Asus Zenbook, Laptop yang harus kamu punya di tahun 2019


Sebagai pekerja digital yang berpindah-pindah, kemudahan membawa barang-barang harian jadi hal yang perlu diperhatikan. Setiap harinya saya membawa 1 unit laptop, 1 pouch makeup, 1 dompet dan 1 tumblr dalam 1 ransel. Tapi kalau difikir-fikir membawa barang-barang sebanyak ini cukup berat bebannya. Kadang ada yang saya kurangi supaya nyaman, ya kalau laptopnya tidak mungkin ditinggal, karena saya bekerja pakai laptop tersebut setiap hari. 
Sudah 4 tahun saya menggunakan laptop asus a450c, melalui laptop inilah mulai dari skripsi, berbagai artikel blog hingga mencari hiburan seperti streaming film saya gunakan. Sudah banyak perjalanan cerita saya lalui bersama laptop tersebut. (walau separuh layar saya bekerja)

Laptop ini cukup ringan, tapi tetap saja saya masih butuh laptop yang lebih ringan lagi untuk mengurangi beban dalam ransel saya. Saat ini saya dalam masa pencarian laptop baru dan masih seputar asus karena saya cukup cinta asus di lini laptop. 

Asus Zenbook, Laptop Premium Paling Ringkas di Dunia

Dapat kabar gembira bahwa Asus meluncurkan laptop yang cukup tipis di awal tahun 2019 ini, di seri ZenBook. Untuk namanya sendiri yaitu ZenBook 13 UX333, ZenBook 14 UX433, dan Zen13Book 15 UX533.

Apa yang membuat saya naksir dengan laptop ini? Ketiganya merupakan ultrabook premium yang menggunakan desain frameless NanoEdge Display yang menghadirkan bezel ultra-tipis. Bezel tersebut membuat tiga ultrabook ini dapat menghadirkan pengalaman visual tanpa batas dengan screen-to-body ratio mencapai 92%. Bisa dibayangkan ketika menonton film, mengedit video, kita bisa mendapat pengalaman melihat layar yang lebih baik.

Standar produk yang meningkat
Sudahlah ringan, tipis, tampilan juga eyecatching asus zenbook ini juga meningkatkan standart produknya. Seri ZenBook terbaru sudah mengantongi sertifikasi Military Grade MIL-STD-810G, menandakan bahwa laptop ini memiliki durabilitas tinggi. Apalagi buat saya yang ceroboh ini, sangat terbantu dengan standar produk yang makin meningkat. 
Bekerja multitasking? Siapa takut !

Nah untuk pekerjaan multiatsking yang biasa saya lakukan, bagaimana tidak jatuh cinta dengan laptop ini? Intel Core generasi ke-8 siap membantu saya mengerjakan pekerjaan yang banyak ini. Asus selalu tahu apa yang di mau pengguna, bahkan dalam 3 seri ini saja teman-teman bisa memilih zenbook mana yang cocok untuk keseharian. ZenBook UX533 ASUS menyematkan GPU NVIDIA GeForce GTX 1050 Max-Q. Menggunakan GPU powerful tersebut, ZenBook UX533 dapat diandalkan untuk menjalankan berbagai aplikasi yang membutuhkan performa grafis ekstra seperti video editor. Selain itu, GTX 1050 Max-Q juga membuat ZenBook UX533 bsia menjalankan berbagai game. Sementara di ZenBook UX333 dan UX433, ASUS menghadirkan GPU NVDIA MX150 yang sangat mumpuni untuk menemani kebutuhan bekerja dan hiburan sehari-hari. 

Bekerja maksimal dimana saja

Terkadang tidak semua tempat yang saya kunjungi menyediakan colokan atau kadang saya suka lupa membawa charger, tapi dengan ASUS ZenBook terbaru ini memiliki ketahanan baterai yang tinggi yaitu 14 jam untuk seri ZenBook 13 dan 14, serta 16 jam untuk seri ZenBook 15. Ga repot lagi drama-drama yang lalu kehabisan baterai saat bekerja diluar atau bekerja dalam perjalanan. Sangat cocok buat kita-kita yang mobilitasnya tinggi banget.

Jujur saja, kalau laptop seperti ini berguna banget saat lagi live post event, apalagi pekerjaan saya sekarang menghandle banyak event dari klien-klien. Terkadang klien banyak meminta live posting saat event. Harapan saya sih kalau dengan asus zenbook ini, saya bisa produksi konten event lebih cepat dan mengejar same day edit.

Apalagi alasan yang membuat saya goyah untuk memilih asus zenbook ini? Tak tahu saya, karena saking cocoknya dengan kebutuhan saya sehari-hari. Semoga 2019 ini saya bisa meminang Asus Zenbook yang cantik ini. serta bisa mengistirahatkan laptop separuh layar yang sudah berjasa besar selama ini.

31 comments

  1. Wahhhh bener bangettt, laptopnya ringkas, udh ada military grade lagi.. frameless 😍

    ReplyDelete
  2. Batrenya kuat banget, ya. Keren, bisa tahan 14 jam.

