5 Alasan Keren Gaming dengan ASUS ROG G752VS



Sekitar tahun 2015 lalu,laptop saya menghembuskan nafas terakhir karena layarnya patah. Jujur saja saya ini sangat ekstrim dalam memakai elektronik. Kalau kata mama" Apa sih barang di rumah ini yang ga rusak sama kamu???" begitulah kira-kira.

Akan tetapi karena emang lagi ada rezeki,akhirnya saya dibelikan laptop baru. Sebenarnya saya ga tahu nih laptop dengan spesifikasi apa yang saya butuhkan,yang penting laptop yang saya gunakan nanti tahan lama,bisa membantu saya mengerjakan tugas dan mengerjakan pekerjaan saya yang banyak sekali mengandalkan laptop. Seperti ngeblog,ngedit foto dan kadang-kadang bermain game.

Hari itu, saya dan papa membeli sebuah laptop Asus A450C,warnanya merah merona,layarnya gede serta bodynya tipis. Senang sekali bisa memiliki laptop baru yang tidak berat untuk dibawa kemana-mana.

Sepulangnya dari toko komputer,Si Firda langsung ngecek-ngecek laptop macam apa yang dibeli oleh kakaknya ini. Kebetulan si Firda ini lebih pintar secara teknis mengenai IT. Terus dia nyeletuk gini "Ikh kakak mah ga nanya-nanya dulu ama firda sebelum beli laptop.." tentu saja saya keheranan,apa saya salah beli laptop apa gimana. "Harusnya kakak nanya dulu ke firda laptop apa yang bagus,laptop kakak ini bagus lho,tapi pasti lebih keren kalau kakak beli Asus Seri ROG" ujar dia. "Emang kenapa daw?" tanya saya lagi. 

"Gini lho kak,laptop kakak itu udah kece Asus,tapi kakak tahu gak seri ROG (Republic Of Games)? Seri itu lebih cocok buat kakak, Karena kakak orangnya grasak-grusuk,kerjaannya banyak,butuh laptop yang tahan diajak kerja seharian,tahan lama umurnya serta materialnya tahan banting" firda langsung bawel sama saya.

Nah,rasa penasaran saya itu terjawab saat akhirnya tahu Laptop dan komputer gaming itu seperti apa. Dengar-dengar Asus Seri ROG ini baru aja mengeluarkan seri terbaru. Seri ini lebih sadis daripada kenangan bersama mantan.

Inilah dia ASUS ROG G752VS

Digadang-gadang sebagai gaming machnine yang gahar bagi para gamer, ASUS ROG G752VS hadir dengan sistem operasi windows 10. Sebagai sistem operasi paling mutakhir,saya pun sudah merasakan kecanggihan windows 10 ini.  Sistem operasinya ringan,proses on dan offnya juga cepat dan tampilannya lebih dinamis.
ASUS ROG G752VS hadir dengan segala macam pembaharuan.  Pada umumnya  prosesor yang digunakan  pada ASUS ROG ini sudah  Intel generasi ke-6 core i7-6820HK,jadi seri ROG ini ga pernah setengah-setengah dibikinnya. Dibikin ikhlas sepenuh hati untuk memuaskan hasrat para gamers yang membutuhkan,gimana sih spesifikasi laptop satu ini,boleh cek-cek ini yak


Nah,gimana spesifikasinya ciamik kan? Selanjutnya demi mengetahui seberapa nyaman sih si ASUS ROG G752VS untuk dipakai?

1. Keyboard yang nyaman 

ASUS ROG G752VS hadir dengan desain yang cukup lebar,tipis serta memiliki keyboard yang empuk. Buat saya yang sering ngetik buat blog,tugas kuliah smapai skripsi butuh banget keyboard yang empuk. kalau kelamaan ngetik di keyboard yang ga empuk itu,jari bisa pegel dan ujungnya kemerahan,kan ga asyik banget sih. 


Terus kalau yang suka gaming itu,ada ya kan tombol WASD,tombol ini biasanya dipakai untuk navigasi kiri kanan atas bawah dan lain sebagainya. Nah,si 4 tombol ini diberika perhatian khusus,mereka lebih gonjreng warnanya. Jadinya lebih mempermudah menekan tombol-tombol tersebut.

2. Tidak takut overheat
Masalah utama laptop yang sering dipakai apalagi kalau dipakai gaming itu adalah kepanasan aka overheat. Apalagi kalau main gamenya seharian semalam suntuk ga dimatiin pula laptopnya. Ntar kepanasan  sehingga rusak karena merambat ke bagian-bagian lain.

Nah,ASUS ROG G752VS  ini sadar diri banget dan ga pengen hal itu terjadi. Maka untuk pendinginnya menggunakan teknologi dual copper (menggunakan dua kipas dan pendinginan berbahan tembaga. Terus terletak dibelakang,jadi arah anginnya itu ga kesamping lagi seperti yang dulu-dulu.
Kalau disamping kan ganggu banget karena dekatan ama tangan,kalau yang tangannya sensitif bisa kepanasan.

