Post Top Ad

Nyi Penengah Dewanti, Blogger Kendal yang Luar Biasa


Dari sekian bentuk tulisan yang jarang-jarang saya sentuh adalah menulis fiksi. Seperti cerpen, puisi, hingga novel, saya ga tahu bagaimana cara menulis karya fiksi yang enak hingga bisa asyik untuk dibaca, setiap saya memulai nulis, ntahlah rasanya ga gitu klop dan rasanya kurang pas saja. tapi tak mengapa, tentu setiap orang punya spesialisasi dalam menulis kan?

Biarlah saya tidak jago dalam menulis fiksi, tapi bagi teman-teman yang ingin belajar menulis fiksi saya akan sangat senang memperkenalkan teman saya yang satu ini, seorang blogger Dari Kendal yang sangat jago dalam menulis fiksi.

Kendal? dimana pula itu? saya aja bingung sebenarnya itu daerah mana. Setelah dikepoin, Kendal itu ada Di Jawa Tengah gaes jadi jangan nyasar-nyasar lagi hehehe. Oh ya, saya belum memperkenalan siapa teman saya yang kece itu ya kan? Nah, namanya Nyi Penengah Dewanti , gimana ga keren ya, dalam usia yang ga beda jauh ama saya ,karya fiksinya itu sudah terbit berupa novel 5 buku solo. Yang pertama berupa novel memoar mengenai kisah hidupnya berjudul Promise, Love & Life (diterbitkan oleh Quanta, 2013). Lalu berturut-turut Waktu (Zettu, Juli 2013), Pendamping Hatiku (Rumah Oranye, Oktober 2013), Yang Tercinta (Zettu, Februari 2014), dan Ingin Bercinta (Zettu, September 2014).
, serta 1 memoar dan 107an antologi. 

Cukup banyak dan produktif ya? Selain Karya fiksinya yang kece, saya juga sangat kagum akan kehidupan Mba Nyi yang penuh perjuangan. siapa yang sangka, sebelum menjadi blogger dan penulis yang hits, Mba nyi adalah seorang pejuang devisa negara. 

Yeah, menghabiskan waktu muda berjuang yang lebih dari remaja-remaja pada umumnya, membuat saya merasa tak ada apa-apanya dan harus banyak-banyak bersyukur. tapi perjuangannya, usahanya, terjawab pada hari ini. Ia sekarang sudah kembali Ke Kendal, menikah dan menjalani kehidupan yang makin asyik.

Serius asyik? iya asyik banget. Setelah menikah, Mba Nyi berkolaborasi dengan suaminya membuat produk craft yang kece dan cantik. Membuat aneka dompet,pouch unik yang bisa dimodifikasi sesuai permintaan. Asyik banget ya? 

Thx Mba Nyi, sangat menginspirasi banget dirimu


5 comments:

  1. Ayokkk roadshow keliling Jawa-Madura Sulawesi ama Kalimantan Mut..gathering GenkIjoek hahaha

    ReplyDelete
  2. Dan yang selalu membuat saya terpana, Nyi itu masih produktif banget, ya. Kadang gak kedengeran genderang proses nulis bukunya, tau-tau udah terbit aja.

    ReplyDelete
  3. Nyiii...
    Anak muda yang inspiratif.
    Menggapai impian tanpa mengandalkan kemampuan orangtua.

    MashaAllah.
    Sungguh mandiri.

    ReplyDelete
  4. Setuju sama komennya Ipeh. Nyi ini model penulis yang sedikit bicara, banyak kerkarya. Diem-diem ternyata boom, tiba-tiba terbit itu bukunya entah solo atau antologi. Ntap soul <3

    ReplyDelete

Post Top Ad