Post Top Ad

June 19, 2019

You've found a new home

by , in


"And we danced in the room
Grew our heart a bloom
I stopped right there
You've found a new home
And I should be happy
Yeah"


Stars and Rabbit - Man Upon The Hill

Sepenggal reff dari band yang akhir-akhir ini naik daun, dengan lirik yang pilu dan ah ah ah-nya itu menjadi soundtrack saya dalam beberapa bulan terakhir. Makin menggenapi kesedihan saya, ketika mendapat kabar bahwa "pacar" pertama saya berangkat duluan ke pelaminan. Bukan sama saya pula berangkatnya, hehehe.

Sudah resmilah bahwa saya tidak akan balikan dengan salah satu diantara 2 mantan. Mereka pernah mengisi kehidupan saya 10 tahun terakhir dan memang cuma 2 dan 2-2nya sudah menikah, Kok cuma 2? Karena saya adalah orang yang tidak mudah putus besar-besaran dalam menjalani hubungan pacaran. Paling-paling kala itu s breaklah sebentar, lalu damai lagi.

Ketika mendengar kabar tersebut, keluarga saya nimbrung menghibur diri yang sedih ini. Bersyukur, ketika sudah dewasa ini keluarga inti menjadi lebih dekat dan erat. Ya kalau dulu kan kerja saya main aja, hahaha. Saya sudah tidak canggung menceritakan kesedihan yang saya alami. Hingga mama bertanya "Sedih ga ti? ada rasa penyesalannkah?". wah kalau ditanya sedih dan menyesal pasti adaaa.

Sedih, karena rencana hidup saya yang dalam jangka waktu dekat tidak terjadi dalam waktu yang dekat. Menyesal karena saya terlalu santai, saya kira karena udah merasa "aman". Aman karena dicintai saling mencinta tidak memikirkan resiko yang satu ini. "Ketika rasa cinta hilang" itu yang saya tidak fikirkan, saya tidak mempersiapkan hal ini. Saya lupa kalau saya menjalin hubungan dengan manusia, yang rasanya bisa berubah sekejap saja.

Demi memperbaiki perasaan secara cepat, saya persilahkan seharian diri ini untuk nangis. Baik di rumah, di kontrakan hingga di jalan saya puas-puaskan menangis. 

Pelajaran yang saya dapat, kadangkala tak perlu waktu bertahun-tahun berpacaran kalau sudah cocok. Kalau sudah ketemu langsung tancap gas, tapi yang serius kenalannya lho. Kenali lebih detail apa saja calon pendamping hidup ini. Kenali sampai kebiasaan anehnya, kenali konsep, visi misi kehidupannya. Agar apa? agar bisa sejalan. 

Bijak banget sih mut? ada angin apa neh? hahaha...




June 18, 2019

Mentega Tawar: Macam-macam Mentega dan Kegunaannya

by , in

Mentega merupakan bahan dapur yang hampir sering digunakan oleh ibu-ibu dalam olahan masakannya. Mentega atau butter bisa digunakan untuk mengolah berbagai resep, mulai dari hidangan pembuka (appetizer), hidangan utama (main course), maupun hidangan penutup (dessert). Namun perlu diketahui, mentega memiliki beberapa jenis yang bisa digunakan untuk kebutuhan yang berbeda-beda. Ada mentega asin (salted butter), mentega tawar (unsalted butter), organic butter, whipped butter, dan masih banyak lagi

Untuk mentega asin atau salted butter memiliki kandungan garam di dalamnya, sehingga memiliki rasa asin. Penggunaan salted butter bisa kita jumpai pada pembuatan martabak sebagai olesan, salah satu bahan dalam pembuatan kue, serta untuk menumis dan menggoreng. Salted butter merupakan jenis mentega yang cukup dikenal di masyarakat karena berbagai kegunaannya tersebut dalam mengolah makanan. 


Nah, untuk mentega tawar atau unsalted butter tidak memiliki kandungan garam di dalamnya sehingga tidak memiliki rasa asin. Namun meskipun begitu, mentega jenis ini juga cukup banyak digunakan dalam pembuatan berbagai sajian makanan. Unsalted butter terbuat dari susu atau krim atau bahkan dari campuran kedua bahan ini. Di dalam unsalted butter terdapat setidaknya 80% lemak susu, dimana berasal dari elemen lemak yang terkandung pada susu dan dipisahkan untuk pembuatan krim. Untuk organic butter memiliki cara pembuatan yang berbeda. Dimana sapi ternak yang diperah susunya untuk pembuatan mentega tidak diberi antibiotik atau hormon pertumbuhan. Makan yang diberikan juga harus rumput organik tanpa adanya pemakaian pestisida. Pilihan mentega organik yang tersedia, yaitu salted dan unsalted. Pengunaan mentega organik sama seperti mentega pada umumnya.


