Post Top Ad

September 16, 2019

Review L’Oreal Paris Revitalift Crystal Micro Essence

by , in
Hei semua ! Ga kerasa sudah setahun juga perjuangan saya dalam mengembalikan kondisi wajah cerah. Kalau diingat-ingat, dulu itu wajah saya berjerawat parah, berminyak dan kusam. Nah, setelah setahun terlewati, wajah ini mulai kembali normal dan mulus. Jerawat-jerawat yang hadir pun cuma jerawat standar saat pms.

Oh iya, memasuki umur 25 tahun dan memiliki segudang aktifitas membuat saya masih lupa-lupa kalau wajah ini juga perlu dirawat dengan berkelanjutan. Sudah setahun pula saya kembali lagi bekerja di media. Dimana kerjanya berpindah-pindah, kadang diam seharian di kantor, kadang seharian beraktifitas kesana kemari.

Menghadapi cuaca yang tidak menentu, panas yang kadang terik banget dan polusi yang tiada ampun. Mau ga mau membuat saya harus merawat wajah dong ya? 

Akhir-akhir ini, saya baru sadar bawah sekarang kondisi muka saya kering banget. Pasalnya ada suatu ketika teman saya iseng mendandani, tapi tak sampai 6 jam dandanan tersebut bubar jalan. Dari sisi makeup yang dipakai sama semua kok. Kegiatannya juga sama, hari itu cuma hangout santai di mall.

Wah, ternyata jadi PR baru bagi saya, yaitu mengembalikan kelembapan wajah. Nah dengan kondisi seperti itu maka kemarin saya mencoba salah satu skincare yang penting untuk melembapkan kulit wajah saya, yaitu produk essence. Nah untuk produknya adalah L’Oreal Paris Revitalift Crystal Micro Essence Smoothing + Radiance atau yang disebut Revitalift Crystal Micro Essence.

Kebetulan, produk ini baru saja launching dan cukup membuat saya penasaran. Ini adalah produk L’oreal Paris pertama yang saya gunakan lho. Jadi mari kita bahas produk ini lebih dalam ya.

Review L’Oreal Paris Revitalift Crystal Micro Essence 
Revitalift Crystal Micro Essence ini merupakan essence wajah dari L’oreal Paris yang berfungsi untuk meregenerasi kulit. Dikemas dalam botol kaca dan tersedia dalam 2 ukuran, yaitu 65 ml dan 130 ml. Untuk produk yang saya gunakan adalah yang ukuran 130 ml. 

Produk yang cepat menyerap
Warna cairannya ini bening dan memiliki tekstur yang ringan serta menyerap dengan cepat dikulit. Cepat menyerap karena ada micronized technology, jadi essence ini penetrasinya bisa 10 kali lebih dalam untuk kulit tampak sebening crystal. 

Bahan utama 
L’Oreal Paris Revitalift Crystal Micro-Essence juga terdapat Centella Asiatica yang mampu memberikan efek soothing pada kulit. Centella Asiatica ini sudah terkenal di dunia skincare karena mampu menyamarkan garis halus dan membuat kulit tampak lebih muda. Selain itu juga terdapat Salicylic Acid yang dapat membantu mempercepat proses regenerasi kulit. Pasalnya Salicylic Acid diklaim dapat menyamarkan tampilan pori, dan menghaluskan kulit wajah, sehingga hasilnya kulit tampak lebih cerah dan bening.

Pengalaman menggunakan L’oreal Paris Revitalift Crystal Micro Essence
Selama seminggu berturut-turut saya mencoba L’oreal Paris Revitalift Crystal Micro Essence ini. Karena produknya bisa dipakai siang dan malam, maka penggunaannya pun saya maksimalkan. Pagi sebelum saya memakai sunscreen dan makeup. Penggunaannya juga cukup praktis, cukup dituangkan ke telapak tangan dan ditepuk-tepuk ke muka. Tidak terasa berat di muka, ini yang saya senang. Sejauh ini, muka saya memang terasa efeknya adalah wajah lebih lembab dibanding minggu-minggu sebelumnya. Kulitnya pun semakin terasa lembut dan kenyal, puas banget dengan hasil pemakaian produk ini meskipun baru dipakai selama seminggu. Jadi penasaran gimana hasilnya setelah pemakaian yang lebih lama. 

Untuk hasil pemakaian selama seminggu berikut fotonya:
Ini adalah foto sebelum menggunakan L’oreal Paris Revitalift Crystal Micro Essence 

Nah ini hasil setelah penggunaan produk L’oreal Paris selama 1 mingguan, sudah terlihat kan perubahannya?
Buat  teman-teman yang ingin mencoba menggunakan essence, bolehlah mencoba L’Oreal Paris Revitalift Crystal Micro Essence. Apalagi produknya mudah didapatkan di supermarket dan toko kosmetik.

Pro Revitalift Crystal Micro Essence:
- Produknya ringan dan mudah menyerap banget
- Tidak ada aroma menyengat

Kontra Revitalift Crystal Micro Essence:
Kemasannya terbuat dari kaca, buat yang ceroboh seperti saya ya mesti hati-hati.

Kalau sudah coba, kasih tahu pendapat kalian disini ya? 

Harga L’oreal Paris Revitalift Crystal Micro Essence:

IDR 115.000 – 65ml

IDR 199.000 – 130ml

Tersedia di berbagai Dept. Store atau drugstore seperti Guardian, Watson's, dan toko kosmetik lainnya. Untuk online store nya, bisa melalui Official Store L'Oreal di berbagai e-commerce.









September 11, 2019

Inilah Saatnya Memiliki Asuransi Jiwa Untuk Yang Tersayang

by , in
Hai teman-teman, tak terasa sudah memasuki bulan September ya.. Perasaan baru aja 2019, eh tahu-tahu udah mau 2020 aja ehehe.
Btw, saya ingin sedikit cerita nih, di tahun ini ternyata saya sudah memasuki umur 25 tahun. Sebuah umur yang bisa dibilang tak lagi remaja. Banyak hal yang tentunya sudah terjadi disepanjang umur ini. Hal yang membahagiakan pasti bisa kita cerita kemana-mana. Tapi hal yang sedih? Jarang sekali mau diceritakan ya.

Tapi, disinilah saya mau bercerita sedikit. Di fase memasuki umur 25 inilah ada satu hal yang membuat saya sadar akan satu hal, Pentingnya memiliki asuransi. Kalau bukan karena tahun lalu saya kecelakaan yang menyebabkan bedrest selama seminggu. Mungkin saya tidak akan memikirkan asuransi. Apalagi saya sadar, bahwa saya merupakan salah satu anggota keluarga yang juga ikut serta dalam mencari nafkah. Kalau saya sakit nanti bagaimana?
Sejak saat itu saya jadi belajar, bahwa kita sebagai individu dan sebagai anggota keluarga butuh banget yang namanya asuransi jiwa. Ini sebagai bentuk bukti cinta untuk yang tersayang, setidaknya ketika ada salah satu anggota keluarga yang sakit, anggota keluarga yang lain tidak perlu kewalahan. Karena bisa saling bantu membantu dan merawat. 

Nah, kenapa sih kita penting banget memiliki asuransi jiwa? saya sendiri setelah banyak riset dan belajar perlahan jadi mesti banget berbagi info mengenai ini.


KENAPA ASURANSI JIWA?

1. Sebagai Jaminan Masa Depan Jika Hal Tak Terduga Terjadi
Nah ini yang saya jadikan alasan utama. dengan gaya hidup yang berbagai macam serta aktivitas yang begitu banyak. membuat kita terkadang lupa memperhatikan diri sendiri. dari sinilah kita harus menjadi orang-orang yang terencana. dulu-dulu saya adalah orang yang serba mendadak. tapi makin kesini, ga sehat kalau gaya serba mendadak ini saya teruskan. mungkin bagi diri saya ga masalah tapi ada orang lain juga kan di hidup saya. 

Nah dengan memiliki asuransi jiwa, setidaknya saya sudah bisa mempersiapkan bila di masa depan ada hal-hal yang tidak terduga. 

2. Uang Kecil Untuk Uang Besar 
Oh ya, asuransi itu bukan untuk untung, tapi lebih kepada jaga-jaga bila resiko datang. Nah untuk hal ini teman-teman bisa menggunakan asuransi sesuai kebutuhan saja.

3. Bukti Cinta Untuk yang Tersayang 
Membeli asuransi itu merupakan bukti cinta untuk yang tersayang. dimana kita juga tak hanya memikirkan diri sendiri tapi juga orang lain seperti keluarga. jadi, membeli asuransi jiwa itu bukan sesuatu yang kita nikmati untuk diri sendiri, tapi sebuah jaminan untuk menjaga cita-cita dan rencana di masa depan.

Nah, kadang kita ditakutkan dengan janji-janji asuransi yang tidak jelas, bayaran yang mahal dan terkadang terdengar pula pembelian program yang tidak kita butuhkan. Tetapi kembali lagi, dengan luasnya akses informasi sekarang, kita bisa lebih mudah menyeleksi asuransi jiwa apa yang cocok sesuai kondisi keuangan rumah tangga.

