“Fi” Chat Bot dari FWD Insurance

 

2021 memberi banyak pelajaran luar biasa bagiku dan keluarga. Jatuh bangun menghadapi hari-hari yang ada ada kejutannya memang perlu persiapan matang. Apalagi sepeninggal papa, kami jadi lebih berusaha untuk saling lekat antar anggota keluarga. Ya maklum, saat ini tinggal kami berempat saja, aku, mamaku dan 2 orang adikku.

Oleh karena itu untuk menghadapi tahun 2022 dan tahun-tahun selanjutnya pastilah mesti penuh persiapan yang lebih banyak serta detail. Belum lagi, karena semua anak-anak sudah memasuki umur 20, tentu saja sudah harus lebih mandiri dalam menghadapi kehidupan.

Btw, semenjak itu aku jadi lebih serius dalam mengurus berbagai keperluan keluarga. Seperti misalnya mengurus biaya bulanan (melingkupi asuransi, tagihan listrik) serta kebutuhan harian seperti belanja bulanan misalnya.

Nah, tahun ini keluargaku mulai lebih aware dengan kondisi Kesehatan. Pasalnya memang 2 tahun terakhir ini anggota keluarga bergantian sakit, tentu produktifitas jadi terganggu nih. Maka dari itu mulai disusun rencana perlahan untuk meningkatkan kebutuhan perihal Kesehatan.

FWD, penuhi kebutuhan asuransi terkini

Bau-baru setahunan ini aku mengetahui kalau  bisa mendaftarkan asuransi secara online saja melalui FWD.  Jadi, PT FWD Insurance Indonesia (“FWD Insurance”), perusahaan asuransi berbasis digital terkemuka di Indonesia. Dimana, teman-teman dapat mendaftarkan secara pribadi maupun mengajak anggota keluarga untuk memiliki asuransi secara online.

Apalagi pilihan produknya cukup banyak, mulai dari asuransi jiwa, asuransi kesehatan, hingga asuransi kecelakaan diri. Jadi sudah bukan jamannya lagi memiliki asuransi dan memiliki dokumen asuransi berlembar-lembar. Semua sudah terintegrasi secara online dan dapat diakses dimana saja.

Bagi yang baru menggunakan asuransi, tentu saja mesti banyak belajar untuk mendapatkan pelayanan yang tepat sesuai kebutuhan. Nah FWD dengan bangga memperkenalkan Fi, chatbot terbaru dari FWD Insurance. Chatbot ini hadir sebagai komitmen untuk memberikan pengalaman asuransi yang berbeda kepada nasabah. Fi siap membantu nasabah mendapatkan layanan yang lebih sederhana, cepat, dan dapat diakses 24/7.

Nasabah dapat mengirimkan chat ke Fi melalui fwd.co.id secara real time untuk mencari informasi seputar asuransi dengan mudah dan cepat. Saat ini, Fi dapat membantu nasabah dalam hal berikut:

1.    Menjawab pertanyaan tentang informasi produk dan mendapatkan brosur produk

2.    Menginformasikan prosedur untuk melakukan transaksi perubahan polis dan klaim

3.    Membantu menemukan lokasi rumah sakit/klinik rekanan dan kantor pemasaran FWD Insurance terdekat

Pengalaman menggunakan Fi, Chatbot dari FWD

Bagi orang-orang sepertiku yang lebih memahami instruksi berdasarkan teks dan visual, sungguh Fi ini sangat membantu. Karena saat mencoba chat dengan Fi aku dapat bertanya berbagai informasi yang dibutuhkan secara detail. Pada awalnya informasi didapat sesuai keyword yang dibutuhkan, aku mencoba untuk bertanya lebih lanjut kepada Fi secara interaktif. Dimana kita bisa bertanya lebih lanjut dan detail untuk pertanyaan yang tidak tertera pada website dan brosur. Seperti contohnya kali ini aku mengetest berkonsultasi kepada fi mengenai asuransi FWD yang tepat bagiku.

Ternyata Fi cukup handal untuk merespon pertanyaan yang interaktif, karena memang walaupun ini hanya test, tapi aku menanyakan kebutuhan akan asuransi kesehatan yang sedang aku butuhkan juga. Respon chatnya juga tidak begitu lama, malah aku yang kadang kelewatan beberapa menit.

Jadi, untuk teman-teman yang membutuhkan informasi mengenai asuransi khususnya asuransi FWD dapat mencoba menghubungi Fi untuk mendapatkan informasi yang dibutuhkan.

