Cerita di Balik Blog mutmuthea



Bercerita mengenai "Cerita di Balik Blog" http://mutheas.blogspot.co.id/ ,bisa dibilang bakal banyak membuka memori-memori lama...
kalau ingin diceritakan secara gamblang bakalan ga selesai dalam 1 postingan saja,tak kelar dalam cerita sekali duduk. hehehe.

Blog ini hadir bermula dari saya yang baru saja bebas dari penjara suci aka pesantren.Kala itu saya baru melek dunia digital,sebenarnya saya udah melek kok,dari kelas 4 SD saya sudah bisa mengakses internet walaupun seperti keong sinyalnya.huhuhu,, dan selama di pesantren, saya sudah memiliki akun friendster yang diakses secara sembunyi-sembunyi di warnet.

Saat saya sudah bebas tak di pesantren lagi. Saya bisa mengakses dunia maya tanpa takut ketahuan. Ketika friendster mulai ditinggalkan dan saya dikenalkan dengan facebook,maka saya mulailah membuat sebuah email dengan alamat yang masih tersisa alay jaman friendster.

Saya mulai belajar sana-sini,membuat semua akun yang kira-kira bisa dibuat dengan email tsb, Mulailah saya belajar membuat akun twitter,plurk,dan sampailah saya membuat blog.
ada hal yang mencuri perhatian saya ketika pertama kali membuat blog,yang pada akhirnya saya ketahui blog itu media paling pas untuk mempost tulisan yang agak panjang.

Awalnya blog saya yang dibuat pada tahun 2009 ini isinya curhat gajebo (Ga Jelas Bok). Saya ini suka nulis diary,diary yang saya miliki cukup banyak,dan di blog ini separuh dari isi diary tulis tangan ,saya post disini. Dengan isi yang tidak terlalu pribadi tapi cukuplah untuk menuangkan uneg-uneg.
Selain curhatan tersebut diselingi dengan lirik-lirik lagu kesukaan dan akhirnya sampai pada hari ini bertambah menjadi review-review,field report event beberapa tulisan random hingga kontes blog seperti tulisan ini .(Kontes blog blum pernah menang,hahah)

Ketika saya mulai sadar,tulisan review-review saya mulai di baca banyak orang,maka saya memperbaiki tampilan,tata bahasa dan usaha-usaha itu Alhamdulillah membuahkan hasil.
Benar adanya apapun yang kita lakukan, ciptakan peluangmu dari hal tersebut.

Mulailah saya branding blog ini menjadi blog untuk review tempat,kuliner atau apapun yang berguna Awalnya saya post saja setiap saya mampir kesana-kesini,ternyata blog saya mulai dadala dilirik-lirik brand-brand ,apa saja,kadang kuliner,fashion,hoby. Kadang diundang untuk menghadiri opening atau dikasih produk untuk dicipi atau digunakan.

Jungkir baliknya saya mengurus blog saya ini,saya ndak mengerti desain dan bahasa pemrograman,makanya tampilannya ga begitu heitzz.. yang sedang-sedang saja,kemudian ketika saya harus memotret dalam kondisi kurang cahaya,jadi kadang ndak enak hasil fotonya..hehehe..
abang @jackjohn yang kadang mau ndak mau menunda makannya 
untuk saya pinjam tangan mulusnya,hihih.

Berkat ngeblog dan join ke komunitas blogging,saya mulai mendapatkan banyak teman,baik yang sesama Pekanbaru bahkan luar kota. Ada yang sudah pernah ketemu,ada juga yang belum pernah
Bahkan di suatu kesempatan trip,saya bertemu para penggiat sosmed dan bloher nan ketjeh yang terkenal ntah di Kota mereka atau bahkan di negeri ini..

Kak @utiied yang selebtwit gituuu


Para admin sosmed hitz di sumatera
ada  abang @wahyublahe (@ceritamedan),saya , uda yos @blankys & @huda_poetra (@infosumbar)

atau bahkan travel bloher yang buanyak banget fansnya ituuu ituuuuuu lho. yang mana saya sampai norak sayanya pengen kenal lebih dekat dengan mereka
(@catperku @lucianancy @cumilebay @lostpacker)


Sedikit cerita penutup,banyak hal yang bermakna bagi hidup saya selama menulis blog ini,banyak orang baik yang saya temui memberi saya kesempatan untuk  belajar .Menjadi seorang blogger membuat saya lebih baik dalam mengontrol emosi. Menulis beberapa tulisan bisa mengontrol mood saya yang kadang berantakkan. Kadang,sepiring menu yang saya di minta tolong untuk tulis reviewnya pun sudah bisa bikin bahagia.heheh..
Terimakasih buat kalian semua


Comments

  1. ngeblog memang membuka banyak peluang yang tak terbayangkan sebelumnya ya mak...

    ReplyDelete
    Replies
    1. /alhamdulillah... semoga ada rejeki trus melalui blog ini

      Delete
  2. blog itu buat kecanduan mba ;p.. kecanduan nulis, kecanduan BW ke tetangga, kecanduan nge review :D...

    ReplyDelete
  3. eh mak, ada kata jungkir balik, saya pun juga githu dulu....#yaaah dinikmati aja :)

    sukses terus ya candu nulisnya

    ReplyDelete
  4. jaman saya pake friendster, saya udah punya anak hehe

    ReplyDelete

Post a Comment