Tetap Asyik Beraktivitas Dengan Viostin DS


Semenjak punya kamera,hobi memotret saya kian menjadi. Hampir setiap minggu saya bersama kawan yang memiliki hobi memotret rutin mengadakan hunting foto. Seringkali kami keluar masuk pasar untuk memotret human interest,menaiki tangga-demi tangga untuk memotret dari rooftop gedung. Sampai pergi berpetualang ke Kabupaten sebelah untuk memotret tempat wisata,mulai dari wisata alam hingga wisata heritage.

Dari hobi memotret yang iseng-iseng ini,ternyata hasil foto-foto saya lumayan dilirik oleh orang. Akhir-akhir ini saya mulai diajak memotret event, bukan sebagai fotografer utama sih. Tugas saya biasanya sebagai fotografer backup,tapi lumayanlah untuk belajar. Setelah beberapa event saya foto,baru saya ketahui tantangan memotret event lebih besar daripada yang biasa seperti saya lakukan. Memotret event dibutuhkan respon yang sangat cepat,karena berpacu dengan waktu. Kalau diri ini yang tidak sigap,bakalan membuat kita ketinggalan banyak momen.

Tapi akhir-akhir ini,ntah kenapa saya ditengah-tengah event saya merasa lebih lelah. Apalagi kalau harus standby memotret pada event yang durasinya lebih dari 3 jam. Kadang kaki saya pegal sekali dari persendian lutut hingga kaki,kadang juga dibahu dan siku karena megang kamera terus . Kalau sudah begitu kadang iseng-iseng saya goyang-goyangkan kaki dan tangan ,hingga memijat ringan supaya lebih enakan.

Ia Bernama Osteoarthritis

Bukan mutia kalau ga penasaran,selain nyari-nyari info kesana kemari. Saya pun menanyakan hal ini kepada sahabat saya yang kebetulan kuliahnya kedokteran. Setelah nanya-nanya yang bikin dia menjelaskan panjang lebar,akhirnya saya kenalan dengan peradangan sendi atau yang biasa disebut dengan Osteoarthritis.

Osteoarthritis (OA)adalah peradangan sendi yang bersifat kronis dan progresif disertai kerusakan tulang rawan sendi berupa disintegrasi (pecah) dan perlunakan progresif permukaan sendi dengan pertumbuhan tulang rawan sendi (osteofit) di tepi tulang. Nah lho?

Baru tahu kalau ada yang namanya Osteoarthritis kan? Sama saya juga baru tahu ini. Nyeri sendi itu biasanya terjadi pada bahu,siku,lutut dan panggul. Untuk kasus saya sendiri ya inilah dia,pada lutut,huhuhu. Karena saya sering banget berlari dan naik turun tangga.

Jika saya ga cepat sadar dengan Osteoarthritis ini,efeknya lumayan fatal ternyata. Bisa terjadi penipisan tulang rawan hingga pengapuran. Biasanya gejala ini dialami oleh orangtua,tapi dengan perubahan aktifitas serta gaya hidup,kita-kita yang muda pun harus mulai waspada.

Kalau sudah begini,kira-kira apa saja hal yang bisa kita lakukan supaya terhindar dari nyeri sendi? 

Istirahatkan diri

Ketahuilah batas kemampuan diri kita sendiri. Kalau sudah terasa lelah,istirahatlah sejenak.Seperti duduk dilantai dengan meluruskan kaki,ambil nafas yang tenang. Kalau sudah merasa lebih enak baru lanjutkan aktifitas kembali

Kompres bagian yang terasa nyeri

Mengompres bagian yang nyeri membantu meredakan rasa nyeri. Kalau ada es batu,isi kantong plastik dengan es batu. Kalau tidak ada bisa menggunakan air dingin.

Mengkonsumsi suplemen nutrisi sendi

Selain perawatan dari luar,perawatan dari dalam tubuh pun juga penting. Salah satunya dengan mengkonsumsi suplemen nutrisi sendi seperti VIOSTIN DS. 

VIOSTIN DS merupakan nutrisi tulang rawan sendi dengan Kekuatan Ganda (Double Strength) dalam mengatasi kaku dan nyeri sendi akibat penipisan/rusaknya tulang rawan sendi.

suplemen ini sangat membantu banget mengatai nyeri sendi,karena mempunyai kekuatan ganda atau double strength. Karena Dalam setiap 1 kaplet VIOSTIN DS mengandung Glukosamin 500 mg dan Kondroitin 400 mg. Kandungan glukosamin dan kondroitin yang lebih besar ini membuat VIOSTIN DS lebih cepat dan efektif dalam menstimulasi pembentukan tulang rawan sendi. 

