ASUS Vivobook Go 14, Laptop Thin and Light Entry-Level Terbaik


Asus sepertinya tidak ada bosan dalam mengeluarkan laptop terbaik dengan harga yang cukup terjangkau. Salah satu laptop terbaru keluaran brand ini yaitu ASUS Vivobook Go 14. Laptop ini hadir dengan sejumlah keunggulan salah satunya yaitu keberadaan sertifikasi Military Grade yang membuat ASUS Vivobook Go 14 mempunyai ketahanan cukup tinggi. 

Kelebihan Laptop ASUS Vivobook Go 14

Tidak hanya menawarkan penampakan luar biasa, laptop ASUS Vivobook Go 14 menawarkan sejumlah kelebihan yang meliputi:

1. Desain Ringkas

Desain yang disematkan pada laptop ini sengaja dibuat ringkas dan portabel tanpa mengurangi fungsinya. Laptop ini cocok dijadikan sebagai bahan pertimbangan oleh semua kalangan mulai dari pelajar, pekerja, maupun pemakaian sehari-hari. Hal ini lantaran dimensi yang ditawarkan oleh ASUS Vivobook Go 14 sangat ramping dan tipis. Pasalnya ketebalan yang ditawarkan hanya sekitar 17,9 mm dengan berat 1.3 kg sehingga mudah dibawa bepergian. 

Perangkat laptop ini juga dilengkapi dengan sejumlah port yang bisa digunakan untuk menunjang berbagai kebutuhan seperti transfer data ( USB type-C). Tidak hanya itu saja, perangkat ini turut dilengkapi port yang bisa digunakan untuk menghubungkan ke berbagai perangkat ( USB Type-A). Laptop ini dilengkapi dengan fitur keyboard ASUS ErgoSense yang membuat pengguna akan nyaman saat melakukan pengetikan. 

Bahkan saat dimasukkan ke dalam tas, laptop ASUS Vivobook Go 14 tidak akan memenuhi ruang. Hal ini tentu menjadi salah satu keunggulan ASUS Vivobook Go 14 yang diincar banyak orang. 

2. Sertifikasi Ketangguhan

Seperti penjelasan sebelumnya, ASUS Vivobook Go 14 (E1404F) telah dilengkapi dengan sertifikasi Military Grade. Meskipun dilengkapi sertifikasi yang membuatnya mempunyai ketahanan cukup tinggi, laptop ini sengaja dijual dengan harga terjangkau. Dalam mengupayakan sertifikasi yang telah didapatkan, Asus harus menempuh setidaknya sekitar 26 prosedur. 

26 pengujian ketat tersebut meliputi variabel seperti tekanan, kelembaban, temperatur, dan resistensi jika terkena benturan. Dengan adanya sertifikasi tersebut, laptop ASUS Vivobook Go 14 dapat dijadikan sebagai alternatif untuk menunjang pemakaian di berbagai kondisi. 

Ketangguhan yang ditawarkan oleh ASUS Vivobook Go 14 membuat laptop ini cocok untuk menunjang berbagai macam aktivitas produktif di dalam kehidupan sehari-hari. Bahkan pengguna tidak takut terjadi kerusakan jika laptop ini terkena sedikit benturan. 

3. Layar Full HD

ASUS Vivobook Go 14 sengaja dibuat agar bisa bersaing dengan sejumlah brand kompetitor. Hal ini diupayakan ASUS pada bagian layar yang telah mengusung resolusi Full HD. Berkat keberadaan resolusi tersebut, layar ASUS Vivobook Go 14 tampak sangat jernih. Tidak hanya itu saja, tampilan visual yang ditawarkan tampak sangat detail. Layar yang disematkan mempunyai ukuran 14 inci dengan refresh rate 60 Hz. Sementara kecerahan layar yang ditawarkan mencapai 250 nits dengan dukungan fitur anti glare. 

Layar laptop ASUS Vivobook Go 14 (E1404F) fitur low-blue light yang telah dilengkapi dengan sertifikasi T√úV Rheinland. Dengan adanya fitur tersebut, pengguna tidak perlu khawatir lagi kesehatan mata terganggu akibat paparan sinar biru. Masih di bagian layar, laptop ini dilengkapi dengan fitur NanoEdge Bezel. Adanya fitur tersebut membuat layar yang disematkan mempunyai bezel atau bingkai sangat tipis. 

Bezel yang disematkan tidak hanya berguna untuk meningkatkan rasio bodi saja. Hal ini lantaran berkat Bezel tipis yang disematkan tampilan laptop ASUS Vivobook Go 14 tampak sangat elegan. Adanya gabungan sejumlah fitur mumpuni membuat laptop ini menawarkan kenyamanan tersendiri bagi pengguna. 

4. Performa ditenagai Hardware Generasi Terbaru

Sebagai laptop terbaru dan modern, ASUS Vivobook Go 14 tentu dirancang secara khusus berdasarkan aturan berlaku. Salah satunya dari segi pemanfaatan hardware untuk meningkatkan kinerja dan respon cepat. Seperti yang diketahui, laptop ini hadir dengan ditenagai prosesor AMD Ryzen™ 7000 U-Series. Adanya prosesor tersebut membuat energi semakin hemat sehingga cocok digunakan oleh pelajar maupun content creator yang membutuhkan performa tanggung. 

Hardware yang disematkan semakin kencang berkat dukungan memori LPDDR5 16 GB  sehingga kinerja berjalan secara powerful. Dibandingkan dengan generasi sebelumnya, memori yang disematkan jauh lebih hemat terhadap konsumsi daya baterai. Berkat memori ini, pengguna bisa menjalankan sejumlah aktivitas multitasking dengan hemat daya. Bahkan, pengguna bisa install banyak aplikasi hanya dengan satu perangkat. Kapasitas baterai yang disematkan pada laptop ini sekitar 42WHrs.

Tidak hanya itu saja, ASUS Vivobook Go 14 juga dilengkapi penyimpanan NVMe PCIe SSD hingga 512 GB dengan akses data cukup banyak. Dengan penyimpanan ini, boot berjalan lebih singkat, akses data jauh lebih cepat, dan pemakaian jauh lebih responsif. Perpaduan antara prosessor terbaru dan memori berkapasitas tinggi membuat laptop ini menawarkan perangkat modern yang bisa menunjang kebutuhan sehari-hari secara efisien. 

Laptop ini tersedia dalam 3 pilihan warna yakni Green Grey, Mixed Black dan Cool Silver. Pembelian semakin menguntungkan antaran ASUS membekali perangkat ini dengan garansi hingga 2 tahun. 


Tidak ada komentar