Baru pindahan rumah? Ini salah satu rekomendasi AC untuk rumah baru

Pindahan rumah jadi salah satu momen istimewa yang paling ditunggu, apalagi kalua pindahannya ke rumah yang kita beli dengan penuh perjuangan dan tentunya ditempati dengan orang tersayang. Mengisi perabotan rumah pun juga mulai jadi prioritas utama, beberapa barang mulai di survei untuk mengisi rumah baru ini.

Mulai dari kulkas, kompor, kasur, lemari baju, mesin cuci hingga AC. Bagi saya, AC menjadi salah satu produk yang wajib punya kalau tinggal di daerah yang lumayan panas. Minimal di ruang tidurnya dipasang ac, biar tidur lebih nyaman. 

Tapi tentu saja dalam membeli AC juga ada pertimbangan yang perlu difikirkan. Perlu banget memilih AC yang hemat tapi bisa mendinginkan ruangan dengan pas. Setelah survei-survei, Nampak salah satu AC yang cukup saya rekomendasikan, yakni AC LG DUAL COOL with Watt Control.

Eh? Gimana-gimana? Jadi AC keluaran PT LG Electronics ini memiliki kemampuan menghemat listrik hingga 70% dibandingkan AC yang non inverter. Hal tersebut menjadi keunggulan AC LG DUALCOOL with Watt Control dalam pengaturan watt listrik sebagai penyejuk ruangan, sehingga bisa menghemat listrik lebih banyak. Apalagi buat saya yang menggunakan listrik prabayar dengan token, bisa menakar sendiri berapa biaya yang harus saya keluarkan tanpa takut ngejbret tengah malam.

Dengan Active Energy Control yang dimiliki AC LG Dual Cool with Watt Control, daya listrik bisa di hemat secara optimal. Tersedia empat mode pengaturan konsumsi daya listrik, yakni bekerja 100 persen, 80 persen, 60 persen, dan hanya 40 persen dari kebutuhan listrik biasanya. Semuanya bisa dicontrol melalui remote yang disediakan.

Belum lagi buat kamu yang butuh tidur dengan suasana yang tenang, AC ini bisa memenuhi kebutuhanmu. soalnya AC LG beroperasi dengan lebih senyap berkat kipas unik LG dan Dual Inverter Compressor™ yang meredam bising dan menghasilkan operasi lebih halus.
Simulasi Inverter AC Dual Cool With Watt Control Secara Umum
 

Beginilah cara kerja AC inverter LG tersebut. Jika menggunakan AC LG Dual Cool with Watt Control dengan tipe E06SV4 (Smart Model) dengan kapasitas 1/2 PK, 495 Watt. Sahabat bisa mengatur 80 persen penggunaan daya listrik dengan cara menekan tombol Watt Control pada remote. Secara otomatis daya yang dikonsumsi AC berubah menjadi 419 Watt. Sahabat juga bisa menghemat hingga hingga 74 %, 60 %, hingga 30 %.

Selain fitur hemat energinya, ada beragam fitur istimewa lainnya yang tersemat dalam AC LG DUALCOOL with Watt Control varian baru ini. Adapun fitur itu, antara lain JetCool, Ionizer, dan SmartThinQ.
Fitur JetCool berfungsi mempersingkat proses pendingan ruang dengan menyemburkan udara bersuhu 180C pada satu titik lalu mempertahankannya pada tingkat suhu yang diinginkan. Sementara fitur Ionizer mampu menyemburkan miliaran ion yang dapat mengikat dan mendeaktivikasi materi merugikan akibat bakteri, virus, dan kuman sehingga udara segar.


Selain itu, ada pula fitur SmartThinQ memungkinkan pengguna mengontrol AC dalam jarak jauh melalui perangkat wifi, seperti mematikan dan menghidupkan hingga mengaktifkan fitur pendukung, seperti Ionizer. Untuk memanfaatkan fitur ini, pengguna cukup mengunduh aplikasi SmartThinQ pada smartphone berbasis Android dan iOS.
Untuk garansi sendiri, tersedia hingga 10 tahun khusus bagi kompresor Dual Inverter dan garansi 2 tahun untuk bagian PCB. Sementara kapasitas yang disediakan meliputi ½ PK hingga 2 PK dalam tiga kategori pelengkap yaitu Deluxe Air Purifying, Smart dan Eco yang memiliki perbedaan pada kelengkapan fitur pendukung. AC LG DUALCOOL with Watt Control ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp 3,6 hingga 7,6 juta

9 comments

  1. wah ini keren, sayangnya baru baca artikelnya, dan udah keduluan beli AC. mbak mut mut, thanks infonya.

    ReplyDelete
  2. Pakai fitur smartthinq bisa sebelum masuk rumah udah nyalakan ac di kamar nih. Keren euy. masuk wish list ah, siapa tahu bisa ganti AC LG DUALCOOL with watt control

    ReplyDelete
  3. AC zaman now makin canggih dan komplit fiturnya. Makin menarik

    ReplyDelete
  4. Bagus banget sih ini ACnya gak perlu takut bengkak bayar listrik. Hahaha

    ReplyDelete
  5. Waah... bukan cuma untuk yang baru pindahan nih, rumah lama yang ingin pasang AC juga bisa mempertimbangkan AC ini...

    ReplyDelete
  6. Wooo, rumah tanpa AC emang hambar banget ya Mut. Geraaah wooh. Gak sanggup akutuuu

    ReplyDelete
  7. Mesin cuciku pun SmartThinQ.
    Jadi kebayang teknologinya LG yang selalu lebih maju.

    Punya AC canggih tapi teteup ramah di kantong.
    Duuh...mau banget~

    ReplyDelete
  8. Sekarang emang enakan pake teknologi yang ramah listrik, ya

    ReplyDelete