Post Top Ad

July 11, 2019

Daego Cassava Chips, Chips Asyik Buat Ngemil

by , in
Daego, yup ini sebuah kripik ubi produksi Pekanbaru ! senangnya industri UKM Pekanbaru semakin berlomba-lomba tidak mau kalah dengan kota lainnya. Dari kemasannya saja sudah serius sekali desainnya, bahkan bahan kemasannya pun juga begitu. Saat dipegang ternyata plastic dengan laminasi doff dan cukup jelas memberikan informasi keripik seperti apa daego ini. 

Oh ya, sebelum daego dikemas sedemikian rupa seperti ini, saya baru ingat kalau pernah mencoba tester daego saat kemasannya masih menggunakan plastik biasa. Kala itu daego mengikuti pameran di sebuah acara, namanya juga waktu itu belum daego. Saya lupa apa namanya, tapi kalau kembali diingat, pembaharuan produknya cukup signifikan lho. 

Dalam kurun waktu setahun, dari keripik biasa yang dikemas dalam plastik biasa, kini sudah punya kemasan kekinian. Bahkan penjualannya pun sudah dimana-mana. 

Daego, teman ngemil yang asyik 

Nah, saatnya kita bahas bagaimana rasa keripik daego ini ya! Dalam kemasan gr, isi kripiknya cukup banyak, jadi tak merasa dibohongi. Kemudian untuk rasa-rasa yang dimiliki pun unik juga, mengikut selera pasar tapi bisa dibuat dengan cukup baik. 

Riset rasanya ga asal-asalan kalau saya lihat, yaa kadang ada banyak produk yang mengejar aneka rasa. Tapi tak diimbangi dengan kesesuaian produk, langsung main buat aneka rasa saja. 

Jadi Daego sendiri memiliki 3 rasa, yaitu Original Bulgogi, Spicy Taste dan Original Chocolate. Kali ini saya mencoba Original Bulgogi dan Spicy Taste, nah saya sendiri suka banget dengan rasa Original Bulgogi. Keripiknya tidak terlalu tebal dan tipis, cukuplah untuk teman ngemil sambil ngetik atau nonton. 

Untuk harganya sendiri cukup terjangkau, Rp17.500/pcs. Bisa dibeli diberbagai gerai oleh-oleh sekitar Pekanbaru dan pembelian secara online bagi teman-teman diluar Pekanbaru. 

Yups, jadi teman-teman bisa banget cicipin produk UKM keren dari Pekanbaru ini 

July 01, 2019

Nikmati Sushi yang Lezat dan Segar Di Sushi Tei Senayan City

by , in

Sushi merupakan salah satu makanan khas Jepang yang telah menjadi favorit banyak orang. Tahukah anda bahwa sushi termasuk ke dalam makanan sehat? Hal ini dikarenakan didalam sushi terdapat kandungan protein hingga asam lemak omega 3 yang tinggi. Enak dan bermanfaat bukan? Berbicara mengenai restoran favorit yang ada di Jakarta dengan sajian yang serba sushi, maka tidak ada salahnya untuk memilih menyantap makanan di Sushi Tei. Sekarang, Sushi Tei memiliki banyak cabang, salah satu yang terkenal adalah Sushi Tei Senayan City. Semua cabang Sushi Tei, termasuk Sushi Tei Senayan City bisa anda dapatkan informasinya melalui Traveloka Eats. 

Yuk, ke Sushi Tei Senayan City 

Saat anda mengunjungi Senayan City, maka jangan lupa untuk berkunjung ke Sushi Tei. Dapat dikatakan bahwa salah satu restoran Jepang yang selalu dipenuhi oleh para pelanggan adalah Sushi Tei. Terletak di pusat perbelanjaan, di lantai 4 Senayan City, tentunya restoran ini menawarkan original sushi hingga sashimi, maupun fushion sushi yang diolah dengan berbagai cara. Tidak hanya itu saja, disini juga terdapat menu sampingan lainnya seperti soba, salad, dan udon. Ada juga menu penutup favorit lainnya seperti ice cream matcha. Area yang dimiliki oleh restoran ini terbilang luas. Harga makanan yang ditawarkan pun cukup terjangkau untuk sushi, sehingga tidaklah mengherankan jika tempat makan ini selalu dipenuhi oleh pelanggan. 

Di restoran ini terdapat dua jenis tempat duduk. Ada yang terletak di dekat sushi bar atau di meja makan yang terbilang jauh dari sushi bar. Tetapi, jika anda mendapatkan tempat duduk yang lumayan jauh dari sushi bar, anda tidak perlu khawatir karena di meja sudah disediakan tombol “call”. Sehingga jika anda menekan tombol tersebut, maka akan terdengar bunyi panggilan untuk pelayan dan pelayan akan segera menghampiri anda dan menanyakan keperluan anda. 

Konsep desain dari restoran Sushi Tei ini mengandung suasana Jepang yang tradisional namun terasa modern. Dengan lampu yang sedikit redup (dapat dikatakan sedikit remang-remang), tentunya restoran ini terlihat semakin elegan. Walaupun terlihat agak remang-remang, namun anda tidak akan kesulitan saat melihat menu makanan yang disediakan atau sushi yang berkeliling di bar. Selain itu, di meja makan juga sudah disediakan kecap manis, kecap asin, wasabi, bubuk cabe, dan jahe, dengan begitu anda tidak perlu susah-susah untuk memintanya kepada pelayan. Terdapat juga tusuk gigi, piring, hingga tisu basah juga di atas meja. 

Rajanya Sushi, Ya Sushi Tei Senayan City 

Tentunya restoran unik yang satu ini merupakan tempat yang wajib untuk anda kunjungi saat hunting sushi di Jakarta. Karena banyaknya yang menyukai restoran yang satu ini, tidak jarang anda akan sering melihat ada saja antrean di depan outletnya. Makan sushi di sini sudah jelas akan mengenyangkan perut anda. Cobalah menu Salmon Mentai dan Crispy Roll yang merupakan menu yang banyak dipesan oleh pengunjung. Hal ini dikarenakan kualitasnya yang sangat terjaga dengan rasa yang memang enak. Harganya pun sangat bersahabat dan tidak semahal seperti restoran sushi premium di tempat lainnya. Beberapa menu lainnya yang bisa anda pesan disini diantaranya seperti Spicy Haruyaki, yang merupakan olahan kepiting yang dibungkus mayones dan diletakkan di atas kerang perak, dengan adanya sedikit campuran dari rasa manis dan asin, menu ini akan membuat anda tidak akan bosan saat menyantapnya karena rasanya yang enak dan unik. 

Yuk, mencicipi berbagai pilihan sushi hanya di Sushi Tei Senayan City. Untuk informasi selengkapnya, segera buka Traveloka Eats hanya di traveloka untuk memudahkan anda menemukan alamat, melihat foto, maupun berbagai ulasan mengenai restoran yang satu ini. 

June 19, 2019

You've found a new home

by , in


" And we danced in the room
 Grew our heart a bloom
 I stopped right there
 You've found a new home
 And I should be happy
 Yeah"


Stars and Rabbit - Man Upon The Hill

Sepenggal reff dari band yang akhir-akhir ini naik daun, dengan lirik yang pilu dan ah ah ah-nya itu menjadi soundtrack saya dalam beberapa bulan terakhir. Makin menggenapi kesedihan saya, ketika mendapat kabar bahwa "pacar" pertama saya berangkat duluan ke pelaminan. Bukan sama saya pula berangkatnya, hehehe.