Oleh karena itu, kembali lagi saya melakukan riset untuk memilih program asuransi jiwa bagi keluarga saya. Kembali lagi mesti mengkondisikan dengan manajemen keuangan yang baru. Beberapa asuransi jiwa tentu menjadi kandidat, tetapi ada satu asuransi jiwa yang cukup menarik bagi saya. Asuransi tersebut adalah Flexi Life dari Asuransi Astra Life. Flexi Life adalah asuransi jiwa murni Dimana uang pertanggungan dan preminya bisa kita tentukan sendiri dan memiliki kelebihan berupa:

· Kamu bisa menentukan sendiri nilai perlindunganmu hingga 5 Miliar tanpa cek medis. Semua proses pendaftarannya bisa dilakukan secara online di ilovelife.co.id, website ecommerce milik Astra Life. Selain itu, kita juga bisa menentukan frekuensi pembayaran preminya, mulai dari bulanan hingga tahunan Cukup bayar sesuai risiko saat ini atau usia saat mendaftar. Misalnya, orang usia muda biasanya memiliki risiko yang lebih kecil dibanding dengan orang berusia tua. Sehingga premi bisa dibayar lebih murah dan disesuaikan dengan risiko hidup setiap tahunnya. Polis bisa otomatis diperpanjang hingga usia 85 tahun. Hal ini bisa dilakukan tanpa tutup polis atau buka polis baru, cukup ubah 100% secara online, sehingga satu polis seumur hidup.

· Dapat mengubah premi secara online sesuai kebutuhan dan kemampuan kita, misalnya bulan ini bayar Rp 500.000/bulan namun karena bulan depan harus renovasi rumah jadi bisa menurunkan premi jadi Rp 200.000,-

Nah, dengan begini kan jadi kelihatan, kebutuhan dari masing-masing orang. Bagi saya dan adik-adik saya dengan rencana yang buanyaaak banget ini bisa jadi pilihan. Belum lagi mungkin adik saya mau kuliah diluar kota. Atau saya nanti bekerja diluar kota juga. Tentu akan berbeda kebutuhannya dengan orang tua saya yang rencananya tidak begitu banyak selain menjaga anak-anaknya ini. Makanya saya bilang kalau Flexi Life merupakan asuransi jiwa fleksibel bagi keluarga.

Saya pun mencoba mendaftar dan prosesnya cukup mudah. Hanya membutuhkan waktu tak lebih dari 5 menit dan mendapatkan proyeksi kedepannya secara praktis. Dimana bisa terlihat gambaran biaya premi yang harus dibayarkan sesuai kondisi pribadi. Mau pertahun hingga perbulan pun bisa lho. Selain itu biaya juga cukup terjangkau. dimana kita memang membeli sesuai kebutuhan dan kondisi sekarang.

Misalnya nih, karena umur saya 25 tahun, maka dari proyeksi yang tertera, saya cukup membayar senilai Rp64.500 saja bila saya ingin membayar pertahun. ragu kalau pertahun? per 3 bulan atau 6 bulan pun tersedia. ini sangat-sangat memudahkan dan tidak mengganggu perencanaan keuangan saya.

Kemudian interface dari websitenya cukup bagus, dimana kolom-kolom pengisian ditampilkan dalam ukuran yang besar, jadi meminimalisir pengisian data yang salah. Saat sebelum proses pembayaran, data-data yang diberi diolah lagi menjadi sebuah narasi sesuai data tadi. Jadi bisa dibaca kembali sebelum pembayaran.

Jujur dengan hadirnya narasi otomatis itu, kita jadi lebih tenang karena kan memang kita yang mengisi sesuai keadaan. kita tahu persis kondisinya kan.

Semakin enak dan nyaman ya kalau punya asuransi jiwa yang praktis seperti ini. 

Jadi, kapan kalian mau coba?


Nah kalau teman-teman mau ikutan coba juga langsung aja akses ke website https://ilovelife.co.id/ dan jangan lupa untuk memasukkan kode referral BLOGMUTIA45 di kolom kode refferal yaa
September 03, 2019

Kojima: Korma, Jinten, Madu Dalam 1 Minuman Kesehatan

by , in

Hai-Hai... 

Akhirnya yaa kembali lagi pengen bercerita setelah lama tidak cerita. Hmm ditengah-tengah kesibukan yang tidak menentu ini alhamdulillah saya sedang beradaptasi dengan pekerjaan lama yang baru saja saya rombak. Soalnya kemarin saya sedang sibuk menyelesaikan tugas akhir dan sekarang saatnya kembali bekerja. Merombak besar-besaran memang tak mudah dan butuh tenaga yang lebih banyak. Tapi gapapa, semoga segala sesuatunya diperlancar dan dipermudah. 

Btw, kali ini jadi pengen cerita tentang satu kebiasaan lama yang kembali saya lakukan, yaitu minum madu. Minum madu sudah menjadi kebiasaan sejak saya kecil, untuk menjaga kesehatan tentunya. Karena manfaat madu memang luar biasa. Apalagi dari dulu saya itu orangnya cukup aktif dan memang sering main diluar. Penting untuk mengkonsumsi minuman kesehatan. Tapi itulah, semakin kesini saya semakin kenal madu dan kadang-kadang ada aja dapat madu yang zonk. Menurut saya sih madu yang enak itu, ketika diminum enak dan ga bikin pusing. Ha? Iya ada lho gitu madu yang pusing nyelekit rasanya. Belum lagi pernah lho dapat madu yang oplosan gitu, kesalnya ga paham lagi huhu. 

Kojima Minuman Kesehatan 

Tapi, seiring waktu saya mulai mempelajari dan mengenal jenis-jenis minuman kesehatan yang saya kira cukup enak untuk saya konsumsi. Apalagi banyak juga minuman kesehatan yang terdiri dari bahan-bahan alami untuk menambah khasiat. Sejauh yang saya tahu sih yang paling sering duet itu sih madu dan kurma. Tapi gimana kalau ada satu bahan lagi yang ditambahkan? Yakni jinten hitam (habbatussauda). 

Wah, jadi apa tuh kira-kira? Yaa jadi inilah saya mau berbagi informasi kepada teman-teman. Baru-baru ini saya mencicipi minuman kesehatan Kojima. Kojima sendiri adalah singkatan dari Korma, Jinten hitam (habbatussauda), dan madu. Wah saya kira namanya seperti dari Jepang gitu, ternyata singkatan, hehehe. 
 


Sudah seminggu ini saya mengkonsumsi Kojima. Dalam 1 paket Kojima, dikemas cukup aman dalam kotak dan dibungkus dengan kantong kain. Kemasannya warna gelap, mencegah madu dari paparan sinar yang berlebihan. Dalam kemasan 250ml ini saya cukup senang karena ada inovasi di bibir botolnya. Dimana ada ada corong karet yang memperlambat aliran madu saat dituangkan. Jadi ga ada tuh ceritanya tumpah-tumpah saat menuang. Rasa Kojima ini cukup unik, tidak terlalu manis juga. Saya cukup suka dengan kojima. 

Korma sendiri sudah lama dikenal sebagai buah yang kaya manfaat, mulai dari korma muda hingga korma matang yang biasa kita konsumsi. Manfaatnya menambah kesuburan, menambah tenaga serta menjaga kesehatan jantung. Bahkan saat ramadan lalu, saya sahur mengkonsumi korma saja dan ternyata cukup nyaman juga lho. 

Jinten hitam (habbatussauda) dikenal sebagai bumbu masakan, tapi selain itu manfaatnya dapat meningkatkan kualitas sperma, mengatasi gejala diabetes tipe 1 hingga membantu menurunkan tekanan darah 

Dan terakhir madu, manfaat madu yang sudah lama dikenal sebagai salah satu sumber nutrisi, meningkatkan daya tahan tubuh serta meningkatkan daya ingat. 

Oh ya, buat teman-teman yang ingin mencicipi Kojima, sekarang Kojima sudah diberbagai marketplace seperti Tokopedia, Lazada, Gogobli hingga offline store seperti Ranch Market, Farmers Market, Lulu Hypermarket, dan Kem Chicks. Yuk buruan cobain ya, karena Kojima bisa dikonsumsi untuk anak-anak hingga orang dewasa sehingga cocok untuk sediaan dirumah, untuk menjaga kesehatan tubuh dan dapat dikonsumsi dengan dimakan langsung atau sebagai campuran makanan dan minuman. Untuk harganya sendiri adalah Rp75.000/botol. 



August 06, 2019

Melestarikan Hutan, Melestarikan Kehidupan

by , in

15 tahun lalu, saya termangu di depan loket apotek klinik dekat rumah. Saya menatap keranjang obat atas nama saya yang diberi oleh apoteker. Obat apa ini, banyak sekali? Bentuknya besar-besar dan banyak macamnya. Hari-hari berlanjut dengan saya harus rutin minum obat ini, bahkan sampai harus di x-ray karena kondisinya begitu parah. Pada konsultasi kesekian kalinya, saya harus ikhlas menerima dengan lapang dada kalau saya terkena paru-paru basah. Panjang sekali pengobatan kala itu, hampir 6 bulan lamanya. 

