Mempersiapkan Investasi masa depan dengan Tabungan Emas Pegadaian di M2U ID App dari Maybank Indonesia

 

Ada yang baru nih di dunia investasi! Siapa yang sudah denger tentang Tabungan Emas Pegadaian di M2U ID dari Maybank Indonesia? Hari ini, kita bakal bahas tentang produk yang sedang jadi sorotan ini. 

Emas menjadi salah satu pilihan instrumen menabung saat ini, Sudah saatnya menabung sedikit demi sedikit demi mengamankan masa depan keuangan bagi diri sendiri dan keluarga. Maklum, selain keuangan sendiri, ada kebutuhan keluarga yang perlu untuk dibantu juga. Pengeluaran yang kian tinggi justru semakin parah dengan pengelolaan keuangan yang juga dituntut harus tertata dan disiplin. Maklum saja, umumnya orang cenderung sudah kehabisan energi karena bekerja dan cenderung asal dalam memikirkan pengelolaan anggaran bulanan.

Pentingnya Memiliki dan Menerapkan Strategi Keuangan

Tanpa menerapkan strategi keuangan bulanan yang tepat, tentunya sulit untuk bisa mencapai stabilitas dan kesejahteraan keuangan bagi diri sendiri dan keluarga.

Dengan Menerapkan strategi keuangan bulanan secara disiplin, mestinya kita dapat mengatur pendapatan dan pengeluaran serta menghindari hutang yang tak terkendali.Dengan strategi keuangan yang baik pula, Kamu dapat menyiapkan dana darurat serta merencanakan masa depan yang lebih baik

Lalu Bagaimana Cara Membuat Strategi Keuangan Bulanan?

Nah, sembari kembali belajar untuk merencanakan keuangan, ternyata ada beberapa langkah yang bisa kita coba:

1.  Tetapkan Tujuan Keuangan

Ya, pertama Kamu harus menentukan dahulu apa yang menjadi tujuan keuangan untuk jangka pendek maupun jangka panjang. Sebagai contoh, untuk tujuan keuangan jangka pendek misalnya, Kamu ingin membayar hutang, sementara untuk jangka panjang Kamu ingin menabung untuk membeli rumah.

Hal ini tentunya akan memudahkan kamu dalam menetapkan anggaran secara realistis berdasarkan pemasukan yang kamu dapatkan.

2.  Susun Anggaran Bulanan

Setelah memiliki tujuan, Kamu bisa mulai menyusun anggaran bulanan yang mencakup semua pendapatan dan pengeluaran. Saat ini, sudah banyak aplikasi yang bisa membantumu melacak arus kas sehingga keuangan jadi lebih tertata.

3.  Mengelompokkan Pengeluaran

Selanjutnya, Kamu bisa mulai mengelompokkan pengeluaran ke dalam tiga kategori, yaitu kebutuhan, keinginan dan tabungan atau investasi.

·         Kebutuhan: pengeluaran yang harus dipenuhi untuk hidup (makanan, sandang, papan, kesehatan dan transportasi).

·         Keinginan: pengeluaran untuk meningkatkan kualitas hidup, seperti hiburan, liburan, atau barang mewah.

·         Tabungan atau investasi: pengeluaran untuk mencapai tujuan keuangan.

4.  Mulai Alokasikan Pendapatan

Berikutnya, Kamu bisa mulai mengalokasikan pendapatan, misalnya menggunakan aturan persentase 50/30/20 yang membagi 100% pendapatan ke dalam pos-pos pengeluaran. Jadi, Kamu bisa alokasikan 50% pendapatan untuk pemenuhan kebutuhan, 30% untuk pemenuhan keinginan sementara 20% untuk tujuan tabungan atau investasi.

Tak hanya menetukan persentase alokasinya, Kamu pun harus disiplin dengan jumlah yang harus kamu sisihkan sesuai pembagian tersebut. 

5. Evaluasi Strategi

Strategi keuangan perlu Kamu evaluasi dan sesuaikan secara berkala untuk mengetahui apakah cara tersebut masih relevan dan apakah investasimu masih optimal.

Jika perlu, Kamu juga bisa melakukan penyesuaian dan koreksi sesuai kebutuhan.

6. Menentukan Instrumen Investasi

Menabung memang bisa menjadi pilihan paling aman untuk pemenuhan tujuan keuangan. Namun sekedar informasi, saat ini makin banyak orang yang lebih memilih untuk berinvestasi ketimbang sekedar menabung. Alasannya, agar dana yang ia simpan dapat berkembang.

Namun dalam melakukan investasi, Kamu harus bisa memilih instrumen yang sesuai dengan profil risiko, tujuan dan jangka waktunya. Saat ini, ada bermacam instrumen investasi mulai dari saham, obligasi, reksa dana, emas, properti, atau peer-to-peer lending.

