Post Top Ad

Inilah Saatnya Memiliki Asuransi Jiwa Untuk Yang Tersayang

Hai teman-teman, tak terasa sudah memasuki bulan September ya.. Perasaan baru aja 2019, eh tahu-tahu udah mau 2020 aja ehehe.
Btw, saya ingin sedikit cerita nih, di tahun ini ternyata saya sudah memasuki umur 25 tahun. Sebuah umur yang bisa dibilang tak lagi remaja. Banyak hal yang tentunya sudah terjadi disepanjang umur ini. Hal yang membahagiakan pasti bisa kita cerita kemana-mana. Tapi hal yang sedih? Jarang sekali mau diceritakan ya.

Tapi, disinilah saya mau bercerita sedikit. Di fase memasuki umur 25 inilah ada satu hal yang membuat saya sadar akan satu hal, Pentingnya memiliki asuransi. Kalau bukan karena tahun lalu saya kecelakaan yang menyebabkan bedrest selama seminggu. Mungkin saya tidak akan memikirkan asuransi. Apalagi saya sadar, bahwa saya merupakan salah satu anggota keluarga yang juga ikut serta dalam mencari nafkah. Kalau saya sakit nanti bagaimana?
Sejak saat itu saya jadi belajar, bahwa kita sebagai individu dan sebagai anggota keluarga butuh banget yang namanya asuransi jiwa. Ini sebagai bentuk bukti cinta untuk yang tersayang, setidaknya ketika ada salah satu anggota keluarga yang sakit, anggota keluarga yang lain tidak perlu kewalahan. Karena bisa saling bantu membantu dan merawat. 

Nah, kenapa sih kita penting banget memiliki asuransi jiwa? saya sendiri setelah banyak riset dan belajar perlahan jadi mesti banget berbagi info mengenai ini.


KENAPA ASURANSI JIWA?

1. Sebagai Jaminan Masa Depan Jika Hal Tak Terduga Terjadi
Nah ini yang saya jadikan alasan utama. dengan gaya hidup yang berbagai macam serta aktivitas yang begitu banyak. membuat kita terkadang lupa memperhatikan diri sendiri. dari sinilah kita harus menjadi orang-orang yang terencana. dulu-dulu saya adalah orang yang serba mendadak. tapi makin kesini, ga sehat kalau gaya serba mendadak ini saya teruskan. mungkin bagi diri saya ga masalah tapi ada orang lain juga kan di hidup saya. 

Nah dengan memiliki asuransi jiwa, setidaknya saya sudah bisa mempersiapkan bila di masa depan ada hal-hal yang tidak terduga. 

2. Uang Kecil Untuk Uang Besar 
Oh ya, asuransi itu bukan untuk untung, tapi lebih kepada jaga-jaga bila resiko datang. Nah untuk hal ini teman-teman bisa menggunakan asuransi sesuai kebutuhan saja.

3. Bukti Cinta Untuk yang Tersayang 
Membeli asuransi itu merupakan bukti cinta untuk yang tersayang. dimana kita juga tak hanya memikirkan diri sendiri tapi juga orang lain seperti keluarga. jadi, membeli asuransi jiwa itu bukan sesuatu yang kita nikmati untuk diri sendiri, tapi sebuah jaminan untuk menjaga cita-cita dan rencana di masa depan.

Nah, kadang kita ditakutkan dengan janji-janji asuransi yang tidak jelas, bayaran yang mahal dan terkadang terdengar pula pembelian program yang tidak kita butuhkan. Tetapi kembali lagi, dengan luasnya akses informasi sekarang, kita bisa lebih mudah menyeleksi asuransi jiwa apa yang cocok sesuai kondisi keuangan rumah tangga.

Oleh karena itu, kembali lagi saya melakukan riset untuk memilih program asuransi jiwa bagi keluarga saya. Kembali lagi mesti mengkondisikan dengan manajemen keuangan yang baru. Beberapa asuransi jiwa tentu menjadi kandidat, tetapi ada satu asuransi jiwa yang cukup menarik bagi saya. Asuransi tersebut adalah Flexi Life dari Asuransi Astra Life. Flexi Life adalah asuransi jiwa murni Dimana uang pertanggungan dan preminya bisa kita tentukan sendiri dan memiliki kelebihan berupa:

