THANK YOU LOSSES: Hikmah dibalik kegagalan


Aku jadi teringat, kalau tahun lalu adalah tahun yang cukup banyak perjuangan, siapa sangka aku yang ga pernah-pernah memikirkan untuk mengikuti test CPNS akhirnya berinisiatif untuk mendaftar. Tadinya manalah aku punya fikiran untuk mendaftar test CPNS. Mencari infonya saja tidak ada aku lakukan. Tapi, aku penasaran juga dan akhirnya mencoba untuk mencari informasi bagaimana cara mendaftar serta melakukan pemberkasan. 
 
Aku mulai bertanya kepada teman-teman yang sebelumnya sudah pernah mengikuti serta yang sukses dalam test tersebut. Setelah beberapa lama riset instansi yang aku ingin daftatkan, akhirnya akupun memutuskan untuk mendaftar di KEMENAG. Pemberkasan pun dimulai dan aku pelajari perlahan bagaimana mengisinya, ternyata aku lolos pemberkasan dan berkesempatan untuk mengikuti testnya. Nah, karena ini adalah kali pertamanya aku mengikuti test, wajar bingung, apalagi aku belum belajar banyak. Yah, bisa ditebak hasilnya gimana, aku tidak lulus mengikuti tahap selanjut. Tapi ga mengapa, ini adalah sebuah tahap berproses untuk berani. 
 
OMEN Play to Progress 2022
Tak hanya di dunia pekerjaan, di dunia gaming pun progress adalah hal yang paling penting. OMEN percaya bahwa ada sebuah budaya paling utama di dalam dunia gaming yaitu PROGRESS. Di dalam siklus evolusi, selalu terjadi perubahan dan pertumbuhan. Hal ini merupakan upaya untuk mencapai tujuan yang berharga. Di Indonesia sendiri, banyak sekali orang sukses bercerita bahwa KEGAGALAN itu satu paket dengan KEBERHASILAN. Bagi OMEN, KEGAGALAN adalah bagian dari suatu PROGRESS yang diperlukan dan hal ini akan memotivasi kita untuk melakukan COMEBACK dan meraih KEBERHASILAN yang kita inginkan. Tentu saja di dalam prosesnya, kita akan memperbaiki diri dan mengupgrade diri sehingga kita bisa mencapai KEBERHASILAN yang diinginkan. 
 
Untuk itu, OMEN ingin mengajak setiap GAMER yang ada di SELURUH INDONESIA untuk mengucapkan terima kasih kepada setiap kekalahan yang pernah dialami melalui campaign THANK YOU LOSSES yang akan diadakan sepanjang Q2 dan Q3 2022. Melalui campaign ini, akan ada beberapa komunitas Gamer dan Gamer rekanan OMEN yang akan menceritakan setiap PROGRESS yang mereka alami hingga akhirnya mereka bisa berhasil meraih apa yang mereka impikan. Hal ini sebenarnya tidak hanya untuk para Gamer, tetapi untuk semua kita yang menghadapi berbagai hal di kehidupan sehari hari.
 
HP melalui OMEN percaya bahwa setiap PROGRESS akan selalu memiliki pelajaran penting yang bisa kita petik dan PROGRESS ini adalah bukti untuk diri sendiri bahwa sebenarnya dibalik setiap keberhasilan, ada begitu banyak kegagalan yang terjadi. Harapan HP tentunya para Gamer dan seluruh masyarakat Indonesia bisa tetap tersenyum,bertumbuh dan berkembang dalam situasi sulit sekalipun. Akhir kata, Jangan pernah menyerah kalau lagi kalah. Justru dari kekalahan kita bisa belajar paling banyak hingga bisa progress dan menang. So, thank your losses!


30 komentar

  1. Wah mantep, memang di balik kegagalan pasti ada hikmahnya kita cuma bisa mengambil pelajaran dan memperbaikinya keselahan kedepannya. Jadi, jangan menyerah itu sama halnya kalah.

    BalasHapus
  2. Baca ini di detik-detik terakhir Mr.Love Dream Date mau tutup itu sesuatu banget. Heuheu. Semua ada hikmahnya memang.

    BalasHapus
  3. dari kegagalan kita jadi bisa belajar banyak hal, termasuk untuk bangkit dan berusaha untuk tidak mengulangi kegagalan yang sama.
    keren nih ada campaign Thank You Losses seperti ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setujuuu, jadii pngen ikutan campaignnya karena gagal itu juga bagian dari pertumbuhan kita meraih kesuksesan ya kann

      Hapus
  4. Aku juga pernah mengalami hal serupa, gagal di salah satu perusahaan sebab tak di terima eh justru di dengan mudah kerja di BUMN, tetapi sekarang sangat bersyukur bisa mandiri, salam sehat

    BalasHapus
  5. Gagal itu memang menyakit. Tapi selalu ada hikmah di baliknya, selalu ada hiburan dibalik sebuah kegagalan. Inna malam usri yusran

    BalasHapus
  6. Pernah sih lihat teman yang kalah saat turnamet game, emang dia serius di bidang itu, meskipun kalah malah semakin ambisius karena di saat kalah di situlah ada pelajaran

    BalasHapus
  7. Kegagalan memang satu paket dengan keberhasilan. Meski pernah gagal harus tetap semangat. Bisa tetap tersenyum,bertumbuh dan berkembang dalam situasi sulit sekalipun.