Sudah resmilah bahwa saya tidak akan balikan dengan salah satu diantara 2 mantan. Mereka pernah mengisi kehidupan saya 10 tahun terakhir dan memang cuma 2 dan 2-2nya sudah menikah, Kok cuma 2? Karena saya adalah orang yang tidak mudah putus besar-besaran dalam menjalani hubungan pacaran. Paling-paling kala itu breaklah sebentar, lalu damai lagi.

Ketika mendengar kabar tersebut, keluarga saya nimbrung menghibur diri yang sedih ini. Bersyukur, ketika sudah dewasa ini keluarga inti menjadi lebih dekat dan erat. Ya kalau dulu kan kerja saya main aja, hahaha. Saya sudah tidak canggung menceritakan kesedihan yang saya alami. Hingga mama bertanya "Sedih ga ti? ada rasa penyesalankah?". wah kalau ditanya sedih dan menyesal pasti adaaa.

Sedih, karena rencana hidup saya yang dalam jangka waktu dekat tidak terjadi dalam waktu yang dekat. Menyesal karena saya terlalu santai, saya kira karena udah merasa "aman". Aman karena dicintai saling mencinta tidak memikirkan resiko yang satu ini. "Ketika rasa cinta hilang" itu yang saya tidak fikirkan, saya tidak mempersiapkan hal ini. Saya lupa kalau saya menjalin hubungan dengan manusia, yang rasanya bisa berubah sekejap saja.

Demi memperbaiki perasaan secara cepat, saya persilahkan seharian diri ini untuk nangis. Baik di rumah, di kontrakan hingga di jalan saya puas-puaskan menangis. 

Pelajaran yang saya dapat, kadangkala tak perlu waktu bertahun-tahun berpacaran kalau sudah cocok. Kalau sudah ketemu langsung tancap gas, tapi yang serius kenalannya lho. Kenali lebih detail apa saja calon pendamping hidup ini. Kenali sampai kebiasaan anehnya, kenali konsep, visi misi kehidupannya. Agar apa? agar bisa sejalan. 

Bijak banget sih mut? ada angin apa neh? hahaha...




June 18, 2019

Mentega Tawar: Macam-macam Mentega dan Kegunaannya

by , in

Mentega merupakan bahan dapur yang hampir sering digunakan oleh ibu-ibu dalam olahan masakannya. Mentega atau butter bisa digunakan untuk mengolah berbagai resep, mulai dari hidangan pembuka (appetizer), hidangan utama (main course), maupun hidangan penutup (dessert). Namun perlu diketahui, mentega memiliki beberapa jenis yang bisa digunakan untuk kebutuhan yang berbeda-beda. Ada mentega asin (salted butter), mentega tawar (unsalted butter), organic butter, whipped butter, dan masih banyak lagi

Untuk mentega asin atau salted butter memiliki kandungan garam di dalamnya, sehingga memiliki rasa asin. Penggunaan salted butter bisa kita jumpai pada pembuatan martabak sebagai olesan, salah satu bahan dalam pembuatan kue, serta untuk menumis dan menggoreng. Salted butter merupakan jenis mentega yang cukup dikenal di masyarakat karena berbagai kegunaannya tersebut dalam mengolah makanan. 


Nah, untuk mentega tawar atau unsalted butter tidak memiliki kandungan garam di dalamnya sehingga tidak memiliki rasa asin. Namun meskipun begitu, mentega jenis ini juga cukup banyak digunakan dalam pembuatan berbagai sajian makanan. Unsalted butter terbuat dari susu atau krim atau bahkan dari campuran kedua bahan ini. Di dalam unsalted butter terdapat setidaknya 80% lemak susu, dimana berasal dari elemen lemak yang terkandung pada susu dan dipisahkan untuk pembuatan krim. Untuk organic butter memiliki cara pembuatan yang berbeda. Dimana sapi ternak yang diperah susunya untuk pembuatan mentega tidak diberi antibiotik atau hormon pertumbuhan. Makan yang diberikan juga harus rumput organik tanpa adanya pemakaian pestisida. Pilihan mentega organik yang tersedia, yaitu salted dan unsalted. Pengunaan mentega organik sama seperti mentega pada umumnya.


Untuk whipped butter dari tingkat kepadatan sangat kurang dibandingkan dengan jenis mentega lainnya. Hal ini dikarenakan terdapat kandungan gas atau udara lain di dalamnya. Whipped butter sangat rendah kalori dan memiliki tekstur yang ringan. Cocok untuk olesan pada pembuatan roti bakar. Namun kurang sesuai jika digunakan untuk olahan ada kue ataupun masakan. Nah, untuk kebutuhan berbagai mentega dalam olahan masakan Anda, bisa berbelanja di Tokowahab menyediakan berbagai jenis mentega seperti yang sudah disebutkan sebelumnya tersedia dengan komplit. Menariknya bisa berbelanja mentega asin dan bahan lainnya seperti Colatta coklat dengan harga yang relatif lebih murah dari harga pasaran. Untuk yang memiliki usaha, sangat cocok berbelanja di toko online yang satu ini karena menawarkan harga yang kompetitif.
June 01, 2019

Jadikan moment ramadhan menyenangkan bersama smartphone honor 8X

by , in

Wah ga kerasa bulan ramadan ini sudah tiba. Banyak sekali kegiatan menyenangkan yang bisa dilakukan selama bulan ramadan. Buat saya, selain sehari-hari bekerja, akutaalisasi diripun menjadi penting selama bulan ramadan.
Ya paling tidak jangan sampai di bulan ramadan ini  kita bermalas-malasan tak tentu arah. Waaah rugi banget rasanya kan?

Yaa sekalian nih, mumpung bulan ramadan saya ingin berbagi cerita dengan teman-teman.
Cerita gimana sih saya memanfaatkan bulan ramadan ini untuk kegiatan yang lebih menyenangkan.

1. Tadarus
Sayang banget kalau ramadan tahun ini kita belum bisa mengkhatamkan aluquran, nah menurut saya dengan kemudahan teknolog membaca quran dapat dilakukan dimana saja kapan saja. Target khatam minimal sekali saja dalam setahun. Nah, teman-teman bisa banget menginstall aplikasi quran digital di smartphone teman-teman. Banyak aplikasi pendukung yang memudahkan untuk membaca, mulai dari yang ada terjemahan per ayat atau terjamahan disampingnya.  Pokoknya ada target yang mesti dipasang ya! 

2. Belajar membuat kue kering
Siapa disini yang kue keringnya selalu pesan? Bagaimana kalau tahun ini kita masak sendiri. Tutorialnya juga sudah banyak yang bikin kan? Mulai dari format foto saja hingga video. Mudah diterapkan pula. 

3. Berjualan
Nah, kalau yang ini memanfaatkan yang nomor 2 boleh juga. Ada yang mager masak? Tak apa! Mari berbagi rezeki dengan teman-teman yang berjualan. Foto dengan cantik jualan teman-teman dan mulailah menginformasikannya.  Apalagi kamera smartphone honor sudah dilengkapi dengan kamera 20 mp, bikin foto teman2 makin keren! 

4. Seru-seruan bareng keluarga
Mudik menjadi momen paling seru dan ditunggu pada bulan ramadan. Semua anggota keluarga berkumpul dan bersukacira. Kenapa tidak diabadikan? Bikin vlog ala-ala vlogger bisa juga! Apalagi selain kamera 20mp, smartphone honor juga dibekali mode manual dan otomatis. Jadi bisa banget abadikan kegiatan selama mudik.

