Nikah Muda (Yuk!)

Nikah Muda 

Buat saya,menikah di usia muda termasuk hal yang masih tanda tanya. Jujur saja… bahkan buat ngomong” minta dinikahkan” sama kedua orang tua saya saja tak terbayang. Pada akhirnya, setahun lalu pernahlah saya utarakan permintaan itu. Iya saya ngobrol sama orang tua saya mengenai “minta dinikahkan” dengan seseorang yang sudah beberapa lama menjadi partner saya dalam bekerja dan bermain.

Tapi sayangnya jawabannya cuma tertawa senyum penuh misteri.  hahahaha.

Bayangkanlah kawan-kawan…

Permintaan saya cuma dijawab dengan tawa senyum. Sebenarnya sih diambang setuju atau tidak, kalau dilihat dari kacamata saya yang udah lama ga diganti ini. Mungkin cara minta saya yang ga serius kali ya? Saya sih sudah mempersiapkan hati di kondisi ini, kalau-kalau permintaan ini tak langsung dikabulkan,saya ga kecewa. Maklumlah ini bukan minta dibeliin boneka kan,tapi minta dinikahkan. Hehehe ..

Pernikahan adalah sesuatu yang serius,sakral dan nyata kan…butuh hanya sekedar "pengen nikah" doang

Sebelum nikah,belajar dulu yuk.

Well,menikah itu kan ga cuma sekedar pengen. Ada saya dan kamu,ada keluarga saya dan keluarga kamu dan banyak hal lannya yang mesti diperbincangkan untuk kedepannya.

Sementara saya menunggu permintaan ini di amini oleh orang tua saya,mungkin saya harus banyak belajar dulu dan salah satunya inilah dia….

Saya akan belajar kepada Sri Luhur Syastari atau biasa dipanggil ayi, seorang mahasiswi yang sebaya dengan saya tapi dia udah duluan nikah ,asyik ~. Ayi adalah mahasiswa kedokteran hewan. Tinggal di Aceh dan memiliki rumah maya di cutdekayi.com





Ayi sudah setahun lebih menikah dengan “Si abang programmer”. Mereka di beri hadiah oleh Allah anak cowo yang cakep,namanya Kizain. 



Inilah awal mula cerita kenapa ayi menikah di usia muda. Tak hanya meminta restu orang tua ya... meminta restu kepada Tuhan pun menjadi hal yang penting. Abang programmer adalah jodoh istikharahnya. (ngutip quote drama malaysia,Rindu awak 200 %).

Karena saya sedang belajar,belajar gimana sih ceritanya teman-teman yang nikah muda,maka saya pun banyak menemukan banyak cerita dia. 
Menjadi ibu muda tak menghalangi niat ayi untuk melanjutkan kuliahnya,setelah selesai cuti melahirkan, ayi pun kembali ke bangku kuliah 

Well,ternyata ayi sudah kembali pada ritme kehidupannya dengan baik. Mulai dari kampus,anak dan kerjaan sampingannya sebagai blogger nampaknya sudah selaras.

Tulisan-tulisan dia mengenai nikah muda dan keluarga kecilnya lumayan cukup sering update. Ringan dibaca seperti lagi curhat-curhat cantik gitu. Jadi,kapan kita curhat-curhat cantik?

aku butuh bimbingannya nih .. #ahzekkk

Pertanyaa sih ,sudah siapkah saya mengubah rutinitas saya setelah menikah nanti?
siapkah menghadapi rutinitas yang berbeda dari biasanya, melewati hari yang tak sendiri lagi.
Karena hari-hari selanjutnya adalah saya,kamu dan kita? jawaban itu ada di diri saya sendiri...

(saya tak dapat menahan air mata di paragraf terakhir ini)

alaaaaah ~

Comments

  1. Mut.. tobat mut XD shock aku liat postingan mu kode minta di taarufin yaak :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tapi berguru pada melati, untuk membuat postingan nan greget..

      Delete
  2. Siap gak siap..ya kayaknya harus siap, nih! Hi..hi..hi

    ReplyDelete
  3. wkwkwkwkwk.. maaakkkkk ngerriihh ngerihh mut.. x)))..

    ReplyDelete
  4. Coba..saya tanya dulu sama abang Fahri.

    "Apakah kamu percaya jodoh, Fahri?"


    Wkwkwkwk....mba Mut, semoga datang saatnya seseorang melamarmu dikala Allah telah menguatkan hatimu .aamiin

    ReplyDelete
    Replies
    1. ga mau nanya ama fahri... dia udah nikah skrg.. hahahah

      aaamiin banget mba....
      thx doanya

      Delete
  5. Mba Mut, semoga segera didekatkan dg jodohnya.

    ReplyDelete
  6. Hahaahahahaha menikahlah kalo udah siap, kalo belum siap ya siapkan diri. Thankyu mba mut yang sebayaan sama aku *kiss*

    ReplyDelete
  7. Wehehehe... Akan datang waktunya yang tepat mba Mutia.
    Saya jadi ingat waktu dulu pernah ngomong ke orang tua minta dinikahkan dan pertanyaan pertama yang muncul, "emang kamu udah siap? Kuliah aja belum lulus." Akakakak skak mat waktu itu.

    ReplyDelete
  8. Ayo Mut, kamu pasti bisa..pantaskan diri, mantapkan, insyaAllah si dia akan segera datang ;). Amin.

    ReplyDelete
  9. Hn, saya kira Mutia sama kayak Ayi, nikah muda
    Mudah2an setelah ini, bisa teraminkan krn sudah belajar banyak dari blog Ayi :)

    ReplyDelete

Post a Comment