· Kamu bisa menentukan sendiri nilai perlindunganmu hingga 5 Miliar tanpa cek medis. Semua proses pendaftarannya bisa dilakukan secara online di ilovelife.co.id, website ecommerce milik Astra Life. Selain itu, kita juga bisa menentukan frekuensi pembayaran preminya, mulai dari bulanan hingga tahunan Cukup bayar sesuai risiko saat ini atau usia saat mendaftar. Misalnya, orang usia muda biasanya memiliki risiko yang lebih kecil dibanding dengan orang berusia tua. Sehingga premi bisa dibayar lebih murah dan disesuaikan dengan risiko hidup setiap tahunnya. Polis bisa otomatis diperpanjang hingga usia 85 tahun. Hal ini bisa dilakukan tanpa tutup polis atau buka polis baru, cukup ubah 100% secara online, sehingga satu polis seumur hidup.

· Dapat mengubah premi secara online sesuai kebutuhan dan kemampuan kita, misalnya bulan ini bayar Rp 500.000/bulan namun karena bulan depan harus renovasi rumah jadi bisa menurunkan premi jadi Rp 200.000,-

Nah, dengan begini kan jadi kelihatan, kebutuhan dari masing-masing orang. Bagi saya dan adik-adik saya dengan rencana yang buanyaaak banget ini bisa jadi pilihan. Belum lagi mungkin adik saya mau kuliah diluar kota. Atau saya nanti bekerja diluar kota juga. Tentu akan berbeda kebutuhannya dengan orang tua saya yang rencananya tidak begitu banyak selain menjaga anak-anaknya ini. Makanya saya bilang kalau Flexi Life merupakan asuransi jiwa fleksibel bagi keluarga.

Saya pun mencoba mendaftar dan prosesnya cukup mudah. Hanya membutuhkan waktu tak lebih dari 5 menit dan mendapatkan proyeksi kedepannya secara praktis. Dimana bisa terlihat gambaran biaya premi yang harus dibayarkan sesuai kondisi pribadi. Mau pertahun hingga perbulan pun bisa lho. Selain itu biaya juga cukup terjangkau. dimana kita memang membeli sesuai kebutuhan dan kondisi sekarang.

Misalnya nih, karena umur saya 25 tahun, maka dari proyeksi yang tertera, saya cukup membayar senilai Rp64.500 saja bila saya ingin membayar pertahun. ragu kalau pertahun? per 3 bulan atau 6 bulan pun tersedia. ini sangat-sangat memudahkan dan tidak mengganggu perencanaan keuangan saya.

Kemudian interface dari websitenya cukup bagus, dimana kolom-kolom pengisian ditampilkan dalam ukuran yang besar, jadi meminimalisir pengisian data yang salah. Saat sebelum proses pembayaran, data-data yang diberi diolah lagi menjadi sebuah narasi sesuai data tadi. Jadi bisa dibaca kembali sebelum pembayaran.

Jujur dengan hadirnya narasi otomatis itu, kita jadi lebih tenang karena kan memang kita yang mengisi sesuai keadaan. kita tahu persis kondisinya kan.

Semakin enak dan nyaman ya kalau punya asuransi jiwa yang praktis seperti ini. 

Jadi, kapan kalian mau coba?


Nah kalau teman-teman mau ikutan coba juga langsung aja akses ke website https://ilovelife.co.id/ dan jangan lupa untuk memasukkan kode referral BLOGMUTIA45 di kolom kode refferal yaa

45 comments:

  1. Mempunyai sebuah asuransi ini memang sangat penting nih ya Mbak untuk hidup

    ReplyDelete
  2. Wah buat yang belum punya harus punya nih ya Mbak sebuag asuransi jiwa

    ReplyDelete
  3. Banyak banget nih ya Mbak keuntungan yang bisa didapatkan ketika mempunyai sebuah asuransi ini

    ReplyDelete
  4. Pertama-tama mau bilang dulu, Mbaaak ... Masih muda banget, hihihi ... Masa depan memang nggak ada yang tahu ya akan seperti apa. Dari sisi finansial, kita memang perlu mempersiapkan diri. Apalagi kalau kondisinya sudah berkeluarga dan sudah mempunyai anak. Thanks buat info Astra Flexi Life ini ya, Mbak ...

    ReplyDelete
  5. Salah satu cara yang banyak diambil orang untuk meringankan beban keluarga ya, mbak

    ReplyDelete
  6. Trims infonya ya mba.. aku tertarik utk ngulik lebih jauh lagi nih .

