Post Top Ad

Aneka Gamis Katun Jepang Istimewa yang Cocok untuk Bergaya

Bahan pakaian apa yang kini tengah menjadi tren di kalangan wanita muslimah?
Tentu saja katun Jepang adalah jawabannya. Karena bahan yang satu ini memiliki karakteristik lebih unggul dibandingkan bahan pakaian lainnya. Katun Jepang memiliki serat yang elastis, mudah menyerap keringat, dan tidak menimbulkan rasa gerah. Saya juga termasuk yang memiliki koleksi gamis katun jepang, tak mengherankan kalau katun Jepang kerap digunakan sebagai bahan dasar gamis.
Para wanita muslimah yang mengenakan hijab pasti merasa leluasa beraktivitas bila menggunakan gamis katun Jepang. Ketika ingin menggunakannya, kita juga bebas memilih aneka model sesuai selera dan bentuk tubuh. Aneka model gamis katun Jepang berikut ini dapat menjadi referensi yang tepat bagi kita:

1.Gamis dengan Kerah Tinggi

Jika ingin berpenampilan lebih formal ketika menggunakan gamis katun Jepang, kita dapat mengandalkan gamis dengan kerah tinggi. Bahkan kini gamis kerah tinggi juga hadir dengan kombinasi warna yang kontras. Penampilan kita akan kelihatan tetap elegan ketika menggunakan gamis katun Jepang dengan kerah tinggi.

2.Gamis Katun Jepang dengan Model Kerut
Penampilan kita akan semakin feminin bila menggunakan gamis katun Jepang model kerut. Aksen kerut di sekitar perut juga akan membuat tubuh kelihatan lebih proporsional. Kita juga akan tetap kelihatan syar’i dengan gamis katun Jepang yang berukuran lebar. Tubuh yang gemuk pun akan tersamarkan dengan sempurna kalau kita mengandalkan model gamis yang satu ini.

3.Gamis dengan Kombinasi Batik

Bukan hanya model pakaian lainnya yang dapat dikombinasikan dengan motif batik. Gamis katun Jepang masa kini juga dapat dipadukan dengan batik. Motif gamis pun akan kelihatan lebih variatif dan menarik sehingga tidak terkesan monoton. Aksen batik membuat penampilan kita kelihatan lebih modern. Bahkan, gamis katun Jepang dengan kombinasi batik juga cocok digunakan untuk menghadiri acara formal.

4.Gamis Katun Umbrella (Maxi)
Jenis gamis katun Jepang yang satu ini sangat cocok bagi kita yang aktif bergerak sepanjang hari. Bagian bawah gamis katun Jepang yang melebar akan mempermudah gerakan-gerakan kita. Rasanya tentu nyaman sekali ketika menggunakan gamis yang satu ini. Sebab sirkulasi udara pada gamis katun Jepang model umbrella juga maksimal. Kita tak akan mudah kegerahan sewaktu menggunakannya di musim panas.

5.Gamis Katun Cape
Gamis katun cape juga menjadi salah satu tren terbaru yang sangat digandrungi wanita muslimah. Ada aksen bahan tambahan menyerupai cape blazer pada bagian pundak dan punggung gamis. Model gamis katun Jepang cape cocok digunakan saat cuaca dingin. Karena lapisannya yang cukup tebal akan membuat tubuh kita tetap hangat.

6.Gamis Kebaya
Penasaran dengan perpaduan gamis dan kebaya?
Rupanya gamis kebaya yang terbuat dari katun Jepang kini juga mulai disukai para wanita muslimah. Karena penggunaannya relatif praktis dan tak kalah elegan dibandingkan kebaya biasa. Pilihan warna yang bervariasi akan membuat penampilan kita kelihatan semakin berkelas. Gamis kebaya juga cocok bagi bridesmaid yang menggunakan hijab.

7.Gamis Abaya
Sejak menjadi tren busana muslim beberapa tahun lalu, hingga kini masih banyak wanita muslimah yang gemar menggunakan gamis abaya. Gamis model abaya dengan bahan katun Jepang terasa sangat ringan dan nyaman. Sehingga penampilan kita akan terlihat glamor dan sempurna ketika menghadiri acara-acara formal. Gamis abaya biasanya membutuhkan perawatan khusus supaya tampilannya tetap istimewa seperti baru.

Di antara ketujuh jenis gamis katun Jepang tersebut, manakah yang paling istimewa?
Yuk miliki ketujuh jenis gamis tersebut untuk menyempurnakan penampilan kita ketika beraktivitas!

15 comments:

  1. Saya belum pernah nyoba yang gamis kebaya, hehe. Pingin beli jadinya, hehe.

    ReplyDelete
  2. Paling suka yang model maxi sama abaya deh . Tapi belum pernah aku pake gamis abaya pake bahan katun jepang :D

    ReplyDelete
  3. Wah jadi pengen coba model kerut dan maxi hihihi

    ReplyDelete
  4. Saya suka gamis Abaya, lebih simple menurut saya

    ReplyDelete
  5. Kalau saya demen sama gamis yang ada kombinasi batik.

    ReplyDelete
  6. Dari semua jenis gamis. Cuma familiar namanya dgn gamis abaya. Hihihi thank infonya.

    ReplyDelete
  7. Terlanjur masuk. Baca aja deh ya hehe. Begitu beraneka dan modelnya banyak banget fashion wanita ya hehe. Gamis yg dipadukan dengan batik unik dan nuansa lokal dapet banget..

    ReplyDelete
  8. Gamisnya bagus-bagus, jadi kepikiran asik juga nih buat referensi gamis lebaran. Yang paling unik abaya menurutku, apalagi nanti kalo ada abaya dipadu batik 👍

    ReplyDelete
  9. Yang belum punya gamis kebaya nih... Tapi emang rasanya gak suka aja. Hehehe

    ReplyDelete
  10. Aku punya yang batik itu. Adeeem. Suka deh makenya. Tapi masih sebatas di rumah. Belom PD pake gamis ke luar rumah. :D

    ReplyDelete
  11. Bentar lagi lebaran akan tiba. Eh masih sebulan ya ? Tp ini bisa jadi panduan buat beli baju lebaran nanti ya. Gamis byk macamnya.

    ReplyDelete
  12. Aku agak kurang pake katun ini sebab kalo disetrika ga gampang licin. Jadi ga nyaman

    ReplyDelete
  13. Kalau gamis kerah tinggi bukan jadi pilihan saya, soalnya ketutupan jilbab. Jadi kerah biasa ana :-)

    ReplyDelete
  14. Meski saya bukan pengguna gamis. tapi kalau bahannya katun mungkin akan lebih nyaman ya dipaki

    ReplyDelete
  15. Wah aku ingetnya kimono2 gitu kalau jepang. So katun jepang pasti kesannya adem anget yaa

    ReplyDelete

Post Top Ad