Kok bisa sakit mut? Yaaa kala itu asap kembali datang dan cukup parah. Sehingga sekolah pun diliburkan. Eh saya kebagian pula dapat sakit, yaa untung saja support keluarga sangat kuat. Sehingga saya bisa sembuh dan kembali beraktifitas seperti sediakala, hingga hari ini. 

Jujur saja, kasus asap ini adalah kasus bencana yang tidak ada habis-habisnya hadir di Riau. Kasus yang dihadirkan sendiri oleh masyarakat disini juga. Maklum, hutan dibuka dengan cara praktis, main bakar aja biar cepat. Cepat sih cepat, tapi dampaknya bukan main. 

Belajar melestarikan hutan 

Nah pada kesempatan kali ini, saya ingin bercerita mengenai pengalaman saya mengikuti “Forest Talk”. Event ini mengangkat tema “Menuju pengelolaan Hutan lestari”. Diadakan oleh yayasan dr sjahrir dan menghadirkan pembicara handal di bidang ini. Yayasan Doktor Sjahrir merupakan organisasi nirlaba yang dibentuk untuk meneruskan warisan DR.Sjahrir (alm) dan bergerak dibidang Pendidikan, kesehatan dan lingkungan, sedangkan The Climate Reality Project Indonesia, merupakan cabang dari The Climate Reality Project, mendukung kerja lebih dari 300 pemimpin iklim di Indonesia yang berasal dari berbagai latar belakang dan termasuk para pemimpin bisnis, profesional, pendidik, atlet, musisi, ilmuwan, aktor, pelajar, dan pemuka agama". 

Pada acara ini terbagi dalam dua sesi, yakni sesi pertama berupa seminar dan sesi kedua kunjungan ke Desa Makmur Peduli Api. Pada sesi pertama diisi oleh ada 4 narasumber yang akan Sharing tentang pengelolaan hutan yaitu, Dr. Amanda Katili Niode, Manager The Climate Reality Indonesia, Dr. Atiek Widayati Perwakilan Tropenbos Indonesia, Murni Titi Resdiana, Asisten Utusan Khusus Presiden Bidang Perubahan Iklim Indonesia yang kebetulan berhalangan hadir, dan Bapak Tahan Manurung dari Asia Pulp and Paper. 

Pembicara pertama Dr Amanda membahas mengenai perubahan iklim yang cukup drastis, memang sih sadar banget hari-hari yang kita jalani hari ini terasa lebih gerah dan cuaca yang tidak menent. Padahal dulu kita bisa dengan mudah memperkirakan 2 musim yang ada di Indonesia musim penghujan dan kemarau. Sesi kedua diisi oleh Ibu Murni, nah disini ibu murni banyak memberikan banyak informasi yang menarik. Secara ga sadar, gaya hidup kita sekarang itu sangat tidak minimalis dan banyak menyumbang limbah. Sebut saja limbah fashion misalnya betapa kita banyak membeli pakaian tanpa memikirkan penggunaan jangka panjang. Asal diskon beli, asal buy one get one beli. Eh jujur nih itu juga terjadi pada saya, berhubung perkuliahan saya sudah usai, saya ada menyempatkan merapikan pakaian. Cukup pedih sih hati ini, menumpuk banget pakaiannya. 

Padahal sekarang sudah banyak pilihan produk fashion yang lebih bagus tapi tahan lama, seperti kain tencel, lalu untuk produksi menggunakan pewarna-pewarna alami. Kemudian bahan daur ulang. Sungguh harus kembali difikirkan kembali langkah-langkah kedepan untuk lehidupan ini 

Berkunjung ke Desa Makmur Peduli Api 

Jujur saja saya masih baru-baru ini mengenal desa-desa binaan perusahaan. Desa pertama yang saya kenal dibina oleh perusahaan adalah Desa Sukajaya, itu desa yang butuh waktu sekitar 45 menit perjalanan dari rumah saya di Perawang. Dari situ saya mengenal bagaimana bentuk desa binaan. Ya memang desa-desa terpencil yang berada disekitar perusahaan. Di desa tersebut masyarakat diberi bantuan pembuatan sumur, wc serta pembinaan keterampilan. 

Nah kali ini menjadii pengalaman baru bagi saya mengunjungi Desa Makmur Peduli Api. Membutuhkan waktu sekitar 2 jam perjalanan ke desa yang berlokasi di kampar ini. Di desa ini masyarakat dibina dari berbagai sisi, yang paling banyak di sektor perekonomian. Wih disini produk-produk kuliner cukup berkembang lho. Kemarin ibu-ibu mendemokan pembuatan keripik tempe dan keripik pisang. Wahhh saya baru tahu kalau buat keripik pisangnya mereka langsung memarut pisangnya langsung ke penggorengan. Hasilnya renyah ga berminyak yang berlebihan. Selain itu juga ada pembuatan kerajinan tudung saji dengan bahan-bahan dari alami. Ya seperti dari dedaunan dan di hias manual. Kreatif pokoknya... 

Saya cukup senang bisa berpartisipasi di acara kali ini, masih ada waktu 5 bulan lagi menjelang 2020. Masih ada waktu untuk berbenah diri dan menjadi orang yang lebih baik untuk diri sendiri dan lingkungan.
August 05, 2019

Punya Asuransi Kesehatan Sejak Dini Itu Baik, tapi Awas Keliru

by , in
Siapa di sini yang sudah punya asuransi kesehatan? Hayo, ngaku yang belum. Gak apa-apa, lebih baik terlambat daripada buru-buru lalu keliru. Para pakar keuangan dan asuransi selalu omong soal pentingnya punya asuransi kesehatan sejak dini. Gak ada yang salah dengan omongan itu. 

Yang salah adalah jika mendesak orang-orang untuk punya asuransi kesehatan tanpa lebih dulu melakukan check and recheck. Sama saja kayak maksa orang nikah tanpa tahu bibit-bebet-bobot orang yang akan dinikahi. Asuransi kesehatan datang dengan beragam manfaat untuk pemiliknya. Dari bebas biaya perawatan sampai uang pertanggungan kepada ahli ahli waris jika pemilik asuransi wafat. 
Tapi, bila gak teliti, orang bisa jadi tertipu atau keliru hingga akhirnya mengajukan komplain yang sia-sia. Kenapa sia-sia? Karena sudah pasti salah lantaran dari awal gak teliti. 

Berikut ini sejumlah hal yang harus dipelototi saat hendak beli asuransi kesehatan. 

1. Manfaat apa saja 

Manfaat asuransi kesehatan antara lain menjamin biaya perawatan di rumah sakit. Selami manfaat itu lebih dalam, misalnya berapa limit alias batas biayanya. 

Lalu kelas kamarnya berapa, apakah kelas 3, kelas 2, kelas 1, atau VIP. Juga penyakit apa yang gak termasuk yang ditanggung biayanya alias dikecualikan. Manfaat ini mesti sesuai dengan kebutuhan masing-masing. 

2. Premi berapa 

Premi adalah iuran yang kudu dibayar untuk mendapatkan manfaat asuransi kesehatan. Premi bisa dibayar per bulan, per tiga bulan, per enam bulan, atau per tahun. 

Cari tahu besaran premi untuk manfaat yang akan diperoleh, plus biaya tambahan bila hendak mendapat manfaat tambahan. Jangan sampai salah kira ada manfaat tambahan yang bisa diperoleh tanpa bayar premi ekstra. Premi yang besar menandakan manfaat yang lebih besar. Tapi bisa jadi premi di asuransi kesehatan A lebih kecil dari asuransi kesehatan B walau manfaatnya sama. 

Ini pentingnya membandingkan layanan asuransi sebelum menentukan pilihan. Kita jadi tahu mana yang kemahalan dan mana yang terjangkau. 

3. Kalau premi telat gimana 

Premi yang telat bisa berujung pada tidak aktifnya polis asuransi. Kalau polis gak aktif alias lapse, ya manfaat asuransi kesehatan gak bisa didapat. Jadi jika sakit gak ditanggung deh biayanya. Tapi ada batas waktu antara jatuh tempo premi hingga polis dinyatakan lapse. Ini disebut masa tenggang, kayak kartu provider telepon yang masa aktifnya habis. 

Jika premi dibayar pada masa tenggang itu, polis bisa aktif lagi. Nah, cari tahu deh berapa lama masa tenggangnya dan apakah ada denda. Kalau ada denda, berapa dendanya. Yang kayak gini penting karena bisa bikin rumit urusan asuransi kesehatan. Ketika sudah kejadian dirawat saat polis lapse, kita gak bisa apa-apa lagi. Mau komplain karena gak dibiayai? Mental pasti karena memang polis sudah gak aktif. 

4. Cara klaim gimana 

Poin terakhir ini yang sering jadi masalah, terutama buat pemilik asuransi kesehatan dengan sistem reimburse. Orang protes karena klaim reimburse ditolak. Setelah ditelusuri, ternyata ada berkas yang belum dilampirkan. 