5. Standby tanpa mati gaya selama perjalanan
Karena mudik adalah perjalanan yang panjang, maka butuh banget smartphone yang standby selama mudik. Apalagi buat yang mudiknya roadtrip dan mencoba jalur baru. Waaah, persiapan smartphone seperti honor yang memiliki baterai berkapasitas 3.750 mAh dengan sistem Android 8.1. Mmebuat kita bisa dengan musah menginstall aplikasi yang memudahkan selama mudik.

Yaaa kira2 begitu cerita saya untuk dibagikan kepada teman-teman
May 26, 2019

Selamat ulang tahun ke-25, Mutmuthea

by , in
2019 sudah memasuki kuartal ke dua dan disinilah saya pada bulan mei berumur 25 tahun. Apa yang saya ingin ceritakan? banyak sekali. Tapi saya susun dulu ceritanya agar enak dan mudah dibaca ya? karena cukup berat bagi saya untuk bercerita kali ini :)

Umur 25 menjadi batu loncatan setelah umur 17. Ya, kira-kira diumur 25 orang-orang sudah dianggap matang dan bisa memutuskan berbagai banyak hal. Kira-kira tidak terlalu muda dan tidak terlalu tua untuk hal apapun. Seperti berbisnis,menyelesaikan kuliah, menikah, bekerja, bepergian jauh.

Untuk saya sendiri, progress kehidupan yang dicapai saat umur 25 pada tahun ini menurut saya masih kurang memuaskan, kurang baik atau kurang stabil. Jujur saja saya masih harus menyelesaikan kuliah S1 yang sempat tertunda, masih menata hati pasca ditinggal menikah (2 kali pula). Tapi ada yang harus disyukuri untuk pekerjaan, Alhamdulillah sudah bekerja di tempat yang saya inginkan. Diberi posisi yang saya bisa mengembangkan diri dengan baik.

Yah, namanya juga hidup. Tentu tidak semua yang kita inginkan terkabul sekarang juga. Tapi apapun itu, mesti disyukuri dengan baik. (Saya menulis ini dengan menahan tangis, karena baru dapat kabar mantan saya nikah).

Tidak apa-apa.....
Banyak hal yang saya pelajari sampai hari ini, memang beraaaaaat rasanya. Mungkin tahun ini adalah tahun saya untuk berkarya sendiri dulu, untuk berjalan terserah kemana saya suka. Syukurnya orang tua saya tidak begitu menekankan saya untuk menikah cepat. Apalagi mereka cukup mengerti dengan keadaan percintaan saya, hahaha.

Jadi, yaa kira-kira keinginan saya dalam waktu dekat mungkin menyelesaikan studi dan melanjutkan pekerjaan dengan lebih baik. Kemudian yaaa mau ambil kursus foto atau nantilah saya fikirkan kembali, hahaha...

Selamat ulang tahun, Mutia.
Semoga bisa lebih dewasa menerima kehidupan ini
May 26, 2019

Sentuhan Kasih Mukena Siti Khadijah

by , in

Alhamdulillah kita sudah bertemu kembali dengan bulan suci Ramadan, bulan yang dirindukan oleh seluruh umat muslim di seluruh duni. Bagaimana tidak, ibadah yang dijalankan pun banyak, semua berlomba-lomba berbuat kebaikan. Alhamdulillah pula sampai detik ini belum ada puasa saya yang bolong (tapi pasti adalah beberapa hari, namanya juga perempuan kan ya?

Yaa, kalau difikir-fikir, banyak sekali dari kita yang berlomba-lomba melakukan amalan yang terbaik di bulan ramadan ini. Kadang berbagi bukaan, berbagi kepada sanak saudara hingga berzakat. Semoga saja kita bisa terus berbuat baik tak hanya di bulan ramadan saja.

Btw, di bulan ramadan yang indah ini kebetulan saya ingin sedikit banyak cerita. Mengenai kenyamanan dalam beribadah. Di bulan Ramadan ini intensitas beribadah Alhamdulillah sekali lebih sering, selain sholat lima waktu, taraweh, pesantren kilat hingga itikaf. Sebagai muslimah, penggunaan mukena yang nyaman, baik dan bersih. Karena beribadah, menghadap Allah mestilah dalam kondisi yang terbaik.

Jadi, ya butuh sekali mukena yang nyaman dan sejuk, agar nyaman untuk beribadah. Apalagi kalau saya di rumah banyak membutuhkan mukena, berhubung saya di rumah 4 orang perempuannya. Nah, biasanya kami sering mempersiapkan beberapa mukena untuk berbagai kegiatan. Baik mukena rumah, mukena perjalanan hingga lebaran. Belum lagi untuk lebaran, wah itu saya belajar dari mama saya untuk merawat barang dengan baik. Supaya bisa dipakai untuk bertahun-tahun.

Grand Opening Siti Khadijah

Ngomongin soal mukena yang tahan lama, beberapa hari lalu saya diundang pembukaan butik Mukena Siti Khadijah. Salah satu brand mukena yang cukup hitz di Malaysia, Sudah hadir 10 tahun di Malaysia.

Tak lama, Siti Khadijah masuk Indonesia pada tahun 2015 dan mulai memperluas penjualannya ke berbagai provinsi. Di tahun 2019, Pekanbaru menjadi kota pertama di Provinsi Sumatera yang dipilih Siti Khadjiah untuk membuka cabangnya.

Berlokasi di Mall SKA Pekanbaru, Siti Khadijah resmi dibuka tanggal 18 Mei 2019. Dihadiri oleh CEO Siti Khadijah, Mohammad Munzir Aminuddin, Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi serta Brand Ambassador Siti Khadijah Elma Theana.

Dalam peresmian ini, diperkenalkan produk-produk dari Mukena Siti Khadijah. Ada mukena, jilbab serta tas. Untuk mukena sendiri, Siti Khadijah memang serius memproduksi mukena dengan kenyamanan maximal. Desain yang ekslusif, dipatenkan serta menggunakan bahan-bahan khusus yang special diproduksi untuk Siti Khadijah.

Setelah diresmikan, diadakan fashion show serta peluncuran produk edisi baru dari Mukena Siti Khadijah. Jadi, memang Mukena Siti Khadijah ingin memperkenalkan secara detail kepada masyarakat Indonesia.

Nyamannya Mukena Siti Khadijah
Setelah acara launching, saya berkesempatan untuk mencoba kenyamana mukena Siti Khadijah yang hitz ini. Mencoba lebih detail bagaimana kenyamanan yang ditawarkan oleh mukena ini. Ternyata jujur saja inilah mukena pertama yang membuat muka saya tidak chubby, hahaha.

Rahasianya? Ada satu desain paten yang khusus dibuat oleh Mukena Siti Khadijah ini. Dibagian dagu terdapat kain elastis yang pas untuk semua wajah. Jadi masalah nyari-nyari peniti , jarum pentul yang kecuci takkan teman-teman temui. Lalu kalau teman-teman lama memakai mukena, seringkali meninggalkan jejak di kening. Nah, pada mukena siti Khadijah tidak ada karet dibagian keningnya.
Belum lagi jahitan dan bordiran yang rapi juga menjadi daya tarik mukena Siti Khadijah.

Wah, kenapa saya baru tahu mukena Siti Khadijah sebagus itu. Cocok banget untuk dipakai sendiri, sebagai hadiah hingga untuk hantaran nikah. Karena kualitasnya sebagus itu, bisa dipakai untuk waktu yang lama.

Penasaran? Mampir langsung ke Butik Siti Khadijah di mall SKA Pekanbaru atau tersedia juga di e-commerce.




