Daego Cassava Chips, Chips Asyik Buat Ngemil

Daego, yup ini sebuah kripik ubi produksi Pekanbaru ! senangnya industri UKM Pekanbaru semakin berlomba-lomba tidak mau kalah dengan kota lainnya. Dari kemasannya saja sudah serius sekali desainnya, bahkan bahan kemasannya pun juga begitu. Saat dipegang ternyata plastic dengan laminasi doff dan cukup jelas memberikan informasi keripik seperti apa daego ini. 

Oh ya, sebelum daego dikemas sedemikian rupa seperti ini, saya baru ingat kalau pernah mencoba tester daego saat kemasannya masih menggunakan plastik biasa. Kala itu daego mengikuti pameran di sebuah acara, namanya juga waktu itu belum daego. Saya lupa apa namanya, tapi kalau kembali diingat, pembaharuan produknya cukup signifikan lho. 

Dalam kurun waktu setahun, dari keripik biasa yang dikemas dalam plastik biasa, kini sudah punya kemasan kekinian. Bahkan penjualannya pun sudah dimana-mana. 

Daego, teman ngemil yang asyik 

Nah, saatnya kita bahas bagaimana rasa keripik daego ini ya! Dalam kemasan gr, isi kripiknya cukup banyak, jadi tak merasa dibohongi. Kemudian untuk rasa-rasa yang dimiliki pun unik juga, mengikut selera pasar tapi bisa dibuat dengan cukup baik. 

Riset rasanya ga asal-asalan kalau saya lihat, yaa kadang ada banyak produk yang mengejar aneka rasa. Tapi tak diimbangi dengan kesesuaian produk, langsung main buat aneka rasa saja. 

Jadi Daego sendiri memiliki 3 rasa, yaitu Original Bulgogi, Spicy Taste dan Original Chocolate. Kali ini saya mencoba Original Bulgogi dan Spicy Taste, nah saya sendiri suka banget dengan rasa Original Bulgogi. Keripiknya tidak terlalu tebal dan tipis, cukuplah untuk teman ngemil sambil ngetik atau nonton. 

Untuk harganya sendiri cukup terjangkau, Rp17.500/pcs. Bisa dibeli diberbagai gerai oleh-oleh sekitar Pekanbaru dan pembelian secara online bagi teman-teman diluar Pekanbaru. 

Yups, jadi teman-teman bisa banget cicipin produk UKM keren dari Pekanbaru ini 

11 comments

  1. kalo aku pasti pilih yang pwedesss mba, pas banget aku tuh dari kemarin nyari keripik singkong yang pernah fenomenal karena pedesnya itu loh, eh sekrang dapet rekomendasi baru nih snacking time.

    ReplyDelete
  2. wah ngomongin pekanbaru aku jadi inget keluarga ku yang tinggal disana, kapan kapan kalau dia datang bisa nih minta oleh2in ini

    ReplyDelete
  3. Langsung tersenyum simpul pas di bagian ini:

    "... dalam kemasan gr, isi kripiknya cukup banyak, jadi tak merasa dibohongi!"

    Baidewei, subway,

    Kalau pas ke Pekanbaru bisa ketemuan nih sama mba, sambil ngemil Daego, kebetulan punya saudara di sana^^

    ReplyDelete
  4. Penasaran gitu sama yang rasanya bulgogi, hihi.. tapi baru di pekanbaru aja ya belum sampai Jakarta?

    ReplyDelete
  5. Aku sukaaa ngemil snack2 kayak gini. Wah pasti endeuuus bgt itu mbak. Kemasannya besar dan menarik bgt

    ReplyDelete
  6. Produk UMKM memang perlu dukungan dari masyarakat sekitar biar bisa terus berkembang dan maju.

    Keren deh kemasannya Daego ini. Terlihat banget keseriusan pembuatnya.

    Udah ekspansi ke daerah lainnya belum nih?

    ReplyDelete
  7. Ak penasaran dengan rasa bulgoginya mba sepertinya pas buat teman nemenin Tugas DL

    ReplyDelete
  8. Tipis-tipisnya bikin kresss~ enak yaa, Mut..
    Berapa gram per-bungkusnya, Mut?

    ReplyDelete
  9. Namanya unik banget mba.. seperti nama orang dan jadi mudah diinget ya.. harganya juga masih sangat terjangkau lah ini.. bisa kirim keluar pekanbaru ngga nih mbak? hehe dukung produk UKM!

    ReplyDelete
  10. Nice ya. Bisa jadi oleh2 kalau ke PKU. Aku salut sama UKM spt ini. Semoga bisa berhasil dan dikenal bkn hanya di Indo tp luar negeri jg.

    ReplyDelete
  11. Keripik ubi, saya lebih suka yg spicy taste. penasaran pedasnya seperti apa. Harganya cukup terjangkau ya...

    ReplyDelete