Post Top Ad

Mention A Person That Made Your 2017 Better


Tak terasa kita sudah hampir penghujung tahun 2017 ya? Kilas balik tulisan blog yang saya lihat di daftar postingan tahun in, ternyata terlalu sedikit yang bercerita tentang saya. Iya kawan, tentang saya sendiri, Mutia Nurul Rahmah. Maklum, saya lebih sering mengoceh tentang saya di facebook dibanding blog ini.

Tahun 2017 sebenarnya tahun yang cukup baik bagi saya, tapi belum menjadi tahun yang berkesan banget sampai hari ini. kehidupan saya berjalan begitu-begitu saja, walau tampaknya ada beberapa rezeki yang sekilas lewat. Seperti menang lomba blog, menang lomba nulis, diliput media, bahkan dipercaya untuk ikutan motret beberapa produk & acara. Tapi tetap saja tak begitu bikin saya gegap gempita. Bukan tak bersyukur ya, saya bersyukur sekali malah. Lumayan, menambah list di tab achievment, hehehe. 

Masa recovery pasca kehilangan,membuat saya harus membangun lagi semangat saya dari dasar. Kehilangan 1 paket kehidupan yang mendampingi saya selama 3 tahun terakhir. Kehilangan pekerjaan yang bahkan saya tak tahu berapa penghasilan tetapnya tapi saya kerjakan sepenuh hati. Karena saya optimis ini akan menjadi besar suatu hari nanti. Kehilangan orang yang sudah dianggap sebagai keluarga,ketika senang susah rasanya sering bersama. Serta orang yang saya cintai dengan baik tanpa pernah berfikir untuk berpaling. Sungguh kehilangan ini membuat saya sempat kehilangan semangat hidup.
Tenggelam dalam kesedihan

Apalagi saat itu saya juga bedrest semingguan lebih karena kecelakaan, kehilangan si ndusel kucing yang saya rawat sejak masih kitten, makin menjadilah sedih itu. Sempat saya tak begitu mau keluar kesana-kemari, ngobrol dengan banyak orang seperti biasanya.  

Tapi namanya juga hidup ya. Kata Papa saya "Perlu juga kita merasakan serta melewati peristiwa semacam ini. Supaya ga kaget dan siap menjalani kehidupan"

Beruntung sekali saya masih memiliki keluarga yang tetap mendukung saya, sahabat yang tetap mau merepetin saya karena ga bisa berhenti sedih. Bahkan ada dua orang yang tak kalah baik menolong saya keluar dari kesedihan ini.

Mari kita bercerita tentang "Mention A Person That Made Your 2017 Better"

Berawal dari postingan IG @eatandtreats mengenai "Mention A Person That Made Your 2017 Better" tanpa ragu saya mengetik kak Niza.

Let me introduce you dua orang baik ini, Kak Niza dan Bang Dyas.
Perkenalan saya dengan sepasang suami istri ini kebetulan saja , karena saya 1 komunitas dengan kak Niza dan sering ketemu Bang Dyas dibeberapa event. Tapi ga tahu kenapa makin kesini saya sering main sama mereka, sering diajakin ikut beberapa event yang mereka handle, diajakin kerja bareng sampai makan siang bareng.

Tak jarang pula mereka berbagi kisah sehari-hari tanpa ragu kepada saya, ntah lagi sedih, hingga yang receh seperti anak mereka yang masih berumur 5 tahun kecarian saya.
Katanya sih anaknya senang bermain dengan saya, LOL.

Kalau mau dicari-cari, sebenarnya saya masih yang ga begitu yakin mengenai konsep "sudah dianggap keluarga sendiri", toh kadang yang benar-benar keluarga ada juga yang tak terlalu peduli. Tapi, ga mungkin saya menghindar dari kenyataan, tak mungkin juga menolak niat baik orang. Perlahan saya mulai menerima kehadiran mereka dikehidupan saya.

Sudah setahun terakhir, banyak yang saya pelajari dari keluarga kecil tapi heboh ini. apakah keluarga ini sempurna? Ga juga, tapi saya banyak catat mengenai pekerjaan hingga menangani anak yang kadang tingkahnya bikin kepala mengepul hehe.

Terlebih pada topik "membuat keputusan", duh gusti....
Kalau ada orang yang hidupnya lebih sering tanpa pertimbangan, mendadak bikin keputusan, itulah saya. Tapi kehadiran mereka sungguh membantu saya untuk memperbaiki diri. Saya tak takut lagi untuk memiliki orang yang dekat dengan kehidupan saya.

Masalah apakah hubungan saya sama mereka suatu hari  bisa pecah (amit2) tak pernah lagi saya fikirkan. Saya mencatat motto yang selalu mereka tanamkan, "Tetaplah menjadi orang baik". 
Se-simple pagi-pagi menelpon teman mengucapkan selamat ulang tahun, menanyakan sudah makan siang, ortu teman sehatkah? Dimulai dari itu.
Jalan kita masih panjang

Terimakasih ya sudah hadir dikehidupan saya :)

Tulisan ini akan berseri hingga tanggal 31 Desember 2017, tulisan selanjutnya mengenai siapa?
Nantikan saja

So,Mention A Person That Made Your 2017 Better yah !




5 comments:

  1. Halo kak Mutia... Salam Kenal, saya Uga :)
    Terharu bacanya, tanpa sadar saya membuat saya mengingat-ingat semua orang yang berarti dalam hidup saya heheh..
    Saya blogger pemula kak, dan saya berharap bisa banyak belajar dari blognya kak Mutia, hehehe.

    Jejak : www.anugrahreskiani.com

    Thanks for sharing kak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaaah,betapa banyak peran penting orang disekitar kita. salam kenal juga

      Delete
  2. Semangat selalu untuk 2017nya kakaaak. Semoga Allah kasih yg terbaik ya kk setelah kepergian ndusel dan seseorang itu :)

    ReplyDelete
  3. Cara Daftar UBER Online dan Persyaratannya!

    Berikut ini cara daftar UBER online untuk Uber motor dan Uber mobil (Uber X serta Uber XL):

    ReplyDelete

Post Top Ad

My Instagram