May 23, 2019

Transportasi Andalan Bebas Macet. Pesan Tiket Kereta Api Sekarang Juga

by , in
Untuk sebagian orang, kereta api mungkin saja menjadi alat transportasi umum yang belum pernah dicoba. Namun, bisa saja untuk sebagian orang lainnya, kereta api menjadi sarana transportasi sehari-hari yang mengantarkannya ke suatu tempat.
Kereta api memang tidak hanya bisa dinikmati oleh beberapa kota sebagai transportasi umum untuk mengantarkan ke kantor atau antar wilayah di suatu kota. Melainkan juga bisa dijadikan sebagai transportasi yang membawa kita melintasi kota-kota besar melalui darat.
Kamu masih belum familiar dengan kereta api karena belum pernah mencobanya?
Sebetulnya, kereta api bisa menjadi alat transportasi umum yang bisa kamu andalkan lho untuk menuju suatu tempat. Misalnya saja untuk kamu yang ingin liburan ke suatu kota, dan mengharapkan bujet yang minim untuk bisa berlibur dalam beberapa hari.
Maka, menggunakan kereta api sebagai transportasi dari kota kamu ke kota tujuan bisa menjadi alternatif kendaraan minim bujet dibandingkan dengan pesawat terbang. Meskipun tidak semua kota, daerah, dan provinsi bisa dilalui kereta api sih.
Sebetulnya, ada banyak keuntungan yang bisa kamu dapatkan lho dengan menggunakan kereta api sebagai transportasi yang mengantar kamu ke suatu tempat. Disamping harganya yang murah, kereta api juga lebih tepat waktu dibandingkan transportasi lainnya.
Semakin mudah lagi karena kamu bisa pesan tiket kereta api secara online. Seperti pesan tiket kereta api di tiket.com yang bisa kamu lakukan melalui aplikasi dan website resmi tiket.com. Dengan begitu, akan lebih mudah untuk mendapatkan tiket kereta api yang kamu butuhkan.
Kamu yang belum pernah mencoba naik kereta api, atur rencana untuk pergi berlibur singkat bersama dengan keluarga atau orang terdekatmu dan gunakan kereta api sebagai transportasi menuju tempat tujuanmu.
Misalnya saja seperti pergi berlibur ke Bandung, kamu bisa pesan tiket kereta menuju Bandung dengan harga yang terjangkau, dan pengalaman baru yang menyenangkan. Anti macet, dan pastinya kamu bisa melewati salh satu jalur kereta api terindah yang ada di Indonesia.
Pesan tiket kereta melalui tiket.com mudah kok. Semakin mudah jika kamu download dan install aplikasi tiket.com di smartphone kamu. Jadi, dimanapun dan kapanpun kamu ingin memesan https://www.tiket.com/kereta-api hanya perlu buka aplikasi, pilih menu kereta api, cek jadwal keberangkatan, pilih kursi, isi jumlah dan identitas, lalu tinggal pilih metode pembayaran deh.
Nggak perlu risau, pilihan pembayaran di tiket.com sangat beragam kok, jadi bisa memudahkan kamu bertransaksi di tiket.com.
Belum lagi layanan Customer Care nya yang selalu ada selama 24 jam setiap hari. Jadi, kendala apapun yang kamu alami saat proses pemesanan atau pembayaran bisa langsung terselesaikan.
Beragam layanan Customer Care bisa kamu pilih lho. Seperti melalui  email ke cs@tiket.com, Call Center di 0804 1500 878 (Indonesia only) dan +6221 5088 1050, hingga nomor Whatsapp di 0855 1500 878. Sangat mudah dan membantu kamu banget kan?
Ayo pesan tiket kereta yang kamu butuhkan, dan percayakan pembelian tiket kereta api pada tiket.com, pionir Online Travel Agent di Indonesia. Tentunya, perjalanan kamu akan terasa lebih menyenangkan karena pemesanan tiket kereta yang mudah, cepat, dan aman.

Masih ragu? Nggak perlu lagi dong. Karena, tiket.com merupakan Partner Online No.1 PT KAI sejak 2012 hingga sekarang. Jadi, sudah pasti terpercaya dan bisa diandalkan soal pemesanan tiket kereta yang kamu butuhkan.
May 21, 2019

Cari Tempat Jual Samsung Gear S3? Ketahui Dahulu Ulasan Lengkapnya

by , in
Di zaman modern seperti sekarang ini, kehadiran berbagai produk digital yang mendukung aktivitas dan kegiatan masyarakat mulai banyak bermunculan. Salah satunya adalah produk smartwatch yang berfungsi dalam menunjang produk smartphone, seperti menampilkan notifikasi telepon dan pesan masuk, serta masih banyak kegunaan lainnya.

Salah satu produk smartwatch yang memiliki fungsionalitas tinggi adalah smartwatch Samsung Gear S3. Toko jual Samsung Gear S3 juga sudah sangat laris di pasaran. Bagi Anda yang penasaran dengan berbagai spesifikasi dan juga keunggulan yang dihadirkannya, berikut adalah beberapa ulasannya.

Desain yang Cool dan Elegan


Ulasan yang pertama Samsung Gear S3 ini dimulai dari desain tampilannya terlebih dahulu. Toko jual Samsung Gear S3 sangat laris menjual produk ini karena berbagai keunggulan yang dimiliki. Dari tampilannya saja, smartwatch ini memiliki desain yang sangat cool dan juga maskulin sehingga sangat cocok digunakan untuk menunjang fashion dan tampilan para pria.

Untuk memudahkan sistem navigasi, jam tangan ini juga sudah dilengkapi dengan sistem touchscreen sehingga memudahkan para penggunanya yang kesulitan menggunakan tombol. Namun kekurangan yang dimiliki oleh smartwatch ini adalah bobotnya yang tergolong cukup berat yaitu 69 gram sehingga butuh penyesuaian waktu agar pemakainya menjadi sangat nyaman.

Hadirnya Mic dan Speaker Berkualitas untuk Menunjang Aktivitas Telefon

Samsung Gear S3 ini juga telah dilengkapi dengan mic dan juga speaker yang mampu menunjang penggunaan smartphone terutama jika Anda enggan untuk mengangkat telepon dari smartphone langsung. Walaupun terkesan unik dalam penggunaannya, namun adanya mic dan juga speaker terbukti sangat membantu kenyamanan dan juga kemudahan untuk beraktivitas.

Tampilan Layar yang Luas dan Nyaman
Mengusung desain layar AMOLED menjadikan smartwatch Samsung Gear S3 yang satu ini sangat nyaman digunakan untuk melihat berbagai tampilan seperti notifikasi pesan, telepon, konten berita, hingga ramalan cuaca dengan mudah. Dengan desain layar yang berbentuk bulat dengan ukuran luas sebesar 1.3 inchi menjadikan tampilan layar yang dihadirkan oleh smartwatch ini menjadi sangat luas.

Adanya Sistem Operasi Bawaan yang Mumpuni

Dari segi perangkat lunak yang dihadirkan, smartwatch ini telah menggunakan sistem operasi khusus bawaan Samsung yaitu Tizen OS. Dengan sistem operasi ini para penggunanya tidak perlu takut tertinggal berbagai update. Kinerja dan performanya juga sudah sangat mumpuni karena mengusung prosesor dual Core dengan kecepatan mencapai 1.0 GHz. Selain itu, berbagai aplikasi juga dapat diintegrasikan dengan Samsung Gear ini, salah satunya adalah watchface yang bisa diunduh secara gratis melalui aplikasi Samsung Gear. Selain gratis, ada juga beberapa aplikasi yang harus dibeli dengan kisaran harga mulai dari Rp.10.000 hingga Rp.30.000.

