8 Alat Cek Kesehatan di Klikdokter.com

 


Klikdokter.com merupakan salah satu website kesehatan di Indonesia yang bisa anda gunakan untuk mengetahui berbagai informasi terkait kesehatan. Apalagi di zaman yang serba digital ini berbagai informasi dapat diperoleh dengan cara yang sangat praktis. Seperti informasi kesehatan, dengan mengakses web klikdokter.com, Anda bisa berkonsultasi dengan para dokter ahli di bidangnya serta dapat melakukan perhitungan medis dengan alat cek kesehatan. Udah tahu belum, kalau ada 8 alat cek kesehatan yang bisa anda gunakan di klikdokter.com, di antaranya:

1. Kalender kehamilan


Alat cek kesehatan pertama yang anda bisa gunakan di klikdokter.com adalah kalender kehamilan. Alat ini tidak hanya bisa digunakan oleh para ibu hamil tetapi juga oleh ayah. Alat ini dapat membantu anda dalam memantau kondisi kesehatan janin. Cara ini lebih efektif dibandingkan Anda datang ke pusat kesehatan terdekat. Tetapi jika anda ingin mendapatkan hasil cek kehamilan secara real-time, maka sangat disarankan untuk melakukannya di pusat pelayanan kesehatan masyarakat.

2. Kalender imunisasi

Ada juga kalender imunisasi yang bisa anda gunakan untuk mengetahui siklus imunisasi buah hati tersayang. Dengan adanya alat ini, anda bisa membawa anak ke tempat imunisasi secara tepat waktu. Dan hal ini akan membuat anda lebih mudah untuk memantau kesehatan anak. Terelbih imunisasi ini tidak bisa sembarang dilakukan, perlu menyesuaikan dengan usia anak serta jadwal yang tersedia. 

3. Kalender kesuburan

Dokter juga menyediakan alat cek kesehatan berupa kalender kesuburan. Alat ini tidak hanya diperuntukkan kepada perempuan saja tetapi juga untuk laki-laki. Apalagi kalau teman-teman sudah berkeluarga, dengan alat ini anda bisa melakukan cek kesehatan dan mengetahui kondisi kesehatan terkait informasi masa subur anda. Selain itu memudahkan untuk mengatur perencanaan memiliki anak, karena setiap keluarga tentunya memiliki perencanaan yang berbeda-beda. Ada yang ingin dua anak cukup atau mungkin juga ingin punya anak yang banyak, who knows?

4. Alat cek kadar ketergantungan nikotin

Jika anda adalah seorang perokok dan dapat mengetahui kondisi kesehatan dalam tubuh, maka anda bisa mengetahuinya dengan mudah melalui alat cek kadar ketergantungan terhadap nikotin. Alat cek kesehatan ini bisa anda akses melalui klikdokter.com. Hasilnya akan keluar seketika setelah anda menyelesaikan atau mengisi beberapa pertanyaan yang diajukan pada alat tersebut. Pengecekan ini sangat penting untuk mencegah tubuh terkena penyakit berbahaya.

Terlebih kalau teman-teman adahalah perokok berat dan ingin berjuang untuk lepas dari ketergantungan nikotin, perlahan tapi pasti dengan melakukan cek berkala teman-teman bisa mengontrol proses melepas ketergantungan nikotin secara perlahan

5. Alat cek gejala penyakit jantung

Apakah ada di antara anggota keluarga Anda yang terkena riwayat penyakit jantung? Jika ada ada kemungkinan anda pun memiliki risiko terkena penyakit jantung. Untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan, maka tidak ada salahnya untuk melakukan pengecekan kesehatan terkait gejala penyakit jantung.  Tidak perlu datang ke pelayanan kesehatan masyarakat terdekat. Kini Anda bisa melakukan pengecekan gejala penyakit jantung secara online di klikdokter.com.

6. Alat cek bakat anak

Klikdokter.com juga menyediakan alat kesehatan anak berupa alat cem bakat anak. Alat ini dapat memantau dan menganalisis bakat apa yang kira-kira dimiliki anak. Meskipun hal ini tidak menjadi patokan utama dalam mengembangkan bakat anak, tetapi alat ini dapat membantu anda menemukan potensi anak yang bisa dikembangkan. 