Karena itu, harus paham betul cara klaim bagaimana. Jadi nantinya gak ada konflik-konflik lagi sampai ke surat pembaca media massa. Bahkan ada lho yang mengajukan sengketa hingga ke meja hijau. Gak kebayang waktu, tenaga, dan biaya yang tersedot untuk mengurus sengketa itu hanya untuk berakhir kalah lantaran gak teliti. 

Kekeliruan bisa diantisipasi dengan menjadi calon peserta asuransi yang teliti. Tapi teliti saja gak cukup. Harus ada pengetahuan seputar asuransi yang akan dibeli. Kita bisa tanya ke orang-orang di lingkaran terdekat, kayak keluarga, teman, atau gebetan. Siapa tahu mereka punya pengalaman enak dan gak enak dengan asuransi kesehatan yang bisa dijadikan pelajaran. 

Informasi seputar layanan asuransi ini juga bisa ditelusuri via online. Di antaranya dengan mengunjungi “mal asuransi” alias situs yang memiliki daftar layanan asuransi lengkap dengan informasi manfaat hingga cara belinya. 

Last but not least, pastikan dapetin agen asuransi yang bisa dipercaya. Soalnya, agen akan menjadi asisten kita selama mengikuti asuransi kesehatan tersebut. Agen yang baik adalah yang menuntun, bukan menjerumuskan ke jurang kekeliruan. 

July 30, 2019

Akhirnya Sarjana

by , in
Kuberharap merangkai asa
Dan cita untuk mendapatkannya
Aku mencoba dan selalu mencoba
Aku berdoa pada Yang Kuasa
Agar lulus tepat pada waktunya
Mimpiku tuk menjadi sarjana... Segera...

Mimpi Menjadi Sarjana- Rocket Rockers

Sepenggal lirik lagu ini menyenggol kejiwaan saya, awalnya sih ketika sedang mendengarkan lagu Rocket Rockers "Hilang ingatan". Masih dimasa-masa saya masih marah, sedih ga karuan ketika harus benar-benar mengikhlaskan semua perasaan saya kepada orang yang saya sayangi (kala itu).

"Mimpi Menjadi Sarjana" Berbeda dengan lagu-lagunya Rocket Rockers lainnya, yang biasa mengusung tema cinta dan persahabatan. Lagu kali ini langsung menohok habis-habisan mahasiswa, termasuk saya.

Kembali berjuang
Jujur saat itu saya linglung, ga tau mau bagaimana langkah selanjutnya mengenai skripsi ini. Judul pertama seperti tidak menjanjikan, sehingga saya berfikir ulang untuk judul yang baru. Apalagi setelah dilihat KRS saya berubah pembimbing akademiknya, langsung Dekan Fakultas. Terus ketika saya kembali lagi ke ke kampus, proses pengerjaan skripsi pun berubah sistemnya.

Dimana dengan peraturan baru, saya tidak bisa langsung mengurus pengajuan judul, tetapi harus konsultasi ke PA dulu baru ke Kajur. setelah di acc kemudian masukkan proposal untuk mengajukan pembimbing. 

Bersyukur, saya mendapatkan pembimbing yang baik sekali. Baiknya tiada tara, sangat membantu dalam proses bimbingan, selalu ada di kampus, mudah ditemui bahkan sakit pun beliau mau membantu saya. Beliau ga pernah menyulitkan saya, bahkan memberi banyak ide yang solutif supaya penelitian saya bisa dikerjakan dengan baik. Mengambil topik komunikasi inovasi, sebenarnya saya suka dengan matkul ini. Dulu saya pernah bahas juga di blog, saking sukanya saya paling duluan mengajukan ide tempat kala itu. Nah, gayung bersambut, saya kembali berjodoh dengan bapaknya dalam bimbingan ini. Beliau sempat marah sih, soalnya topik yang saya angkat bagus katanya, sayanya aja yang ga sadar. Ya maksudnya kalau saya udah dari dulu bimbingan, skripsi saya bisa dalam bahasannya -_-

Hari Penantian
Sampai akhirnya, tanggal 4 Juli saya menghadapi ujian Munaqasah atau sidang akhir. Dijadwalkan jam 8 pagi, berempat langsung sidang dan saya mendapat giliran pertama. Saya memaparkan dengan cukup baik penelitian ini, hanya saja saat sesi pertanyaan ada beberapa yang blank fikiran saya. Tapi ya sudah, Alhamdullilah lulus.

Sebelum dan sesudah sidang saya tak mau nelpon ortu, cuma minta doa via whatsapp. Saya takut kalau bicara di telepon nantinya nangis, karena saya sudah banyak membuat mereka menangis haha. Jadinya saya lebih enak pulang dan ngobrol langsung. 

Cerita lainnya, mau tidak diupload di instagram, tapi orang lain udah duluan tag saya.
Ramai sekali respon orang terhadap kelulusan saya, maklum saya malu sebenarnya mengupload kegiatan akademik saya yang ga terlalu edukatif ini haha. Banyak dari mereka yang tidak tahu kalau berkuliah di UIN Suska. Junior-junior banyak yang follow dan tidak yakin sampai-sampai bertanya lewat DM. Bahkan sebenarnya pas saya bergabung di grup dukungan mahasiswa akhir, teman-teman menyangka saya sudah lulus. (Mungkin karena teman dekat saya lulus cepat semua dikira saya begitu pula)

Perjalanan yang belum selesai
Akhirnya, saya lulus di waktu yang tepat. 4 tahun perkuliahan, 2 tahun ngilang 1 tahun kembali ke jalur yang benar. Hal yang membuat saya kembali bersemangat adalah, saya sudah kalah dengan ditinggal nikah, masa saya kalah juga dengan perkuliahan? Maka saya harus memenangkan diri saya sendiri dengan dengan menyelesaikan kuliah ini. Allah udah ngasih saya kemudahan dengan memberi kesempatan berkuliah di PTN melalui jalur PBUD. Dimana waktu itu saya hanya mendaftar menggunakan rapor. lalu segan mengambil bimbel karena takut ortu ga ada uang. Tapi PBUD menjawab itu semua, uang masuk yang terjangkau, biaya bimbel langsung dialihkan ke uang pendaftaran. SPP juga tidak terlalu mahal. Malah nyerah pula? ya tidak mungkin.

 فَبِأَيِّ آَلَاءِ رَبِّكُمَا تُكَذِّبَانِ , "Maka nikmat Tuhan kamu yang manakah yang kamu dustakan"
Malunya itu seharusnya ke Allah, bukan ke netizen. Allah berikan kemudahan, saya lalai pula. Maaf Ya Allah.

Kini saya siap menyusun kembali rencana kehidupan saya, bekerja yang lebih baik, fokus memperbaiki diri dan mencari kegiatan positif lainnya. Ga ada yang perlu disombongkan pula jadi sarjana ini, orang dah S2, S3 pulak kan ya hehehe. Proses belajar ini belum selesai

Akhir kata, semoga teman-teman yang sedang berjuang tidak hilang fokus seperti saya ya. Menyesal kali woi asli :)

July 11, 2019

Daego Cassava Chips, Chips Asyik Buat Ngemil

by , in
Daego, yup ini sebuah kripik ubi produksi Pekanbaru ! senangnya industri UKM Pekanbaru semakin berlomba-lomba tidak mau kalah dengan kota lainnya. Dari kemasannya saja sudah serius sekali desainnya, bahkan bahan kemasannya pun juga begitu. Saat dipegang ternyata plastic dengan laminasi doff dan cukup jelas memberikan informasi keripik seperti apa daego ini. 

Oh ya, sebelum daego dikemas sedemikian rupa seperti ini, saya baru ingat kalau pernah mencoba tester daego saat kemasannya masih menggunakan plastik biasa. Kala itu daego mengikuti pameran di sebuah acara, namanya juga waktu itu belum daego. Saya lupa apa namanya, tapi kalau kembali diingat, pembaharuan produknya cukup signifikan lho. 

Dalam kurun waktu setahun, dari keripik biasa yang dikemas dalam plastik biasa, kini sudah punya kemasan kekinian. Bahkan penjualannya pun sudah dimana-mana. 

Daego, teman ngemil yang asyik 

Nah, saatnya kita bahas bagaimana rasa keripik daego ini ya! Dalam kemasan gr, isi kripiknya cukup banyak, jadi tak merasa dibohongi. Kemudian untuk rasa-rasa yang dimiliki pun unik juga, mengikut selera pasar tapi bisa dibuat dengan cukup baik. 

Riset rasanya ga asal-asalan kalau saya lihat, yaa kadang ada banyak produk yang mengejar aneka rasa. Tapi tak diimbangi dengan kesesuaian produk, langsung main buat aneka rasa saja. 

Jadi Daego sendiri memiliki 3 rasa, yaitu Original Bulgogi, Spicy Taste dan Original Chocolate. Kali ini saya mencoba Original Bulgogi dan Spicy Taste, nah saya sendiri suka banget dengan rasa Original Bulgogi. Keripiknya tidak terlalu tebal dan tipis, cukuplah untuk teman ngemil sambil ngetik atau nonton. 

