Lindungi Keluarga Tercinta Dengan Produk Asuransi Terpercaya

Halo pembaca setia! Apa kabarmu hari ini? Semoga sehat dan bahagia selalu. Nggak terasa ternyata 2021 sebentar lagi akan berakhir. Banyak sekali hal terjadi di tahun 2021, mulai dari gelombang kedua Covid-19 hingga PPKM yang banyak sekali levelnya dan beberapa bulan terakhir membatasi kegiatan-kegiatan yang biasanya kita lakukan sehari-hari. Mungkin di antara kalian merasakan kehilangan keluarga ataupun sahabat di tahun ini karena pandemi yang meningkat beberapa waktu lalu. Mungkin ada juga yang masih beruntung karena tidak kehilangan anggota keluarga ataupun sahabat selama masa pandemi ini. 
 
Namun, mengingat masa pandemi banyak yang kehilangan mata pencaharian tentunya sangat merugikan diri kita secara finansial apabila juga harus ada anggota keluarga yang jatuh sakit bahkan meninggal dunia karena Covid-19. Oleh karena itu, sudah saatnya kita sadar betapa pentingnya asuransi di masa saat ini karena kita tidak dapat membayangkan apa yang akan terjadi di masa mendatang. Sebagai seseorang yang telah berkeluarga, memiliki asuransi merupakan bukti kepedulian dan cinta kita terhadap anggota keluarga kita agar tidak merasakan kerugian finansial yang bertubi-tubi di kala jatuh sakit ataupun buruknya meninggal dunia. 
 
Jenis asuransi yang dibutuhkan keluarga
 
Terdapat banyak jenis asuransi yang ditawarkan oleh perusahaan asuransi. Namun, mengingat masa pandemi seperti ini, asuransi yang paling dibutuhkan dan penting untuk dimiliki adalah Asuransi Kesehatan dan juga Asuransi Jiwa. Asuransi kesehatan adalah jenis asuransi yang dapat memberikan kita perlindungan dari kerugian finansial yang ditimbulkan ketika pengguna asuransi mengalami jatuh sakit. Dengan menggunakan asuransi kesehatan, biaya rawat inap, operasi, obat-obatan, dapat ditalangi oleh produk asuransi kesehatan yang kita punya.
 
Banyak perusahaan asuransi swasta yang menawarkan berbagai macam jenis asuransi kesehatan, mulai dari asuransi kesehatan rawat inap dan rawat jalan, asuransi kesehatan yang dapat mengcover pelayanan di berbagai jenis rumah sakit, hingga berbagai perawatan penyakit yang dapat ditangani oleh asuransi kesehatan. Selain dari pihak swasta, juga terdapat asuransi kesehatan yang disediakan oleh pemerintah, yakni BPJS Kesehatan. BPJS kesehatan sendiri merupakan jenis asuransi kesehatan yang cukup murah iuran perbulannya, namun tentunya kita tidak bisa memilih banyak untuk pelayanan di rumah sakitnya. Keuntungan lain dari BPJS selai iurannya yang murah adalah mengcover berbagai macam jenis penyakit (biasanya penyakit kronis) yang tidak dapat ditangani menggunakan asuransi swasta. Asuransi swasta dan BPJS sendiri bukan pilihan loh, melainkan kedua asuransi ini saling melengkapi untuk melindungi diri anda ataupun keluarga dari kerugian finansial yang ditimbulkan dari jatuh sakit. 
 
Mengingat banyak sekali teman-teman di luar sana yang harus merelakan kehilangan anggota keluarga tercintanya, bahkan ada seorang anak yang harus rela kehilangan ayah, ibu, dan kakaknya akibat Covid-19, sehingga selain asuransi kesehatan penting bagi kita untuk memiliki asuransi jiwa. Asuransi jiwa adalah produk asuransi yang paling banyak digunakan di masyarakat. Asuransi jiwa memberikan layanan jaminan kepada pihak tertanggung atas kerugian finansial atas hilangnya pendapatan seseorang atau keluarga akibat adanya kematian anggota keluarga tertanggung yang merupakan pemberi nafkah utama dalam keluarga.
 
Dengan adanya asuransi jiwa, kamu dapat mengantisipasi kerugian finansial yang dihadapi keluarga yang ditinggalkan dan memberikan dukungan finansial kepada mereka agar tidak mengalami kesulitan ekonomi pasca ditinggalkan. Jenis-jenis asuransi jiwa juga banyak loh, mulai dari asuransi jiwa berjangka yang memberikan pertanggungan selama jangka waktu tertentu, asuransi jiwa seumur hidup, asuransi jiwa dwiguna, hingga asuransi unit link yang menggabungkan manfaat asuransi dengan investasi. Sudah banyak jenis asuransi jiwa yang bisa dipilih, namun asuransi jiwa yang terbaik adalah yang sesuai dengan kebutuhan serta kemampuan finansial kita untuk membayar besar preminya. 
 
Nah, itu dia jenis perlindungan yang kamu butuhkan di masa seperti ini. Jangan sampai kamu kecolongan lagi sehingga nggak siap di masa mendatang untuk menghadapi resiko-resiko kesehatan ataupun kehilangan anggota keluarga yang bekerja. Lindungi keluarga tercinta dengan produk asuransi merupakan bentuk kepedulian dan cinta kamu terhadap masa depan keluarga.





1 komentar

  1. Asuransi memang penting untuk menjamin diri kita di masa depan karena kita gak tahu apa yang akan terjadi. Memang harus cari yang terpercaya pula, terima kasih infonya.

    BalasHapus