3.Penyimpanan kapasitas besar
Buat gamer,memiliki perangkat gaming dengan penyimpanan yang besar mutlak adanya. Karen file instalasi game itu sendiri udah banyak,belum lagi kalau semakin banyak game yang di install. Ga lucu kalau mau ngesave game memorinya ga muat. 

Penyimpanan yang tersedia adalah  2TB yang terdiri dari storage berjenis HDD berukuran 1TB dan 2 buah storage berjenis SSD berukuran 512GB. Itu gede banget,kalau cuman buat nyimpen file skripsi mah belum ada apa-apanya ya?

4. Tampilan yang berteman untuk mata

Jangan sampai keseringan main game bikin kamu jadi pakai kacamata,Jangan....
Jadi pengguna kacamata itu ga enak lho,mau dilepas ga nampak, mau dipakai kadang malas.



resolusi layarnya yang mencapai Ultra HD atau 4K yang telah dilengkapi dengan teknologi G-SYNC. Teknologi G-SYNC akan mensinkronisasi refresh rate display dengan GPU, menghilangkan screen tearing dan meminimalisir lag. Terus,si layarnya ini bisa dilihat dari sisi mana aja. 

Terus kalau mau menikmati pengalaman yang lebih asyik dalam bermain game, laptop ini sudah disematkan fitur VR-Ready. jadi kita itu berasa beneran ada di game tersebut.

5.Mau pamer pun bisa
Udah beli laptop baru tapi ga dipamerin buat apa? hahahah
Tapi saya serius dibagian ini,makanya saya sematkan alasan memilih laptop ini buat pamer. Tampilannya yang ga biasa bikin semua mata tertuju ke kalian !
Buat para gamer,sering juga mereka merangkap menjadi gamer yang jadi youtubers. Mereka ini ga hanya main game tapi juga ngereview-review. Nah review tanpa bukti mah kurang bumbunya nih.

Bukti review biasanya dijadiin video biar semua pengalaman review terpampang nyata,untuk itu ASUS ROG G752VS menyematkan tombol rekam video langsung.  Ga perlu nyari-nyari aplikasi tambahan. Tinggal klik dan terekam deeh , Ahaaay

Biar lebih kenal dengan ASUS ROG G752VS,ga ada salahnya buar kalian lihat benchmarknya. Jadi benchmark itu semacam perbandingan dengan produk sejenis. Benchmark ini juga semacam informasi singkat keunggulan-keunggulan pad aproduk tersebut.








Bahkan ,ada aplikasi gaming center yang berfungsi untuk memantau kinerja laptop. Manatahu ada pengaturan yang tidak cocok,tidak sesuia atau kurang sedap rasanya. Terus bisa memilih profile macam apa yang pas untuk dimainkan di game-game tertentu. Jadi settingan main Dota ama  main Point Blank pastinya beda dong. Jadi ga main pukul rata aja.


Nah gimana? Sudah siap untuk pengalaman bermain game yang lebih asyik,nyaman dan bergaya?
ASUS ROG G752VS  Jawabannya

Comments

  1. Replies
    1. hahahii iya nih min.. lumayan harganya..
      tapi katnaya sih segini itu belum ada apa-apanya

      Delete
  2. Cak bawak ke bertuah dulu Mut. Biar mantaaap rasanya.
    Berapa duit mut?

    ReplyDelete
  3. Wah, kabar sedap buat yang demen main games ini.
    Asus kenceng bener inovasinya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa nih...
      ini aja kami rata2 emang makai asus lho keren

      Delete
  4. Asus Chromebook saya juga sama mba Mut, enak keypadnya buat ngetik ga capek :)

    ReplyDelete
  5. Wah, laptopnya menggoda ya specnya harganya berapa tuh?

    ReplyDelete
  6. Noted!
    Aku juga waktunya beli laptop baru nih. Ini bisa jadi referensi :)

    ReplyDelete
  7. Bisa buat referensi nih, aku pgen ganti laptop nih :)

    ReplyDelete
  8. ihhh kereeeeen.. laptopku kbtulan agak2 eror nih mak.. pdhl usia blm bgitu lama.. nyeseeel bgt beli yg ini -__-.. berapa hrg ASUS ROG ini?

    ReplyDelete
  9. wah kayaknya aku nanti harus beli ini ya, ah minta anakku beliin

    ReplyDelete
  10. Laptop idaman. Haha yg ada malah main games terus :v

    ReplyDelete
  11. Laptop idaman. Haha yg ada malah main games terus :v

    ReplyDelete
  12. Overpriced laptop with overpriced components. PC MASTER RACE!!!

    ReplyDelete
  13. laptopnya bagus kak...tapi harganya bikin sedih huhu :(

    ReplyDelete
  14. Reviewnya dibuat on the spot mba? Wihh masih sempat aja buat grafis yang keren.

    ReplyDelete
    Replies
    1. The power of canva ama piktochart mba...
      Tinggal ganti sana-sininya aja...

      Dicobain....:)

      Delete

Post a Comment