Siap Menghadapi Masa Depan dengan Investasi di InvestasiKu

Dari kemarin aku dan teman-temanku membahas mengenasi investasi, wajar sih kalau bahasannya sudah investasi. Karena aku dan teman-temanku memasuki usia produktif dan memiliki penghasilan sendiri. Jadi pembahasan di grup bestie aku ni sudah berbagai macam. Mulai dari pekerjaan, romansa, agama hingga keuangan dan investasi.

Belum lagi mayoritas dari kami adalah tulang punggung keluarga, dimana tentu saja memiliki peran yang cukup besar untuk memiliki literasi keuangan yang mumpuni. Baik menabung, memiliki dana darurat serta investasi yang legal tanpa bodong-bodong penuh tipu daya.

Untuk itu, masing-masing dari kami pun perlahan belajar berbagai model investasi yang sekiranya dapat dicoba dan aman. Tentu saja diusahakan sejalan menabung dan mempersiapkan dana darurat. Sampai akhirnya untukku sendiri aku mencoba belajar mengenai investasi

Memilih investasi yang tepat
Setahun terakhir aku coba kaji ulang kondisi finansialku, belajar dari para financial advisor yang ada. Ada yang menyampaikan konten finansial dalam bentuk video, webinar, artikel maupun thread twitter. Awalnya jujur saja bingung! Istilahnya banyak sekali. Bahkan aku jadi tahu kalau ada tipe-tipe investor lho. Yuk cek, apakah seorang investor  konservatif, moderat, atau agresif. Inilah perbedaannya:
1.    Investor konservatif cenderung menghindari risiko dan  aman dengan instrumen seperti deposito berjangka, reksa dana pendapatan tetap, dan  dana pasar uang.
2.    Investor  moderat (mampu menoleransi dengan kerugian), sebaiknya pilih instrumen reksa dana campuran yang lebih cocok.

3.    Investor yang agresif, bisa langsung memilih reksa dana atau membeli saham secara langsung.

Bagi teman-temanku  yang belum pernah berinvestasi sebelumnya dan tidak yakin instrumen mana yang terbaik untuk dipilih, berikut beberapa tips yang bisa diikuti:

1. Ketahui Tujuan Investasi
2. Pelajari jenis investasi
3. Pilih investasi sesuai kondisi keuangan
4. Jangan berhutang untuk investasi
5. Gunakan aplikasi investasi yang legal
Bila tips diatas diterapkan pada proses investasi, pasti akan lebih nyaman dalam melakukan investasi untuk masa depan.

Investasi Aman Bersama Investasiku
Perkenalkan, sebuah Aplikasi investasi bernama InvestasiKu, salah satu aplikasi investasi yang sangat aman karena merupakan salah satu produk  PT Mega Capital Sekuritas yang terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Bursa Efek Indonesia (BEI). 

Cara mendaftarnya pun mudah, yaitu sebagai berikut:
1. Instal aplikasi pertama melalui link ini: Kode referral InvestmentKu
2. Siapkan username, email, nomor telepon aktif yang dapat menerima SMS.
3. Sudah ada password  unik untuk melengkapi formulir pendaftaran setelah langkah-langkah di atas.
Setelah memasukkan nama, email, nomor ponsel dan kata sandi, langkah selanjutnya adalah memasukkan kode OTP yang dikirim melalui SMS ke nomor ponsel yang digunakan.
5. Setelah OTP  berhasil diverifikasi, langkah selanjutnya adalah mengambil foto / foto ID.
6. Selanjutnya, isi informasi identitas Anda seperti alamat saat ini, nomor NPWP, detail bank yang  akan digunakan nanti untuk  pencairan investasi.

Keunggulan aplikasi investasiku
Aplikasi Investasiku menawarkan berbagai fitur yang sangat berguna bagi teman-teman yang ingin belajar berinvestasi, fitur-fiturnya adalah:
1.    Trading Idea
informasi  saham yang disampaikan oleh tim InvestasiKu melalui akun media sosial live Instagram mereka pada pukul 08:30 WIB secara gratis. Dari hasil live chat, nantinya  akan bisa mendapatkan wawasan dan ide untuk dipertimbangkan sebelum memutuskan judul mana yang akan dipilih.

2.    Akademi Investasiku
Semenjak pandemic ini, belajar online menjadi salah satu jalan untuk mempelajari hal baru. Siapa sangka Investasiku menyiapkan modul-modul untuk investor pemula belajar secara detail. Modul ini dapat diakses kapan saja dan dimana saja, tentunya hal ini menjadi kemudahan tersendiri.

3.    Edukasi Investasi (eduvest)
Thread diskusi, video terkini, artikel yang dikurasi hingga podcast yang dapat didengar sambal berkegiatan adalah fasilitas yang diberikan investasiku untuk teman-teman semua. Apalagi proses belajar setiap orang berbeda-beda yakan?

Penutup
Ingin cuan dimasa depan adalah keinginan semua orang, namun investasi yang baik adalah yang dilakukan perlahan, sistematis, legal dan jelas. Yuk berinvestasi Bersama investasiku

1 komentar

  1. Dulu investasi itu rawan banget penipuan karena belum paham gimana sistemnya, nah kalau yang resmi dan terpercaya gini bisa banget mengingat keuntungannya lumayan.

    BalasHapus