma dikasih lipstik aja ama bedak tabur, well hasilnya suka banget

Nah untuk promo akhir tahun pantengin terus akun sosial media Mische Aesthetic. Karena disana sering ada promo mulai dari perawatan hingga produk. Tetap konsultasikan terlebih dahulu dengan dr yang bertugas ya. Agar perawatan yang dipilih sesuai dengan kondisi diri masing-masing.

********************
Mische Aesthetic
JL Dahlia No 49 Sukajadi Pekanbaru

Post Top Ad