Untuk harganya sendiri cukup terjangkau, Rp17.500/pcs. Bisa dibeli diberbagai gerai oleh-oleh sekitar Pekanbaru dan pembelian secara online bagi teman-teman diluar Pekanbaru. 

Yups, jadi teman-teman bisa banget cicipin produk UKM keren dari Pekanbaru ini 

July 01, 2019

Nikmati Sushi yang Lezat dan Segar Di Sushi Tei Senayan City

by , in

Sushi merupakan salah satu makanan khas Jepang yang telah menjadi favorit banyak orang. Tahukah anda bahwa sushi termasuk ke dalam makanan sehat? Hal ini dikarenakan didalam sushi terdapat kandungan protein hingga asam lemak omega 3 yang tinggi. Enak dan bermanfaat bukan? Berbicara mengenai restoran favorit yang ada di Jakarta dengan sajian yang serba sushi, maka tidak ada salahnya untuk memilih menyantap makanan di Sushi Tei. Sekarang, Sushi Tei memiliki banyak cabang, salah satu yang terkenal adalah Sushi Tei Senayan City. Semua cabang Sushi Tei, termasuk Sushi Tei Senayan City bisa anda dapatkan informasinya melalui Traveloka Eats. 

Yuk, ke Sushi Tei Senayan City 

Saat anda mengunjungi Senayan City, maka jangan lupa untuk berkunjung ke Sushi Tei. Dapat dikatakan bahwa salah satu restoran Jepang yang selalu dipenuhi oleh para pelanggan adalah Sushi Tei. Terletak di pusat perbelanjaan, di lantai 4 Senayan City, tentunya restoran ini menawarkan original sushi hingga sashimi, maupun fushion sushi yang diolah dengan berbagai cara. Tidak hanya itu saja, disini juga terdapat menu sampingan lainnya seperti soba, salad, dan udon. Ada juga menu penutup favorit lainnya seperti ice cream matcha. Area yang dimiliki oleh restoran ini terbilang luas. Harga makanan yang ditawarkan pun cukup terjangkau untuk sushi, sehingga tidaklah mengherankan jika tempat makan ini selalu dipenuhi oleh pelanggan. 

Di restoran ini terdapat dua jenis tempat duduk. Ada yang terletak di dekat sushi bar atau di meja makan yang terbilang jauh dari sushi bar. Tetapi, jika anda mendapatkan tempat duduk yang lumayan jauh dari sushi bar, anda tidak perlu khawatir karena di meja sudah disediakan tombol “call”. Sehingga jika anda menekan tombol tersebut, maka akan terdengar bunyi panggilan untuk pelayan dan pelayan akan segera menghampiri anda dan menanyakan keperluan anda. 

Konsep desain dari restoran Sushi Tei ini mengandung suasana Jepang yang tradisional namun terasa modern. Dengan lampu yang sedikit redup (dapat dikatakan sedikit remang-remang), tentunya restoran ini terlihat semakin elegan. Walaupun terlihat agak remang-remang, namun anda tidak akan kesulitan saat melihat menu makanan yang disediakan atau sushi yang berkeliling di bar. Selain itu, di meja makan juga sudah disediakan kecap manis, kecap asin, wasabi, bubuk cabe, dan jahe, dengan begitu anda tidak perlu susah-susah untuk memintanya kepada pelayan. Terdapat juga tusuk gigi, piring, hingga tisu basah juga di atas meja. 

Rajanya Sushi, Ya Sushi Tei Senayan City 

Tentunya restoran unik yang satu ini merupakan tempat yang wajib untuk anda kunjungi saat hunting sushi di Jakarta. Karena banyaknya yang menyukai restoran yang satu ini, tidak jarang anda akan sering melihat ada saja antrean di depan outletnya. Makan sushi di sini sudah jelas akan mengenyangkan perut anda. Cobalah menu Salmon Mentai dan Crispy Roll yang merupakan menu yang banyak dipesan oleh pengunjung. Hal ini dikarenakan kualitasnya yang sangat terjaga dengan rasa yang memang enak. Harganya pun sangat bersahabat dan tidak semahal seperti restoran sushi premium di tempat lainnya. Beberapa menu lainnya yang bisa anda pesan disini diantaranya seperti Spicy Haruyaki, yang merupakan olahan kepiting yang dibungkus mayones dan diletakkan di atas kerang perak, dengan adanya sedikit campuran dari rasa manis dan asin, menu ini akan membuat anda tidak akan bosan saat menyantapnya karena rasanya yang enak dan unik. 

Yuk, mencicipi berbagai pilihan sushi hanya di Sushi Tei Senayan City. Untuk informasi selengkapnya, segera buka Traveloka Eats hanya di traveloka untuk memudahkan anda menemukan alamat, melihat foto, maupun berbagai ulasan mengenai restoran yang satu ini. 

June 19, 2019

You've found a new home

by , in


" And we danced in the room
 Grew our heart a bloom
 I stopped right there
 You've found a new home
 And I should be happy
 Yeah"


Stars and Rabbit - Man Upon The Hill

Sepenggal reff dari band yang akhir-akhir ini naik daun, dengan lirik yang pilu dan ah ah ah-nya itu menjadi soundtrack saya dalam beberapa bulan terakhir. Makin menggenapi kesedihan saya, ketika mendapat kabar bahwa "pacar" pertama saya berangkat duluan ke pelaminan. Bukan sama saya pula berangkatnya, hehehe.

Sudah resmilah bahwa saya tidak akan balikan dengan salah satu diantara 2 mantan. Mereka pernah mengisi kehidupan saya 10 tahun terakhir dan memang cuma 2 dan 2-2nya sudah menikah, Kok cuma 2? Karena saya adalah orang yang tidak mudah putus besar-besaran dalam menjalani hubungan pacaran. Paling-paling kala itu breaklah sebentar, lalu damai lagi.

Ketika mendengar kabar tersebut, keluarga saya nimbrung menghibur diri yang sedih ini. Bersyukur, ketika sudah dewasa ini keluarga inti menjadi lebih dekat dan erat. Ya kalau dulu kan kerja saya main aja, hahaha. Saya sudah tidak canggung menceritakan kesedihan yang saya alami. Hingga mama bertanya "Sedih ga ti? ada rasa penyesalankah?". wah kalau ditanya sedih dan menyesal pasti adaaa.

Sedih, karena rencana hidup saya yang dalam jangka waktu dekat tidak terjadi dalam waktu yang dekat. Menyesal karena saya terlalu santai, saya kira karena udah merasa "aman". Aman karena dicintai saling mencinta tidak memikirkan resiko yang satu ini. "Ketika rasa cinta hilang" itu yang saya tidak fikirkan, saya tidak mempersiapkan hal ini. Saya lupa kalau saya menjalin hubungan dengan manusia, yang rasanya bisa berubah sekejap saja.

Demi memperbaiki perasaan secara cepat, saya persilahkan seharian diri ini untuk nangis. Baik di rumah, di kontrakan hingga di jalan saya puas-puaskan menangis. 

Pelajaran yang saya dapat, kadangkala tak perlu waktu bertahun-tahun berpacaran kalau sudah cocok. Kalau sudah ketemu langsung tancap gas, tapi yang serius kenalannya lho. Kenali lebih detail apa saja calon pendamping hidup ini. Kenali sampai kebiasaan anehnya, kenali konsep, visi misi kehidupannya. Agar apa? agar bisa sejalan. 

Bijak banget sih mut? ada angin apa neh? hahaha...




June 18, 2019

Mentega Tawar: Macam-macam Mentega dan Kegunaannya

by , in

Mentega merupakan bahan dapur yang hampir sering digunakan oleh ibu-ibu dalam olahan masakannya. Mentega atau butter bisa digunakan untuk mengolah berbagai resep, mulai dari hidangan pembuka (appetizer), hidangan utama (main course), maupun hidangan penutup (dessert). Namun perlu diketahui, mentega memiliki beberapa jenis yang bisa digunakan untuk kebutuhan yang berbeda-beda. Ada mentega asin (salted butter), mentega tawar (unsalted butter), organic butter, whipped butter, dan masih banyak lagi

Untuk mentega asin atau salted butter memiliki kandungan garam di dalamnya, sehingga memiliki rasa asin. Penggunaan salted butter bisa kita jumpai pada pembuatan martabak sebagai olesan, salah satu bahan dalam pembuatan kue, serta untuk menumis dan menggoreng. Salted butter merupakan jenis mentega yang cukup dikenal di masyarakat karena berbagai kegunaannya tersebut dalam mengolah makanan. 


