Belajar dimana saja kapan saja Bersama GreatNusa


Kalau ngomongin penyesalan, ada satu hal yang bikin aku nyesal beberapa waktu lalu. Apakah itu? Yaitu penyesalan dalam belajar. Kenapa begitu? Kali ini aku ingin sedikit banyak cerita 1 hal yang harusnya aku lakukan semasa kuliah, yaitu belajar secara terstruktur dan belajar untuk fokus.

Apakah aku semasa kuliah ga belajar? Ya belajar. Tapi apa yang aku ingin pelajari serta proses belajar yang aku lakukan tidak dilakukan dengan baik. Jadi, aku punya ilmu tapi tidak kokoh. Makanya kalau ada orang yang minta aku ajarin sesuatu (yang menurut mereka, aku ahli) aku pasti agak malu. Kalaupun mereka tetap minta aku ajarin, aku akan banyak mastiin mereka paham ga ya dengan apa yang aku sampaikan.

Hingga akhirnya, akupun berfikir kembali. Ini sudah tahun 2022, akses informasi sudah semakin banyak dan ga mungkin aku bertahan di kondisi seperti ini. Aku harus berani belajar kembali, upgrade diri serta ilmu pengetahuan. Ga mungkin kan kita menghadapi masa depan tanpa persiapan?

Belajar dimana saja kapan saja Bersama GreatNusa

Kalau dulu kita mesti mendatangi suatu tempat atau menemui seseorang untuk belajar, namun kalau sekarang proses belajar sudah hadir dengan berbagai konsep. Tidak hanya belajar secara tatap muka, tentu saja sekarang kita bisa belajar secara online. Banyak sekali kursus pembelajaran online yang tersedia saat ini. Seperti GreatNusa misalnya. GreatNusa merupakan portal pembelajaran daring yang menghadirkan beragam materi pembelajaran praktis, berkualitas, terpilih dari para ahli, praktisi profesional berpengalaman.

Jadi, di website GreatNusa ini bisa belajar banyak topik dan tentu saja dapat disesuaikan dengan kebutuhan saat ini. Selain itu, materi yang diberikan dapat diakses baik secara gratis maupun berbayar. Untuk kursus yang gratis pun materinya sangat banyak dan berkualitas. Jadi, walaupun gratis tapi materinya tidak asal-asalan dan apa adanya.

Konsep belajarnya tersedia dalam bentuk webinar serta video-video yang dapat ditonton secara perlahan. Bahkan, materi yang gratis ini durasi pembelajarannya ga singkat lho. Ada yang 60 menit, ada yang 120 menit. Jadi memang diharapkan peserta dapat belajar dengan baik dan menerapkan ilmu dikeseharian atau pekerjaannya.

5 kursus rekomendasi yang dapat dipelajari di GreatNusa

Ada lebih dari 10 Kategori pilihan tersedia di GreatNusa, nah dari banyaknya kategori yang tersedia aku merekomendasi 5 kursus pilihan yang dapat teman-teman pelajari di GreatNusa. Dengan 5 kursus pilihan ini, teman-teman dapat mengawali tahun 2022 dengan lebih edukatif dan informatif, berikut rekomendasinya.

1. Kursus Business Plan
Berbisnis menjadi kegiatan yang selalu ada dari masa kemasa, produk bisnis berubah juga dari masa kemasa. Nah, bagi teman-teman yang ingin terjun ke dunia bisnis tentu saja harus mengetahui dasar-dasar bisnis. Salah satunya adalah memiliki “business plan”, modal boleh berjuta-juta, tapi kalau tidak ada rencana pastinya susah. Di kursus business plan ini, akan diajarkan bagaimana membangun bisnis dari dasar.

2. Kursus Teknik
Banyak sekali peluang di dunia Teknik soalnya aspek kehidupan kita tidak jauh-jauh dari urusan Teknik ini, makanya tema-tema kursus Teknik yang tersedia di GreatNusa pun cukup banyak. Ada kursus Teknik industri, system computer, Teknik elektronika hingga Teknik sipil.

3. Kursus Pengembangan diri
Kursus pengembangan diri memang hasilnya akan nampak secara perlahan dalam perubahan diri. Hal yang paling aku ingin pelajari adalah Bahasa, apalagi kemampuan berbahasa asing sangat dibutuhkan di industri apapun. Minimal bisa berbahasa inggris bukan?

4. Kursus Ekonomi
Jangan mau terjebak pada investasi yang tidak jelas, syukurnya ada kursus ekonomi di GreatNusa, Mau ekonomi makro maupun mikro bisa kamu pelajari disini. Bahkan seperti saham yang sedang happening saat ini pun ada materinya di GreatNusa.

5. Kursus Teknologi dan Software
Dengan banyaknya kebutuhan di dunia startup saat ini, maka sudah saatnya kamu mengikuti kursus teknologi dan software. Karena kebutuhan di dunia teknologi saat ini cukup meningkat, pastikan kamu memiliki salah satu skill teknologi. (Duh jadi teringat mas mantan yang seorang programmer), hahaha.

Nah, dengan berbagai kemudahan yang dihadirkan GreatNusa, ga ada lagi alasan untuk malas belajar. Karena GreatNusa memastikan semua bisa belajar dengan mudah. Sekarang saatnya daftar GreatNusa dan ikuti kursus yang sesuai dengan kebutuhan kamu ya



29 komentar

  1. Wah mantep ini buat mendampingi anak saat PJJ, kelihatannya bakalan PJJ lagi nanti kalau kasus covid meningkat terus. Perlu persiapin dari sekarang.

    BalasHapus
  2. mantap nih kursus2nya dibutuhkan banget bagi orang dewasa, ya. memang belajar itu sepanjang hayat, kok.