Hadirnya Berbagai Fitur Tambahan Unggulan

Selain menghadirkan berbagai kenyaman dan juga keunggulan yang mumpuni seperti yang sudah dijelaskan di atas, jual Samsung Gear S3 ini juga sangat laris karena adanya berbagai fitur tambahan yang semakin meningkatkan performanya. Fitur tambahan yang dihadirkan antara lain adanya sertifikasi IP68 yang menjadikan jam tangan ini menjadi tahan air hingga kedalaman 1.5 meter.

Demikianlah beberapa ulasan mengenai berbagai spesifikasi yang dihadirkan dari Samsung Gear S3 ini. Jika Anda merasa kesulitan dalam menemukan tempat jual Samsung Gear S3 yang menghadirkan berbagai pelayanan yang memuaskan maka Bukalapak dapat menjadi solusinya.


  • Menghadirkan berbagai fitur pembayaran yang lengkap dan juga mudah seperti transfer antar bank dan juga pembayaran instan seperti BCa KlikPay, Mandiri E-Cash, dan juga CIMB Clicks. Selain itu Bukalapak juga menghadirkan layanan cicilan yang bisa anda lakukan baik menggunakan kartu kredit ataupun Kredivo sehingga memiliki smartwatch idaman sudah dapat bukan impian lagi.
May 01, 2019

Praktisnya Galang Dana Online melalui peduli sehat

by , in
Galang Dana Online
Saya memiliki adik yang kakinya dengan riwayat clubfoot. Dulu, karena kondisinya, dia menjadi susah untuk beraktifitas seperti anak lainnya. Akhirnya dari Perawang kami sekeluarga membawanya ke Medan untuk melakukan operasi untuk kakinya. Dokterpun menyarankan agar kakinya segera dioperasi. Setelah dioperasi, ternyata kaki adik saya harus dipasang sepatu besi agar kakinya bisa menapak dan dapat berjalan. Ketika masa pengobatannya dulu saya merasa sedih karena dia selalu menangis karena memakai sepatu besi yang berat hingga masuk sekolah. 

Alhamdullillah sekarang dia sudah bisa berjalan dan beraktifitas seperti biasa. Memang saat itu merupakan masa-masa sulit karena harus berjuang agar bisa berjalan terutama biaya pengobatannya sangat besar, lalu masih keterbatasan informasi membuat perjalanan pengobatannya memakan waktu yang cukup lama. Masa yang cukup panjang dari pengecekkan kaki dari satu dokter ke dokter yang lain. Transportasi Pekanbaru- Medan yang cukup berat hingga masa-masa pemulihan selama setahun penuh yang penuh perjuangan. Yaaa apalagi dulu belum ada aplikasi galang dana online seperti sekarang. Tapi memang perjuangannya patut diapresiasi sih, salut saya dengan semangatnya dulu. 

Nah bersyukurnya kita sudah berada pada zaman yang teknologinya berkembang secara pesat. Memudahkan kita untuk melakukan berbagai hal termasuk galang dana online. Banyaknya platform galang dana online saat ini, dapat membantu mereka yang sedang mengalami kesulitan dalam biaya pengobatan medis melalui galang dana online secara cepat dan aman. 
Galang Dana Online

Salah satu platform galang dana online yang bisa digunakan adalah Pedulisehat. Melalui Pedulisehat ini baik perorangan, komunitas, yayasan bisa melakukan kampanye galang dana online di www.pedulisehat.id. Sehingga dengan adanya situs ini dapat mempermudah baik penggalang dana yang membutuhkan bantuan dan calon donatur yang ingin melakukan donasi. Selain itu, situs donasi kesehatan ini juga dimonitor oleh Kementerian Sosial dan Kementerian Komunikasi dan Informatika.  

Kemudahan penggunaan Peduli Sehat 

Untuk mempermudah penggunaan Peduli Sehat, peduli sehat ini ini bisa diakses melalui web dan didownload melalui Google Play Store. Kemudahan ini betujuan agar semua bisa mengakses peduli sehat dimana saja. 
Galang Dana Online

Informasi di peduli sehat yang lengkap dan hal-hal detail yang terlampir seperti ini, membuat kita bisa mengetahui apakah pasien ini memang membutuhkan bantuan sesuai dengan kebutuhan, terus kita juga bisa lebih peduli dan lebih paham apa saja yang terjadi dengan pasien. Menambah informasi juga tentang penyakit-penyakit yang ada. 
Galang Dana Online

Serta dengan verifikasi penggalang dana di peduli sehat, membuat tingkat kepercayaan donatur ke penggalang dana lebih meningkat. Karena kadang sayang kalau ada oknum-oknum yang memanfaatkan situasi seperti ini. 

Nah supaya lebih jelas akan saya jabarkan beberapa keunggulan dari Peduli Sehat 

1. Mudah diakses 
Akses peduli sehat melalui smartphone atau desktop sama nyamannya. User interfacenya pun rapi dan mudah digunakan. Memang penting banget kenyamanan pengguna dalam mengakses sebuah aplikasi.

2. Transparan dan terpercaya 

Data transaksi galang dana online di peduli sehat tampil secara rinci dan detail. Terpercaya karena sudah tercatat di Kemenkumham dengan No AHU-0033383.AH.01.01 tahun 2018 juga Kominfo dengan No 01204/DJAI.PSE/10/2018. Dengan tercatatnya peduli sehat di kementrian sosial dan kementrian kominfo membuat peduli sehat lebih mudah diawasi tentunya. 

3. Transaksi mudah dan praktis 

Beberapa orang memang tidak memiliki banyak alat pembayaran, untuk itu peduli sehat menyediakan sistem pembayaran yang cukup banyak untuk transaksi galang dana online ini. Bisa melalui rekening bank, lalu melalui gopay, ovo, hingga link aja. Untuk transaksi peduli sehat yang offlinenya bisa datang ke Alfamart. Jadi ga ada alasan lagi “aku ga punya akun pembayaran” yaaaa 

4. Verifikasi yang cukup lengkap 

Selain mengisi data-data yang utama, beberapa dokumen pendukung seperti tanda pengenal juga wajib dicantumkan di peduli sehat ini. Sehingga kita juga lebih kenal dengan penggalan dananya. Data-data dari pihak rumah sakit pun juga dicantumkan, supaya tahu juga apa yang terjadi dengan pasien tersebut. 

5. Ada fitur “Kamu kenal dengan pasien?” 

Nah pada peduli sehat fitur ini sangat penting dan saya baru tahu juga ada fitur ini. Jadi bagi kamu yang merupakan kerabat pasien, mungkin keluarga, tetangga atau teman bisa bantu verifikasi juga. Dengan mengisi fitur”kamu kenal dengan pasien?” di Peduli Sehat. Ini akan mempermudah pasien juga tentunya. 

Peduli sehat ini berfokus pada pasien yang menderita penyakit kronis yang tidak memiliki cukup dana untuk perawatan, berobat dan bertahan hidup dikarenakan masih terdapat biaya hidup lainnya seperti biaya obat, susu khusus untuk pasien bayi dan balita, alat penunjang kesehatan yang tidak dapat dibiayai melalui program kartu BPJS (Badan Penyelenggara Jaminan Sosial) atau JKN (Jaminan Kesehatan Sosial). Cara melakukan donasi di pedulisehat pun mudah, tinggal klik campaign yang ingin kita beri donasi, klik donasi, masukan jumlah donasi, pilih metode pembayaran. 