Nah, untuk mentega tawar atau unsalted butter tidak memiliki kandungan garam di dalamnya sehingga tidak memiliki rasa asin. Namun meskipun begitu, mentega jenis ini juga cukup banyak digunakan dalam pembuatan berbagai sajian makanan. Unsalted butter terbuat dari susu atau krim atau bahkan dari campuran kedua bahan ini. Di dalam unsalted butter terdapat setidaknya 80% lemak susu, dimana berasal dari elemen lemak yang terkandung pada susu dan dipisahkan untuk pembuatan krim. Untuk organic butter memiliki cara pembuatan yang berbeda. Dimana sapi ternak yang diperah susunya untuk pembuatan mentega tidak diberi antibiotik atau hormon pertumbuhan. Makan yang diberikan juga harus rumput organik tanpa adanya pemakaian pestisida. Pilihan mentega organik yang tersedia, yaitu salted dan unsalted. Pengunaan mentega organik sama seperti mentega pada umumnya.


Untuk whipped butter dari tingkat kepadatan sangat kurang dibandingkan dengan jenis mentega lainnya. Hal ini dikarenakan terdapat kandungan gas atau udara lain di dalamnya. Whipped butter sangat rendah kalori dan memiliki tekstur yang ringan. Cocok untuk olesan pada pembuatan roti bakar. Namun kurang sesuai jika digunakan untuk olahan ada kue ataupun masakan. Nah, untuk kebutuhan berbagai mentega dalam olahan masakan Anda, bisa berbelanja di Tokowahab menyediakan berbagai jenis mentega seperti yang sudah disebutkan sebelumnya tersedia dengan komplit. Menariknya bisa berbelanja mentega asin dan bahan lainnya seperti Colatta coklat dengan harga yang relatif lebih murah dari harga pasaran. Untuk yang memiliki usaha, sangat cocok berbelanja di toko online yang satu ini karena menawarkan harga yang kompetitif.
June 01, 2019

Jadikan moment ramadhan menyenangkan bersama smartphone honor 8X

by , in

Wah ga kerasa bulan ramadan ini sudah tiba. Banyak sekali kegiatan menyenangkan yang bisa dilakukan selama bulan ramadan. Buat saya, selain sehari-hari bekerja, akutaalisasi diripun menjadi penting selama bulan ramadan.
Ya paling tidak jangan sampai di bulan ramadan ini  kita bermalas-malasan tak tentu arah. Waaah rugi banget rasanya kan?

Yaa sekalian nih, mumpung bulan ramadan saya ingin berbagi cerita dengan teman-teman.
Cerita gimana sih saya memanfaatkan bulan ramadan ini untuk kegiatan yang lebih menyenangkan.

1. Tadarus
Sayang banget kalau ramadan tahun ini kita belum bisa mengkhatamkan aluquran, nah menurut saya dengan kemudahan teknolog membaca quran dapat dilakukan dimana saja kapan saja. Target khatam minimal sekali saja dalam setahun. Nah, teman-teman bisa banget menginstall aplikasi quran digital di smartphone teman-teman. Banyak aplikasi pendukung yang memudahkan untuk membaca, mulai dari yang ada terjemahan per ayat atau terjamahan disampingnya.  Pokoknya ada target yang mesti dipasang ya! 

2. Belajar membuat kue kering
Siapa disini yang kue keringnya selalu pesan? Bagaimana kalau tahun ini kita masak sendiri. Tutorialnya juga sudah banyak yang bikin kan? Mulai dari format foto saja hingga video. Mudah diterapkan pula. 

3. Berjualan
Nah, kalau yang ini memanfaatkan yang nomor 2 boleh juga. Ada yang mager masak? Tak apa! Mari berbagi rezeki dengan teman-teman yang berjualan. Foto dengan cantik jualan teman-teman dan mulailah menginformasikannya.  Apalagi kamera smartphone honor sudah dilengkapi dengan kamera 20 mp, bikin foto teman2 makin keren! 

4. Seru-seruan bareng keluarga
Mudik menjadi momen paling seru dan ditunggu pada bulan ramadan. Semua anggota keluarga berkumpul dan bersukacira. Kenapa tidak diabadikan? Bikin vlog ala-ala vlogger bisa juga! Apalagi selain kamera 20mp, smartphone honor juga dibekali mode manual dan otomatis. Jadi bisa banget abadikan kegiatan selama mudik.

5. Standby tanpa mati gaya selama perjalanan
Karena mudik adalah perjalanan yang panjang, maka butuh banget smartphone yang standby selama mudik. Apalagi buat yang mudiknya roadtrip dan mencoba jalur baru. Waaah, persiapan smartphone seperti honor yang memiliki baterai berkapasitas 3.750 mAh dengan sistem Android 8.1. Mmebuat kita bisa dengan musah menginstall aplikasi yang memudahkan selama mudik.

Yaaa kira2 begitu cerita saya untuk dibagikan kepada teman-teman
May 26, 2019

Selamat ulang tahun ke-25, Mutmuthea

by , in
2019 sudah memasuki kuartal ke dua dan disinilah saya pada bulan mei berumur 25 tahun. Apa yang saya ingin ceritakan? banyak sekali. Tapi saya susun dulu ceritanya agar enak dan mudah dibaca ya? karena cukup berat bagi saya untuk bercerita kali ini :)

Umur 25 menjadi batu loncatan setelah umur 17. Ya, kira-kira diumur 25 orang-orang sudah dianggap matang dan bisa memutuskan berbagai banyak hal. Kira-kira tidak terlalu muda dan tidak terlalu tua untuk hal apapun. Seperti berbisnis,menyelesaikan kuliah, menikah, bekerja, bepergian jauh.

Untuk saya sendiri, progress kehidupan yang dicapai saat umur 25 pada tahun ini menurut saya masih kurang memuaskan, kurang baik atau kurang stabil. Jujur saja saya masih harus menyelesaikan kuliah S1 yang sempat tertunda, masih menata hati pasca ditinggal menikah (2 kali pula). Tapi ada yang harus disyukuri untuk pekerjaan, Alhamdulillah sudah bekerja di tempat yang saya inginkan. Diberi posisi yang saya bisa mengembangkan diri dengan baik.

Yah, namanya juga hidup. Tentu tidak semua yang kita inginkan terkabul sekarang juga. Tapi apapun itu, mesti disyukuri dengan baik. (Saya menulis ini dengan menahan tangis, karena baru dapat kabar mantan saya nikah).

Tidak apa-apa.....
Banyak hal yang saya pelajari sampai hari ini, memang beraaaaaat rasanya. Mungkin tahun ini adalah tahun saya untuk berkarya sendiri dulu, untuk berjalan terserah kemana saya suka. Syukurnya orang tua saya tidak begitu menekankan saya untuk menikah cepat. Apalagi mereka cukup mengerti dengan keadaan percintaan saya, hahaha.

Jadi, yaa kira-kira keinginan saya dalam waktu dekat mungkin menyelesaikan studi dan melanjutkan pekerjaan dengan lebih baik. Kemudian yaaa mau ambil kursus foto atau nantilah saya fikirkan kembali, hahaha...

Selamat ulang tahun, Mutia.
Semoga bisa lebih dewasa menerima kehidupan ini
May 26, 2019

Sentuhan Kasih Mukena Siti Khadijah

by , in

Alhamdulillah kita sudah bertemu kembali dengan bulan suci Ramadan, bulan yang dirindukan oleh seluruh umat muslim di seluruh duni. Bagaimana tidak, ibadah yang dijalankan pun banyak, semua berlomba-lomba berbuat kebaikan. Alhamdulillah pula sampai detik ini belum ada puasa saya yang bolong (tapi pasti adalah beberapa hari, namanya juga perempuan kan ya?

Yaa, kalau difikir-fikir, banyak sekali dari kita yang berlomba-lomba melakukan amalan yang terbaik di bulan ramadan ini. Kadang berbagi bukaan, berbagi kepada sanak saudara hingga berzakat. Semoga saja kita bisa terus berbuat baik tak hanya di bulan ramadan saja.

Btw, di bulan ramadan yang indah ini kebetulan saya ingin sedikit banyak cerita. Mengenai kenyamanan dalam beribadah. Di bulan Ramadan ini intensitas beribadah Alhamdulillah sekali lebih sering, selain sholat lima waktu, taraweh, pesantren kilat hingga itikaf. Sebagai muslimah, penggunaan mukena yang nyaman, baik dan bersih. Karena beribadah, menghadap Allah mestilah dalam kondisi yang terbaik.

Jadi, ya butuh sekali mukena yang nyaman dan sejuk, agar nyaman untuk beribadah. Apalagi kalau saya di rumah banyak membutuhkan mukena, berhubung saya di rumah 4 orang perempuannya. Nah, biasanya kami sering mempersiapkan beberapa mukena untuk berbagai kegiatan. Baik mukena rumah, mukena perjalanan hingga lebaran. Belum lagi untuk lebaran, wah itu saya belajar dari mama saya untuk merawat barang dengan baik. Supaya bisa dipakai untuk bertahun-tahun.

Grand Opening Siti Khadijah

Ngomongin soal mukena yang tahan lama, beberapa hari lalu saya diundang pembukaan butik Mukena Siti Khadijah. Salah satu brand mukena yang cukup hitz di Malaysia, Sudah hadir 10 tahun di Malaysia.

