Mempersiapkan Investasi masa depan dengan Tabungan Emas Pegadaian di M2U ID App dari Maybank Indonesia

 

Ada yang baru nih di dunia investasi! Siapa yang sudah denger tentang Tabungan Emas Pegadaian di M2U ID dari Maybank Indonesia? Hari ini, kita bakal bahas tentang produk yang sedang jadi sorotan ini. 

Emas menjadi salah satu pilihan instrumen menabung saat ini, Sudah saatnya menabung sedikit demi sedikit demi mengamankan masa depan keuangan bagi diri sendiri dan keluarga. Maklum, selain keuangan sendiri, ada kebutuhan keluarga yang perlu untuk dibantu juga. Pengeluaran yang kian tinggi justru semakin parah dengan pengelolaan keuangan yang juga dituntut harus tertata dan disiplin. Maklum saja, umumnya orang cenderung sudah kehabisan energi karena bekerja dan cenderung asal dalam memikirkan pengelolaan anggaran bulanan.

Pentingnya Memiliki dan Menerapkan Strategi Keuangan

Tanpa menerapkan strategi keuangan bulanan yang tepat, tentunya sulit untuk bisa mencapai stabilitas dan kesejahteraan keuangan bagi diri sendiri dan keluarga.

Dengan Menerapkan strategi keuangan bulanan secara disiplin, mestinya kita dapat mengatur pendapatan dan pengeluaran serta menghindari hutang yang tak terkendali.Dengan strategi keuangan yang baik pula, Kamu dapat menyiapkan dana darurat serta merencanakan masa depan yang lebih baik

Lalu Bagaimana Cara Membuat Strategi Keuangan Bulanan?

Nah, sembari kembali belajar untuk merencanakan keuangan, ternyata ada beberapa langkah yang bisa kita coba:

1.  Tetapkan Tujuan Keuangan

Ya, pertama Kamu harus menentukan dahulu apa yang menjadi tujuan keuangan untuk jangka pendek maupun jangka panjang. Sebagai contoh, untuk tujuan keuangan jangka pendek misalnya, Kamu ingin membayar hutang, sementara untuk jangka panjang Kamu ingin menabung untuk membeli rumah.

Hal ini tentunya akan memudahkan kamu dalam menetapkan anggaran secara realistis berdasarkan pemasukan yang kamu dapatkan.

2.  Susun Anggaran Bulanan

Setelah memiliki tujuan, Kamu bisa mulai menyusun anggaran bulanan yang mencakup semua pendapatan dan pengeluaran. Saat ini, sudah banyak aplikasi yang bisa membantumu melacak arus kas sehingga keuangan jadi lebih tertata.

3.  Mengelompokkan Pengeluaran

Selanjutnya, Kamu bisa mulai mengelompokkan pengeluaran ke dalam tiga kategori, yaitu kebutuhan, keinginan dan tabungan atau investasi.

·         Kebutuhan: pengeluaran yang harus dipenuhi untuk hidup (makanan, sandang, papan, kesehatan dan transportasi).

·         Keinginan: pengeluaran untuk meningkatkan kualitas hidup, seperti hiburan, liburan, atau barang mewah.

·         Tabungan atau investasi: pengeluaran untuk mencapai tujuan keuangan.

4.  Mulai Alokasikan Pendapatan

Berikutnya, Kamu bisa mulai mengalokasikan pendapatan, misalnya menggunakan aturan persentase 50/30/20 yang membagi 100% pendapatan ke dalam pos-pos pengeluaran. Jadi, Kamu bisa alokasikan 50% pendapatan untuk pemenuhan kebutuhan, 30% untuk pemenuhan keinginan sementara 20% untuk tujuan tabungan atau investasi.

Tak hanya menetukan persentase alokasinya, Kamu pun harus disiplin dengan jumlah yang harus kamu sisihkan sesuai pembagian tersebut. 

5. Evaluasi Strategi

Strategi keuangan perlu Kamu evaluasi dan sesuaikan secara berkala untuk mengetahui apakah cara tersebut masih relevan dan apakah investasimu masih optimal.

Jika perlu, Kamu juga bisa melakukan penyesuaian dan koreksi sesuai kebutuhan.

6. Menentukan Instrumen Investasi

Menabung memang bisa menjadi pilihan paling aman untuk pemenuhan tujuan keuangan. Namun sekedar informasi, saat ini makin banyak orang yang lebih memilih untuk berinvestasi ketimbang sekedar menabung. Alasannya, agar dana yang ia simpan dapat berkembang.

Namun dalam melakukan investasi, Kamu harus bisa memilih instrumen yang sesuai dengan profil risiko, tujuan dan jangka waktunya. Saat ini, ada bermacam instrumen investasi mulai dari saham, obligasi, reksa dana, emas, properti, atau peer-to-peer lending.

Namun jika kamu baru pertama kali ingin mencoba berinvestasi, tidak ada salahnya mencoba investasi emas digital karena selain tahan dari inflasi, investasi emas digital jg tidak perlu modal besar dan pastinya lebih aman.

Ingin Mempersiapkan Dana Investasi masa depan? Tabungan Emas Pegadaian dari Maybank bisa Jadi Jawabannya

Ingin memiliki investasi yang profil risikonya rendah dan sebagai persiapan dana investasi di kemudian hari? aplikasi ini mungkin bisa membantumu. Maybank Indonesia berkolaborasi dengan Pegadaian melalui aplikasi M2U ID, menghadirkan M2U ID App, menghadirkan produk Tabungan Emas Pegadaian dengan profil risiko rendah, dimana Kamu tidak hanya dapat menabung tetapi juga bisa berinvestasi hanya mulai dari Rp 10.000,- atau setara dengan 0,01gram emas

selain itu juga nabung emas di M2U ID App ini cocok menjadi sarana investasi Kamu untuk Jangka Pendek maupun jangka panjang

Nah, melalui fitur Tabungan Emas Pegadaian di M2U ID App (mobile banking) ini, emas digital yang kamu beli tersebut dititipkan melalui PT. Pegadaian, sehingga kamu tidak perlu khawatir karena Pegadaian sendiri sudah berizin dan diawasi oleh OJK

Cara berinvestasi emas di M2U ID App bisa dibilang lebih praktis karena Kamu bisa berinvestasi dari mana sajahanya dalam satu aplikasi.

Tak hanya itu, opsi ini juga sekaligus menguntungkan karena ada berbagai benefit yang siap menantimu di aplikasinya.

Keuntungan Tabungan Emas Pegadaian M2U ID App (Mobile Banking)

Ada berbagai manfaat yang bisa Kamu dapatkan jika menabung emas Pegadaian dari mobile banking milik Maybank Indonesia atau yang dikenal dengan M2U ID App, antara lain:

·         Investasi yang Praktis

Melalui M2U ID App, Kamu tidak hanya bisa menabung secara online tetapi kamu juga bisa investasi dengan berbagai pilihan fitur investasi. Salah satunya yang baru dari Maybank Indonesia yakni Tabungan Emas Pegadaian.

Untuk Proses registrasi Tabungan Emas Pegadaian di M2U ID App ini sangatlah mudah dakarena Kamu bisa lakukan semuanya hanya dalam 1 aplikasi tanpa perlu pergi ke kantor cabang.

investasi yang Kamu jalankan juga dikelola secara professional dan transparan.

PT Pegadain sendiri merupakan lembaga keuangan yang sudah berizin dan diawasi olrh OJK sehingga tak perlu ragu lagi.

·         Jaminan Emas 24 Karat yang Terjangkau

Emas yang Kamu beli di M2U ID App memiliki kadar kemurnian 24 karat sehingga tak perlu khawatir dengan kualitas produk emas yang juga dijamin 100% melalui Pegadaian Aman. Karena PT Pegadaian sendiri merupakan lembaga keuangan yang sudah berizin dan diawasi OJK

Di sini, Kamu bisa mulai investasi dengan transaksi emas mulai dari 0,01 gram (Rp10.000) saja, yang pastinya sangat terjangkau dan bisa Kamu mulai kapan saja.

·         Profil Risiko Rendah

Memilih instrumen produk emas, maka investasi Kamu pun lebih bersahabat dibanding instrumen lain karena tidak memiliki nilai penyusutan dalam jangka panjang.

·         Kompetitif dan Tanpa Biaya Transaksi

Di aplikasi ini pula, Kamu bisa update informasi harga emas terkini setiap hari dan mengakses harga beli dan jual emas yang terbilang kompetitif.

Untuk biaya administrasi transaksi pembelian dan penjualan emas masih gratis untuk saat ini.

·         Manfaatkan Masa Promo

Jika Kamu segera melakukan pembelian emas pertama di periode promo (18 Desember 2023 – 31 Maret 2024), maka Kamu bisa mendapatkan ekstra saldo di tabungan emas hingga Rp100 ribu.  

Kesimpulan

Investasi emas di M2U ID App ini bisa Kamu pertimbangkan jika menginginkan solusi investasi yang mudah, murah sekaligus menguntungkan dan Kamu bisa manfaatkan periode promo dari pembelian emas pertama untuk mendapatkan ekstra saldo tabungan emas yang menjajikan keuntungan tambahan.

