Keuntungan Bisnis Menggunakan Aplikasi Qasir


Sebagian dari masyarakat memutuskan untuk mencari pendapatan dengan menjadi pedagang. Jenis produk atau jasa yang diperdagangkan bisa sangat bermacam-macam. Namun hasil dari perdagangan terkadang kurang bisa tercatat dengan baik terlebih lagi yang masih menggunakan sistem kasir manual. Ujung-ujungnya mereka jadi kebingungan ketika harus mengelola keuangan dari produk hasil penjualan dan salah satu solusinya adalah menggunakan aplikasi Qasir.

Aplikasi tersebut sudah dirilis sejak tahun 2015. Berdasarkan situsnya sendiri jumlah usahawan yang telah menggunakan aplikasi ini mencapai lebih dari 800.000 orang. Jumlah yang cukup mengesankan dan membuktikan bahwa aplikasi ini dapat dipercaya untuk mengelola keuangan hasil perdagangan. Seluruh keuntungan bisnis menggunakan aplikasi Qasir jadi bisa terdeteksi dan dioptimalkan.

Beberapa Keuntungan Bisnis Menggunakan Aplikasi Qasir

Perkembangan teknologi memungkinkan para penjaga kasir atau pemilik toko bisa mengetahui arus masuk dan keluar dari keuangannya dari genggaman. Kemudahan dalam pengelolaan hasil penjualan bisa digunakan oleh pemilik usaha guna mengembangkan usahanya. Untuk mengetahui keuntungan pakai aplikasi ini secara lengkap maka Anda bisa membaca ulasan ini hingga selesai.

1. Tampilan yang Ramah Pengguna
Di era serba teknologi canggih kita harus semakin update, khususnya yang berhubungan dengan aplikasi. Aplikasi diluncurkan untuk mempermudah kegiatan perekonomian masyarakat. Misalkan saja aplikasi yang satu ini dimana penggunanya bisa mengelola bisnis hanya dari genggaman tangan.
Orang awam sekaligus yang belum pernah menggunakan aplikasi ini tidak perlu cemas. Kamu akan bisa menggunakan aplikasi dengan cepat karena memang dibuat memiliki tampilan yang ramah pengguna. Kamu hanya perlu meluangkan waktu sebentar untuk mempelajari fitur-fitur yang ada di dalamnya. 

Bagi siapapun yang tertarik untuk menggunakan aplikasi ini kamu perlu tahu bahwa aplikasinya gratis. Tinggal download aplikasi Qasir di play store maupun app store. Waktu instal juga tidak terlalu banyak karena aplikasi yang berukuran cukup kecil.

2. Menerima Jenis Pembayaran yang Luas
Para pengguna dari aplikasi ini harus mengetahui bahwa aplikasinya sudah mendukung sistem kode terbaru QRIS. Toko yang dikelola jadi bisa menerima segala jenis pembayaran digital modern terutama yang mengandalkan scan QR code. 

Dukungan pembayaran melalui dunia digital ini sekaligus mendukung upaya pemerintah dalam membatasi penyebaran Covid-19 melalui uang cash. Contoh dari sistem pembayaran modern atau virtual yang diterima oleh aplikasi ini berupa Dana, linkAja, Go-pay, Shopeepay, Ovo.
Fitur yang ada di dalam aplikasinya juga memungkinkan bagian kasir untuk melakukan pencatatan terhadap hutang pelanggan. Bagian pengelola kasir juga bisa mengatur kapan uang yang perlu ditagih kepada pelanggan yang berhutang dengan mengaktifkan fitur jatuh tempo.

Aplikasi ini juga memungkinkan untuk mencatat transaksi yang tidak jadi dilakukan oleh pembeli. Pengguna aplikasinya jadi bisa membeli barang yang tidak jadi dibayar tersebut suatu hari nanti tanpa perlu mencari produk yang ingin dibeli kembali.

3. Kemudahan untuk Melihat Laporan Penjualan
Pengguna dari aplikasi ini bisa memantau laporan penjualan secara real Time. Kamu tidak harus selalu menjaga kasir untuk bisa mengetahui hasil penjualan. Pengawasan terhadap hasil laporan penjualan bisa kamu lakukan hanya melalui Smartphone sambil membuka aplikasi ini.
Jadi misalkan kamu sedang pergi keluar kota untuk melakukan perjalanan dinas. Namun kamu teringat bahwa kamu harus memantau keuangan hasil penjualan yang dilakukan oleh karyawan kamu. Semua itu bisa kamu lakukan dengan melalui aplikasi yang satu ini sehingga kamu tidak harus melewatkan satu hari saja tanpa mengawasi hasil penjualan.

4. Terdapat Fitur Tambahan

Aplikasinya juga memungkinkan para pengguna untuk memberikan fitur tambahan sesuai kebutuhan masing-masing. Kebutuhan dimana perlu untuk memberikan diskon kepada para konsumen maupun harga grosir. Misalkan suatu saat kamu ingin meningkatkan penjualan toko dengan memberikan banyak diskon.Aplikasi ini memungkinkan kamu untuk mengelola diskon berupa diskon persentase, cash back, maupun diskon minimum pembelian. 

Semua pengaturan tersebut bisa kamu lakukan hanya melalui smartphone saja. Sedangkan untuk pengelolaan harga grosir biasanya memerlukan jumlah minimum pembelian. Ketika suatu konsumen melakukan pembelian yang memenuhi jumlah minimum pembelian grosir maka otomatis akan diberikan harga grosir tersebut.




1 komentar

  1. Sejak pandemi, bisnis online memang menjadi solusi untuk tetap menghasilkan uang apalagi kalau ada aplikasi seperti qasir yang semakin mempermudah dalam melakukan bisnis online.

    BalasHapus