 

20 komentar

  1. Wah mantep nih kalau ingin tanya-tanya soal asuransi bisa langsung tanya di fi chat bot. Mengingat masa pandemi ini kita gak tahu apa yang akan terjadi di masa depan, asuransi menjadi hal penting untuk antisipasi.

    BalasHapus
  2. Dibatasi waktu atau berapa kali bertanya nggak sih mbak? Kadang kalau disodorin asuransi, mau nanya detail tentang pembayaran dan klaim. Kalau mau daftar bisa lewat catbot juga?

    BalasHapus
  3. Chatbox wajib ada dan respons cepat ya. Saya pernah mau tanya ke salah satu web tanpa ada kontak dan chatbox bikin bingung harus tanya kemana

    BalasHapus
  4. Memang asuransi ini sangat perlu, termasuk asuransi kesehatan. Apalagi sekarang cuaca tak menentu, ditambah lagi masih masa pandemi seperti ini. Syukurlah banyak asuransi yang bisa kita pilih sesuai diri dan keinginan ya, Mbak.

    BalasHapus
  5. Chatbot ini sangat penting sih terutama yg enggan cari tahu sendiri di internet. Kalo ada pertanyaan, chatbot ini sangat membantu banget. Apalagi urusan asuransi, hal tricky yg kadang orang ga mau cari tahu sendiri. Fi Chatbot ini smg makin dikembangkan biar mengurus semua kebutuhan nasabah ya.

    BalasHapus
  6. Penasaran pakai Fi. Saya beberapa kali pakai chat box di tempat lain kadang rasanya makan hati karena ga cerdas dan ga nformatif. Biasanya yang kayak gini tu perusahaan plat merah. Kalau Chat ox-nya FWD pasti lebih baik

    BalasHapus
  7. Waha aku baru kenal dengan asuransi FWD ini. Tapi keren deh pelayanana digitalnya. Sangat membantu sekali bagi nasabah atau calon nasabah FWD insurance.

    BalasHapus
  8. Wah keren banget, jadi kita bisa chat Fi untuk informasi seputar asuransi dengan mudah dan cepat. Ini mah bakal membantu nasabah banget yang biasanya masih bingung seputar asuransi.

    BalasHapus
  9. Adanya Fi bisa ceki-ceki nih segala informasi tentang asuransi kesehatan.
    Jadinya untuk yang baru daftar, gak bakal kesulitan

    BalasHapus
  10. Namanya kayak teman hidup yaa kak. Fi.
    Kalau dihubungi Fi para jomlowan auto seneng tuh bisa pamer ada chat bot yang merhatiin dia kwkwkw

    BalasHapus
  11. iya enak banget yaa, ada chat bot yang bisa kasih kemudahan informasi klo pelanggan FWD mo tanya-tanya yaa

    BalasHapus
  12. Adanya chatbot di era sekarang bantu banget karena kita sebagai user bisa tanya dan cari informasi kapan saja kita butuhkan, terutama tanya2 tentang asuransi juga. Makin keren nih FWD

    BalasHapus
  13. Memanfaatkan teknologi sekaligus membutuhkan informasi, PT FWD Insurance Indonesia menghadirkan Fi chatbot yang sangat membantu sekali.

    BalasHapus
  14. aku suka nih ada Fi gini. kadang suka lama kalau chatbox gitu

    BalasHapus
  15. FI chat bot ini berguna banget ya buat yang sedang mencari asuransi maupun sedang kesusahan mendapatkan info layanan rumah sakit yang available apalagi yang udah rekanan dengan FWD Insurance pasti lebih detail lagi ya penjelasannya :)

    BalasHapus
  16. Chatbox itu memudahkan meskipun harus sabar
    Kadang tuh ga keluar kalau sinyal ga stabil malah

    BalasHapus
  17. Aku masi lebih demen dilayani ama oramg ketimbang chatbot, kadang ga zesuai jawabannya :(

    BalasHapus
  18. Kebetulan lagi tertarik dengan asuransi. Dengan chatboot ini moga bisa mendapat informasi yang aku mau

    BalasHapus
  19. Kalau ada chatbot kaya gini enak yaa. Jadi tersedia buat nanya nanya kapanpun dan dimanapun. Informasi yang dibutuhkan langsung didapat

    BalasHapus
  20. semoga chatbot ini memudahkan para user ya mbak, karena aku termasuk yg sering hubungi pakai chatbot juga sih. selama jawabnya nyambung, oke lah ya

    BalasHapus