Tak lama, Siti Khadijah masuk Indonesia pada tahun 2015 dan mulai memperluas penjualannya ke berbagai provinsi. Di tahun 2019, Pekanbaru menjadi kota pertama di Provinsi Sumatera yang dipilih Siti Khadjiah untuk membuka cabangnya.

Berlokasi di Mall SKA Pekanbaru, Siti Khadijah resmi dibuka tanggal 18 Mei 2019. Dihadiri oleh CEO Siti Khadijah, Mohammad Munzir Aminuddin, Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi serta Brand Ambassador Siti Khadijah Elma Theana.

Dalam peresmian ini, diperkenalkan produk-produk dari Mukena Siti Khadijah. Ada mukena, jilbab serta tas. Untuk mukena sendiri, Siti Khadijah memang serius memproduksi mukena dengan kenyamanan maximal. Desain yang ekslusif, dipatenkan serta menggunakan bahan-bahan khusus yang special diproduksi untuk Siti Khadijah.

Setelah diresmikan, diadakan fashion show serta peluncuran produk edisi baru dari Mukena Siti Khadijah. Jadi, memang Mukena Siti Khadijah ingin memperkenalkan secara detail kepada masyarakat Indonesia.

Nyamannya Mukena Siti Khadijah
Setelah acara launching, saya berkesempatan untuk mencoba kenyamana mukena Siti Khadijah yang hitz ini. Mencoba lebih detail bagaimana kenyamanan yang ditawarkan oleh mukena ini. Ternyata jujur saja inilah mukena pertama yang membuat muka saya tidak chubby, hahaha.

Rahasianya? Ada satu desain paten yang khusus dibuat oleh Mukena Siti Khadijah ini. Dibagian dagu terdapat kain elastis yang pas untuk semua wajah. Jadi masalah nyari-nyari peniti , jarum pentul yang kecuci takkan teman-teman temui. Lalu kalau teman-teman lama memakai mukena, seringkali meninggalkan jejak di kening. Nah, pada mukena siti Khadijah tidak ada karet dibagian keningnya.
Belum lagi jahitan dan bordiran yang rapi juga menjadi daya tarik mukena Siti Khadijah.

Wah, kenapa saya baru tahu mukena Siti Khadijah sebagus itu. Cocok banget untuk dipakai sendiri, sebagai hadiah hingga untuk hantaran nikah. Karena kualitasnya sebagus itu, bisa dipakai untuk waktu yang lama.

Penasaran? Mampir langsung ke Butik Siti Khadijah di mall SKA Pekanbaru atau tersedia juga di e-commerce.




May 23, 2019

Transportasi Andalan Bebas Macet. Pesan Tiket Kereta Api Sekarang Juga

by , in
Untuk sebagian orang, kereta api mungkin saja menjadi alat transportasi umum yang belum pernah dicoba. Namun, bisa saja untuk sebagian orang lainnya, kereta api menjadi sarana transportasi sehari-hari yang mengantarkannya ke suatu tempat.
Kereta api memang tidak hanya bisa dinikmati oleh beberapa kota sebagai transportasi umum untuk mengantarkan ke kantor atau antar wilayah di suatu kota. Melainkan juga bisa dijadikan sebagai transportasi yang membawa kita melintasi kota-kota besar melalui darat.
Kamu masih belum familiar dengan kereta api karena belum pernah mencobanya?
Sebetulnya, kereta api bisa menjadi alat transportasi umum yang bisa kamu andalkan lho untuk menuju suatu tempat. Misalnya saja untuk kamu yang ingin liburan ke suatu kota, dan mengharapkan bujet yang minim untuk bisa berlibur dalam beberapa hari.
Maka, menggunakan kereta api sebagai transportasi dari kota kamu ke kota tujuan bisa menjadi alternatif kendaraan minim bujet dibandingkan dengan pesawat terbang. Meskipun tidak semua kota, daerah, dan provinsi bisa dilalui kereta api sih.
Sebetulnya, ada banyak keuntungan yang bisa kamu dapatkan lho dengan menggunakan kereta api sebagai transportasi yang mengantar kamu ke suatu tempat. Disamping harganya yang murah, kereta api juga lebih tepat waktu dibandingkan transportasi lainnya.
Semakin mudah lagi karena kamu bisa pesan tiket kereta api secara online. Seperti pesan tiket kereta api di tiket.com yang bisa kamu lakukan melalui aplikasi dan website resmi tiket.com. Dengan begitu, akan lebih mudah untuk mendapatkan tiket kereta api yang kamu butuhkan.
Kamu yang belum pernah mencoba naik kereta api, atur rencana untuk pergi berlibur singkat bersama dengan keluarga atau orang terdekatmu dan gunakan kereta api sebagai transportasi menuju tempat tujuanmu.
Misalnya saja seperti pergi berlibur ke Bandung, kamu bisa pesan tiket kereta menuju Bandung dengan harga yang terjangkau, dan pengalaman baru yang menyenangkan. Anti macet, dan pastinya kamu bisa melewati salh satu jalur kereta api terindah yang ada di Indonesia.
Pesan tiket kereta melalui tiket.com mudah kok. Semakin mudah jika kamu download dan install aplikasi tiket.com di smartphone kamu. Jadi, dimanapun dan kapanpun kamu ingin memesan https://www.tiket.com/kereta-api hanya perlu buka aplikasi, pilih menu kereta api, cek jadwal keberangkatan, pilih kursi, isi jumlah dan identitas, lalu tinggal pilih metode pembayaran deh.
Nggak perlu risau, pilihan pembayaran di tiket.com sangat beragam kok, jadi bisa memudahkan kamu bertransaksi di tiket.com.
Belum lagi layanan Customer Care nya yang selalu ada selama 24 jam setiap hari. Jadi, kendala apapun yang kamu alami saat proses pemesanan atau pembayaran bisa langsung terselesaikan.
Beragam layanan Customer Care bisa kamu pilih lho. Seperti melalui  email ke cs@tiket.com, Call Center di 0804 1500 878 (Indonesia only) dan +6221 5088 1050, hingga nomor Whatsapp di 0855 1500 878. Sangat mudah dan membantu kamu banget kan?
Ayo pesan tiket kereta yang kamu butuhkan, dan percayakan pembelian tiket kereta api pada tiket.com, pionir Online Travel Agent di Indonesia. Tentunya, perjalanan kamu akan terasa lebih menyenangkan karena pemesanan tiket kereta yang mudah, cepat, dan aman.

Masih ragu? Nggak perlu lagi dong. Karena, tiket.com merupakan Partner Online No.1 PT KAI sejak 2012 hingga sekarang. Jadi, sudah pasti terpercaya dan bisa diandalkan soal pemesanan tiket kereta yang kamu butuhkan.
May 21, 2019

Cari Tempat Jual Samsung Gear S3? Ketahui Dahulu Ulasan Lengkapnya

by , in
Di zaman modern seperti sekarang ini, kehadiran berbagai produk digital yang mendukung aktivitas dan kegiatan masyarakat mulai banyak bermunculan. Salah satunya adalah produk smartwatch yang berfungsi dalam menunjang produk smartphone, seperti menampilkan notifikasi telepon dan pesan masuk, serta masih banyak kegunaan lainnya.

Salah satu produk smartwatch yang memiliki fungsionalitas tinggi adalah smartwatch Samsung Gear S3. Toko jual Samsung Gear S3 juga sudah sangat laris di pasaran. Bagi Anda yang penasaran dengan berbagai spesifikasi dan juga keunggulan yang dihadirkannya, berikut adalah beberapa ulasannya.

Desain yang Cool dan Elegan


Ulasan yang pertama Samsung Gear S3 ini dimulai dari desain tampilannya terlebih dahulu. Toko jual Samsung Gear S3 sangat laris menjual produk ini karena berbagai keunggulan yang dimiliki. Dari tampilannya saja, smartwatch ini memiliki desain yang sangat cool dan juga maskulin sehingga sangat cocok digunakan untuk menunjang fashion dan tampilan para pria.

Untuk memudahkan sistem navigasi, jam tangan ini juga sudah dilengkapi dengan sistem touchscreen sehingga memudahkan para penggunanya yang kesulitan menggunakan tombol. Namun kekurangan yang dimiliki oleh smartwatch ini adalah bobotnya yang tergolong cukup berat yaitu 69 gram sehingga butuh penyesuaian waktu agar pemakainya menjadi sangat nyaman.

Hadirnya Mic dan Speaker Berkualitas untuk Menunjang Aktivitas Telefon

Samsung Gear S3 ini juga telah dilengkapi dengan mic dan juga speaker yang mampu menunjang penggunaan smartphone terutama jika Anda enggan untuk mengangkat telepon dari smartphone langsung. Walaupun terkesan unik dalam penggunaannya, namun adanya mic dan juga speaker terbukti sangat membantu kenyamanan dan juga kemudahan untuk beraktivitas.

Tampilan Layar yang Luas dan Nyaman
Mengusung desain layar AMOLED menjadikan smartwatch Samsung Gear S3 yang satu ini sangat nyaman digunakan untuk melihat berbagai tampilan seperti notifikasi pesan, telepon, konten berita, hingga ramalan cuaca dengan mudah. Dengan desain layar yang berbentuk bulat dengan ukuran luas sebesar 1.3 inchi menjadikan tampilan layar yang dihadirkan oleh smartwatch ini menjadi sangat luas.

