Post Top Ad

Medina Inspirative Talk Pekanbaru

Kalau bisa mengulang waktu, saya ingin sekali mengenal ilmu styling fotografi di tahun 2013. Dimana pada tahun itu, ada matakuliah fotografi. Sesak hati saya kalau mengingatnya, karena tugas UTS dan UAS saya waktu itu tydac jelas bentuknya. Cuma setor sebagai syarat yang penting ga ngulang aja kala itu.

Nah di tahun 2014, saya menemukan sebuah komunitas baru di dunia photography bernama Upload Kompakan. Kalau saya lihat di komunitas ini,setiap harinya membernya menyetorkan foto dengan tema tertentu. Sambutan warganet terhadap komunitas ini cukup besar, terbukti akhirnya dibuka keanggotaan sesuai domisili. Sehingga anggota bisa kopdar dan belajar bersama.

Saya? Tentunya ga ketinggalan dong. Apalagi gabung di komunitas fotografi merupakan salah satu list saya dalam berkomunitas. Ga ada kata telat untuk bergabung, akhirnya saya bergabung dan tetap aktif hingga sekarang. Semenjak bergabung Di Upload kompakan, dampak yang paling terasa adalah peningkatan “rasa” dalam memotret. Membantu banget ketika saya dikirimi produk untuk endorse dan review. Saya bisa membuat foto produk yang layak tampil, jadinya tidak ada rasa “ga enakan” terhadap pihak yang bekerjasama karena fotonya alakadar.

MEDINA INSPIRATIVE TALK

Di tahun 2017, Upload Kompakan bekerjasama dengan Medina, sebuah brand food storage container untuk mengadakan workshop da n talkshow keliling Indonesia. Kompakers Pekanbaru kebagian juga untuk menyiapkan acara ini. Panitia dibuat dan saya kebagian divisi peralatan, hehehe.
Acara diadakan Di Hotel Dafam, 6 Agustus 2017 lalu. Acara dibuka oleh Tim Medina, dalam hal ini disampaikan oleh Dewi Hendrati, General Manager Marketing Communication Medina. FYI, Medina adalah produk foodware yang memiliki sertifikat halal dari MUI. Halal disini adalah mulai dari bahan baku, produksi hingga distribusi dikontrol secara detail. Untuk memenuhi kebutuhan masyarakat, Medina menghadirkan produk yang bervariatif serta desain yang kekinian juga. 
Setelah mengenal produk Medina dengan baik acara dilanjutkan dengan talkshow yang diisi oleh Bunda @deanara, salah satu selebgram heitz asal Pekanbaru dan juga memilki bisnis fashion dengan brand “Deanarasyari”. Bunda @deanara memaparkan jatuh bangunnya dalam merintis bisnis fashion ini, apalagi yang diusungnya fashion syar’i. Cerita dimulai dari pemilihan bahan yang baik,desain produk yang unik hingga bagaimana ia memasukkan nilai dakwah didalam produknya ini. 

Well, saya sebagai followers uni @deanara (well,di circle yang lain saya memanggilnya uni ika) sedikit banyak termotivasi untuk berbusana syar’i. Bahkan dua tahun terakhir, saya memutuskan untuk mengurangi koleksi baju saya dan fokus pada 2 model saja, yakni atasan +rok atau gamis. Langkah yang pernah bikin saya galau,karena saya kan syuka banget pakai celana jeans, hehee.

Talkshow sudah, kini saatnya workshop Basic Food Photography oleh Bulur (ketua) Kompakers Pekanbaru andalangue, @ulie.sebayang . Kak Ulie memaparkan tips and trick yang biasa ia terapkan didalam memotret makanan/produk. Selama 30 menit peserta menyimak dengan serius nampaknya. Soalnya habis workshop, peserta langsung praktek memotret dan ada challengenya dong. 
Meja sudah di set sedemikian rupa oleh panitia, peserta dipersilahkan bergiliran memotret dari sudut manapun. Saya sebagai panitia merasa excited juga melihat antusias peserta, gimana engga ? Itu set meja berpacu dengan waktu, saat peserta sudah hadir meja sudah harus siap. Hahaha.

Challenge foto diadakan dua sesi, setoran on the spot serta setoran dengan waktu seminggu.
Jepretan ala-ala

Setelah penguman pemenang, foto bareng dan peserta pulang mendapatkan goodiebag berisi tumblr Medina.
Ini uji produk tak lempar-lempar hahaha
Kalau panitia pulangnya agak sorean, karena harus merapikan peralatan tentunya kan? Terimakasih Upload Kompakan dan Medina yang sudah mengadakan acara ini. Keren binggoowww

*Foto dokumentasi berasal dari kamera @msnieke 

3 comments:

  1. wah, food photography juga salah satu minat saya, mbak, apalagi sekarang juga sambil keliling keliling cari makanan enak di indonesia :D

    ReplyDelete
  2. Wah asyiknya ikut event seru yang sesuai hobi ya :)

    ReplyDelete
  3. Yuk kalo ada workshop photography lagi kita ikutan mute :3

    ReplyDelete

Post Top Ad

My Instagram