Menjaga kebersihan mulut dan hidung dengan Betadine

Rasanya masih ga percaya kalau saat ini aku menjalani hari-hari dengan gigi yang ompong, tapi mau bagaimana. Ini adalah kenyataan yang harus aku terima dan jalani. Buat yang belum tahu penyebab gigiku ompong adlaah kecelakaan lalu lintas. Wah asli sih itu kecelakaan paling parah yang pernah aku alami, ngilu rasanya kalau dibayangkan kembali.
 
Apalagi aku kecelakaan itu dibagian mulut, yang mana cukup krusial dikala pandemi sepert ini. Pasalnya pada masa pemulihan tentu saja aku tidak bisa mengenakan masker dengan pas. Karena akan menekan luka yang ada, apalagi bibirku bengkak parah, gusi berdarah, bibir atas luka terbuka juga, Pokoknya selama dua minggu makan pun yang lembut-lebut saja.
 
Menjaga kebersihan mulut dan hidung dengan Betadine
Untuk menjaga kebersihan serta kehigenisan luka yang ada, tentu saja aku harus merawat luka sebaik mungkin. Supaya luka tidak terinfeksi dan bisa membahayakan kesehatanku. Beruntung saat ini banyak sekali produk yang membantu untuk perawatan mulut seperti Betadine mouthwash and gargle.Jadi, karena menyikat gigiku tentu saja tidak bisa dilakukan dengan normal, maka Betadine Mouth Wash and Gargle sangat membantu sebagai antiseptic. 
 
Apalagi memang penggunaan betadine mouthwash and gargle ini memang diperuntukkan untuk mengatasi masalah mulut seperti sakit tenggorokan, gusi bengkak, sariawan, bau mulut dan napas tidak segar. Obat kumur antiseptik untuk rongga mulut seperti gusi bengkak, sakit tenggorokan, sariawan, bau mulut dan napas tak segar.
 
Betadine Mouth Wash and Gargle
Karena Betadine Mouth Wash and Gargle merupakan cairan antipsetik, tentu saja aromanya pun aroma obat. Tapi tak mengapa, demi menjaga kesehatan mulut tentu saja Betadine Mouth Wash and Gargle harus digunakan. Biasanya aku berkumur setiap pagi dan malam sebelum tidur, ya lumayan juga jadinya penyembuhan luka pada gusiku cukup cepat.
 
Cara penggunaanya cukup praktis, tuangkan Betadine kumur ke dalam tutup botol 12ml dan lalu langsung berkumur selama 30-60 detik dengan pemakaian 3-5x per hari.
 
Betadine Cold Defence Nasal Spray
Selain kesehatan mulut, tentu perlu diperhatikan juga kesehatan hidung. Apalagi dengan cuaca tak menentu seperti saat ini , Betadine Cold Defence Nasal Spray berguna sebagai semprotan untuk rongga hidung yang mengandung Carragelose. 
 
Carragelose secara fisik akan membungkus kuman pada lapisan hidung, menghalangi kuman tersebut menyebar dan bermultiplikasi. Produk ini bekerja pada area di rongga hidung di mana kuman penyebab pilek pertama menempel dengan membentuk lapisan pelindung yang akan melembabkan selaput lendir hidung sekaligus sebagai penghalang terhadap pengaruh eksternal seperti penyebab pilek, polusi udara, dan kelembaban udara yang rendah. Dengan demikian, maka produk ini dapat digunakan untuk membantu mengurangi durasi dan keparahan gejala pilek dan flu.




10 komentar

  1. Baru ngeh kalau betadine bisa buat menjaga kebersihan mulut dan hidung juga, memang bisa buat menjaga kebersihan apapun juga walau dulunya cuma luka. Terima kasih reviewnya.

    BalasHapus
  2. Duh aku ngilu membayangkannya Mbak, kecelakaan sampai tanggal gigi dan mengalami luka di bibir. Iya pasti sulit memakai masker pasti sementara alat itu kita butuhkan mencegah penyebaran virus. Untung ada Betadine yang misa mewat luka ya ditambah lagi perawatan hidung. Sangat penting di saat seperti pandemi ini

    BalasHapus
  3. Sejak pandemi Betadine Mouth Wash menjadi salah satu barang yang wajib dibeli karena memang sangat membantu kebersihan mulut.

    BalasHapus
  4. Sejak Pandemi, aku juga pake produk pembersih hidungnya sih. Apalagi abis kerja gitu, rasanya banyak yang nempel dan pengen segera dibersihkan sampe tuntas

    BalasHapus
  5. Ini termasuk salah satu produk yg diresepin dokter saat sy isoman. Skrg jd wajib ada di rumah nih

    BalasHapus
  6. Rasanya gimana mbak, aku juga gerahamnya ompong drpd bolak balik sakit gigi jd minta cabut skalian sepertinya efek masa kecil yang kalau tidur malah ngemil abis itu ga sikat gigi :) tapi dipasang gipal ga enak buat makan yak jd ga dipake dah

    BalasHapus
  7. Duuuuh mbaaa, semoga cepet pulih lagi 😣🤗🤗. Apalagi bagian mulut yg kena yaaa. Aku pernah ngalamin gigi tetap harus dicabut aja sakitnya ampuuuun, apalagi kecelakaan begitu 😔..

    Produk2 Betadine selaku ada di rumahku. Tapi blm coba yg nasal spray nih. Kalo kumur2nya, feminine wash, atau antiseptic luka aku selalu pakai Betadine. Selama pandemi apalagi. Kumur2 tiap abis gosok gigi. Kalo tenggorkan udh mulai ga enak, abis kumur2 biasanya JD baikan. Atau pas sariawan. Makanya penting hrs selalu stok

    BalasHapus
  8. aku sejeluarga nie mom pengguna betadine semua .... kumur dan nassal hehehe ... kalau sakit gigiku kambuh pasti deh pake betadine kumur

    BalasHapus
  9. Ya Allah, semoga mulutnya cepat sembuh ya Mbak, kebayang ngilunya.. Betadine wash ini memang ampuh ya membersihkan mulut, suamiku juga kubelikan..

    BalasHapus
  10. Ya Allah, Mut..
    Semoga sehat sehat selalu.

    Aku juga menggunakan Betadine Mouth Wash and Gargle ketika setelah bepergian atau beraktivitas keluar rumah. Kalau harian, aku kumur-kumur pakai mouthwash biasa. Rasanya segar dan memang kudu gargle di masa pandemi ini.

    BalasHapus