Post Top Ad

Rattan Handmade Pekanbaru | Custom Your Own Back To Nature


Suatu hari, Ketika saya hendak pulang Ke Perawang dan melewati Rumbai, Tiba-tiba saya memutuskan menepi ke sebuah Galeri pengrajin Rotan. Ya,kalau teman-teman melewati Jl Yos Sudarso Rumbai akan menemui banyak lapak pengrajin Rotan.

Galeri pengrajin Rotan yang saya hampiri ini lain daripada yang lain, Namanya Rattan Handmade. Saya mampir karena bentuknya mencolok dan berbeda dari lapak kebanyakkan. Lihat-lihat sebentar dan mulai menargetkan membeli beberapa barang untuk properti foto dikunjungan selanjutnya. Setelah lihat-lihat, saya pun melanjutkan perjalanan pulang Ke Perawang.

Oh ya, ngapain ya saya mampir ke Galeri pengrajin Rotan? Jadi,sejak memiliki hobi foto yang lebih serius, saya jadi sering hunting properti yang unik serta lucu. Hobi hunting properti ini dimulai dari tahun 2014,sejak saat itu kostan saya dipenuhi macam-macam piring,bunga bahkan pernak-pernik yang bentuknya tidak biasa. 

Selang beberapa waktu dari kunjungan tersebut, tiba-tiba saya dihubungi Kak Tia Juwita (Owner Rattan Handmade) untuk mengunjungi Galeri Rattan Handmade. Karena ada beberapa koleksi baru yang lucu-lucu.

Jadi, Rattan Handmade ini adalah salah satu brand lokal asli Pekanbaru. Rattan Handmade memproduksi dan menjual produk dekorasi rumah berbahan dasar Rotan dengan berbagai model. 

Pertama kali saya mengunjungi galerinya, saya senang sekali. Karena galeri mereka sungguh rapi dan cerah ceria. Rattan Handmade berdiri pada tahun 2013, awalnya produk mereka modelnya masih sama di pasaran. Lalu beberapa waktu kemudian mulai dimodifikasi dari bentuk, warna hingga desain yang kekinian 

Itulah salah satu alasan saya menepi ke galeri Rattan Handmade. Karena dari kejauhan saja sudah tampak mencolok,hahaha.

Beberapa produk dari Rattan Handmade yang saya suka adalah berbagai macam keranjang penyimpanan yang sangat instagramble. Bentuknya lucu, warnanya lembut dan beberapa keranjang ada yang memiliki sekat-sekat tertentu.

Itu baru printilan yang lucu-lucu ya,yang ukurannya kecil dan bisa dibawa kemana saja. Belum lagi produk yang ukurannya besar-besar dan lebih cocok untuk letakkan di rumah. Ada sekat ruangan, lemari baju, set meja makan,keranjang laundry, sampai kursi gantung Rotan yang bentuknya seperti telur itu ,huhuhu unyu sekali.

Selain produk berbahan dasar Rotan, Rattan Handmade juga menjual produk dekorasi rumah lainnya yang tak kalah kekinian. Seperti pajangan dinding dengan quotes & gambar yang lucu, kaligrafi bahkan biodata bayi untuk kenang-kenangan. 
Iya,ingat dulu pasti di rumahnya punya biodata bayi yang dipajang di ruang tamu. Biasanya dalam bentuk lukisan pemandangan yang ditulis spidol dan ditempel foto bayinya. Nah kalau biodata bayi yang sekarang tentu desainnya sudah kekinian pula,bisa ditambah motif kesukaan tentunya.
Walaupun yang saya datangi ini tentunya Galeri Rattan Handmade,buat teman-teman diluar kota tetap bisa memiliki produk Rattan Handmade kok. Karena mereka melayani pembelian secara online dan siap mengirimkan produknya ke seluruh Indonesia bahkan luar negeri. Asyik kan?

*****
Rattan Handmade
Jl Yos Sudarso No 149 Rumbai
WA : 0812 6158 5172
LINE : @rattan_handmade 



10 comments:

  1. Terimakasih Kak Mutia, sudah berkunjung ke gallery Rattan handmade :)

    ReplyDelete
  2. Wah, lucu-lucu yaa..
    Nanti kalau pulkam aku mampir ke sana laah :)

    ReplyDelete
  3. Kok gemez sih lihat produk rotannya... Lucuuuuuk!

    ReplyDelete
  4. Kalau daku ke sini, bisa kalap, pengen semuanya :)

    ReplyDelete
  5. Biasanya keluargaku kalo beli rotan cuma yang bentuk piring aja karena praktis dan nggak perlu cuci piring sebanyak ini pas ada acara pengajian sama resepsi pernikahan.

    nurazizahkim.blogspot.com

    ReplyDelete
  6. Warna dari masing-masing kerajinan sangat bagus. Sehingga apabila dilihat dari kejauhan terlihat mencolok. Galerinya juga lumayan bersih dan rapih

    ReplyDelete
  7. aku selalu kagum sama pengrajin kriya rotan karena lewat tangannya mereka bisa bikin seni yang menarik untuk di rumah kita. semoga abis di promosiin sama mbak muthea langsung laris manis kek aku :D

    ReplyDelete
  8. Tempatnya strategis ya pinggir jalan. Kerajinan begini lagi musim ya muth banyak peminatnya

    ReplyDelete
  9. Muteee! Yok kesana lagi yok, cari buat properti foto konten hehehe :D

    ReplyDelete
  10. Ah, kemarin pas suami ke riau dah pingin nitip ini sebenarnya...

    ReplyDelete

Post Top Ad

My Instagram