Berkunjung ke Kanada, Jangan Lupa Wisata ke Fogo Island!

Mau mencoba nuansa liburan yang berbeda dari biasanya? Coba kunjungi destinasi tersembunyi di Kanada yang terletak di Fogo Island. Pulau Fogo terletak di lepas pantai timur laut Newfoundland, tepatnya di sebelah timur Kepulauan Change, Kanada. 

Di pulau tersembunyi ini kamu bisa quality time bersama orang tersayang dan menikmati keindahan pesona alamnya. Jangan khawatir masalah biaya karena ada pinjaman bunga rendah yang bisa kamu pakai untuk mempersiapkan kebutuhan akomodasi selama liburan. Yuk cari tahu daya tarik Fogo Island pada pembahasan berikut!

4 Alasan Mengapa Harus Liburan ke Fogo Island

Dalam perjalanan menuju Fogo Island kamu bisa menyaksikan berbagai satwa liar, keindahan alam, keunikan arsitektur perikanan yang dibangun masyarakat setempat. Tak hanya itu, banyak hal menarik lainnya yang akan kamu saksikan saat berkunjung ke pulau ini. Berikut beberapa alasan mengapa kamu harus datang ke Pulau Fogo. 

  • Menyaksikan Paus dan Lumba-Lumba di Sekitar Pantai

Jika beruntung kamu bisa menyaksikan lumba-lumba putih Atlantik di sekitar pantai Pulau Fogo. Kedatangan kawanan lumba-lumba tersebut tidak bisa diprediksi, sehingga bergantung pada keberuntunganmu. 

Bila datang saat musim panas, kamu berkesempatan melihat ikan paus bungkuk dan paus minke. Untuk menyaksikan paus lebih dekat coba gunakan jasa tour untuk membawamu berkeliling laut dengan perahu. Selain lumba-lumba dan paus, terdapat berbagai spesies satwa liar lainnya termasuk beberapa spesies burung.

  • Habitat Ribuan Burung Puffin

Pulau Fogo juga terkenal sebagai habitat bagi ribuan burung puffin. Burung endemik wilayah Atlantik ini termasuk dalam anggota keluarga burung auk atau yang biasa disebut burung beo laut. Burung ini memiliki tubuh yang mirip seperti penguin namun dalam ukuran kecil. 

  • Bangunan Gereja Kuno

Saat berkunjung ke Fogo Island jangan lupa mampir ke Gereja St Anne yang sudah berusia lebih dari 2 abad. Gereja kuno ini pertama kali didirikan pada tahun 1867, meski usianya sudah tua bangunannya masih berdiri kokoh hingga sekarang.

  • Kampung Nelayan Tak Berpenghuni

Saat ini tidak ada lagi nelayan yang tinggal di Fogo Island tapi kamu bisa menyaksikan bangunan bekas para nelayan yang dulu tinggal di pulau ini. Ada banyak gudang pemancingan dan bangunan rumah yang ditinggalkan pemiliknya. Pada akhir tahun 1930 para nelayan yang tinggal di Fogo Island pergi meninggalkan pulau ini dan mencari tempat yang lebih baik. 

4 Aktivitas yang Bisa Dilakukan di Fogo Island

Ada banyak kegiatan wisata yang bisa dilakukan di pulau cantik ini mulai dari memancing, berkeliling dengan perahu, mendaki, dan lainnya. Dengan menggunakan pinjaman bunga rendah kamu bisa mencoba berbagai pengalaman baru di sana. Berikut beberapa aktivitas liburan yang ada di Fogo Island:

  • Berburu Gunung Es dengan Perahu

Fenomena gunung es mengapung di laut Atlantik tidak bisa ditemukan setiap waktu. Kamu bisa menyaksikannya setiap musim semi, pada musim tersebut bongkahan es raksasa akan lepas dari Greenland dan mengapung menuju pantai-pantai di Newfoundland.

Tempat-tempat yang dilewati gunung es tersebut dikenal dengan sebutan Iceberg Alley dan Pulau Fogo termasuk lokasi utamanya. Selain dengan menaiki perahu kamu juga bisa menyaksikan fenomena alam ini di pinggiran pantai. 

  • Mendaki di Sepanjang Jalur Pantai

Saat berlibur ke Fogo Island, jangan lupa merasakan sensasi mendaki di sepanjang jalur pantai. Pulai ini menjadi tempat yang sempurna untuk menikmati keindahan alam karena ada puluhan jalur pendakian yang tersebar di tempat ini.

Jika ingin mendaki sepanjang pantai kamu bisa melewati jalur Oliver’s Cove Path atau jalur Turpin’s Trail di Tilting jika ingin melihat stasiun radar darat pertama yang dimiliki Amerika Utara. Selain dua jalur tadi kamu juga bisa mencoba jalur Waterman’s Brook Trail jika ingin menikmati indahnya air terjun di Fogo Island. 

  • Menikmati Sunset di Pantai Sandy Cove

Di pulau cantik ini kamu bisa menyaksikan salah satu pantai terindah di Newfoundland, Pantai Sandy Cove terletak di wilayah Tilting dan bisa diakses dengan mudah. Pantai ini sangat cocok untuk kalian yang ingin merilekskan pikiran dan menikmati indahnya matahari tenggelam di sore hari.

  • Menyaksikan Indahnya Bintang dan Aurora

Pulau Fogo menjadi tempat yang sempurna untuk menikmati indahnya bintang karena minim polusi cahaya berkat lokasinya yang cukup terpencil. Jika beruntung kamu bisa menyaksikan indahnya aurora di malam hari namun kemunculannya tidak bisa dipastikan terjadi setiap waktu. 

Fogo Island merupakan destinasi liburan yang tepat bagi kamu yang ingin menikmati suasana di pulau terpencil. Di sana kamu bisa menyaksikan berbagai keindahan alam dalam satu tempat. Jika punya rencana pergi liburan ke Kanada sempatkan waktu mengunjungi pulau cantik ini bersama pasangan atau keluarga.

Mau berangkat liburan ke Kanada tapi bingung kekurangan dana? Pinjaman online bunga rendah solusinya! Nah, sebuah rekomendasi paling tepat untukmu adalah DBS KTA. Produk pinjaman ini menawarkan dana hingga limit Rp300 juta dengan bunga flat mulai 0.88%. Pinjaman tanpa agunan ini bisa kamu cicil sampai 36 bulan.

Yuk, mulai persiapkan akomodasi liburan ke Kanada dengan mengajukan pinjaman KTA sekarang! Rasakan pengalaman seru liburan ke Fogo Island dengan pinjaman dari Bank DBS Indonesia. Jika tertarik mengajukan pinjaman bunga rendah di DBS KTA, kamu bisa melihat tata cara pengajuan dan persyaratannya di sini!



Tidak ada komentar