    ReplyDelete
  3. Bisa sampe belasan jam ya Mut? Wow keren banget ketahanannya. Kujuga mau kalo begini.

    ReplyDelete
  4. Emang sih produk Asus itu rekomended ya.. aku juga pake soalnya :)) keren Mut ulasannya

    ReplyDelete
  5. tipisss yaaa, ringan dibawa kemana mana. Pengen punya juga brp ya harga nya nii ?

    ReplyDelete
  6. Waah, aku lagi pengin ganti laptop, karena yang inis sudah kurang enak dipegang, heeh.
    Lihat ASUS jadi ngiler nih, apalagi yang berwarna cerah begitu.
    Nabung dulu kali yaa, hehe

    ReplyDelete
  7. Aduuh mupeng banget sama si Asus satu ini..pundakku bakalan bersyukur bila kubisa memilikinya ..hehe..

    ReplyDelete
  8. Aiiihhh aku jadi ikutan pengen ganti laptop euy... Btw, bisikin harga nya dong mbak...

    ReplyDelete
  9. Sangat enak kerja kapan saja dan dimana saja yang akan membawa kita pada bisa bekerja dimanapun tempatnya.

    Asus membantu kita dalam urusan pekerjaan

    ReplyDelete
  10. Aaminn semoga harapannya untuk tahun 2019 ini untuk meminang Asus Zenbook yang cantik dapat segera terwujud ya mba.. duh bakal kangen deh sama laptop yang sudah menemani sekian tahun hehe.. tetap semangat mbakku

    ReplyDelete
  11. Salah satu impianku, pengen banget punya laptop baru di tahun ini. Apalgi laptop merek asus Vivo, duuuh mupeng banget sama spesifikasinya yg menggiurkan

    ReplyDelete
  12. Laptopku juga udah tua nih dan pas lihat ASUS ZenBook kok ya naksir banget. Nabung dulu deh akhirnya siapa tahu bulan depan kebeli

    ReplyDelete
  13. Iya nih impian bnget punya laptop kyk gini speknya bagus yg penting ringan di bawa2 kemana2

    ReplyDelete
  14. Wah ini laptop impian banyak orang. Di rumah kami pakai ASUS juga tapi tetap mupeng liat zenbook seri ini

    ReplyDelete
  15. Aku juga sangat ingin punya zenbook mba. Mana leptopku udah kawak banget bener2 bkin emosi mbak kalau sama leptop yang di rumah

    ReplyDelete
  16. Pingin bgt deh punya laptop ini. Kecil tapi tangguh ya ��

    ReplyDelete
  17. Saat ikut hadir di acara launchingnya, aku naksir beraaaat sama yg UX333. Ringkas dan kinerjanya mantaaapp...

    ReplyDelete
  18. 14 jam ya baterenya. Lama banget .... momok banget mmg batere dan bobot laptop buat si pundak lemah kaya saya. Untung ada asus zenbook ini ya .

    ReplyDelete
  19. Ya Allah~
    Modelnya cakep bener, Mut.

    Aku rasa pas banget buat akmu yang aktif.
    Semoga dimudahkan yaa, Muutt...

    ReplyDelete
  20. Waktunya berganti laptop ya mba.. ayo langsung diadopsi.. enak pasti pakai laptop baru yang kereeen

    ReplyDelete
  21. wahhh performanya oke banget yaa, Mba. Batrei-nya itu loh, cocok nih untuk penggemar drama korea seperti saya, biar nontonnya gak sambil nge-charge laptop :)

    ReplyDelete
  22. Memang asus tuh juarak, aku pake semenjak kuliah tapi sekarang dengan type berbeda, baterenya itu kuat banget loh, desain juga ciamik banget...

    ReplyDelete
  23. Harapan semua blogger kyknya ya punya laptop yang mumpuni gtu. Yg ringkes, ringan, tapi spek juga cukup lengkap dengan performa oke.

    ReplyDelete
  24. Asus impian banget ini Mut, aku muowng pwngen punya satu biar aku kemana mana bawa laptopnya ga berat. Punggungku udah lelah dengab laptop yang lama wakakak

    ReplyDelete
  25. Saat ini saya juga pakai Asus. Baru 1 tahun pakai dan alhamdulillah belum ada masalah. Cuma pas baca tulisan Mba Mutia, kok jadi kepengin juga ya punya laptop terbaru dari Asus heheheh

    ReplyDelete
  26. Saya sudah punya Zenbook seri lain, tapi lihat ini kok makin pengen ganti baru lagi nih, hehe

    ReplyDelete
  27. Bener kak, 2 laptopku merknya Asus. Emang ga bisa jauh jauh aku dari Asus. Bahkan Hpku juga Asus hehe

    ReplyDelete
  28. emang asus bandel ya...
    temen2ku banyak yg pake asus. kalau seri yg ini keren banget. tahan banting dan slim. ga berat dibawa kemana2. jadi mumpeng lihat asus seri yg ini. nabung dulu ah...siapa tahu bisa ke beli.

    ReplyDelete
  29. Laptop ringkas idaman kita semua. Paling mupeng sama yang 13" ya mbak :D

    ReplyDelete