Post Top Ad

Piknik Asyik Di Persawahan


Mudik menjadi salah satu hal yang paling ditunggu dikeluarga kami, perjalanan yang lumayan panjang dan persiapan yang lumayan banyak membuat kami harus mempersiapkan perencanaan mudik yang baik. Nah salah satu kegiatan yang sering kami lakukan sesampainya di kampung ialah piknik. Bukan sembarang piknik pula, karena kami memilih piknik di sawah.


Maklum, kalau di rumah kami jarang piknik, karena kadang lebih sering jalan-jalan ke mall. tapi mumpung pulang kampung ya kenapa tidak mencoba hal-hal berbeda kan? Piknik di sawah menjadi semacam self healing paling mudah, murah dan praktis. Pemandangan yang dihadirkan pun bikin perasaan jadi lebih tenang. Saat persawahan masih hijau oke, saat musim panen juga menyenangkan. Kita bisa melihat para petani bekerja juga

Piknik di sawah
Piknik di sawah terasa lebih asyik kalau kita membuat persiapan yang lengkap. Saya akan berbagi tips piknik asyik di sawah, cekidot yak !

1. Bawa makanan praktisBiasanya dari rumah kami akan memasak beberapa makanan yang enak, menarik tapi tidak repot untuk dibawa. seperti ayam goreng,ikan bakar, aneka sayur tumis dan lalapan. Tak lupa juga sambal sebagai pelengkap makanan. hindari membawa makanan yaang berkuah banyak seperti soup dan soto, karena berat dan resiko bocor.

2. Bawa alas dudukagar piknik menjadi lebih nyaman, bawalah alas duduk. Alas duduknya bisa tikar,plastik atau koran. Kalau membawa koran kan alas sekali buang, jangan lupa untuk membuang pada tempatnya. jangan ditinggalkan begitu saja.

3. Menyapa warga sekitar
karena kita piknik di tempat yang baru, sapalah warga yang melintas di sekitar sawah. jangan lupa untuk bertanya ada hal-hal seru apa yang bisa dilakukan dikawasan sawah tersebut. siapa tahu kita menemukan kegiatan asyik selain makan bersama.

4. Gunakan alas anti slipKarena kadang area sawah licin, gunakanlah alas kaki yang anti slip. ga lucu kan kalau kamu terpleset? bisa-bisa kita tidak jadi piknik

5. Pulang sebelum malamKarena area persawahan itu biasanya belum banyak penerangan yang mencukupi, pikniknya jangan sampai kemalaman. Demi keselamatan kawan-kawan juga tentunyaa kan?

Berpiknik di Teras Sawah Tegalalang

Nah, Salah satu sawah yang menjadi rekomendasi adalah Teras Sawah Tegalalang Bali. Teras sawah Tegalalang sendiri berlokasi di Bali. tak sekedar persawahan biasa, tapi Teras Sawah Tegalalang menghadirkan pemandangan yang memanjakan mataa. Pasalnya area ini tidak seperti persawahan pada umumnya. Persawahan didesain berbentuk undakan (terasering). Sehingga terlihat cantik dan menawan.

Ingin mengunjungi Teras sawah Tegalalang secara praktis? bisa banget! Soalnya ada paket hemat dari Traveloka buat teman-teman yang ingin mengunjungi tempat ini. Pesawat serta hotel sudah lengkap tinggal berangkat dan nikmati liburan sambil piknik di sawah. Berjarak sekitar 45 kilometer dari Bandara Internasional Ngurah Rai dan bisa ditempuh dalam waktu sekitar 1,5 jam. Dari Denpasar, objek wisata ini hanya berjarak sekitar 30 kilometer saja.

Untuk mengunjungi Teras Sawah Tegalalang tidak dikenakan biaya masuk. Akses ke areal persawahan pun terbuka 24 jam, tapi waktu yang paling tepat mengunjunginya tentu dari pagi hingga sore hari. Karena kalau malam, pemandangan juga terbatas.

Nah, siapkan rencana liburan kamu dari sekarang. Kapan lagi bisa menikmati sensasi piknik di areal persawahan kan? Kalau sudah menerapkan tips yang saya informasikan, pasti piknik di sawah bisa menyenangkan. Masih ada tips lain? ayo kasih tahu ya!




13 comments:

  1. Buat yang tinggal di kota kayak saya ini, pikinik di persawahan menarik.
    Mudah-mudahan bisa merasakannya kelak, ke Tegalalang, maksudnya.

    ReplyDelete
  2. Seneng masa kecil saya main di sawah, anak zaman now lebih suka di rumah main gadget haha

    ReplyDelete
  3. Whoaaaa segeer dan asyik banget ini kak.
    Aku juga demen wisata kayak gini
    Kindly visit my blog: bukanbocahbiasa(dot)com

    ReplyDelete
  4. Emang nyenengin mut rekreasi ke tempat kayak gini.. seger liat ijo2

    ReplyDelete
  5. Seger banget yaa merasakan kembali ke alam di dekat persawahan. Jadi fresh ngliat ijo2an ya mut..

    ReplyDelete
  6. Udah lama ga pulang kampung, baca ini jadi kangen kampung. Secara kalau kekampung saya pasti seneng main di sawah rasanya udaranya seger dan adem gitu

    ReplyDelete
  7. klw plg kampung sering kayak gni , pasti suka main ke sawah...heheh
    wktu kecil jg dlu emng suka main k sawah apalgi klw sdh musim panen wkwkw

    ReplyDelete
  8. Awww jadi pengen jalan2 kesawah juga jadinya...udah lama ga main ke sawah...

    ReplyDelete
  9. rindu sawah dan wangi daun padi, tanah serta air sawah yang selalu terkenang deh. Menenangkan

    ReplyDelete
  10. kalau lihat sawah ini aku lihat pas perjalanan ke Sumatera Barat, sepanjang jalan ada sawah, lupa tapi di wilayah mana

    ReplyDelete
  11. Main di areal persawahan ini memang sangat menyenangkan sekali ya karena kita bisa menghilangkan stress apalagi jika bawah anak-anak ya

    ReplyDelete
  12. wah kapan ya terakhir kali piknik di sawah..rasanya udah lama banget. Mungkin anak saya bakal nggak ngalamin tuh main tanah di sawah dan tiduran di gubug

    ReplyDelete
  13. D mn PU piknik kalau bersama sama pasti nikmat apalagi dengan pemandangan yg asri gitu d pinggir sawah . Bonus banget itu memanjakan mata

    ReplyDelete

Post Top Ad