Jelajah Jawa Barat bersama Teman Hidup Traveloka

Kalian punya ga Teman Hidup yang sudah puluhan tahun berteman? Nah kalau aku kebetulan punya. Memiliki Teman Hidup yang menemani dari kecil hingga memasuki usia dewasa, adalah sebuah kesempatan yang sangat aku syukuri. Kami berteman sedari umur 2 tahun hingga saat ini berumur 28 tahun. Bisa berteman selama itu, karena tinggal di perumahan yang sama dalam waktu yang cukup lama.

Teman hidup tersebut Bernama Darimuven, kepanjangan dari Dara, Riezka, Mutia dan Venia. Kami menjalani kehidupan yang sama disekolah yang sama pula, ketemunya tiap hari juga. Tapi saat melanjutkan ke jenjang SMP hingga kuliah dan bekerja,  kami berpisah. Hingga hari ini aku dan Dara masih tinggal di Perawang, Veni di Palembang tapi kerja di Surabaya serta Riezka yang pindah ke Pekanbaru namun sekarang ikut suaminya ke Bandung.

Btw, ada satu hal yang sangaaaat ingin bisa dilakukan bersama, yaitu liburan bareng. Sebenarnya ya, ada kok liburan bareng. Tapi SELALU, iya SELALU KURANG 1 ORANG. Ga pernah kami liburan lengkap berempat. Kalau cuma nongki aja, masih adalah. Apalagi pas 2019-2021, nah itu bisa dibilang kita mudah untuk ngumpul berempat. Tapi kan pandemi, tentu ga bisa kemana-mana.

Lihat Dunia Lagi Bersama Teman Hdup

Nah, saat-saat seperti ini kebetulan kami sedang terpisah semua tuh. Tapi tetap catch-uplah, karena sekarang bisa video call dan chat di grup. Terus keinginan untuk liburan bersama itu tetap ada lho, sampe akhirnya aku coba tanya ke mereka-mereka. Kalau diajak #LihatDuniaLagi pada mau kemana dan ternyata begini jawaban mereka:

Dara

Ternyata Dara masih belum puas eksplore daerah Timur, karena kebetulan saat KKN dia berkesempatan KKN ke Pulau Rote. Ga nyangka juga dia bisa pilih daerah Timur sebagai tujuan KKNnya pada saat itu. Oke, ini menarik sih. Karena aku juga belum pernah ke Indonesia Bagian Timur.

Riezka & Mutia

Ini disatuin aja ya hahaha. Ternyata Riezka jenis wisatanya sama ama aku, bukan penikmat wisata alam. Kami berdua memilih wsata kuliner. Wisata kuliner memang menjadi salah satu jenis wisata yang menggiurkan. Karena jujur aja meningkatkan pengalaman lidah dalam mencicipi berbagai menu. Kalau sering wisata kuliner, jadi lebih mudah mengenali bahan-bahan pada makanan dan minuman.

Venia

Venia ini memang aku akui menyuka wisata alam, terlihat dari pilihan-pilihan wisatanya juga bervariasi. Dia diajak ke alam oke, jalan kota masuk, kuliner juga doyan. Apalagi terakhir dia baru saja pulang jalan-jalan ke Pantai di Jogja.

Lihat Dunia Lagi: Jelajah Wisata Kuliner Di Jawa Barat

Rencana liburannnya temanku sudah pada diketahui, jadi lebih tahu selera liburan dari masing-masing orang. Nah, kini saatnya membahas lebih detail mengenai destinasi liburanku. Jujur saja aku sangat ingin wisata kuliner ke Jawa Barat. Jawa Barat itu kan luas banget, Jawa Barat yang mana dulu nih mut? Oke, tenang, aku langsung sebutin aja ya, yaitu: Cirebon, Bandung dan Tasikmalaya.     

Kenapa aku pengen banget ajak bestie-besti aku ni ke tiga destinasi tersebut? Karenaaaaa…

  1. Cirebon kampungnya Riezka, Tasikmalaya kampungnya aku dan Riezka sekarang di Bandung dan belum jadi-jadi menjenguk sehabis lahiran tuhhhh
  2. Walau sama-sama Jawa Barat, tapi gagrak masakannya tentu beda-beda. Pengen tahu juga masakan khas dari masing-masing kota tersebut
  3. Ketiga daerah tersebut bisa dilalui melalui kereta maupun mobil
  4. Titik kumpul paling pas, aku dan dara dari Pekanbaru, Venia dari Surabaya. Sudah pas ditengah-tengah
  5. Mau wisata kuliner bisa, wisata di tengah kota mengunjungi museum bisa, wisata alam apalagi

Traveloka, Aplikasi Andalan untuk liburan

Siapaaa sih yang ga kenal dengan Traveloka, salah satu aplikasi yang mempermudah kamu untuk merencanakan liburan. Mulai pesan tiket pesawat, bus, kereta, hotel sampai hotel semua ada. Karena aku sama dara dari Pekanbaru, tentu pesawat adalah pilihan paling tepat, Maskapainya ya bebas, yang penting cocok harganya sama jam penerbangannya. Nah kalau penginapan gimana tuh? Karena pengennya liburan santai, pastinya pilih penginapan yang enak juga. Apalagi liburan berempat memang cita-cita yang sangat ingin diwujudkan. Berikut pilihan hotel di masing-masing destinasi

Pilihan Hotel di Bandung

Rumah Jae

Jalan Dago Tropical No. 168 Buniwangi Bandung, Dago Atas, Bandung, Jawa Barat, Indonesia, 40391

Asli ini cantik banget! Bukan hotel tapi Villa, desainnya juga unik baik eksterior maupun interiornya jatuh cinta pada pandangan pertama

The Gaia Hotel Bandung
Jl. Dr. Setiabudi No.430 , Ledeng, Kecamatan Cidadap, Jawa Barat, Setiabudi, Bandung, Jawa Barat, Indonesia, 40143

Pengen tahu apa rasanya nginep di hotel yang sangat merampok perhatian baru-baru ini, hotelnya juga baru selesai lho.

Pilihan Hotel di Cirebon

ASTON Cirebon Hotel & Convention Center

Jalan Brigjen Dharsono No. 12C (Bypass) , Kedawung, Cirebon, Jawa Barat, Indonesia, 45135

Kalau Hotel di Jaringan Aston ga usah diragukan lagilah ya?

Pilihan Hotel di Tasikmalaya

Nah gimana, pilihan hotelnya cukup menarik kan? Tak sekedar instagramable dan estetik, tentu kenyamanan adalah hal yang paling utama juga. Aku sangat ingin liburan ini bisa terwujud dalam 1-2 tahun mendatang. Mungkin liburannya akan bertema “menyambut usia 30 dengan percaya diri” (Eh ga nyangka 2 tahun lagi kami berempat akan berusia 30 tahun).

Kompetisi Blog #LihatDuniaLagi

Nah buat Bloggers, waktu #LihatDuniaLagi bareng Traveloka! Traveloka berkolaborasi bersama Blogger Perempuan dalam lomba blog  #LihatDuniaLagi!

Pastinya siap banget #LihatDuniaLagi bersama #TemanHidup-mu,apalagi Traveloka bakalan menghadiahkan voucher Traveloka total senilai Rp21 juta untuk 6 pemenang beruntung! Yuk buruan ikutan!

Yuk ‘#LihatDuniaLagi dan bikin #StaycationJadi’ dengan Traveloka! Langsung meluncur ke Traveloka lewat link ini:  https://trv.lk/kompetisi-lihatdunialagi-bloggerperempuan

Tidak ada komentar