Post Top Ad

Kenapa Menulis Blog | #BPN30DayChallenge Day 1


Hai, udah lama banget ga cerita ya. Jadi dalam rangka mengikuti #BPN30DayChallenge, saya akan banyak bercerita mengenai apa saja yang ada di keseharian saya. Kebetulan pula di challenge ini memiliki tema yang berbeda setiap harinya. Jadi teman-teman bisa kepoin langsung di tiap tanggal saya bercerita tentang apa.

Di hari pertama ini cerita saya adalah “Kenapa Menulis Blog”
Well, sebenarnya sederhana saja, saya mengenal internet yang benaran mengenal itu tahun 2009, tepatnya 7 Mei 2009. Dimana sehari setelah saya keluar dari asrama saya mengulik berhari-hari ada apa saja di internet. Mulai dari ngecek akun friendster saya yang dangdut itu, lalu mulai bikin akun email, daftar facebook, bikin blog dan segala macam akun saya daftar.

Untuk blog sendiri, akhirnya saya pahami kalau ini adalah wadah untuk menulis. Saya suka nulis, tapi capek kalau nulis betulan (tulisan saya jelek), rasanya blog cukup membantu untuk tetap menulis Akhirnya saya mulai menulis blog dengan cerita sehari-hari.

Ternyata di blog saya menemukan keseruan tersendiri dalam menulis, yaaa karena masih SMA cerita saya pun isinya keseharian. Ala-ala diary tapi ga yang terlalu privasi gitu. Kalau dibaca-bac alagi saya yang jadi ketawa banget. Habisnya lucu, benar-benar cerita tentang anak SMA yang kesal ulangan jelek, gebetan lewat, pacar pertama gitu-gitu deh isinya. Bahkan tulisannya masih ada kalau teman-teman rajin ngekepoin tulisan pada tahun tersebut.

Terus mulai coba bikin tulisan yang informatif ala-ala blogger lainnya. Tapi tetap dengan cara saya tersendiri.Yaaah begitulah cerita saya kenapa ngeblog, karena penasaran dengan internet. Ga nyangka penasaran ini membuka jalan ngeblog saya hingga sekarang

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad