Pengalaman Perawatan ERHA Ultimate Acne Cure, No Acne No Cry

Kalau membicarakan perawatan wajah, pasti tidak jauh-jauh dari treatment dan penggunaan produk. Nah, tanggal 3 September 2021 merupakan pengalaman pertamaku melakukan treatment di ERHA. Erha sebagai salah satu klinik kecantikan termuka di Indonesia memiliki 2 cabang di Pekanbaru. Yaitu di Jl Gatot Subroto dan di Mall Living World.

Kedatanganku kali ini adalah ingin melakukan treatment khusus untuk jerawatku. Tersadar bahwa sudah 2 tahun ini aku tidak melakukan treatment. Berhubung kondisi sekarang sudah agak lumayan, maka aku memberanikan diri untuk melakukan treatment tersebut. Sebagaimana diketahui, permasalahan utama pada wajahku tidak jauh-jauh dari jerawat. Dengan kondisi pekerjaanku yang semi outdoor dan ditambah sehari-hari menggunakan masker, tentu saja keadaan ini memicu hadirnya jerawat lebih sering dari biasanya. Oleh karena itu, aku ingin mengecek kondisi wajahku dan memberikan perawatan yang tepat. 

Aku memutuskan untuk mencoba untuk mengunjungi ERHA terdekat, yaitu ERHA Living World. Memilih ERHA sebagai tempat untuk melakukan perawatan, juga didasari banyak pertimbangan. Salah satunya adalah, testimoni kawan-kawan yang sudah terlebih dahulu melakukan perawatan di ERHA.

Pengalaman perawatan Jerawat di ERHA


Aku datang ke ERHA Living World tepat saat mall tersebut dibuka, agar dapat melakukan perawatan dengan nyaman dan tidak antri. Ternyata aku adalah pasien pertama yang datang pada hari itu. Saat aku datang, protokol Kesehatan yang berlaku di ERHA cukup ketat, tak hanya prokes pada umumnya saja lho. Setiap pasien yang datang juga wajib mengisi e-form dan check-in agar dapat terdata dengan baik. 

Setelah registrasi dilakukan, akupun langsung dipanggil untuk berkonsultasi dengan dokter yang bertugas. Saat konsultasi, aku menyampaikan kondisi muka saat ini dan meminta saran perawatan apa yang paling tepat. Proses konsultasi pun dimulai dengan mendokumentasikan keadaan wajahku di awal kedatangan, kemudian dokter memeriksa lebih detail. Pada akhirnya, dokter memutuskan untuk melakukan perawatan ERHA Ultimate Acne Cure. Ternyata, pada perawatan ini juga ada program baru untuk active acne yaitu No Acne No Cry.




Untuk diketahui, perawatan ERHA Ultimate Acne Cure merupakan solusi klinis untuk mengatasi permasalahan jerawat aktif maupun bekas jerawat oleh skin expert. Program efektif, aman, dan personalized dengan keunggulan sebagai berikut:

● Ditangani oleh Skin Expert
● Teknologi modern dan terkini
● Teruji secara klinis
● Personalized sesuai dengan permasalahan dan kondisi kulit

Aku sendiri mencoba basic plan yaitu konsultasi, produk, dan 1x acne treatment yang telah disesuaikan dengan kondisi masing-masing kulit. Setelah sesi konsultasi selesai, aku diarahkan ke ruang tindakan, sebelum memulai tindakan beautician memberikan 1 set apd, tutup kepala dan masker. Jujur saja, aku juga terkesan ketika aku cukup rempong untuk menutup leher untuk memotret kondisiku, ternyata di ERHA tersedia syal yang memang dapat digunakan bila ada pasien ingin menutup badan.




Mukaku pun langsung dibersihkan oleh beautician dan hadir juga dr Tanya untuk memberikan treatment peeling pada mukaku. Tindakan peeling pada wajah yang berfungsi untuk mengurangi minyak berlebih, melepaskan lapisan kulit mati, mengobati dan mencegah timbulnya jerawat, mengurangi peradangan, mengatasi penyumbatan pada pori-pori kulit. Peeling merupakan treatment pertama seumur hidupku dan aku cukup kaget karena memang belum terbiasa. Setelah bersih, dokter memberikan cairan peeling dan dibiarkan selama setengah jam. Jadi kalau dihitung, treatment ini cukup singkat, hanya sejam saja.

First Impression Perawatan ERHA Ultimate Acne Cure, No Acne No Cry 

Setelah perawatan selesai dilakukan, akupun menyelesaikan administrasi dan diberikan beberapa produk untuk digunakan sehari-hari selama perawatan ini berlangsung. Produk yang diberikan terdiri dari Facial Wash, Sunscreen SPF 30, krim pagi dan krim malam. Saat pemberian produk pun tidak langsung selesai begitu saja. 

Beautician yang bertugas memberikan instruksi penggunaan produk secara mendetail serta dipersilahkan untuk bertanya apabila belum mengerti. 1 pertanyaan dariku adalah “Apakah produk yang diberikan, khususnya krim dapat disimpan pada suhu ruangan saja atau harus masuk kulkas?” dan ternyata jawabannya adalah produk tersebut dapat disimpan dalam suhu ruangan.




3 hari pertama pasca perawatan, merupakan hal penting yang kudu diamati. Memang wajah terasa bersih, kencang dan mulus, namun yang perlu dicatat adalah terjadi pengelupasan di beberapa bagian. Di wajahku sendiri hanya pada bagian yang meradang cukup parah. Namun, tidak perlu takut. Karena pengelupasannya terjadi dengan sangat perlahan dan tidak perih.




Selama perawatan ini, dihimbau juga untuk betul-betul konsisten dan menjaga kondisi. Seperti misalnya menjauhi makanan berminyak lebih, mengganti masker setiap 4 jam sekali, rutin membersihkan wajah dan menggunakan produk secara teratur.

Kesimpulan



Sejauh ini, aku cukup puas dengan perawatan ERHA Ultimate Acne Cure, No Acne No Cry. Memang dibutuhkan keseriusan dan komitmen untuk mencapai hasil yang diinginkan. Bagi teman-teman yang ingin mencoba, dapat mengunjungi ERHA Clinic terdekat ya. Selain itu, Jika ingin mencoba produk yang diresepkan saja juga bisa, dengan mencoba No Acne No Cry - Product Plan.
____

ERHA
@erha_ultimateacnecure
www.erha.co.id

JBB
IG @jakartabeautyblogger
www.jakartabeautyblogger.com





52 komentar

  1. Wah bagus banget perawatan ini, informasinya detail juga, Mbak. Jadi, tahu bagaimana proses perawatannya yang baik dan pastinya bermanfaat untuk kesehatan kulit. Pengin me time dengan ini deh.

    BalasHapus
  2. ERHA Clinic ini juga ada nih di tempatku di Kota Pontianak, jadi perawatan kecantikan kayak gini bukan hanya bikin wajah jadi glowing yaa tapi juga sehat meskipun umur terus bertambah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, Erha sudah tersebar di banyak kota. Kuy langsung kesana

      Hapus
  3. Wah pingin dong kapan2 cobain perawatan di erha. Tp mungkin aku pilih perawatan anti agung aja nih. Wajahku gak ada jerawat soalnya. Hehe

    BalasHapus
  4. Segala sesuatu itu memang harus ditangani oleh ahlinya ya biar hasilnya maksimal. Termasuk masalah jerawat. Kalau asal perawatan bisa saja malah nambah masalah batu ya.
    Suatu saat semoga bisa melakukan perawatan di erha ini

    BalasHapus
  5. temenku pelanggan Erha udah lama. Hasilnya kulitnya bersih dan awet muda karena ngga kusam.. mau banget bisa perawatan rutin di klinik kecantikan..

    BalasHapus
  6. Oh jadi ERHA Ultimate Acne Cure bisa buat perawatan bekas jerawat yah. Erha mah keren abisss. Btw aku dulu sempet kerja di pabriknya ERha lho di Cikarang wkwk. Mayan dapet diskonan kalo beli produk Erha.

    BalasHapus
  7. Brand ERHA ini sangat populer ya Mba Mutia. Kualitasnya nggak diragukan lagi. Profesional sekali penanganannya Mba. Kelihatan perbedannya lho Mba. Good job ERHA..

    BalasHapus
  8. Setelah treatment balik lagi ke diri sendiri juga ya kak, untuk konsisten alias rutin merawat kebersihan dan kesehatan kulit wajah. Noted banget ini

    BalasHapus
  9. ERHA Clinic ini ada di mana-mana ya. Bener banget sih, sebagus apa pun perawatan kecantikan di klinik, akhirnya balik lagi ke kitanya. Bisa disiplin merawat kebersihan kulit dan asupan makanan atau enggak.

    BalasHapus
  10. Wah lengkap banget perawatan acne dari ERHA Clinic yah,
    Di Bandung juga ada nih ERHA Clinic tapi belum pernah nyobain, jadi penasaran deh. Sejak pandemi belum pernah perawatan lagi nih, kayaknya udah waktunya deh ehehe

    BalasHapus
  11. ERHA tu klinik kecantikan terlama dan terbesar di Bandung deh kayaknya hahaa soalnya banyak banget temenku yang jadi pelanggannya dari dulu

    BalasHapus
    Balasan
    1. btw, kalau prokesnya ketat gitu enak ya :) ga kuatir lagi kalau mau perawatan hehee

      Hapus
  12. Erha komplit ya ada skincare dan klinik juga. Servisnya juga ok. Customer tetap dipantau kondisinya

    BalasHapus
  13. Keren nih Erha udah semakin meluas ke mana-mana, apalagi dengan perawatan Erha Ultimate Acne Cure ini, bikin wajah bebas acne ya.
    Memang sih no acne no cry, hehehe.
    Mengganggu banget sih kalau wajah berjerawat, wajib banget perawatan di Erha :)

    BalasHapus
  14. ah aku juga dulu ke ERHA mba.. Aku cocok dengan creamnya ^^ Tapi semenjak hamil dan PPKM, aku off dulu sementara, belum coba konsultasi lagi ke sana.

