Done, Single Terbaru Dari Kun Saraswati

Mendengarkan musik adalah salah satu hobi saya, apalagi kalau lagunya enak di dengar dan relate banget dengan kondisi diri. bisa-bisa lagu itu diulang terus-menerus sampai waktu yang tak dapat di tentukan.Biasanya saya suka mendengarkan lagu Rock, berasa semangat aja jadinya. Tapi kalau kata mama saya "lagu bikin sakit kepala", haha. Tapi tak mengapa, selagi dapat menyenangkan hati saya kan?

Eh, tapi beberapa tahun terakhir saya mulai mendengarkan lagu-lagu yang berirama santai. Pengaruh patah hati lalu yang ada-ada saja kalau difikirkan. Sembari beristirahat, memikirkan kehidupan kan ya, lagu-lagu pelan pas untuk menemani. Pilihan lagunya pun bermacam-macam. ada musisi luar dan dalam negeri.

Btw, seharian ini saya baru saja mendengarkan sebuah lagu dari musisi lokal pendatang baru, Kun Saraswati. Kun hari ini resmi meluncurkan singlenya yang berjudul "Done"

Begini Lirik musik Kun Saraswati

Verse 1
take me with you or let me be with you
but if we knew, i’m trynna forget you
what did i do? i’m feeling so pale blue
this felt so true, but how about you?

Prechorus
The sky starts raining, but my heart keeps tracing
the storms are raging, but my heart keeps falling 

Reff
**i’m clinging on to you, just tell me it’s not true that violets are not blue
i’m clinging on to you, just tell me it’s not true and there is no i love you

Verse 2
im broken in two, im drowning in deep blue
My feelings for you, has drowned with me too

Prechorus
The sky starts raining, but my heart keeps tracing
the storms are raging, but my heart keeps falling 

Reff
**i’m clinging on to you, just tell me it’s not true that violets are not blue 
i’m clinging on to you, just tell me it’s not true and there is no i love you 

Bridge
 - 
what i’m gonna do, tell me what i’m gonna do 2x 

Reff Modulation
**i’m clinging on to you, just tell me it’s not true that violets are not blue 
i’m clinging on to you, just tell me it’s not true and there’s no i love you 

Last Outro
but if we knew, i’m done with you

Cerita mengenai lagu Done- Kun Saraswati


 Lagu Kun Saraswati yang berjudul "Done" ini ditulis pada pertengahan tahun 2016 lalu, namun baru dijadikan sebuah karya lagu pada bulan Agustus 2019 kemarin. Lagu "Done" terinspirasi dari pengalaman pribadi Kun Saraswati yang pernah dikecewakan oleh orang-orang disekitarnya. dengan lagu "Done", Kun Saraswati ingin menyampaikan bahwa jangan takut untuk menyudahi hal yang tidak baik untuk diri kita, apapun dan siapapun itu. Suatu akhir adalah awal mula dari sesuatu yang bisa jadi lebih baik untuk kita, jangan takut kalau kenyataan tidak sesuai dengan harapan. tidak apa-apa untuk merasa sedih, yang penting adalah bagaimana kita bangkit dari kesedihan itu dan melanjutkan hidup dengan semangat baru.

Nah, ini saya jadi tersentil memang. 2 tahun terakhir merasakan kecewa yang sangat berat, saya bisa bilang dengan jujur kalau saya merasa 2 tahun belakangan sedih tak tentu arah. ketika saya sadar, sedih ya boleh saja tapi jangan berlarut-larut. harus terus melanjutkan hidup, karena banyak hal baru yang akan datang.

Lagu Indonesia yang berlirik bahasa inggris ini mudah dimengerti dengan bahasa sederhana tapi penuh arti. Kun menuliskannya dengan kalimat-kalimat singkat yang mudah dihapal oleh para pendengarnya.

Selain itu, video clipnya pun apik. Cinematic yang memanjakan mata dengan warna yang lembut. Video clipnya juga ramah untuk teman tuli karena Lirik musik Kun Saraswati sudah tertera dalam videonya

Mengenal Kun Saraswati

Kun Saraswati mulai menunjukkan bakat bernyanyi sejak umur 3 tahun.Di usia 5-9 tahun ia mengikuti les piano klasik.Ia juga belajar bermain gitar secara otodidak ketika memasuki SMP.Lalu untuk melatih keberanian dan kepercayaan diri, ia mengikuti beberapa kompetisi menyanyi ketika SMP dan SMA. 

Bakat bernyanyi dan bermain musik Kun baru diasah secara profesional pada saat umur 18 tahun ketika diterima menjadi murid Fakultas Ilmu Seni Musik Universitas Pelita Harapan (peminatan: Jazz & Pop Music Performance; major: Vokal.

Selain bernyanyi, Kun Saraswati juga memiliki bakat dalam hal make-up. salah satu pekerjaan sampingan yang sempat digeluti oleh Kun Saraswati adalah menjadi make-up artist. Kliennya kebanyakan adalah siswi SMP-SMA yang ingin melakukan photoshoot buku tahunan sekolah dan juga untuk acara prom-night.

Sekarang Kun Saraswati berusia 21 tahun dan siap untuk berbagi pengalaman dan bakat yang ia miliki dalam bermusik kepada masyarakat, salah satu cita-cita nya adalah pesan-pesan dari lagu yang ia ciptakan sampai ke hati pendengar.

Selamat ya Kun Saraswati, lagunya apik sekali dan siap didengar oleh kawan-kawan di berbagai platform. Semoga, Judul lagu Kun Saraswati "Done" ini dapat menginspirasi musisi dan pendengar juga.

