Post Top Ad

Jadikan moment ramadhan menyenangkan bersama smartphone honor 8X


Wah ga kerasa bulan ramadan ini sudah tiba. Banyak sekali kegiatan menyenangkan yang bisa dilakukan selama bulan ramadan. Buat saya, selain sehari-hari bekerja, akutaalisasi diripun menjadi penting selama bulan ramadan.
Ya paling tidak jangan sampai di bulan ramadan ini  kita bermalas-malasan tak tentu arah. Waaah rugi banget rasanya kan?

Yaa sekalian nih, mumpung bulan ramadan saya ingin berbagi cerita dengan teman-teman.
Cerita gimana sih saya memanfaatkan bulan ramadan ini untuk kegiatan yang lebih menyenangkan.

1. Tadarus
Sayang banget kalau ramadan tahun ini kita belum bisa mengkhatamkan aluquran, nah menurut saya dengan kemudahan teknolog membaca quran dapat dilakukan dimana saja kapan saja. Target khatam minimal sekali saja dalam setahun. Nah, teman-teman bisa banget menginstall aplikasi quran digital di smartphone teman-teman. Banyak aplikasi pendukung yang memudahkan untuk membaca, mulai dari yang ada terjemahan per ayat atau terjamahan disampingnya.  Pokoknya ada target yang mesti dipasang ya! 

2. Belajar membuat kue kering
Siapa disini yang kue keringnya selalu pesan? Bagaimana kalau tahun ini kita masak sendiri. Tutorialnya juga sudah banyak yang bikin kan? Mulai dari format foto saja hingga video. Mudah diterapkan pula. 

3. Berjualan
Nah, kalau yang ini memanfaatkan yang nomor 2 boleh juga. Ada yang mager masak? Tak apa! Mari berbagi rezeki dengan teman-teman yang berjualan. Foto dengan cantik jualan teman-teman dan mulailah menginformasikannya.  Apalagi kamera smartphone honor sudah dilengkapi dengan kamera 20 mp, bikin foto teman2 makin keren! 

4. Seru-seruan bareng keluarga
Mudik menjadi momen paling seru dan ditunggu pada bulan ramadan. Semua anggota keluarga berkumpul dan bersukacira. Kenapa tidak diabadikan? Bikin vlog ala-ala vlogger bisa juga! Apalagi selain kamera 20mp, smartphone honor juga dibekali mode manual dan otomatis. Jadi bisa banget abadikan kegiatan selama mudik.

5. Standby tanpa mati gaya selama perjalanan
Karena mudik adalah perjalanan yang panjang, maka butuh banget smartphone yang standby selama mudik. Apalagi buat yang mudiknya roadtrip dan mencoba jalur baru. Waaah, persiapan smartphone seperti honor yang memiliki baterai berkapasitas 3.750 mAh dengan sistem Android 8.1. Mmebuat kita bisa dengan musah menginstall aplikasi yang memudahkan selama mudik.

Yaaa kira2 begitu cerita saya untuk dibagikan kepada teman-teman

1 comment:

  1. Kalau yang jago masak, moment ramadhan bisa di manfaatkan untuk berjualan. Selalu ada pedagan dadakan pas ramadhan datang

    ReplyDelete

Post Top Ad