Maka dari itu, segera buka tabungan dan mulai investasi emasmu juga dengan download M2U ID sekarang.


13 komentar

  1. Promonya udah lewat yaa, sekarang investasi sangat mudah ya. Emas memang instrumen yang paling aman dari yg lainnya.

    BalasHapus
  2. investasi emas digital opsi yg sangaatt menariik.
    apalagi tidak perlu modal besar ya kak.

    makin tenang karena pastinya lebih aman.

    BalasHapus
  3. Alhamdulillah yaa Kak kalau bisa nabung emas digital dan dalam 5 tahun ini emas emang harganya naik teruss. Kudu investasi sebelum nangis karena nyesel kenapa gak dari dulu.

    BalasHapus
  4. aku sendiri juga lebih suka memilih investasi dengan emas kak untuk jangka panjang karena harganya yang memang semakin naik apalagi akhir2 ini aja harganya sudah meningkat banget

    BalasHapus
  5. Investasi melalui emas memang terasa menguntungkan sekali mba, apalagi kalau di telaah emas semakin tahun nilainya pasti naik terus. Jadi langsung kepikiran mau ngaudit keuangan sendiri yang mulai kacau balau nih. Penting pake banget memperhatikan siklus keuangan, supaya kitanya konsisten menabung dan berinvestasi. Semangat cuan 😇

    BalasHapus
  6. Sekarang mah aplikasi investasi banyak banget yaa, ada bejibun pilihan di pasaran. Termasuk tabungan emas ini yang bisa jadi sebuah opsi menarik juga.

    Harga emas memang cenderung stabil ya. Jadi aman untuk jangka panjang.

    BalasHapus
  7. Aku sebenernya nasabah di tabungan emas pegadaian langsung sih mba. Dari THN 2014 udh rutin selalu tabung emas tiap bulan kesana. Krn memang tab emas ini aku jadiin emergency fund ku.

    Tapi ga melalui Maybank yaa.

    Cuma bagi temen2 yg memang mau nabungnya dari third party begini, boleh aja, apalagi jika sedang promo. Kan lumayan yaa bisa dpt juga :).

    Menguntungkan sih nabung emas. Di saat lagi tinggi gini, aku tetep ga akan jual juga Krn toh ini uang emergency. Dan akan dipakai saat pensiun nanti.

    BalasHapus
  8. dulu waktu temenku menyarankan untuk investasi emas, aku mikir panjang, gimana nanti kalau mau nyairin pasti butuh waktu lama
    padahal investasi emas alangkah bagusnya kalau dijadikan investasi jangka panjang dan nggak bikin kita tergiur buat mencairkan terus.
    apalagi harga emas memang fluktuatif, tapi kalau kita jadikan investasi jangka panjang pasti untung juga

    dan untungnya sekarang ada investasi tabungan emas di Maybank ya, jadi praktis juga sih ini, tiap bulan kita bisa top up gitu

    BalasHapus
  9. Kebetulan aku pake sih aplikasi M2U maybank ini, tapi aku gak pernah ngulik2 kalo ada tabungan emasnya. Wkwkwk.. ketauan cuma sering cek saldo doank aku mah. Nanti aku telusur lagi deh ada apa aja di aplikasinya

    BalasHapus
  10. Wah baru tahu ada tabungan emas pegadaian di Maybank kolaborasi yang keren nih dua lembaga terpercaya, memudahkan nasabah untuk menabung emas ya

    BalasHapus
  11. Investasi adalah salah satu kegiatan yang sangat penting untuk memastikan masa depan kita di bidang ekonomi dan ternyata ada tabungan emas yang bisa dilakukan para nasabah sebagai salah satu variasi investasi yang cukup mudah dilakukan

    BalasHapus
  12. Wah menarik nih infonya. Pas banget emang lagi cari info juga buat investasi emas. Jadi tertarik dengan poduk Tabungan Emas Pegadaian dari Maybank ini karena bisa menabung sekaligus investasi ya. Bahkan bisa mulai dari Rp10.000rb saja ya.. Udah gitu profil risikonya juga krendah.

    BalasHapus
  13. Emas tinggi nih sekarang, oke bgt buat investasi dg resiko rendah. Pakai aplikasi M2U ID App ini jg bisa untuk berbagai fitur investasi jadi bisa sekalian dan praktis, untuk nasabah lama jg bisa memudahkan juga dg fitur inii

    BalasHapus