30 komentar

  1. Semoga sekarang dirimu udah bisa done dan move on ya kayak kun saraswati

    BalasHapus
  2. Done.. dari sebuah lagu kita mendapat pelajaran bahwa jangan takut untuk menyudahi hal yang tidak baik untuk diri kita, jangan takut kalau kenyataan tidak sesuai dengan harapan dan bagaimana kita bangkit dari kesedihan itu dan melanjutkan hidup dengan semangat baru.. noted banget ini

    BalasHapus
  3. aku udah dengar lagunya emang bagus banget suaranya juga enak, mellow tapi gak cengeng

    BalasHapus
  4. Kun Saraswati ini memang sudah keliatan bakat nyanyinya sejak kecil ya. Aku sudah liat videonya, lagunya enak di dengar, aku suka.

    BalasHapus
  5. Aku baru denger nama penyanyi ini. Tapi suaranya bagus ya, mbak. Dan kata-kata liriknya juga sangat dalam. Mungkin karena pengalaman pribadi juga kali ya :)

    BalasHapus
  6. Waduuu lagi patah hati ya? Bener loh kata Kun, "Jangan ragu menyudahi yang tidak baik." Kalau belum jodoh berarti belum baik buat kita. Keren yah lagunya. Dalem.

    BalasHapus
  7. Lagunya bagus sih. easy listening, kalimatnya cakep, musiknya kece. Moga menginspirasi banyak orang untuk bangkit

    BalasHapus
  8. lagunya oke bangeeet ya mba. I love the lyrics..dan memang beraaat liriknya. I mean dalam yaa maknanyaa

    BalasHapus
  9. Aku juga lagi suka banget nih dengarin musik musik apa saja via spotify. Mereka kurasinya sesuai banget dengan preferensi kita

    BalasHapus
  10. Lirik lagunya sederhana tapi penuh arti,ya ...maknanya daleem! Seniman musik yang potensial nih

    BalasHapus
  11. Selamat datang Kun meramaikan khasanah musik Indonesia. Lirik lagu yang mengajak kita selalu semangat ya pun kesedihan pasti ada

    BalasHapus
  12. Salah satu yang bikin saya betah kerja di luar negeri saat jadi TKW, adalah adanya lagu lagu Indonesia yang saat itu buming. Musik memang bisa bikin seseorang lebih bersemangat dalam menjalani kehidupan

    BalasHapus
  13. Duuuh, lagunyaaaaa daleeeemmm. Aku setuju banget si Mbak, yang kelar, kelarin, biar kita bisa move on. Semangaaat!!!!

    BalasHapus
  14. Bagus nih pesan yg dibawakannya biar kita bs melangkah ke depan dgn pasti ..tak perlu lagi mengenang masa lalu ya..hehe

    BalasHapus
  15. Mendengarkan musik juga termasuk hal yang bikin rileks untuk ku pribadi. Aku belom pernah denger lagu kun. Masukin playlists dulu yah

    BalasHapus
  16. Maafin aku, Mbak. Begitu baca "single", aku langsung kepikirannya "single" yang semacam status itu. Btw, beliau seusia saudaraku kayaknya.

    BalasHapus
  17. Luarrr biyasaa!
    Karakter Kun Saraswati sungguh unik, lagunya juga membius banget
    RISING STAR ini maahh!
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    BalasHapus
  18. Lagunya dalem banget emang ya mba. Liriknya penuh motivasi, nadanya easy listening, suaranya penuh penjiwaan. Aah komplit deh

    BalasHapus
  19. suka dengan kalimat ini: jangan takut kalau kenyataan tidak sesuai dengan harapan. tidak apa-apa untuk merasa sedih, yang penting adalah bagaimana kita bangkit dari kesedihan itu dan melanjutkan hidup dengan semangat baru.

    BalasHapus
  20. Waktu bikin lagu ini, Kun masih berusia 19 tahun ya. Anak muda yang multitalent nih, semoga makin sukses mewujudkan impiannya

    BalasHapus
  21. Saya baru dengar lagu "Done"
    Dan sepertinya saya juga bakalan suka mendengarkan nya, apalagi lagu tersebut memiliki arti untuk tidak takut kenyataan walau tak sesuai harapan

    BalasHapus
  22. Anak2 muda zaman skrg emang kreatif. Semoga sukses di belantika musik Indonesia ya Kun..

    BalasHapus
  23. Suka bnget sama liriknya mudah2an booming nih lagu ya mewakili bngt buat yg move on

    BalasHapus
  24. Waktu bikin lagu ini, Kun masih berusia 19 tahun ya. Anak muda yang multitalent nih, semoga makin sukses mewujudkan impiannya

    BalasHapus
  25. Ini lagu khuseus buat yg susah move on kah...hihihi...keren ya, aku baru2 aja kepoin si Kun Saraswati ini

    BalasHapus
  26. Hai Mutia duuh kok baru komen blog dirimu sekarang ya. Kemana saja diriku. Apa kabar? Lagi patah hati kah? Haha. Gpp dengarkan saja lagu yang santai, itu pengaruh memang ke suasana hati.

    Btw, Kun Saraswati ini anaknya berbakat sekali ya, ya pintar nyanyi, piano, make up juga.

    BalasHapus
  27. Keren banget Mbak Kun ini yakyk multi talenta. Aku baru tau lirik lengkapnya dr postingan ini, begitu pula lagu lengkapnya. Bener banget tuh kita "done" aja sama sesuatu yg gak pasti dan sifatnya toxic ya mbak

    BalasHapus
  28. Aku Pensaran sama lagunya langsung aku ke youtube donk ya.. Dan emang enak banget di dengerin lagunya...

    BalasHapus
  29. Enak juga ya lagu nya.... Boleh lah ni dimasukin dalam playlist.

    BalasHapus