    BalasHapus
  3. Waah kursusnya beragam banget dan emg dibutuhkan sekali di dunia kerja. Aku mau belajar digital marketing hingga ekonomi ahh. Penasaran bagaimana kursusnya hingga instrukturnya.

    BalasHapus
  4. Selama pandemi ini memang banyak sekali platform belajar online. Hal ini tentunya sangat menguntungkan banyak pihak, terutama bagi mereka yang suka belajar dan upgrade diri. Belajar hanya dengan modal niat, ponsel, laptop, dan koneksi internet. Pasti semuanya lancar...

    BalasHapus
  5. GreatNusa, tumben nih denger platform belajar ini. Semakin lama semakin banyak yaa ada platform online macam begini

    BalasHapus
  6. Alhamdulillah makin banyak aja platform untuk Belajar online ya, btw saya baru tau Great Nusa ini mksh informasi nya

    BalasHapus
  7. Banyak juga pilihan pembelajaran di GreatNusa. Semuanya bagus dan nmbah soft skilll yang bisa langsung dipraktekkkan. Tinggal dipilih mana yang sesuai aja dengan kebutuhan sih ini. keceee

    BalasHapus
  8. Jadi rajin belajar dong ini, karena pilihan kursusnya juga beragam. Sehingga bisa meningkatkan kompetensi diri juga

    BalasHapus
  9. saya suka dengan pengembangan diri jadi pengen ambil kelas ini jadinya untuk upskilling atau reskilling kemampuan diri niy kak

    BalasHapus
  10. Bener banget. Sekarang urusan belajar itu bisa dari mana saja dan kapan saja, kayak GreatNusa ini yang memberikan kemudahan dan pastinya banyak pilihan materi.

    BalasHapus
  11. Tertarik nih pengen belajar business plan di GreatNusa, biar bisa lebih matang lagi memanajemen bisnis ke depannya

    BalasHapus
  12. saya juga gitu mbak, sempat menyesali bahwa apa yang saya pelajari masih setengah-setengah. kini harus cus ke great nusa ah.

    BalasHapus
  13. Zaman now, Alhamdulillah belajar semakin dipermudah. dengan adanya kursus-kursus online, jadi hemat waktu dan tenaga. Keren nih, Greatnusa. Beragam kursus bisa kita ikuti sesuai yang diminati.

    BalasHapus
  14. Kursus teknik ada juga ya.. padahal selama ini teknik biasanya butuh lab sebagai tempat latihan.. keren kalau ternyata bisa belajar lewat aplikasinya

    BalasHapus
  15. wah banyak banget yaa jenis kursus yang disediakan great nusa, ada business plan juga, cocok kalau mau merintis usaha, enaknya bisa belajar dari mana aja yaa

    BalasHapus
  16. wah mantao nih ada satu lagi media kursus secara online yang layak dicoba, jadi penasaran seperti apa materi dan kemudahan mengaksesnya.

    BalasHapus
  17. wah menarik nih ada pilihan business plan, aku lagi pengen fokus membangun usaha impianku nih, jadi lagi kepikiran pengen ambil course business gitu pas banget nih ada rekomendasi

    BalasHapus
  18. Kursus business plan dan pengembangan diri itu menjadi daya tarik untuk saya. Rasanya ingin ikutan juga belajar bersama greatnusa nih.

    BalasHapus
  19. Keren nih bisa mengikuti kursus dengan materi yg lengkap dan gratis lagi, kursus yang banyak jenisnya seperti ini yang banyak dicari orang ya kan

    BalasHapus
  20. Great Nusa saya pikir ada kaitannya sama film kartun anak, hehehe ... Ternyata portal belajar daring ya.
    Betul sekali sekarang apapun bisa kita pelajari selama koneksi internet ya pastinya

    BalasHapus
  21. Wowww, jadi sudah ada lebih dari 10 Kategori pilihan tersedia di GreatNusa ya kak. Lengkap dan bisa gratis pula. Ok juga sih ini

    BalasHapus
  22. eh, baru tahu ada kursus gratis yang affordable ini. patut dicoba lah. makasih rekomendasinya kak

    BalasHapus
  23. Enak banget zaman sekarang, belajar dan dapet pengetahuan udah gampang banget dan bisa lakuin dimana aja. Aku akan lebih rajin belajar kalo gitu hahaa

    BalasHapus
  24. Mantao banget rekomendasi 5 kursus di GreatNusa.
    Panduan yang ingin menekuni dunia bisnis, ekonomi sampai teknologi. Jadi kalau ikut kursus online gini yang paling seru adalah saat ada tugas yaa.. Menantang.

    BalasHapus
  25. Banyak banget ya yang bisa dipelajari di GreatNusa ini, ilmunya pun pasti oke ya apalagi kita bisa belajar dengan cara online which is bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja gitu ya.

    BalasHapus
  26. salah satu hal yang membuat saya tetap berusaha bersyukur walau pandemi ada banyak web belajar online berbahasa indonesia baik gratis atau berbayar sehingga belajar bisa dimana saja dan kapan saja, nanti saya coba buka greatnusa, penasaran :)

    BalasHapus
  27. Awal ketemu artikel ini aku kira nusa yg film kartun. Ternyata beda ya, saya jadi ada referensi lain

    BalasHapus
  28. kerennya nih, sekarang makin canggih makin bisa belajar apa aja dari mana aja yaa.. jadi praktis

    BalasHapus
  29. Paling tertarik sama Kursus Pengembangan diri nya. Perlu banget nih upgrade skill dn kemampuan supaya gak ketinggalan dalam dunia persaingan yang makin pesat

    BalasHapus