Post Top Ad

Welcome 2018

Halo, tak terasa ya sudah memasuki tahun 2018. Bagaimana liburan akhir tahunnya? pada pergi kemana saja? pokoknya kemana pun teman-teman semoga bahagia selalu ya ! Kalau saya sih akhir tahun ga kemana-mana, seminggu sebelum pergantian tahun saya memutuskan untuk mendetox diri dengan diam di rumah.

Hah? 

Tadinya itu karena melihat kak Lianda yang Detox Social Media, tapi hal itu ga bisa dilakukan karena saya masih terikat pekerjaan yang memerlukan update harian. Jadidetox bepergianlah yang saya pilih untuk diri saya

Iya, dikenal tidak pernah jadi anak yang  rumahan, selalu bepergian ternyata bosan juga. Akhirnya aya berdiam diri di rumah selama seminggu penuh, ga keluar rumah yang jauh-jauh, yaaa pergi yang memerlukan dandan, serta saya tidak bertemu dan ngobrol dengan orang-orang selain teman-teman di rumah kontrakan saya. jadi itu jawaban saya ya atas pertanyaan teman-teman yang bertanya Jadi buat yang bertanya "kemana aja mut ga ada nampak? 

Ngapain saja selama seminggu di rumah?

1. Istirahat

Saya benar-benar istirahat karena agak lelah harus antar jemput adik saya yang selama 3 bulan terakhir PPL di Rumbai. Rumbai termasuk kawasan yang jauh dari kontrakan saya. (Panam). Butuh waktu 45 menit kalau ga macet untuk kesana, PP Panam-Rumbai adalah rute penuh perjuangan bagi yang sudah paham lalu lintas Pekanbaru. soalnya itu dari ujung ke ujung. lumayan, hasilnya badan saya lebih enakan, apalagi sempat totok seluruh tubuh

2. Membersihkan kamar

Saya termasuk tipe pengepul benda sepertinya, masih merasa sayang-sayang ama barang. Jadi aja kamar saya sempit dan ada banyak kardus-kardus berisi aneka barang. Apalagi kalau pulang dari expo, suka ga jelas ngumpulin brosur-brosur. "Manatahu perlu nanti" itu motto utamanya, padahal mah nantinya juga masih lama, nantinya juga entah kapan. akhirnya dari hasil beres-beres itu saya bisa mengumpulkan dua kardus brosur yang menurut saya udah ga penting lagi. 

Lalu bongkar lemari dan memisahkan baju-baju yang rasanya sudah ga cocok saya pakai lagi, juara dari penyisihan baju-baju ini adalah kaos-kaos gretongan dari goodiebag atau kaos kepanitiaan hahaha.

3. Mikirin masa depan

Sepertinya ya sudah cukup saya agak kacau 2 tahun terakhir, ga boleh gini terus. Mikirin orang lain yang ternyata ga mikirin kita lagi, ya ga mau peduli padahal kita masih peduli itu sia-sia. Kehilangan itu pasti, tapi tak mungkin saya bersedih terus, imbasnya jadi kurang semangat kerja,kurang semangat hidup, ga niat mau ngapa-ngapain karena merasa impian-impian saya ngilang gitu aja.

Akhirnya saya kembali menyusun dan memperbaiki rencana yang sempat terbengkalai, karena yang bisa mewujudkan segala rencana saya tentu saya sendiri, peran orang lain hanya sebagai pendukung saja.

Kembali menyusun amplop pengeluran, kembali membuka folder skripsi yang berdebu, draft blog yang tadinya semangat mau ditayangkan tapi urung.

Welcome 2018

Setelah seminggu berdiam diri di rumah, saya merasa lebih baik, tenang dan ga seresah beberapa waktu yang lalu. dipergantian tahun saya juga di rumah saja. Karena kebetulan anggota keluarga sedang lengkap. jadi saya memilih menghabiskan pergantian tahun di rumah. Lagipula 3 hari berturut-turut hujan lebat. Dalam perjalanan saya ke rumah pun butuh perjuangan, karena hujan lebat sepanjang perjalanan.

Enak juga. cuma di rumah sambil baca-baca buku yang belum sempat saya baca, bongkar cemilan oleh-oleh karena ortu dan si bungsu kemarin sempat liburan Ke Tasikmalaya.

Nah, untuk blog ini pun, akan ada beberapa tulisan baru yang segera tayang, ini sih masih tulisan pembuka saja, karena kayaknya kalau ga pakai tulisan awal tahun kurang sreg aja. (tapi jadi panjang yey)

Selamat tahun baru 2018, selesaikan apa yang harus diselesaikan, lanjutkan apa yang harus dilanjutkan.



2 comments:

  1. Aku juga selama liburan panjang akhir tahun di rumah saja, menghabiskan waktu bersama si kecil sungguh menyenangkan ^^

    ReplyDelete
  2. Selamat 2018 kkk. Smoga sukses selaluuuu. Aku jg thun bruan drmah ajaa hehe

    ReplyDelete

Post Top Ad

My Instagram