Post Top Ad

Eten Cafe & Lounge Perawang



Berbicara mengenai tempat nongkrong Di Perawang,kalau boleh saya bilang "saya aja bingung dimana" begitulah kira-kira. Perawang adalah sebuah kota kecil berkembang yang ada Di Kabupaten Siak.

Untuk masalah tempat nongkrong sendiri,belum ada tempat nongkrong yang benar-benar nyaman untuk dikunjungi. Boleh dibilang,pilihan tempat nongkrong yang ramai dikunjungi ya seperti kedai mie aceh,tenda-tenda minas (Mie Nasi goreng) dan aneka satelah yang jadi pilihan nongkrong warga Perawang. 

Bagaimana kalau tempat ngegahol seperti yang Di Pekanbaru? seperti yang kadangkala saya kunjungi Di Pekanbaru? untuk saat ini belum ada. Tapi untuk paragraf selanjutnya,jawabannya ADA.

Minggu lalu,sepulangnya saya dari Pekanbaru,saya melewati Jl MAli dan menemukan sebuah cafe yang masih dalam proses beres-beres "mungkin beberapa hari lagi bakal buka". Ternyata bener,cafe ini buka dalam minggu ini. akhirnya hari ini saya datang mau cicip-cicip menu yang ada di cafe ini.

Eten Cafe & Lounge

Well begitulah nama cafe yang baru buka Di Perawang ini,kehadiran cafe ini lumayan mendobrak rasa kebingungan atas pertanyaan "Dimana tempat nongkrong yang nyaman Di Perawang?". Sejauh mata memandang,Eten Cafe adalah cafe pertama yang memiliki konsep matang dari segi desain dan menu.

Pertama saya memasuki cafe ini,terasa dingin. oh oke,lantai pertama ini sepertinya non smoking. Tersedia banyak meja & kursi kayu dan beberapa meja yang bersanding dengan sofa.

Tak lama setelah saya duduk,waitressnya langsung memberikan menu kepada saya. Di Eten tersedia aneka makanan dan minuman yang bervariatif. 

Berhubung saya perginya berdua dengan adik saya,si firda. akhirnya saya memutuskan untuk memesan 2 makanan dan 2 minuman. 

Menu yang saya pesan sebagai berikut

1. Spaghetti Alfredo (25k)
Sebenarnya saya bingung ingin memesan makanan apa,saya mau makan yang ringan-ringan saja tapi bukan snack,pilihan saya jatuh kepada Spaghetti Alfredo ini. Well,saya langsung jatuh cinta pada suapan pertama spaghetti ini. Spaghetti ini lembut banget,terus terasa creamy keju yang pas. Pas maksud saya disini adalah dia ga eneg,cocok banget buat teman-teman yang kurang doyan sama spaghetti yang kadang creamy keju banget. Tapi satu hal yang kurang,tampilanya kurang instagramble,plattingnya terlalu sepi,seperti hati saya. Walaupun ada taburan,tapi taburannya masih kurang membantu. semoga saja ada perbaikan ya.

2. Chicken Steak(24k)

Untuk chicken steak yang seperti ini,boleh dibilang Eten menyajikannya dengan baik. Dagingnya terasa lembut,serta ga kebanyakkan tepung. Sausnya terasa pedas merica sikiiit aja. Kentangnya ,kalau boleh pakai kentang goreng potongan gede sepertinya lebih mengenyangkan :)

3. Bruelecino(18k)

Oke, ini sebenarnya minumannya yang salah apa saya yang salah?
Di menu sih dia terdaftar di bagian coffee,ekspektasi saya itu yang datang adalah ya minuman hangat kopi gitu,tapi kok.... minuman soda menyegarkan ya? saya tanya ke waitressnya karena saya merasa ga memesan minuman dingin ini. Tapi emang bener ini menu yang bernama Bruelecino.
Tapi gapapa,perawang hari ini panas,sok keren betul saya mesen minuman panas. hehehe

4. Tiramisu Cafe Latte(17k)
Sorry,saya lupa foto. Tapi menurut firda,tiramisunya enak,dingin dan lumayan lembut rasanya. Saya ga nyicip karena fokus pada kenikmatan spaghettinya. ihihihi

Saya sempat naik ke lantai atas yang ternyata smoking room,kalau di lantai atas ga ada jendelanya ya,jadi bebas melhat-lihat suasana Perawang ini. Muralnya juga kece banget. Boleh dikatakanlah desainnya instagramable banget. Bisa foto-foto ootd kece minimalislah


Jadi,sekarang sudah ga bingung kan kalau mau nongki-nongk lucu Di Perawang. Eten Cafe & lounge bisa jadi salah satu pilihan kamu

Eten Cafe & Lounge
Jl M. Ali km 6 Perawang

2 comments:

  1. nama Breulecino kesannya mmg spt nama kopi ya mbak, yg penting sama-sama enak :-)

    ReplyDelete

Post Top Ad

My Instagram