Untuk penggalang dana online mellaui peduli sehat dan ingin membuat campaign, buka website www.pedulisehat.id klik galang dana, lalu isi formnya, dan bagikan melalui Facebook, instagram, Whatsapp dan Twitter. Yuk, jadikan hidup kita bermanfaat dengan membantu sesama, karena melakukan galang dana online bisa dilakukan kapan saja dan dimulai dengan nominal yang tidak berat. Yuk segera berikan donasi terbaikmu di Peduli sehat. Apalagi menjelang bulan suci ramadhan ini. Peduli sehat akan menerima donasi terbaikmu tentunya

April 30, 2019

Grand Opening Uniqlo Pekanbaru, Banyak acaranya

by , in
Hai semua, akhir-akhir ini saya habis bongkar-bongkar lemari baju. Duh kalau dilihat-lihat sebenarnya saya banyak beli pakaian yang asal mau aja, asal diskon dan tidak tematik. Ujung-ujungnya saya jadi kerepotan karena lemarinya jadi penuh dan numpuk. Makin kesini saya jadi sadar sebenarnya kebutuhan berpakaian ini mesti difikirkan ulang, karena ya ternyata pakaian itu stylenya berputar ulang aja. 

Kebetulan, mengingat brand pakaian saya jadi teringat Uniqlo. Nah ini salah satu brand kesukaan saya, saya selama saya menggunakan brand yang satu ini belinya agak susah. Karena tokonya belum buka di Pekanbaru. Kadang saya jadinya titip aja melalui jasa titip atau kadang hunting di pasar baju second, ah itu salah satu andalan saya juga. Hahaha. 

Eh, kabar baiknya bulan April 2019 ini Uniqlo buka di Pekanbaru, banyak rangkaian acara yang diadakan dalam pembukaannya. Saya? Ikut meramaikan dong. Yaa kali ini saya mau sedikit banyak cerita mengenai pembukaan Uniqlo di Pekanbaru. 

1. Airsm Experience 

Jadi di sesi kali ini,, ada 3 hari yang disediakan Uniqlo untuk mendemokan produk andalan mereka yang bernama “Airsm” airsm ini merupakan bahan yang ringan, cepat kering dan tidak menyerap noda-noda yang terkena pakaian. Nah, di 3 hari yang tersedia ini, masyarakat bisa lebih kenal dengan produk airism dan bisa mendapatkan produknya pula. Caranya sih cukup antri dan menyimak demo produk. Ada stand yang mendemokan keunggulan dari airism, memang terlihat bahwa bahan ini cepat kering, diperas dikibas dan waw cepat kering. Kemudian ada stand lagi untuk melihat secara mikroskopis dari airsm. Setelah itu dapat kupon yang bisa ditukarkan airsm sesuai ukuran tapi tidak bisa pilih model dan warna 

2. Sunday Styling Session 
Sadar kalau berpakaian itu tidak hanya sekedar berpakaian, tapi perlu adanya kemampuan untuk memadu-padankan dengan baik. Maka hadirlah Sunday Styling Session ini. Tapi karena ini terbatas saya bisa ikutan ini karena ikutan kuis dari Peterseli. Peterseli salah satu usaha kuliner asli Pekanbaru yang berkolaborasi dengan Uniqlo juga. 

Di Sunday styling session ini, menghadirkan Arum Dimitri, seorang fashion stylist yang sudah cukup banyak menangani stylist iklan dan model-model. Acara ini ada dua sesi, saya ikut sesi yang pertama di pagi hari. Saya cukup senang dengan adanya sesi ini, karena saya jadi lebih paham padu padan pakaian. Belum lagi Kak Arum sangat humble dan menerima tanya jawab seputar fashion. 

3. Grand opening Uniqlo Pekanbaru 

Semua peserta yang terpilih mengikuti Sunday styling session, otomatis diundang juga dalam grand openingnya. Yaaa, sekalian sih saya juga pas banget tugas liputan dari kantor, jadi sekali jalan aja semua.
Gewla, banyak promo juga, soalnya buat yang belanja Rp500.000 dapat goodie bag limited edition. Terus beberapa item juga diskon. Seperti kaos edisi Peanuts ama Sanrio. Gemesh abis karena Sanrio yang di rilis itu GUDETAMA. Mo nangis ga sihhhh, saya suka banget telur yang malas itu hahaha 
Well, jujur saja saya cukup senang dengan kehadiran Uniqlo. Mendukung penampilan minimalis, karena koleksinya juga bisa dipadukan dengan fashion item yang lain. Lalu jenis produknya juga banyak, dari atas sampai bawah lengkap. 

Selamat atas pembukaan Uniqlo Pekanbaru ya
April 28, 2019

Tips Belajar Online Nyaman dan Asyik

by , in
Di zaman yang serba cepat ini, banyak profesi baru yang hadir. Bahkan beberapa profesi baru hadir 5 tahun belakangan ini. Untuk mengejar kemajuan yang kian laju ini, sangat penting untuk terus belajar mengasah ilmu. Saya sendiri juga merasakan kok, banyak tertinggalnya dibanding oran lain. 

Tapi tak mengapa, setiap orang punya fase belajar dan bertumbuhnya sendiri. Ada yang cepat banget ada yang sedang-sedang saja. Nah berhubung kita sudah berada di zaman internet yang mudah dan praktis, membuat cara belajar bisa lebih mudah. Apalagi sudah banyak cara untuk belajar online, apa saja bisa kita pelajari secara online. 

Jad, saya akan berbagi semacam pengalaman dan tips belajar online buat teman-teman semua. 

1. Cari kelas diinginkan atau dibutuhkan
Kemampuan belajar setiap orang berbeda-beda, ada yang belajar karena mengisi waktu luang atau belajar karena butuh. Teman-teman bisa cek kondisi masing-masing, kelas seperti apa yang akan dipelajari. Mungkin kelas memasak, fotografi, menjahit atau keterampilan. Persiapkan juga peralatan pendukung untuk kelas yang sudah dipilih. Sehingga saat kelas dimulai, teman-teman sudah siap untuk belajar 

2. Pastikan kelasnya mudah diakses

Kelas online memang banyak banget, tapi pilihlah penyedia kelas yang mudah diakses. Misalnya penyediaan materi lengkap, bisa diakses di smartphone maupun desktop, tersedia bahasa yang mudah dipahami (bahasa inggris atau indonesia pada umumnya) serta tampilan user interface dan user experience yang praktis. Kalau dari tampilan awal saja sudah susah, semangat untuk belajar terkadang jadi kacau. 

3. Cek harga dan promosi 
Kadang-kadang ada beberapa penyedia kelas online yang menawarkan harga promosi untuk perkenalan, gratis pemakaian sebulan pertama atau pembayaran dalam jangka waktu tertentu. Dengan promo seperti ini, jadi ada penghematan yang menguntungkan. 

4. Rutin mengikuti kelas
Sudah daftar kelas jangan lupa untuk rutin mengikuti kelas. Pilihlah jadwal yang fleksibel sehingga bisa mengikuti kelas dengan baik dan rutin. Manatahu, kalau kelas tersebut ada ujian kitanya juga sudah ada persiapan. 