    ReplyDelete
  7. Asuransi memang suer duper penting ya Kak.
    Kalo bisa, kudu mulai berasuransi sejak muda
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    ReplyDelete
  8. Aku baru tahu loh kalo premi bisa diubah sesuai kemampuan finansial saat tertentu. Flexi life ini dari Astra Life ya, cocok buat pekerja freelance yang pendapatannya kadang naik turun nggak tentu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eh setuju juga kalo punya asuransi jiwa itu bukti cinta pada yang tersayang. Terutama yang udah berkeluarga dan punya anak

      Delete
  9. Asuransi kalau preminya bisa diturunin gini kok enak banget ya. Kita enggak tahu yang namanya kebutuhan. Kadang ada dadakan juga. Makanya tuh kalah bisa fleksibel ya hepi banget tapi tetap punya asuransi

    ReplyDelete
  10. Asuransi memang penting banget ya mbak. Buat tulang punggung keluarga, anak dan juga orang tua.
    Harus pinter pilih asuransi yg tepat juga selain yg ramah dikantong

    ReplyDelete
  11. Dirimu masih muda kakaa.umurnya setengah dari umurku. Alhamdulillah kalau soal asuransi susah jauh2 hari dipersiapkan. Soal asuransi jiwa dirimu sepemikiran dengan ku Kaka...Sehat terus yaaa

    ReplyDelete
  12. Alhamdulillah aku udah rasain manfaatnya punya asuransi pas awal hamil..jadi kalau ada apa dan dibutuhkan rasanya nggak membebani banyak orang deh. Nyaman aman

    ReplyDelete
  13. Suka banget dengan yang nomor 3 ini:
    Bukti Cinta Untuk yang Tersayang

    Betul juga, Mut. Dengan mengasuransikan diri berarti kita benar-benar mencintai keluarga kita, tidak menyusahkan mereka jika kita kenapa-kenapa.

    ReplyDelete
  14. Ilovelife, sepertinya flexibel ya mbk. Bahkan bisa bayar sesuai dg kemampuan, kalau lg banyak kebutuhan pembayaran bisa dikurangi. Banyak kelebihannya sih ya mbk di ilovelife ini. Jd makin penasaran. Langsung cus ah ngulik ilovelife. Makasih yak

    ReplyDelete
  15. Aku baru tau tentang asuransi ini. Jadi tidak memberatkan juga ya, mbak. Aku jadi mauu cari tau lebih banyak :)

    ReplyDelete
  16. Penting kayaknya nih punya asuransi jiwa. Jadi sebagai antisipasi kita kalo terjadi sesuatu. Keren ya ini ilovelife bisa disesuaikan sama kemampuan kita

    ReplyDelete
  17. Banyaknya berita bencana dan kecelakaan bikin kita semakin was-was. Sejak dini memiliki asuransi jiwa adalah salah satu jaga jaga kita ya

    ReplyDelete
  18. Asuransi jiwa penting sebagai sebuah penjagaan terhadap kemungkinan yang nggak kita inginkan.

    ReplyDelete
  19. Asuransi bisa jadi perlindungan tambahan bagi orang tersayang ya, Mbak. Kalau asuransi kesehatan sih aku sudah mulai mikir-mikir nih untuk punya. Kalau asuransi jiwa belum. Atau sekalian aja apa ya, asuransi jiwa dan asuransi kesehatan. Ada tidak ya asuransi yang satu paket begini?

    ReplyDelete
  20. Iya asuransi emang penting ya Mbak.. note banget nih untuk aku dan keluarga yang masih belum punyaa hiks masih seleksi2 dulu dan anggariin

    ReplyDelete
  21. Asuransi memang semacam sedia payung sebelum hujan. Memiliki asuransi dirasa penting buat berjaga-jaga

    ReplyDelete
  22. Sekarang masyarakat kita semakin sadar akan pentungnya asuransi ya mb. Tanda perekonomian juga semakin baik

    ReplyDelete
  23. Asuransi jiwa untuk kepala keluarg apenting, bener banget sebagai bukti cinta untuk yang tersayang. Gak ada satu orangpun yang pingin dapat musibah, tapi berjaga-jaga juga penting ya

    ReplyDelete
  24. Aku juga lagi nyari info nih mba soal asuransi ini. Kayaknya emang oke banget dan harganya juga terjangkau deh

    ReplyDelete
  25. Bener banget ya kak asuransi jiwa ini penting banget dan setidaknya untuk berjaga2 jika amit-amit suatu hal yang terjadi nanti. Dan saat ini memang ya asuransi jiwa itu banyak pilihannya jadi sebaiknya juga sebelum beli kita harus teliti baca polisnya.