Cara mengkonsumsi

Kedua kandungan nutrisi yang keren ini, efektif membantu melumasi sendi yang telah aus, membentuk tulang rawan baru dan mengatasi rasa nyeri. nah,karena VIOSTIN DS adalah adalah suplemen nutrisi,mengkonsumsinya pun tak perlu berlebihan ya. VIOSTIN DS cukup dikonsumsi 3x sehari dalam jangka waktu 3 bulan. VIOSTIN DS merupakan suplemen yang aman dikonsumsi penderita diabetes, karena tidak akan meningkatkan kadar gula darah dan resistensi insulin.

Mudah didapatkan

Viostin Ds merupakan suplemen yang sangat mudah ditemukan,teman-teman bisa membeli di apotek terdekat dengan rumah. Kalau malas keliling,belanja secara online pun bisa melalui link ini 

Pembelian Viostin Ds bisa 1 strip atau 1 box seharga Rp.200.000- Rp.210.00 . Tergantung kebutuhan teman-teman juga kan?

Begitulah ceritanya,semenjak kenalan dengan nyeri sendi. Supaya bisa bebas gerak tanpa kaku,Kini saya menyediakan Viostin DS dalam kotak obat. buat persediaan kalau-kalau nyeri sendi ini datang tiba-tiba yaa? 

Kalau ada teman-teman yang punya pengalaman serupa,mari di share yukk?

Comments

  1. Iya Mak, rasanya sakit banget kalau nyeri sendi datang. Kalau aku pernah dibagian tumit, hiiks siapkan Viostin DS pas mudik nanti.

    ReplyDelete
  2. Aku juga nih. Belom masuk 40 tahun tapi udah butuh suplemen ini. Penyakit emang gak lihat umur, ya. Untung deh sekarang tahu obatnya. Kalo enggak, aku mungkin masih harus sering nahan sakitnya nyeri sendi.

    ReplyDelete
  3. Menjelang 40 alhamdulillah udh ngerasain nyeri sendi dan berkat viostin bs bebas kaku deh

    ReplyDelete
  4. Duh kalo udah nyeri sendi jadi gabebas ngapa2in yaa. Moga sehat terus. Aamiin.

    .

    ReplyDelete
  5. Nice info kak.. Semoga dengan adanya Viostin, hari-hari qaqa semakin bersemangat hehe

    ReplyDelete
  6. nah nyeri sendi memang mengganggu. Merasa masih pengen lincah ke sana-sini tapi terhambat karena nyeri sendi. Untung ada solusinya

    ReplyDelete
  7. Sehat terus ya mbak, jangan sampai rasa nyeri mengganggu aktivitas

    ReplyDelete
  8. Wah iya fotografer kudu kuat jalan kaki dan segala aktivitas fisik ya..

    ReplyDelete
  9. Konpres memang tepat ya mba kalau untuk nyeri sendi. Untung ada viostin ya

    ReplyDelete
  10. Nutrisi sendi ini penting juga buat yang aktivitasnya padat. Apalagi buat mereka yg punya riwayat cedera spt suamiku. Nutrisi sendi penting banget.

    ReplyDelete
  11. Karena ngompres sendi yg sakit bakalah peer banget kl lagi ada kegiatan, sedia viostin utk nyeri sendi emang paling cocok ya mba :D

    ReplyDelete
  12. Masih muda, jangan kegiatan terganggu karena sendi ya. Biar makin semangat bereksplorai. ��

    ReplyDelete
  13. alhamdulillah rasanya belum pernah kena nyeri sendi kak mut. tapi kayaknya mesti disiapin juga viostin ds nya. thank youuuuuu

    ReplyDelete
  14. baru tahu harus dikompres .. tapi minum viostin itu solusi tepat ya

    ReplyDelete
  15. Saat nyeri sendi memang ga banget ya. Untungnya ada Viostin DS yg menjadi solusi

    ReplyDelete
  16. Aku juga pernah nyeri sendi gini, mau bangkit dari duduk lesehan langsung cenuuuttt rasanya lutut. Untung udah baikan sekarang. Jangan lupa sedia Viostin DS ya biar aktivitas memotretnya enggak terganggu :)

    ReplyDelete
  17. Nyeri sendi itu suka bikin aktivitas terganggu ya. Apalagi sakitnya, rasanya ga bisa dideksripsikan

    ReplyDelete
  18. kalau moto-moto kan butuh posisi pas buat jepretnya. kebayang kalau lutunya sakit, ga bisa jongkok. untung ada ini ya :")

    ReplyDelete
  19. Takut juga yaa...kalau sampai sakit (nyeri) mengganggu kegiatan.
    Seandainya aku gak tau kalau itu gejala Osteoarthritis, dan nyerinya berkelanjutan, bakal adakah efek berkepanjangannya, Mut?

    Kadang aku suka anggap remeh sakit (nyeri-nyeri) gitu soalnya...

    ReplyDelete
  20. Suami kk juga konsumsi viostin lho Mut, Alhamdulillah... ngebantu banget :)

    ReplyDelete
  21. Mbak Mutia ini fotografer ya? Portofolionya di mana, Mbak?

    ReplyDelete

Post a Comment