Post Top Ad

Kisah tanggal tua si anak kost

Ini adalah sebuah acara Kompetisi Blogger ShopCoupons X MatahariMall. Yang diselenggarakan oleh ShopCoupons. voucher mataharimall dan hadiah disponsori oleh MatahariMall.
mataharimall-kompetisi


Halo,masih bersama saya mutia si anak kost. Ini adalah tahun ke tiga saya sebagai anak kost,tak terasa ya sayanya sudah berpindah-pindah kost sampai 5 x dalam 3 tahun ini. Hahahaa…

Sebagai anak kost yang uang jajannya masih di jatah orangtua setiap bulan dan saya masih bekerja serabutan. Dimana kalau ada yang ngasih kerjaan Alhamdulillah,kalau belum ada yang ngasih maka saya yang nyari kerjaan. Begitulah adanya.

Mungkin ada yang ingat kisah sedih di hari minggu adalah milik marshanda? Itu ada ratusan episode. Maka kalau Kisah Tanggal Tuaku adalah milik saya yang juga punya sekian episode. Sekali-kali pengen juga berbagi Kisah Tanggal Tua kepada kawan-kawan sekalian.

Kisah Tanggal Tuaku memiliki siklus mulai tanggal 20 setiap bulannya. Mulai tanggal 20 itu maka ada perombakan habis-habisan terhadap konsumsi makanan,penggunaan motor bahkan hingga paket data. Bagaimana saya bertahan ditanggal tua? Ini dia ceritanya

1. Kebutuhan pangan

Buat saya,makan adalah kebutuhan yang sangat penting. Kalau telat makan saya bukan sakit perut tapi sakit gigi. Gigi saya gatal buat gigit-gigit makanan. Gimana caranya supaya saya tetap bisa makan di akhir bulan,berikut tips and trick saya :

a. Sarapan sereal

Sarapan sereal memang paling pas di pagi hari,hangat dan mengenyangkan. Tapi karena akhir bulan maka sereal yang saya seduh lebih encer dari biasanya . hahaha

b. Belanja sayuran di pasar kaget sore hari

Belanja sayuran di pasar kaget adalah favorite saya.

c. Beli daging ayam dengan berat terendah

Beli ayam dengan berat paling rendah serendah-rendahnya di tukang ayam lalu minta potong 12 bahkan 16. Bisa langsung masuk kulkas atau Dimasak dengan metode ungkep. Kalau mau makan tinggal olah lagi. Tetap bisa makan daging ayam jaidnya.

d. Beli buah yang gede dan murah

Semacam pepaya dan semangka yang ukurannya gede tapi murahkan.

2. Kebutuhan transportasi

Jangan pergi kalau ga penting-penting banget. Apalagi kalau motor kamu motor yang boros bensinL. Kalau mau pergi juga kalau bisa nebeng mari nebeng.

3. Kebutuhan internet

Pergi ke kampus atau tempat yang ada free wifinya,tahan godaan buka social media. Beli paket internet yang ada promonya jadi lebih hemat.

4. Kebutuhan Kekinian
sebagai anak kost yang kekinian,maka punya barang-barang yang lagi kekinian itu rasanya pengeen banget diturutin,tapi alalah daya kami anak kost yang memiliki kisah tanggal tua. tapi tak apa,masih bisa kekinian kalau rajin ngintip-ngintip promo macam di Mataharimall.com.

Karena di mataharimall.com ada
kalau saya lagi berdoa kamera idaman saya masuk dalam promo tanggal tua biar saya bisa beli hahahaha

Nah,ada temen saya yang bisa jadi junjungan pada tanggal tua nih,ada si budi karena dia pinter -pinter hidup pada tanggal tua,penasaran?
intip aja kisah tanggal tua si budi ya



4 comments:

  1. Samaan ya, kalau tanggal tua kudu pengiritan hehe...biar survive sampe ketemu gajian nanti.

    ReplyDelete
  2. samaa aku juga anak kos yg suka pindah pindah bahkan udah 8 kali dalam 2 tahun

    ReplyDelete
  3. kebutuhan kekinian ya? Boleh juga istilahnya.. hehe

    ReplyDelete
  4. Mbak, aku dari dulu pengen banget ngerasain bisa kenyang hanya dengan sarapan semangkok sereal, tapi kok ya ngga pernah ya, malah bawaannya makin laper hahaha...

    ReplyDelete

Post Top Ad

My Instagram