Post Top Ad

Tips and Trick agar Baterai iphone 5s tahan lama



Bagi para pengguna iphone pasti sudah sangat hafal kalau baterai iphone tidaklah bertahan lama,. Saya sering lihat teman saya yang kadang kerepotan mencari charger untuk hpnya.

salah satu penyebab dari baterai iphone yang mudah habis adalah lifetime atau biasa disebut ‘masa hidup’ baterai itu sendiri. Iphone 5s merupakan salah satu jenis iphone yang baterainya cepat habis, beberapa pengguna iphone 5s yang tidak puas dengan proforma yang diberikan akan mulai jual iphone 5s yang mereka miliki dengan harga murah. 

Padahal sebenarnya ada banyak tips untuk menghemat serta membuat daya tahan baterai iphone 5s kamu lebih tahan lama, nah berikut ini mari kita simak beberapa tips serta trick untuk membuat baterai iphone 5s kamu bertahan lama dan tidak mudah habis.

Deteksi aplikasi yang boros baterai
Kamu bisa cek aplikasi apa saja yang kira-kira akan memakan banyak penggunaan baterai dengan cara : setting  > battery kemudian tap ikon jam yang ada disebelah kanan untuk mengecek aplikasi apa saja yang paling lama dipakai sehingga membuat baterai iphone kamu cepat habis.  Jika memang aplikasi tersebut tidak begitu diperlukan sebaiknya kamu uninstall saja.

Charge iphone sebelum presentasi baterai 20%
Sebaiknya kamu mulai mengisi baterai iphone kamu sebelum mendekati 20%, jangan dibiasakan untuk mengisi baterai iphone kamu ketika sudah berada pada angka 19% atau 15%. Karena jika terlalu sering mengisi baterai dibawah angka 20% akan mempengaruhi lifetime baterai yang ada. 

Low Power Mode
Bagi kamu yang sudah mengupgrade iOs iphone kamu ke iOS 9, kamu bisa mengaktifkan fitur Low Power Mode. Fitur ini akan sangat menolong kamu untuk menghemat baterai, selain itu pada saat kamu menyalakan fitur ini maka beberapa aplikasi seperti push email dan download otomatis akan dimatikan.

Kurangi penggunaan background app refresh 
Background App Refresh adalah aplikasi yang berfungsi untuk me-refresh konten aplikasi yang kamu miliki secara otomatis meskipun kamu tidak sedang  memakai aplikasi tersebut. Meskipun sangat memudahkan para pengguna iphone, nyatanya fitur yang satu ini akan membuat baterai iphone kamu cepat habis. Kamu bisa mengurangi pemakaian Background App Refresh ini agar tidak terlalu banyak menyedot baterai kamu.

Nah semoga tips di atas bisa sedikit membantu untuk bisa menghemat baterai iphone 5s kamu. Tapi jika memang kamu merasa sudah bosan dengan iphone 5s-mu, kamu bisa loh membeli iphone 6 ataupun 6s di MatahariMall.
Tidak perlu pusing karena harganya yang mahal, karena MatahariMall menyediakan cicilan yang ringan. Tawaran yang menggiurkan bukan? Yuk segera cek MatahariMall.com

7 comments:

  1. Perkara batere emang krusial apalagi kalau ada tugas live tweet itu.
    Jangan sampai gara2 low bat kerjaan jadi gagal.
    Thank you share nya mut

    ReplyDelete
    Replies
    1. aaaa stress sendiri livetweet,lalu lowbat ga nemu colokan...

      Delete
  2. Noted. Mudah2 bisa dpt Iphone5. Yang ini bisa diaplikasikan :)

    ReplyDelete
  3. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  4. Kata Kang Maman, jaman sekarang yang paling dibutuhkan orang itu Sandang, Pangan, Papan, Casan... Hehehe

    ReplyDelete
  5. Ooh gitu ya kak. makasih sharingnya, walaupun belum punya S5 hehe

    ReplyDelete

Post Top Ad

My Instagram