Namun jika kamu baru pertama kali ingin mencoba berinvestasi, tidak ada salahnya mencoba investasi emas digital karena selain tahan dari inflasi, investasi emas digital jg tidak perlu modal besar dan pastinya lebih aman.

Ingin Mempersiapkan Dana Investasi masa depan? Tabungan Emas Pegadaian dari Maybank bisa Jadi Jawabannya

Ingin memiliki investasi yang profil risikonya rendah dan sebagai persiapan dana investasi di kemudian hari? aplikasi ini mungkin bisa membantumu. Maybank Indonesia berkolaborasi dengan Pegadaian melalui aplikasi M2U ID, menghadirkan M2U ID App, menghadirkan produk Tabungan Emas Pegadaian dengan profil risiko rendah, dimana Kamu tidak hanya dapat menabung tetapi juga bisa berinvestasi hanya mulai dari Rp 10.000,- atau setara dengan 0,01gram emas

selain itu juga nabung emas di M2U ID App ini cocok menjadi sarana investasi Kamu untuk Jangka Pendek maupun jangka panjang

Nah, melalui fitur Tabungan Emas Pegadaian di M2U ID App (mobile banking) ini, emas digital yang kamu beli tersebut dititipkan melalui PT. Pegadaian, sehingga kamu tidak perlu khawatir karena Pegadaian sendiri sudah berizin dan diawasi oleh OJK

Cara berinvestasi emas di M2U ID App bisa dibilang lebih praktis karena Kamu bisa berinvestasi dari mana sajahanya dalam satu aplikasi.

Tak hanya itu, opsi ini juga sekaligus menguntungkan karena ada berbagai benefit yang siap menantimu di aplikasinya.

Keuntungan Tabungan Emas Pegadaian M2U ID App (Mobile Banking)

Ada berbagai manfaat yang bisa Kamu dapatkan jika menabung emas Pegadaian dari mobile banking milik Maybank Indonesia atau yang dikenal dengan M2U ID App, antara lain:

·         Investasi yang Praktis

Melalui M2U ID App, Kamu tidak hanya bisa menabung secara online tetapi kamu juga bisa investasi dengan berbagai pilihan fitur investasi. Salah satunya yang baru dari Maybank Indonesia yakni Tabungan Emas Pegadaian.

Untuk Proses registrasi Tabungan Emas Pegadaian di M2U ID App ini sangatlah mudah dakarena Kamu bisa lakukan semuanya hanya dalam 1 aplikasi tanpa perlu pergi ke kantor cabang.

investasi yang Kamu jalankan juga dikelola secara professional dan transparan.

PT Pegadain sendiri merupakan lembaga keuangan yang sudah berizin dan diawasi olrh OJK sehingga tak perlu ragu lagi.

·         Jaminan Emas 24 Karat yang Terjangkau

Emas yang Kamu beli di M2U ID App memiliki kadar kemurnian 24 karat sehingga tak perlu khawatir dengan kualitas produk emas yang juga dijamin 100% melalui Pegadaian Aman. Karena PT Pegadaian sendiri merupakan lembaga keuangan yang sudah berizin dan diawasi OJK

Di sini, Kamu bisa mulai investasi dengan transaksi emas mulai dari 0,01 gram (Rp10.000) saja, yang pastinya sangat terjangkau dan bisa Kamu mulai kapan saja.

·         Profil Risiko Rendah

Memilih instrumen produk emas, maka investasi Kamu pun lebih bersahabat dibanding instrumen lain karena tidak memiliki nilai penyusutan dalam jangka panjang.

·         Kompetitif dan Tanpa Biaya Transaksi

Di aplikasi ini pula, Kamu bisa update informasi harga emas terkini setiap hari dan mengakses harga beli dan jual emas yang terbilang kompetitif.

Untuk biaya administrasi transaksi pembelian dan penjualan emas masih gratis untuk saat ini.

·         Manfaatkan Masa Promo

Jika Kamu segera melakukan pembelian emas pertama di periode promo (18 Desember 2023 – 31 Maret 2024), maka Kamu bisa mendapatkan ekstra saldo di tabungan emas hingga Rp100 ribu.  

Kesimpulan

Investasi emas di M2U ID App ini bisa Kamu pertimbangkan jika menginginkan solusi investasi yang mudah, murah sekaligus menguntungkan dan Kamu bisa manfaatkan periode promo dari pembelian emas pertama untuk mendapatkan ekstra saldo tabungan emas yang menjajikan keuntungan tambahan.

Maka dari itu, segera buka tabungan dan mulai investasi emasmu juga dengan download M2U ID sekarang.


Tidak ada komentar