Post Top Ad

Tomat Top ,Minuman Unik dari Tomat

Kalau soal menyoal minuman unik,Sumatera mempunyai banyak  minuman yang unik.
Ada Minuman unik yang akan saya ulas kali ini,yakni Tomat top.

Tomat Top? apalah itu? apa Tomatnya  "Ngetop"? atau Tomatnya "Top-Diatas" saya pun tak mengerti.
yang penting saya akan mencobanya.Minuman ini berasal dari Sumatera Barat,tepatnya Di Daerah Bukit Tinggi.

Dulu saya pernah bertanya pada  Bang @almanfaluti perihal Tomat Top ini, karena Beliau mempunyai warung yang menyediakan berbagai menu minuman dari Talua ,mulai dari Teh Talua,Kopi Talua,Talua setengah masak hingga Hot Chocolate Talua.saat saya bilang "Tomat Top" Dia dengan semangat menjelaskannya
"Tomat Top itu nama lainnya puding,atau supradin,minuman ini  mantap mut,banyak khasiatnya,menjaga kesehatan tubuh,banyak vitamin,dulu pernah juga minum saat masih fitness,bahan-bahanya tu ya Tomat,telur ayam kampung susu kental manis,air mendidih,enak kok"



Tapi,Bang al belum ada bikin ini diwarungnya,kemairn malam,sepulang dari warungnya,saya melihat ada gerobak yang jual mie goreng,teh talua,eh ternyata ada jualan Tomat Top,maka saya pun meminggirkan motor dan mampir ke gerobak tersebut
Saya pun memesan satu gelas Tomat Top,dan karena penasaran dengan pembuatannya,saya pun meminta izin untuk memfoto proses pembuatannya.

Kalau melihat proses pembuatannya,saya jamin eneg, apalagi yang tak terbiasa minum minuman seperti ini
tetapi,setelah Tomat Top ini selesai dibuat dan disajikan kepada saya.............
..........................................
............................................
........................................
Demi apapun saya bilang ini minuman enak bangeeet !!!
Awalnya grogi ya,karena masih terbayang telur setengah masak dicampur ama tomat,ntah gimana rasanya.
tapi saya ga bohong,minuman ini enak banget,jauh dari rasa eneg..

kata ibu yang jual "Tomat Top ini banyak khasiatnya dek,kalau lagi sakit perut mens,minum ini perut jadi tenang,kalau badan lagi capek,cepat pemulihannya kalo minum tomat top,dan kalau darah rendah,minum ini juga pas biar normal dan tak pusing.banyak juga vitaminnya.."
Harga segelas tomat top Rp.10.000 saja

7 comments:

  1. pengen coba, tapi.... minta tipsnya biar suka minuman berbahan dasar tomat dong Kak._. jujur, saya agak risih sama bau tomat kecuali jika dijadikan sayur..

    mampir ke blogku juga ya Kak, mohon tinggalkan jejak:) http://magicalsalma.blogspot.com/2014/07/sharing-your-moment-with-twiries-apa.html?showComment=1409822346192#c1152939181932289787

    ReplyDelete
    Replies
    1. memang bau tomat itu krg sreg..
      bisa dijus,atau dibelah gitu aja trus tambahkan gula +susu
      itu enak..

      Delete
  2. Paling suka kalau dibuat jus. Tomat ini salah satu jus buah favorit saya. Eh tomat itu masuknya buah atau sayur ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa tomat enak juga di just eheh buah mungkin.. buah tomat enak dengernya..
      sayur tomat? hehehe

      Delete
  3. Paling mantep kalau tomat dimakan langsung, apalagi kalau rasanya agak sedikit asam + dagingnya renyah.
    Baru tahu gua protein buah naga lumayan juga. Air banyak juga, kaya tubuh kita ya.
    cara mengobati gagal ginjal akut
    cara mengobati peradangan telinga tengah
    cara mengobati asma

    ReplyDelete
  4. I’m impressed, I must say. Really rarely do I encounter a blog that’s both educative and entertaining, and let me tell you, you have hit the nail on the head. Your idea is outstanding; the issue is something that not enough people are speaking intelligently about. I am very happy that I stumbled cara mengobati gagal ginjal selain cuci darah across this in my search for something relating to this.

    ReplyDelete

Post Top Ad

My Instagram