Untuk whipped butter dari tingkat kepadatan sangat kurang dibandingkan dengan jenis mentega lainnya. Hal ini dikarenakan terdapat kandungan gas atau udara lain di dalamnya. Whipped butter sangat rendah kalori dan memiliki tekstur yang ringan. Cocok untuk olesan pada pembuatan roti bakar. Namun kurang sesuai jika digunakan untuk olahan ada kue ataupun masakan. Nah, untuk kebutuhan berbagai mentega dalam olahan masakan Anda, bisa berbelanja di Tokowahab menyediakan berbagai jenis mentega seperti yang sudah disebutkan sebelumnya tersedia dengan komplit. Menariknya bisa berbelanja mentega asin dan bahan lainnya seperti Colatta coklat dengan harga yang relatif lebih murah dari harga pasaran. Untuk yang memiliki usaha, sangat cocok berbelanja di toko online yang satu ini karena menawarkan harga yang kompetitif.
June 01, 2019

Jadikan moment ramadhan menyenangkan bersama smartphone honor 8X

by , in

Wah ga kerasa bulan ramadan ini sudah tiba. Banyak sekali kegiatan menyenangkan yang bisa dilakukan selama bulan ramadan. Buat saya, selain sehari-hari bekerja, akutaalisasi diripun menjadi penting selama bulan ramadan.
Ya paling tidak jangan sampai di bulan ramadan ini  kita bermalas-malasan tak tentu arah. Waaah rugi banget rasanya kan?

Yaa sekalian nih, mumpung bulan ramadan saya ingin berbagi cerita dengan teman-teman.
Cerita gimana sih saya memanfaatkan bulan ramadan ini untuk kegiatan yang lebih menyenangkan.

1. Tadarus
Sayang banget kalau ramadan tahun ini kita belum bisa mengkhatamkan aluquran, nah menurut saya dengan kemudahan teknolog membaca quran dapat dilakukan dimana saja kapan saja. Target khatam minimal sekali saja dalam setahun. Nah, teman-teman bisa banget menginstall aplikasi quran digital di smartphone teman-teman. Banyak aplikasi pendukung yang memudahkan untuk membaca, mulai dari yang ada terjemahan per ayat atau terjamahan disampingnya.  Pokoknya ada target yang mesti dipasang ya! 

2. Belajar membuat kue kering
Siapa disini yang kue keringnya selalu pesan? Bagaimana kalau tahun ini kita masak sendiri. Tutorialnya juga sudah banyak yang bikin kan? Mulai dari format foto saja hingga video. Mudah diterapkan pula. 

3. Berjualan
Nah, kalau yang ini memanfaatkan yang nomor 2 boleh juga. Ada yang mager masak? Tak apa! Mari berbagi rezeki dengan teman-teman yang berjualan. Foto dengan cantik jualan teman-teman dan mulailah menginformasikannya.  Apalagi kamera smartphone honor sudah dilengkapi dengan kamera 20 mp, bikin foto teman2 makin keren! 

4. Seru-seruan bareng keluarga
Mudik menjadi momen paling seru dan ditunggu pada bulan ramadan. Semua anggota keluarga berkumpul dan bersukacira. Kenapa tidak diabadikan? Bikin vlog ala-ala vlogger bisa juga! Apalagi selain kamera 20mp, smartphone honor juga dibekali mode manual dan otomatis. Jadi bisa banget abadikan kegiatan selama mudik.

5. Standby tanpa mati gaya selama perjalanan
Karena mudik adalah perjalanan yang panjang, maka butuh banget smartphone yang standby selama mudik. Apalagi buat yang mudiknya roadtrip dan mencoba jalur baru. Waaah, persiapan smartphone seperti honor yang memiliki baterai berkapasitas 3.750 mAh dengan sistem Android 8.1. Mmebuat kita bisa dengan musah menginstall aplikasi yang memudahkan selama mudik.

Yaaa kira2 begitu cerita saya untuk dibagikan kepada teman-teman

Post Top Ad