    BalasHapus
  15. Untuk sebagian orang, terlalu sering menggunakan masker membuat wajah jadi jerawatan ya mba... dan memang harus rutin treatment. Untung ada Erha ya.. Di kota saya, Serang juga sudah ada Erha :)

    BalasHapus
  16. Perawatan di Erha itu pastinya memuaskan ya...sudah banyak yang merasa nyaman melakukan perawatan di sana.
    Sayangnya sejak pandemi saya belum berani melakukan perawatan di klinik, padahal kulit wajah udah mulai kusam hiks.

    BalasHapus
  17. Bisa untuk jerawat selain di area muka ga ya Kak ini paket acne cure treatmentnya?

    BalasHapus
  18. Pilihan treatment di Erha terbilang lengkap ya. Dan testimoni dari yang pernah treatment di sana rata-rata pada puas dan cocok.

    BalasHapus
  19. Suami pasti bingung nih. Istriku kok cantik amat. Perawatan erha ultimate acne bikin jerawat minggat

    BalasHapus
  20. Wah Erha memang brand yang sudah terkenal dengan kualitasnya ya.. sebelum pandemi aku sempat lama rutin ke erha perubahannya kerasa banget cocok aku di sana. Sayang aja semenjak pandemi sudah ga ke sana lagi. Mudah2an next bisa ke sana lagi.

    BalasHapus
  21. Selama pandemi jadi mundur maju untuk treatment kecantikan. Tapi sekarang udah lebih aman ya apalagi di Erha juga menerapkan protokol kesejatan yang ketat. Untuk perawatan kulit memang Erha sudah terpercaya ya apalagi ditangani oleh skin expertnya

    BalasHapus
  22. Iya mbak, habis perawatan memang harus komitmen ya menjaga kebersihan kulit wajah, agar hasilnya lebih kelihatan dan memuaskan,sesuai dengan apa yang diinginkan.

    BalasHapus
  23. Temanku udah langganan Erha sejak lama buat kulit wajah dan kulit kepala. Memang terpercaya sejak dulu ya mba

    BalasHapus
  24. erha sih jujur terjamin ya kebersihan dan profesionalisme nya (carnellin)

    BalasHapus
  25. Aku pernah nih jerawatan dan langsung ke erha tapi cuma pakaiskincarenya aja, wow hasilnyaaa muka jadi clingg

    BalasHapus
  26. Kok lucu nama perawatannya hahaha. Btw aku blom pernah coba clinic treatmentnya erha sih, paling skincarenya tp emang sebagus ituu

    BalasHapus
  27. cant wait mau main ke Erha lagi, udah hampir 2 thn ga pernah treatment hihi

    BalasHapus
  28. aku udah lama ga treatment :( dulu aku rajin konsul dokter di erha

    BalasHapus
  29. aku salfok sama prokresnya ketat banget, jadi aman dan tenang klo mau treatement di erha

    BalasHapus
  30. Aku suka nama treatmrnt nya, no acne no cry hehe. Klo perawatan di Erha emg selalu ok ya, prokes jg ketat, ga takut lg buat treatment ke sana

    BalasHapus
  31. Belum pernah nih perawatan ke erha jadi penasaran pengen kesana

    BalasHapus
  32. Jerawat tuh kalau yang membandel emang bikin gemes ya. Harus dirawat dengan rangkaian seperti di ERHA clinic ini biar cepat sembuh dan kulit kembali halus. Kudu rutin juga ya agar bekas jerawat, terutama yang udah sampe meradang bisa lekas hilang.

    BalasHapus
  33. Huaaa, jadi pengen treatment juga ke Erha. Padahal disini ada cabangnya tapi kalo mau kesana rasanya males banget huhuhu. Coba deh kapan-kapan aku jadwalin ke Erha.

    BalasHapus
  34. wah prokesnya oke juga ya jadi gak perlu takut mau treatment rasanya menyenangkan ya udah bisa treatment lagi di klinik

    BalasHapus
  35. Nah sekarang itu yang jadi PR, selalu perkara masker. Sekarang jadi sering jerawatan disekitar dagu dan pinggir pipi gitu.. efek masker kah ini ? hiks..

    BalasHapus
  36. Wahh ini perawatanku dulu jaman di erha

    BalasHapus