5. Persiapkan ruang belajar yang nyaman
Nah, kalau ini terserah teman-teman mau buat ruang belajarnya seperti apa. Disesuaikan lagi dengan kelas yang teman-teman ambil. Jadi bisa aja di dapur kalau ambil kelas memasak, kalau kelas-kelas yang minim bahan praktek, sambil duduk di cafe pun oke juga. Buatlah kondisi senyaman mungkin agar proses belajar terlaksana dengan baik. Ya kali aja seperti teman saya, belajar apapun harus di tempat sepi. Jangan lupa persiapkan smartphone atau laptop, cek juga perangkat pendukungnya, kalau belum ada bisa beli di iprice.

Nah, sudah siap untuk belajar online? kalau sudah yuk belajar terus dan nanti bagi-bagi ilmunya ya.
April 20, 2019

Jangan Takut Berbagi, Bersedekahlah dengan yang terbaik

by , in

Hai teman-teman, rasanya kembali menulis blog menjadi obat tersendiri bagi saya. Kembali bercerita mengenai apa saja yang dialami dalam beberapa waktu terakhir. Kadang kalau cerita di instastory saja memang tak cukup. Menulislah yang tepat bagi saya.

Btw, saya sebenarnya pengen cerita sesuatu hal yang cukup magic di hidup saya, yakni bersedekah. Nah, napa nih mut? Ntah saya telat banget, bahwa bersedekah itu sesuatu yang cukup berdampak banyak. Awalnya, saya tidak memasukkan bersedekah sebagai poin penting dalam kehidupan saya. Ya, kalau ada kasih, kalau tak ada ya sudahlah.

Inspirasi bersedekah
Allah Ta’ala berfirman :
إِنَّ الْمُصَّدِّقِينَ وَالْمُصَّدِّقَاتِ وَأَقْرَضُوا اللَّهَ قَرْضاً حَسَناً يُضَاعَفُ لَهُمْ وَلَهُمْ أَجْرٌ كَرِيمٌ
“Sesungguhnya orang-orang yang bersedekah baik laki-laki maupun perempuan dan meminjamkan kepada Allah pinjaman yang baik, niscaya akan dilipat-gandakan (ganjarannya) kepada mereka; dan bagi mereka pahala yang banyak.” (Qs. Al Hadid: 18)
Titik mula bersedekah menjadi penting adalah ketika saya berulangtahun ke 18. Hari itu menjadi hal penting, selain saya ulang tahun, hari itu merupakan pengumuman kelulusan SMA saya.  Jadi, para siswa datang ke sekolah bersama orang tuanya, mengambil amplop pengumuman kelulusan. Tak butuh waktu lama, Alhamdulillah siswa dan siswa dari SMA saya lulus semua. Saat hendak pulang, sekolah menyediakan selembar kain panjang untuk dicoret-coret( pengganti nyoret baju katanya). Tapi dilarang pun, coret-coretan yang sebenarnya tetap dilakukan diluar sekolah. Hahaha.


Saya waktu itu ingin juga ikutan konvoi seperti itu, coret-coret baju (g ada juga pun yang mewariskan baju seragam, karena adik2 beda sekolahnya). Tapi mama membujuk saya untuk tidak usah ikutan, apalagi beberapa bulan lalu baru kecelakaan. Akhirnya dengan bujukkan mama, sepulang dari sekolah diajak makan mie pangsit (ahahah receh sekali dibujuk dengan mie pangsit). Nah disana kita banyak ngobrol tuh, mengenai kelanjutan kuliah saya, trus mengenai ultah hari itu. Saya ga yang begitu terlalu antusias sih dengan ulangtahun, karena biasanya cuma makan-makan berlima saja. Trus mama ngajak saya untuk bikin syukuran kecil-kecilan, idenya sih bikin paket alat tulis untuk  anak-anak panti asuhan.

Well, ini menjadi semacam kegiatan yang menarik, karena saya dilibatkan juga untuk menyortir alat tulis yang akan disedekahkan. Salut saya, mama mengajarkan saya bersedekah dengan yang terbaik. Alat tulis yang diberi sama seperti yang saya gunakan dalam keseharian. Tidak asal masukkan saja, dikemas dengan rapi seperti kado.

Bahkan sesimple sedekah kue-kue saja, mama itu sangatlah rajin kemas kue ke kotak yang rapi. Nilai-nilai bersedekah yang terbaiklah yang hingga saat ini saya tanamkan ke diri saya.

Kemudahan bersedekah dengan Dompet Dhuafa

Nah, ada banyak cara bersedekah yang bisa kita lakukan saat ini, disesuaikan dengan kondisi  bahkan dengan keinginan bersedekah. Ingin menyumbang donasi ke program yang seperti apa? Dompet Dhuafa memiliki solusinya.

Kadang ada yang terbatas waktu, tak sempat untuk turun langsung ke tempat yang ingin diberi. Tapi keingingan bersedekah sangat kuat kan? Nah Dompet Dhuafa merupakan lembaga filantropi Islam yang bergerak dalam pemberdayaan kaum dhuafa. Insyallah merupakan lembaga amanah, karena sudah hadir sejak 23 tahun yang lalu. 
pilar program DD nanti dibikin infografis
Di Dompet Dhuafa ini,  Dompet Dhuafa memberikan banyak pilihan layanan untuk menyalurkan donasi melalui :
  1. Kanal donasi online donasi.dompetdhuafa.org
  2. Transfer bank
  3. Counter
  4. Care visit (meninjau langsung lokasi program)
  5. Tanya jawab zakat
  6. Edukasi zakat
  7. Laporan donasi
Saya pun jadi penasaran ingin mencoba memasukkan dompet dhuafa sebagai tempat penyaluran donasi. untuk di Pekanbaru sendiri dompet dhuafa berlokasi di jalan.

Nah kalau pun masih belum paham petugas dompet dhuaf akan menjelaskan secara detail program-program yang tersedia ini. jangan takut berbagi sih intinya. Karena memang, bersedekah ini memang perbuatan yabg paling mudah untuk dikerjakan.

Tulisan ini diikutsertakan dalam Lomba Blog Jangan Takut Berbagi yang diselenggarakan oleh Dompet Dhuafa”
April 17, 2019

Harga Honda CB 150 Verza Generasi Terbaru, Ini Bedanya dengan Generasi Lama!

by , in
Honda termasuk salah satu brand motor yang dikenal sebagai ‘motor sejuta umat’ khususnya di Indonesia, mengingat kebanyakan diantara masyarakat Indonesia memang lebih memilih motor keluaran dari Honda untuk menunjang berbagai macam aktivitas sehari-harinya. Apalagi jika dilihat seri motor keluaran Honda ini juga terbilang begitu banyak, tinggal menyesuaikan dengan selera konsumen saja, bagi yang lebih senang menggunakan produk motor sejenis sport atau naked sport, maka bisa mempertimbangkan Honda Verza. Harga Honda CB 150 Verza ini lebih murah jika dibandingkan dengan motor sport keluaran dari Honda yang lainnya.
Motor yang satu ini memang memiliki bosy yang lebih tambun, namun cukup ringan dan mudah untuk dikendarai, pastinya pilihan yang cocok bagi para pria yang ingin tampil lebih maskulin. Honda Verza ini pada dasarnya memang memiliki beberapa seri, khusus untuk keluaran tahun 2018 ini sendiri memang lebih kekinian, agak berbeda dibandingkan dengan generasi sebelumnya atau yang dikeluarkan pada 2017. Sehingga untuk harga Honda CB 150 Verza tersebut juga sedikit lebih mahal. Selain perbedaan harga, maka berikut ini ada beberapa hal yang membedakan antara Honda Verza generasi lama dan juga yang baru, yaitu:
1. Desainnya yang lebih stylish, diantaranya menggunakan stripping baru sehingga tampilannya tampak sporty, dengan adanya corak stripping baru ditambah dengan warna, membuat aura dari motor tersebut terlihat sangat sporty.
Sedangkan untuk aksen-aksen lain dan juga bagian headlamp masih sama saja jika dibandingkan dengan pendahulunya. Perbedaan pada stripping atau coraknya juga terjadi pada knalpot yang memiliki warna chrome mengkilap.

