Tempat Wisata Di Jogja Yang Istimewa




Jogja, kota dengan seribu keistimewaan, terkenal dengan budaya, pelajar, sampai masyarakatnya pun juga istimewa. Namun tidak sampai di situ saja keistimewaan dari kota Jogja ini. Di balik itu semua juga ada banyak beragam tempat wisata di Jogja yang sampai sekarang banyak wisatawan lokal maupun mancanegara yang mengunjungi.

Wisata di Jogja tidak kalah dengan tempat-tempat wisata yang berada di kota-kota lainnya. Segala bentuk peradaban bisa ditemukan di sini, mulai dari pelajar, mahasiswa, orang tua, sampai fosil yang berumur jutaan tahun pun bisa ditemukan di sini. Lalu seberapa istimewa tempat wisata yang ada di Jogja ini, berikut kami rangkum untuk teman-teman

1. Taman Sari Yogyakarta (Taman Sari Keraton Yogyakarta)
Taman Sari Yogyakarta merupakan taman di Jogja yang sudah berumur sudah lebih dari 200 tahun. Walaupun begitu, banyak wisatawan yang mengunjungi tempat ini, tidak hanya karena keindahannya namun juga nilai sejarahnya. Karena masih ada beberapa spot yang masih terawat, seperti kolam di bagian depan dan bunker di bagian tengah yang masih bagus sebagai spot foto.

Taman Sari Yogyakarta cocok bagi anda yang ingin belajar sekaligus mengenal sejarah tempat wisata di Yogyakarta. Mengingat tempat ini adalah peninggalan keraton Yogyakarta, jadi jangan sampai keberadaannya rusak atau hilang ditelan zaman. Walaupun sudah berumur tua namun banyak spot foto dengan tema retro yang bisa di explore dan dijamin instagramable.

Nah untuk kamu yang ingin mengunjungi Taman Sari Yogyakarta sebaiknya bangun pagi. Karena Taman Sari Yogyakarta buka mulai jam 09.00 WIB sampai jam 15.00 WIB saja setiap hari. Untuk masuk ke tempat wisata ini, hanya butuh merogoh kocek Rp 5.000 per orang. 
Lokasi: Patehan, Kraton, Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta.

2. Pasar Beringharjo Yogyakarta


Nah, ini adalah favorite saya, kurang lengkap kalau kita travelling tanpa mencicipi makanan khas daerah tersebut. Ada Pasar Beringharjo sebagai wisata kuliner Jogja yang juga wajib kita kunjungi ketika kita berwisata ke Jogja. Pasar Beringharjo ini juga sebagai pasar tertua di Yogyakarta, yang masih ada hubungannya dengan keraton Yogyakarta.

Bila teman-teman mampir ke pasar, Di sini anda bisa menemukan makanan tradisional ala Yogyakarta, mulai yang manis-manis sampai jamu yang rasanya pahit pun ada. Jadi, sangat cocok buat pecinta kuliner yang selalu penasaran dengan berbagai jajanan. Tak hanya makanan, untuk anda yang suka batik di sini juga tersedia beragam batik dengan motif lengkap. Dan yang paling utama tentu saja harganya sangat terjangkau, jadi tidak akan menguras kantong anda.

Buat anda yang ingin mengunjungi tempat ini tak perlu terburu-buru, karena pasar Beringharjo buka mulai pukul 08.30 WIB sampai pukul 21.00 WIB. Jadi buat anda yang ingin mencari sarapan pagi ataupun lauk untuk makan malam pasar ini masih buka. Atau sekedar jalan-jalan refreshing untuk mencium aroma jamu juga boleh.
Lokasi: Ngupasan, Gondomanan, Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta

Demikian ulasan singkat tentang tempat wisata di Jogja, semoga bermanfaat untuk anda dan happy travelling. Dan jangan lupa untuk berbagi informasi ini ke media sosial agar semakin banyak yang tahu tentang Yogyakarta!

18 comments

  1. Jogja dari dulu memang tempat yang istimewa ya Mbak, saya suka sekali berkunjung ke sana.

    ReplyDelete
  2. Banyak banget ya Mbak destinasi wisata yang ada di Jogja ini.

    ReplyDelete
  3. Saya jadi ingin berkunjung kesana lagi nih Mbak.

    ReplyDelete
  4. Wah, terimakasih banyak sudah berbagi informasi yang sangat bermanfaat ini Mbak.

    ReplyDelete
  5. Saya suka banget ke Jogja, karena makananya enak-enak dan murah hehe.

    ReplyDelete
  6. Wah, pasti seru banget ya Mbak, ingin ke sana lagi nih.

    ReplyDelete
  7. Saya pernah ketaman sari tapi gak pernah ke pasar bringharjo. memang apa keunikannya pasar itu mb ?

    ReplyDelete
  8. Jogja selalu ngangenin. Jaman single setahun bisa 4x ke jogja utk berkumpul dgn teman2 seniman cari inspirasi

    ReplyDelete
  9. Kangeeenn yogya...aplgi sama gudek nyaa..makannya dsna murah meriah eui jangn dibilang klau tempat wisatanya keren keren

    ReplyDelete
  10. Buanyaaakkk bgt destinasi wisata Jogja yg blum aku explore. Aseliikkk, selalu ada hasrat untuk kembaliii dan kembali lagi k Jogjaaa.

    ReplyDelete
  11. Pas banget aku nanti desember mau jalan-jalan ke yogjakarta sama keluarga. Boleh nih jadi referensi.

    ReplyDelete
  12. Jogja emang Istimewa Mut.. Ayok Mut jalan bareng ke Jogja..Kopdar Ijoek.. wkwk

    ReplyDelete
  13. Wuah jd kangen Yogya. Pas itu ke taman sari pas lagi renov jadinya gak bisa liat kolamnya. Kangen eui balik Yogya lagi. Belanja di Pasar Bringharjo tu ngangenin kegiatan jual bwli danntawar-menawarnya

    ReplyDelete
  14. Tahun ini alhamdulillah ke Jogya pun nggak semua destinasi didatangin nih. Tapi sumpah Jogya memang nggak ada matinya ya

    ReplyDelete
  15. Aku udah ke sini semua seruuu dan mengesankan. Ayokkk Mut kopdaran kita ke Pekalongan. Main kemari Muth

    ReplyDelete
  16. Kuingin ke Pasar Beringharjo, belum kesampaian. Janjian yuk Mut.

    ReplyDelete
  17. Sebagai kota budaya Jogjakarta punya tempat yang begitu menawan, dan kaya akan nilai estetika kenusantaraan
    Begitu banyak tempat menarik yg bisa dikunjungi

    ReplyDelete
  18. Jogja merupakan salah satu kota yang gak pernah ngebosenin. Selalu di hati deh....

    ReplyDelete