ASUS ZenBook 14X OLED UM5401

Jika kamu mencari laptop yang memiliki desain tipis, estetik, dan performa bagus, maka ASUS ZenBook 14X OLED UM5401 pilihan yang tepat. Laptop dari ASUS menggabungkan desain elegan dengan layar OLED yang brilian dan spesifikasi yang sangat terbilang gahar.  

Bonusnya lagi, bagi yang membeli laptop ASUS ZenBook 14X ini akan mendapatkan langganan gratis Adobe Creative Cloud selama tiga bulan.

Desain ASUS ZenBook 14X OLED UM5401

Dari segi desain, Zenbook 14X OLED Series ini mempunyai berat total 1,4kg. Ringan dengan bahan utamanya alumunium kuat. Kamu juga harus tahu bahwa ASUS ZenBook 14X berhasil lulus uji ketahanan militer MIL-STD 810H. Pastinya laptop yang kokoh dalam segala kondisi.

Hadir dengan desain ErgoLift, yang mengangkat bagian engsel ke atas saat layar dibuka. Pastinya memberikan sensasi kenyamanan saat mengetik. Saat engsel terangkat, terdapat ruang yang tercipta berguna untuk ventilasi laptop. Bisa mengurangi panas pada laptop ini.

ASUS ZenBook 14X OLED UM5401 memiliki keyboard yang nyaman. Dimana setiap tombolnya mempunyai jarak cukup dalam. Kamu bisa lancar dan akurat saat mengetik. Cocok yang pekerjaannya mengetik dengan cepat. Keyboard juga dilengkapi dengan lampu latar yang bisa di set seberapa cerahnya dalam 3 tingkat.

Agar lebih dinamis dan menghemat ruang, ASUS menempatkan sensor sidik jari berada di tombol power. Dilengkapi juga dengan dua port USB Type-C, satu port USB Type-A, card reader dan port HDMI.

Layar ASUS ZenBook 14X OLED UM5401

Layar OLED menjadi unggulan dari Layar ASUS ZenBook 14X. Laptop ini hadir menggunakan panel OLED touchscreen dengan resolusi 2,8K. Bagi konten creator, akurasi warna sangatlah penting. ASUS ZenBook 14X hadir dengan layar yang mempunyai cakupan warna hingga 100% sesuai dengan standar PANTONE.

Kalau membicarakan tentang kualitas visual dari ASUS ZenBook 14X, memang mengesankan. Tampilan warna hitam menjadi sangat pekat terlihat sempurna. Rasio kontrasnya mencapai 1 juta dibanding 1. Pastinya memberikan visual sangat hidup. Bagi konten kreator maupun pecinta film atau drakor cocok dengan layar yang memuaskan ini.

Buat kamu yang masih ragu dengan layar OLED karena risiko burn-in, ASUS memberikan garansi layar hingga 7000 jam. 

Performa ASUS ZenBook 14X OLED UM5401

ASUS ZenBook 14X OLED ini menggunakan kombinasi prosesor AMD Ryzen 9 5900HX, RAM 16GB, dan SSD 1TB. Prosesor AMD Ryzen 9 5900HX dengan desain fabrikasi 7nm dan teknologi inovatifnya memberikan performa yang sangat kencang untuk berbagai aplikasi berat, seperti Adobe Photoshop dan Adobe Premier Pro.

Rahasia performanya yang kencang juga terletak pada sistem pendinginnya yang efektif dan sensor pintar yang dapat mendeteksi suhu dari berbagai komponen. Desain kipasnya juga istimewa, dengan 82 bilah yang efektif mengeluarkan panas dari dalam laptop. 

Bagi kamu yang bekerja di mana saja, baterai ASUS ZenBook 14X OLED mampu bertahan cukup lama. Meskipun tidak mencapai klaim 11 jam, laptop ini dapat digunakan selama sekitar 8 jam dengan Wi-Fi aktif dan tingkat kecerahan layar sekitar 60%. 

ASUS juga menyertakan adaptor 100 watt yang mendukung pengisian cepat, dan kamu juga bisa menggunakan charger bersertifikat Power Delivery untuk mengisi perangkat lain dengan cepat dan aman.

Siapa yang sesuai untuk menggunakan ASUS Zenbook 14x OLED UM5401?

- Pelajar SMA dan mahasiswa

Jika anggaran Anda memungkinkan, ASUS Zenbook 14x OLED UM5401 akan melampaui ekspektasi pelajar dan mahasiswa pada umumnya. Laptop ini diprediksi tetap akan nyaman digunakan selama minimal 3 tahun ke depan. Bagi yang memiliki anggaran terbatas, ASUS Vivobook Pro 14 OLED M3400 bisa menjadi pilihan yang lebih terjangkau.

- Pekerja kantoran

Bagi mereka yang sering mengolah banyak data di Microsoft Excel, laptop ini akan dapat memenuhi kebutuhan mereka. Layar OLED juga akan memberikan pengalaman visual yang lebih baik saat melakukan presentasi dengan laptop ini.

- Penggemar game

Meskipun tidak dirancang khusus untuk bermain game, laptop ini masih cocok bagi Anda yang ingin bermain game kasual yang tidak memerlukan kinerja grafis tinggi, seperti Stardew Valley atau No Time to Relax. Layar OLED yang berkualitas akan meningkatkan pengalaman bermain game dengan visual yang penuh warna seperti dalam game kartun.

- Penggemar drama Korea (drakor) dan streaming movie

Bagi mereka yang gemar menonton film dari layanan streaming seperti Netflix atau suka maraton drama Korea, layar OLED laptop ini akan memberikan pengalaman visual yang memanjakan mata. Kualitas speaker internal yang bekerjasama dengan Harman Kardon juga menghasilkan suara yang cukup nyaring dan jernih, cocok untuk ruangan kecil seperti ruang tidur.

Kesimpulan

Dengan beragam fitur canggihnya, ASUS ZenBook 14X OLED sangat ideal bagi content creator atau pengguna yang membutuhkan laptop yang kencang namun tetap tipis. Performa yang ditawarkan oleh AMD Ryzen 9 5900HX akan memungkinkan penyelesaian tugas-tugas dengan cepat, dan layar OLED dengan akurasi warna di atas rata-rata sangat cocok bagi para profesional content creator.

ASUS ZenBook 14X OLED UM5401 sudah tersedia secara resmi di Indonesia dengan harga Rp17.799.000 (harga berdasarkan situs resmi Asus), yang merupakan harga yang sangat kompetitif mengingat performa yang ditawarkan oleh prosesor AMD Ryzen 9 5900HX.

5 komentar

  1. Bagus banget memang ya, Kak spesifikasi dari ASUS ZenBook 14X OLED UM5401 ini

    BalasHapus
  2. Memang laptop dari Asus itu yang terbaik, Kak. Soalnya saya juga menggunakannya hihi

    BalasHapus
  3. ASUS ZenBook 14X OLED UM5401 sangat cocok buat bekerja dan juga melakukan kegiatan lainnya ya

    BalasHapus
  4. Dengan spesifikasi processor nya yang bagus tentu saja cocok buat bermain game hihi

    BalasHapus
  5. Bagus banget nih, Kak laptopnya. Saya jadi ingin memiliki ASUS ZenBook 14X OLED UM5401 juga nih hehe

    BalasHapus