2. Speedometer, speedometernya memang mengandalkan jenis digital, namun yang membedakan antara keduanya adalah corak warnanya, khusus untuk seri terbaru Honda Verza ini memakai panel yang coraknya carbon. Dengan adanya panel takometer juga bisa membuat pengendara lebih berhati-hati saat melakukan perpindahan gigi, adanya shutter key dengan magnet akan membuat pemilik merasa jauh lebih nyaman ketika memarkirkan motor tersebut, karena hanya bisa dibuka dengan menggunakan bagian magnet di kunci motor.

3. Fiture tambahan, sebenarnya tak banyak fiture baru yang disematkan pada generasi yang satu ini, hanya saja yang paling jelas terlihat adalah keberadaan fiture new auto secure key shutter yang nantinya akan menjaga motor agar tetap aman ketika ditinggalkan atau diparkirkan dalam waktu yang cukup lama. Dengan adanya standard emisi Euro 3 juga membuat motor half naked ini menjadi lebih ramah lingkungan.

Banyak bukan nilai tambahnya? Jadi tidak salah jika masyarakat lebih memilih seri ini dibandingkan dengan yang sebelumnya, meskipun harga Honda CB 150 Verza keluaran 2018 ini juga sedikit lebih mahal dari generasi sebelumnya, bisa beli lebih mudah di Moladin.

April 05, 2019

Kreatif mengelola sampah rumah tangga ala Alfamart

by , in
Kalau mendengar kata sampah pasti yang dipikiran kita adalah kotor, mengganggu, dan bau. Karena itu kita harus memilah sampah tersebut dan menjadikannya sesuatu yang bermanfaat dan tentunya memiliki nilai jual. Seperti kegiatan keren yang saya hadiri dari Alfamart, berlokasi di alfamart Tabek Gadang diadaka Pengelolaan sampah rumah tangga dan kerajinan tangan dari sampah plastik. 

Disini, Alfamart mengajak ibu rumah tangga untuk mengelola sampah yang dihasilkan terutama dari plastik. Dimulai dari penjelasan singkat mengenai proses pemilahan sampah, dari mulai sampah kering dan sampah basah. Bahkan, kalau tertarik, akan diajarkan tahap lanjutannya, yaitu membuat kompos dari sampah basah. 

Untuk pelatihan kali ini, lebih fokus pada pengolahan sampah plastik dan kertas. Jadi dari kardus bekas dan kantong plastik warna-warni, diolah menjadi kerajinan tangan. Para ibu tersebut diberikan pelatihan oleh Teguh P, dari komunitas Pemerhati Lingkungan di Pekanbaru. Beliau menjelaskan, jika jeli melihat peluang, sampah plastik dan kertas dari rumah tangga dapat dimanfaatkan menjadi barang kerajinan yang bernilai ekonomi.

Contohnya bekas botol minuman bisa menjadi barang souvenir. Memanfaatkan sampah rumah tangga menjadikan lingkungan lebih nyaman dan mengurangi volume sampah. Bahkan jika didaur ulang akan menjadi barang yang bernilai ekonomi.
Saya salut dengan Pak Teguh, cara mengajarnya cukup menarik dan Ibu-ibu yang hadir dipelatihan sangat antusias. Pak Tegus memberikan tutorial cukup detail, pembuatan produk dari sampah tersebut.
Untuk vas bunga, pola dibuat menggunakan kardus bekas. Setelah pola terbentuk, mulai digunting dan ditempel menggunakan lem. Untuk tim bunga plastik, kantong plastik warna-warni dilipat lalu digunting kecil-kecil. Setelah itu digabungkan dengan kawat. Ada yang menjadi bunga, dan ada juga yang menjadi daun.

Branch Manager Alfamart, Bambang Eko Budiyanto mengatakan kampanye diet kantong plastik ini merupakan salah satu bentuk kontribusi perusahaan kepada masyarakat sekitar oleh Alfamart. Harapannya, masyarakat bisa peduli dan memelihara lingkungan tempat tinggalnya agar lebih nyaman. Selain itu juga kegiatan ini merupakan upaya Alfamart dalam menumbuhkan jiwa kemandirian dan kewirausahaan melalui pengembangan kemampuan keterampilan bagi masyarakat.

Nah, jadi gimana? ayo cek di rumah kawan-kawan. Pasti banyak barang yang bisa di daur ulang sebelum dibuang :)
April 03, 2019

Ketika lagi cinta-cintanya

by , in
"Saat bersamamu
Takkan aku lupakan... Aku hilangkan...
Walau berat saat kau pergi dariku...
Meninggalkanku..." 

Sepenggal lagu drive yang berjudul kesempatan kedua menjadi pembuka postingan ini. Ga kerasa sudah cukup lama juga saya tidak menjalin hubungan dengan siapapun. Tersebab saya belum bisa menyiapkan kembali perasaan dan membuka pintu hati kembali. 

Perasaan saya kacau lagi, hari ini kehujanan dan tiba-tiba menangisi hari-hari yang telah berlalu. Melihat mantan hidup begitu bahagia sekarang. 

Yaah, 2 kali menjalin hubungan serius dan semua berakhir begitu saja. Putus masih dengan kasus yang sama, sudah tidak searah. Betul, bukan kekerasan, pelecehan atau pun selingkuh kalau selingkuh pun, saya tidak tahu dan tidak pandai. (Terimakasih juga sebenarnya pada kalian yang jujur dan memang tidak selingkuh) 
Putus karena sudah tidak searah ini, menurut saya penyebab putus yang masih tidak bisa diterima. Rasanya sih masih bisa diusahakan, dirundingkan kembali untuk saling menyamakan.
Tapi apa daya, langkah-langkah sudah ditempuh dan memang tidak bisa bersama lagi. Orang nikah dan bercerai aja bisa ga nyatu lagi walau udah mediasi, apalagi yang cuma pacaran doang kan? 

Menangisi dan kembali diingat-ingat, ketika lagi saling cinta-cintanya, saling percaya, melewati suka duka bersama, lagi bokek, lagi banyak rezeki, lagi fine dining, lagi angkringan. 
Lagi akur dan ga akur, lagi ngobrolin masa depan, ngobrolin kebodohan masa lalu.  ketika saling percaya, semua berputar kembali dan terasa hangat di dada tapi agak basah dipelupuk mata saya. 

Walau terlihatnya kasihan sedih banget sih si saya ini, melihat dengan nyata mantan sudah bahagia. Tapi tak mengapa,  saya yakin bisa kembali menghadirkan perasaan cinta. Perasaan yang berulang setiap hari pada orang yang tepat.
Walau sekarang agak lupa sekarang ini seperti apa rasanya. 

Mungkin ada bagusnya sekarang saya fokus dulu perbaiki cara hidup saya, menilik kembali kenapa saya ditinggal begitu saja(tapi harus dilakukan dengan hati yang yang ikhlas)

Selamat berbahagia dengan kehidupan kalian yang sekarang ya, nanti saya nyusul.

_
Ketika saya baca kembali tulisan ini 10 tahun lagi, mungkin saya bakal ketawa karena semellow ini

Post Top Ad