    ReplyDelete
  26. Asuransi jiwa yg memudahkan banget penggunanya. Saya langsung search mbak kali aja ada yg cocok sama produknya
    .

    ReplyDelete
  27. Sama nih, aku juga sekarang2 ini jadi kepikiran asuransi jiwa. Banyak kejadian di sekitar yang ngingetin kalo apa pun bisa terjadi kapan saja. Termasuk kita ninggalin yang tercinta kapan saja. Padahal kan, asuransi jiwa gak mesti mahal. Kayak Flexi Life ini. Preminya affordable banget.

    ReplyDelete
  28. Kalau suami sudah ada asuransi jiwa dari kantor, aku yg belum. Dari kantor suami kalau keluarga cuma dapat asuransi kesehatan.

    ReplyDelete
  29. Bagus nih preminya bisa naik turun menyesuaikan kondisi. Kebanyakan kan flat jadi stress kejar setoran.

    ReplyDelete
  30. Ungkapan bukti cinta ke pada yg tersayang itu banyak macemnya ya Mba. Salah satunya ini, memikirkan kebutuhan asuransi untuk masa depannya :)

    ReplyDelete
  31. Asuransi memang penting ya Mba..tp aku blm nyoba nih yg asuransi jiwa nya..hehe..

    ReplyDelete
  32. kalau sayang ya kasih perlindungan dengan asuransi gitu ya kak, hehehe, keren deh pemikirannya...

    ReplyDelete
  33. asuransi ini memang bak paying di kala hujan ya mbaaa..memabntu untuk menjaga dari hal - hal yang tidak diinginkna. Dan aku alhamdulillah sudah punya lebih dari 1

    ReplyDelete
  34. Kita memang tak pernah mengharapkan sakit, namun perlindungan dari segala kemungkinan buruk harus kita siapkan. Salah satunya ya dengan memiliki asuransi ini. Pilih yang sesuai kebutuhan dan sesuai dengan budget yang kita miliki.

    ReplyDelete
  35. Umm, kami gak punya asuransi jiwa, Mut..
    Karena ada banyak hal yang menjadi pertimbangan.
    Tapi kalau di baca-baca lagi, memang menarik ya...

    ReplyDelete
  36. Keren Mbak, masih muda udah sadar asuransi.
    Memang benar ya, harus teliti dan riset sebelum memutuskan dan memilih asuransi

    ReplyDelete
  37. Nah iyaa kalau menjadi pencari nafkah keluarga apalagi Punya tanggungan ku rasa penting untuk Punya asuransi kesehatan dan asuransi jiwa. Yang ga kalah penting juga punya Dana darurat

    ReplyDelete
  38. Huwa aku dong mau bikin asuransi belum jadi-jadi Mut kwkwwk
    Kamu keren ya, sudah siap sejak dini Mut.

    ReplyDelete
  39. Aku belum punya asuransi Jiwa nih. Wah harus kubilangin ke suami. Penting juga ya ternyata.

    ReplyDelete
  40. duh aku dan suamiku belum punya asuransi jiwa nih, jadi pengen punya jugaa, soalnya dipikir2 emang bakalan bermanfaat banget buat keluarga yang ditinggalkan yaa

    ReplyDelete
  41. Wah bagus ya karena premi bisa diubah secara online
    Jadi nggak perlu ke kantor atau nunggu orang asuransi ke rumah
    Khawatir setiap hari repot soalnya

    ReplyDelete
  42. Baru tau ilovelife itu tentang asuransi. Pernah dengar namanya tapi belum cari tahu lebih lanjut.

    ReplyDelete
  43. Bisa jadi alternatif keluarga untuk memiliki asuransi jiwa dengan premi terjangkau plus benefits lainnya yang sudah tentu menguntungkan nasabah.

    ReplyDelete
  44. Setuju banget Mbk kalau kita harus memiliki asuransi jiwa. Tapi aku pribadi belum punya hihi. tapi memang penting banget sih asuransi jiwa tuh :)

    ReplyDelete

Post Top Ad