Rekomendasi Wisata Edukatif di Bandung untuk Anak Anak

Bandung terkenal dengan berbagai pilihan wisata kuliner dan belanja yang bisa Kamu temukan di berbagai tempat. Namun ternyata terdapat berbagai wisata edukatif di Bandung yang sangat cocok dikunjungi bersama keluarga. 

Menikmati liburan bersama dengan keluarga bisa Kamu manfaatkan untuk mengajak anak anak mengenal hal baru. Selain keindahan alam dan suasana yang sejuk terdapat berbagai tempat wisata edukatif yang menyenangkan. Berikut ini adalah rekomendasi berbagai tempat seru dan unik edukatif di Kota Kembang. 

1. Taman Bunga Begonia Lembang
Rekomendasi objek wisata Bandung yang cocok dikunjungi bersama keluarga ialah Taman Bunga Begonia Lembang. Berdiri sejak tahun 2014 diatas lahan berukuran 2 hektar tempat ini dipenuhi dengan berbagai tanaman hias yang indah dan berwarna. Disini anak anak bisa mengenal berbagai jenis bunga seperti Bunga Geranium, Bunga Dianthus, Bunga Celosia dan masih banyak lain. Selain mengenalkan berbagai jenis bunga, anak anak juga dapat belajar bagaimana merawat tanaman yang baik. 

2. De Ranch
Kebanyakan anak anak di perkotaan akan menghabiskan waktu berliburnya di Mall dan bermain permainan. Jika Kamu ingin mengajak anak anak untuk berlibur dengan sensasi yang berbeda, berkunjunglah ke De Ranch. Tempat wisata yang dibuka sejak Desember 2007 ini memiliki suasana alam yang sejuk dan asri. Terdapat kuda yang bisa dinaiki untuk berkeliling De Ranch, disini anak anak juga bisa bergaya ala coboy. Selain menunggangi kuda De Ranch juga memiliki berbagai wahana permainan yang dapat melatih ketangkasan anak anak. 

3. Jendela Alam 
Tempat wisata terkenal di Bandung yang juga cocok dikunjungi oleh keluarga adalah Jendela Alam. Wisata edukatif ini memberikan informasi mengenai kegiatan yang berhubungan dengan alam seperti berkebun dan menanam buah.  Jika Kamu bingung bagaimana cara mengenalkan berbagai tanaman yang baik kepada anak anak, Jendela Alam merupakan tempat terbaik. Selain berkenalan dengan berbagai macam tanaman, disini anak anak juga diperkenalkan cara merawat hewan yang baik. 


4. Bandung Science Center 

Tempat edukatif di Bandung selanjutnya yang seru dan menyenangkan untuk anak anak ialah Bandung Science Center. Seperti namanya, tempat ini menyediakan berbagai informasi mengenai alam dan semesta. 

Jika sebelumnya anak anak berpikir bahwa belajar adalah kegiatan yang membosankan, Bandung Science Center menawarkan konsep edutainment menarik. Disini para pengunjung bisa belajar tentang berbagai ilusi optik dengan alat alat yang mengagumkan. 

5. Taman Lalu Lintas 
Lokasi wisata edukatif selanjutnya berada di Jalan Belitung dan mudah dijangkau oleh para wisatawan. Taman Lalu Lintas ini juga dikenal sebagai Taman Ade Irma Suryani Nasution dan menyajikan berbagai permainan. Hal utama yang bisa dipelajari di Taman Lalu Lintas ini ialah anak anak bisa mengetahui berbagai macam rambu lalu lintas. Tentunya selain belajar anak anak juga bisa bermain dengan berbagai wahana permainan yang ada disini. 

Sekolah Kamu ingin mengadakan acara wisata untuk anak anak dan memilih Bandung menjadi tujuan wisata? Jangan lupa untuk melakukan Sewa Bus pariwisata sehingga perjalanan lebih nyaman dan aman. 
Penyedia jasa sewa bus yang terkenal dan terpercaya ialah TRAC yang mengedepankan keamanan dan kebersihan armada. Terlebih di kondisi saat ini TRAC meningkatkan standar kebersihan untuk memutus penyebaran Covid-19. Armada dipastikan kebersihannya dan di semprot menggunakan desinfektan. Setiap supir yang membawa armada juga diperhatikan kesehatan dan suhu tubuh sehingga siap membawa bus dengan keadaan baik.Oleh karena itu Kamu harus menggunakan jasa TRAC untuk mengunjungi berbagai tempat wisata edukatif di Bandung. 






1 comment

  1. Wah, menarik sekali wisata ke Bandung ini ya Mbak? Saya suka bunga, pas banget anak-anak belajar mengenal bunga-bunga ya? Pernah ke Bandung tahun lalu, hanya ke gedung Merdeka saja.

    ReplyDelete