    BalasHapus
  8. Walau sulit menerima kegagalan, tapi kudu lekas bangkit ya, dan raih kemenangan dengan wujudkan cita-cita

    BalasHapus
  9. Setuju...bahwa keberhasilan itu berawal dari kegagalan. Dan bila kita gagal jangan pantang menyerah..karena tidak selamanya kita akan gagal. Gagal berulang kali membuat kita terus berusaha mencari cara bagaimana supaya bisa menang. Dan ini bukti bahwa perjuangan itu butuh pengorbanan.

    BalasHapus
  10. Akan selalu ada hikmah dan pelajaran di setiap kegagalan ya kak, tergantung cara pandang kita, emang harus banget mengubah mindset ambil sisi-sisi positif dalam suatu hal alih-alih hanya menggerutu

    BalasHapus
  11. Sebenarnya, pasti ada hikmah dibalik semua peristiwa ya kak
    Termasuk saat mengalami kegagalan
    Tapi kadang kita nggak bisa langsung menerima

    BalasHapus
  12. Kegagalan adalah salah satu anak tangga menuju kesuksesan. Menurut saya begitu

    BalasHapus
  13. Banyak jalan menuju roma ya mbak. Gagal sekali bukan berarti tidak akan sukses. Semangattt.

    BalasHapus
  14. Kata bijak yang paling populer itu adalah kegagalan adalah kesuksesan yang tertunda. Kalau kata teman saya, porsi kesuksesan dan kegagalan itu berimbang. Jadi kalau sekarang masih gagal, gagal, dan gagal, tinggal menunggu kesuksesan saja. Jadi harus terus semangat.

    BalasHapus
  15. Aku pernah beberapa kali ikut CPNS dan semuanya gagal wkwk... Tapi woles aja sih... bersyukur malah sekarang nggak lolos. Karena sadar diri bukan typical karyawan, lebih seneng kerja yang bisa atur waktu sendiri hehe.

    BalasHapus
  16. Benarr.. kita ngga boleh lama2 kalo ngalamin kekalahan.. harus bangkiitt.. ayoo bangkiitt..

    BalasHapus
  17. Suatu kegagalan memang harus dijadikan acuan untuk maju ya kak, aq pun gitu saat bikin suatu usaha, kalopun gagal aq coba lagi dengan sebelumnya melihat dari mana letak kegagalan q itu.

    BalasHapus
  18. wah campaign yg unik, berterima kasih pada kegagalan aku pikir gak mudah ya akan tetapi kita harus belajar untuk hal itu.

    BalasHapus
  19. iya, kata orang habiskan jatah kegagalan baru kita akan memetik keberhasilan, Begitu ya, mbak.

    BalasHapus
  20. Suka banget sama HP Omen yang menghargai pentingnya sebuah proses dalam menjalani hidup. Memang tentu gak mudah, tapi ada titik balik yang bikin kita merasa lebih bahagia ketika sukses, kelak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Akhirnya saya baru ngeh OMEN itu apa setelah baca komentar ini. Aduh, maafkan Kak... Tapi memang sih ya, kalau nggak gagal, bisa jadi orang nggak belajar hal baru. Meski saya sendiri kalau ngalamin gagal, sedihnya bisa ampun-ampunan...

      Hapus
  21. nice banget mba filosofinya nih, jadi bahan perenungan buatku sih, bahwa kegagalan hidup itu justru buat hidup kita kelak lebih maju ke depannya jika bisa menyikapinya dengan benar

    BalasHapus
  22. Kita dengan mudah mengatakan kepada anak, namanya juga permainan pasti ada yang kalah dan ada yang menang. Tapi saya sendiri merasa terpuruk saat mengalami kekalahan dan kegagalan. Jadi semua itu baru teori bagi saya

    BalasHapus
  23. Setiap pengalaman bisa jadi sebuah kisah yang gak dilupakan kok mbak, yah itung-itung belajar memang.

    BalasHapus
  24. Tetap semangat adalah obat untuk satu kegagalan. Dibalik itu pasti ada hikmahnya ya mba...sukses selalu

    BalasHapus
  25. waw ini sebuah campaign? mantap ya, kadang sampai setua ini, tetep harus diingatkan soal kegagalan sih :) dan kayanya perlu juga membiasakan sejak dini terutama untuk anak-anak kita ya

    BalasHapus
  26. Kita nggak akan pernah tahu manisnua perjuangan jika nggak mengalami kegagalan dulu. Selamat ya, akhirnya berani mencoba test cpns. Belum lolos nggak apa-apa, masih ada kesempatan untuk mencoba.

    BalasHapus
  27. Buah dari kegagalan adalah kita bisa belajar lebih banyak menganai hal2 baru dan bangkit kembali

    BalasHapus
  28. Keren, emang kadang kita nggak harus lihat hal menyedihkan dari satu sisi ya, siapa tahu lewat kegagalan kita bisa bangkit lebih kuat dan makin semangat

    BalasHapus