Ketika potensi anak dapat ditemukan, tentu anda dan anak dapat menentukan arah bakat yang ingin diseriusi di masa depan

7. Kalkulator kalori dan BMI

Jika anda ingin mengetahui kebutuhan kalori tubuh dan mengetahui indeks massa tubuh yang ideal, cobalah gunakan kalkulator kalori dan BMI. Cara penghitungannya mudah. Terlebih lagi, anda bisa melakukannya secara otomatis dan praktis. Anda hanya perlu menunggu hasilnya dengan seketika.

Nah, setahun terakhir jujur saja saya kelebihan berat badan beberapa kilo. Ada baiknya saya juga memulai untuk menghitung BMI agar bada senantiasa sehat dan fit.

8. Alat cek perkembangan anak

Selain alat cek bakat anak, anda juga bisa menemukan alat cek perkembangan anak. Di dalamnya bisa untuk mengetahui tumbuh kembang anak berdasarkan usia. Mendidik anak adalah sebuah perjalanan yang sangat panjang, dengan meng

Ada banyak macam alat kesehatan yang sangat berguna untuk aktivitas sehari-hari. Kini Anda pun sudah tidak perlu diungkapkan dengan membeli alat cek kesehatan yang sulit didapat. Anda bisa memanfaatkan 8 alat cek kesehatan yang ada di klikdokter.com untuk memantau dan mencari informasi kesehatan tubuh dengan cepat dan memuaskan.

 

17 comments

  1. Pas jaman promil selama 10 tahun aku sering beli di apotek tespack dan alat tes kesuburan..jaman now mah udah era digital ya tinggal klik2 aja di rumah ya :)

    ReplyDelete
  2. Eh serius ada alat ukur kalori dan BMI. Kemana aja aku ya,segera cari ah 😁

    ReplyDelete
  3. Alhamdulillah sekarang kecanggihan teknologi sudah maju pesat alat ukur kalori, BMI, kesuburan dna aneka macam alat-alat cek lain semakin mudah didapati...keren

    ReplyDelete
  4. Wah..makin kumplit dan mudah sekarang ya.. Kalau aku sepertinya no 7 nih yang mau kuakses dulu..hehe..

    ReplyDelete
  5. Wah lengkap juga yaa alat cek kesehatan yang ada di Klik dokter. Bahkan ada kalender imunisasi dan cek kalori juga. Hmmm recommended donk ya ini

    ReplyDelete
  6. Teknologi sudah semakin pesat ya perkembangannya sekarang mau cek ksehatan tidak perlu lagi datang ke rs tinggal klik2 beress deh hasilnya bisa langsung terlihat

    ReplyDelete
  7. Ku malah baru ngerti ada alat kesehatan untuk bakat anak dan cek nikotin segala. Kayak butuh deh, belinya bisa di klik dokter ya?

    ReplyDelete
  8. lengkap juga ya bund aplikasinyaa. bisa di coba uga ini. penghitung kalori itu kayaknya saya butuh deh

    ReplyDelete
  9. Ini sih luar biasa lengkap aplikasinya, semua layanan ada, buat aku yang punya bayi kayaknya berguna bgt

    ReplyDelete
  10. Wah! ada kalkulator kalori dan BMI, pas banget buat aku yang lagi ngatur pola makan dan baru banget mau mulai.

    ReplyDelete
  11. Yang lagi relate sama aku kalkulator kalori dan BMI. Bener-bener lagi mau diet pakai sistem defisit kalori nih. Harus banget punya ya alatnya.

    ReplyDelete
  12. Perkembangan teknologi semakin membuka peluang untuk semakin berdaya dan berinovasi
    Menarik ya..dalam satu portal website/aplikasi sudah cukup lengkap berbagai alat pemeriksaan kesehatan

    ReplyDelete
  13. wow ternyata klikdokter selengkap itu. Aku ingin coba alat cek bakat anak. Eh alat cek di atas bisa digunakan secara gratis?

    ReplyDelete
  14. alhamdulillah ya sekarang sudah ada alat yang serba canggih ya Mut. Jadi bersyukur di jaman modern ini. Memudahkan calon ibu seperti aku.

    ReplyDelete
  15. Aku baru tau ada cek alat kesehatn anak dan nikotin gitu loh kak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama Mba, aku juga baru tau ada alat tes bakat anak, canggih yah emang sekarang

      Delete
  16. Wah, aku baru tahu loh. Kayaknya aku butuh semua alat pengecekan itu deh, mau coba ceck kesehatan jantung juga nih. Karena ini penting banget, asset hidup kita

    ReplyDelete