Adanya Sistem Operasi Bawaan yang Mumpuni

Dari segi perangkat lunak yang dihadirkan, smartwatch ini telah menggunakan sistem operasi khusus bawaan Samsung yaitu Tizen OS. Dengan sistem operasi ini para penggunanya tidak perlu takut tertinggal berbagai update. Kinerja dan performanya juga sudah sangat mumpuni karena mengusung prosesor dual Core dengan kecepatan mencapai 1.0 GHz. Selain itu, berbagai aplikasi juga dapat diintegrasikan dengan Samsung Gear ini, salah satunya adalah watchface yang bisa diunduh secara gratis melalui aplikasi Samsung Gear. Selain gratis, ada juga beberapa aplikasi yang harus dibeli dengan kisaran harga mulai dari Rp.10.000 hingga Rp.30.000.

Hadirnya Berbagai Fitur Tambahan Unggulan

Selain menghadirkan berbagai kenyaman dan juga keunggulan yang mumpuni seperti yang sudah dijelaskan di atas, jual Samsung Gear S3 ini juga sangat laris karena adanya berbagai fitur tambahan yang semakin meningkatkan performanya. Fitur tambahan yang dihadirkan antara lain adanya sertifikasi IP68 yang menjadikan jam tangan ini menjadi tahan air hingga kedalaman 1.5 meter.

Demikianlah beberapa ulasan mengenai berbagai spesifikasi yang dihadirkan dari Samsung Gear S3 ini. Jika Anda merasa kesulitan dalam menemukan tempat jual Samsung Gear S3 yang menghadirkan berbagai pelayanan yang memuaskan maka Bukalapak dapat menjadi solusinya.


  • Menghadirkan berbagai fitur pembayaran yang lengkap dan juga mudah seperti transfer antar bank dan juga pembayaran instan seperti BCa KlikPay, Mandiri E-Cash, dan juga CIMB Clicks. Selain itu Bukalapak juga menghadirkan layanan cicilan yang bisa anda lakukan baik menggunakan kartu kredit ataupun Kredivo sehingga memiliki smartwatch idaman sudah dapat bukan impian lagi.
May 01, 2019

Praktisnya Galang Dana Online melalui peduli sehat

by , in
Galang Dana Online
Saya memiliki adik yang kakinya dengan riwayat clubfoot. Dulu, karena kondisinya, dia menjadi susah untuk beraktifitas seperti anak lainnya. Akhirnya dari Perawang kami sekeluarga membawanya ke Medan untuk melakukan operasi untuk kakinya. Dokterpun menyarankan agar kakinya segera dioperasi. Setelah dioperasi, ternyata kaki adik saya harus dipasang sepatu besi agar kakinya bisa menapak dan dapat berjalan. Ketika masa pengobatannya dulu saya merasa sedih karena dia selalu menangis karena memakai sepatu besi yang berat hingga masuk sekolah. 

Alhamdullillah sekarang dia sudah bisa berjalan dan beraktifitas seperti biasa. Memang saat itu merupakan masa-masa sulit karena harus berjuang agar bisa berjalan terutama biaya pengobatannya sangat besar, lalu masih keterbatasan informasi membuat perjalanan pengobatannya memakan waktu yang cukup lama. Masa yang cukup panjang dari pengecekkan kaki dari satu dokter ke dokter yang lain. Transportasi Pekanbaru- Medan yang cukup berat hingga masa-masa pemulihan selama setahun penuh yang penuh perjuangan. Yaaa apalagi dulu belum ada aplikasi galang dana online seperti sekarang. Tapi memang perjuangannya patut diapresiasi sih, salut saya dengan semangatnya dulu. 

Nah bersyukurnya kita sudah berada pada zaman yang teknologinya berkembang secara pesat. Memudahkan kita untuk melakukan berbagai hal termasuk galang dana online. Banyaknya platform galang dana online saat ini, dapat membantu mereka yang sedang mengalami kesulitan dalam biaya pengobatan medis melalui galang dana online secara cepat dan aman. 
Galang Dana Online

Salah satu platform galang dana online yang bisa digunakan adalah Pedulisehat. Melalui Pedulisehat ini baik perorangan, komunitas, yayasan bisa melakukan kampanye galang dana online di www.pedulisehat.id. Sehingga dengan adanya situs ini dapat mempermudah baik penggalang dana yang membutuhkan bantuan dan calon donatur yang ingin melakukan donasi. Selain itu, situs donasi kesehatan ini juga dimonitor oleh Kementerian Sosial dan Kementerian Komunikasi dan Informatika.  

Kemudahan penggunaan Peduli Sehat 

Untuk mempermudah penggunaan Peduli Sehat, peduli sehat ini ini bisa diakses melalui web dan didownload melalui Google Play Store. Kemudahan ini betujuan agar semua bisa mengakses peduli sehat dimana saja. 
Galang Dana Online

Informasi di peduli sehat yang lengkap dan hal-hal detail yang terlampir seperti ini, membuat kita bisa mengetahui apakah pasien ini memang membutuhkan bantuan sesuai dengan kebutuhan, terus kita juga bisa lebih peduli dan lebih paham apa saja yang terjadi dengan pasien. Menambah informasi juga tentang penyakit-penyakit yang ada. 
Galang Dana Online

Serta dengan verifikasi penggalang dana di peduli sehat, membuat tingkat kepercayaan donatur ke penggalang dana lebih meningkat. Karena kadang sayang kalau ada oknum-oknum yang memanfaatkan situasi seperti ini. 

Nah supaya lebih jelas akan saya jabarkan beberapa keunggulan dari Peduli Sehat 

1. Mudah diakses 
Akses peduli sehat melalui smartphone atau desktop sama nyamannya. User interfacenya pun rapi dan mudah digunakan. Memang penting banget kenyamanan pengguna dalam mengakses sebuah aplikasi.

2. Transparan dan terpercaya 

Data transaksi galang dana online di peduli sehat tampil secara rinci dan detail. Terpercaya karena sudah tercatat di Kemenkumham dengan No AHU-0033383.AH.01.01 tahun 2018 juga Kominfo dengan No 01204/DJAI.PSE/10/2018. Dengan tercatatnya peduli sehat di kementrian sosial dan kementrian kominfo membuat peduli sehat lebih mudah diawasi tentunya. 

3. Transaksi mudah dan praktis 

Beberapa orang memang tidak memiliki banyak alat pembayaran, untuk itu peduli sehat menyediakan sistem pembayaran yang cukup banyak untuk transaksi galang dana online ini. Bisa melalui rekening bank, lalu melalui gopay, ovo, hingga link aja. Untuk transaksi peduli sehat yang offlinenya bisa datang ke Alfamart. Jadi ga ada alasan lagi “aku ga punya akun pembayaran” yaaaa 

4. Verifikasi yang cukup lengkap 

Selain mengisi data-data yang utama, beberapa dokumen pendukung seperti tanda pengenal juga wajib dicantumkan di peduli sehat ini. Sehingga kita juga lebih kenal dengan penggalan dananya. Data-data dari pihak rumah sakit pun juga dicantumkan, supaya tahu juga apa yang terjadi dengan pasien tersebut. 

5. Ada fitur “Kamu kenal dengan pasien?” 

Nah pada peduli sehat fitur ini sangat penting dan saya baru tahu juga ada fitur ini. Jadi bagi kamu yang merupakan kerabat pasien, mungkin keluarga, tetangga atau teman bisa bantu verifikasi juga. Dengan mengisi fitur”kamu kenal dengan pasien?” di Peduli Sehat. Ini akan mempermudah pasien juga tentunya. 

Peduli sehat ini berfokus pada pasien yang menderita penyakit kronis yang tidak memiliki cukup dana untuk perawatan, berobat dan bertahan hidup dikarenakan masih terdapat biaya hidup lainnya seperti biaya obat, susu khusus untuk pasien bayi dan balita, alat penunjang kesehatan yang tidak dapat dibiayai melalui program kartu BPJS (Badan Penyelenggara Jaminan Sosial) atau JKN (Jaminan Kesehatan Sosial). Cara melakukan donasi di pedulisehat pun mudah, tinggal klik campaign yang ingin kita beri donasi, klik donasi, masukan jumlah donasi, pilih metode pembayaran. 

Untuk penggalang dana online mellaui peduli sehat dan ingin membuat campaign, buka website www.pedulisehat.id klik galang dana, lalu isi formnya, dan bagikan melalui Facebook, instagram, Whatsapp dan Twitter. Yuk, jadikan hidup kita bermanfaat dengan membantu sesama, karena melakukan galang dana online bisa dilakukan kapan saja dan dimulai dengan nominal yang tidak berat. Yuk segera berikan donasi terbaikmu di Peduli sehat. Apalagi menjelang bulan suci ramadhan ini. Peduli sehat akan menerima donasi terbaikmu tentunya

Post Top Ad