Review L’Oreal Paris Revitalift Crystal Micro Essence

Hei semua ! Ga kerasa sudah setahun juga perjuangan saya dalam mengembalikan kondisi wajah cerah. Kalau diingat-ingat, dulu itu wajah saya berjerawat parah, berminyak dan kusam. Nah, setelah setahun terlewati, wajah ini mulai kembali normal dan mulus. Jerawat-jerawat yang hadir pun cuma jerawat standar saat pms.

Oh iya, memasuki umur 25 tahun dan memiliki segudang aktifitas membuat saya masih lupa-lupa kalau wajah ini juga perlu dirawat dengan berkelanjutan. Sudah setahun pula saya kembali lagi bekerja di media. Dimana kerjanya berpindah-pindah, kadang diam seharian di kantor, kadang seharian beraktifitas kesana kemari.

Menghadapi cuaca yang tidak menentu, panas yang kadang terik banget dan polusi yang tiada ampun. Mau ga mau membuat saya harus merawat wajah dong ya? Akhir-akhir ini, saya baru sadar bawah sekarang kondisi muka saya kering banget. Pasalnya ada suatu ketika teman saya iseng mendandani, tapi tak sampai 6 jam dandanan tersebut bubar jalan. Dari sisi makeup yang dipakai sama semua kok. Kegiatannya juga sama, hari itu cuma hangout santai di mall.

Wah, ternyata jadi PR baru bagi saya, yaitu mengembalikan kelembapan wajah. Nah dengan kondisi seperti itu maka kemarin saya mencoba salah satu skincare yang penting untuk melembapkan kulit wajah saya, yaitu produk essence. Nah untuk produknya adalah L’Oreal Paris Revitalift Crystal Micro Essence Smoothing + Radiance atau yang disebut Revitalift Crystal Micro Essence.


Kebetulan, produk ini baru saja launching dan cukup membuat saya penasaran. Ini adalah produk L’oreal Paris pertama yang saya gunakan lho. Jadi mari kita bahas produk ini lebih dalam ya.

Review L’Oreal Paris Revitalift Crystal Micro Essence 
Revitalift Crystal Micro Essence ini merupakan essence wajah dari L’oreal Paris yang berfungsi untuk meregenerasi kulit. Dikemas dalam botol kaca dan tersedia dalam 2 ukuran, yaitu 65 ml dan 130 ml. Untuk produk yang saya gunakan adalah yang ukuran 130 ml. 

Produk yang cepat menyerap
Warna cairannya ini bening dan memiliki tekstur yang ringan serta menyerap dengan cepat dikulit. Cepat menyerap karena ada micronized technology, jadi essence ini penetrasinya bisa 10 kali lebih dalam untuk kulit tampak sebening crystal. 
Bahan utama 
L’Oreal Paris Revitalift Crystal Micro-Essence juga terdapat Centella Asiatica yang mampu memberikan efek soothing pada kulit. Centella Asiatica ini sudah terkenal di dunia skincare karena mampu menyamarkan garis halus dan membuat kulit tampak lebih muda. Selain itu juga terdapat Salicylic Acid yang dapat membantu mempercepat proses regenerasi kulit. Pasalnya Salicylic Acid diklaim dapat menyamarkan tampilan pori, dan menghaluskan kulit wajah, sehingga hasilnya kulit tampak lebih cerah dan bening.

Pengalaman menggunakan L’oreal Paris Revitalift Crystal Micro Essence
Selama seminggu berturut-turut saya mencoba L’oreal Paris Revitalift Crystal Micro Essence ini. Karena produknya bisa dipakai siang dan malam, maka penggunaannya pun saya maksimalkan. Pagi sebelum saya memakai sunscreen dan makeup. Penggunaannya juga cukup praktis, cukup dituangkan ke telapak tangan dan ditepuk-tepuk ke muka. Tidak terasa berat di muka, ini yang saya senang.

Sejauh ini, muka saya memang terasa efeknya adalah wajah lebih lembab dibanding minggu-minggu sebelumnya. Kulitnya pun semakin terasa lembut dan kenyal, puas banget dengan hasil pemakaian produk ini meskipun baru dipakai selama seminggu. Jadi penasaran gimana hasilnya setelah pemakaian yang lebih lama.
Untuk hasil pemakaian selama seminggu berikut fotonya:
Ini adalah foto sebelum menggunakan L’oreal Paris Revitalift Crystal Micro Essence 
Nah ini hasil setelah penggunaan produk L’oreal Paris selama 1 mingguan, sudah terlihat kan perubahannya?
Buat teman-teman yang ingin mencoba menggunakan essence, bolehlah mencoba L’Oreal Paris Revitalift Crystal Micro Essence. Apalagi produknya mudah didapatkan di supermarket dan toko kosmetik.

Pro Revitalift Crystal Micro Essence:
- Produknya ringan dan mudha menyerap banget
- Tidak ada aroma menyengat

Kontra Revitalift Crystal Micro Essence:
- Kemasannya terbuat dari kaca, buat yang ceroboh seperti saya ya mesti hati-hati

Kalau sudah coba, kasih tahu pendapat kalian disini ya? 

Harga L’oreal Paris Revitalift Crystal Micro Essence
IDR 115.000 – 65ml
IDR 199.000 – 130ml
Terrsedia di berbagai Dept. Store atau drugstore seperti Guardian, Watson's, dan toko kosmetik lainnya. Untuk online store nya, bisa melalui Official Store L'Oreal di berbagai e-commerce.

Untuk informasi lebih lanjut cek disini  Loreal Website



21 comments

  1. Itu botol yang Mba Muthia pegang ukuran 100 ml ya? Biasanya untuk pemakaian berapa bulan, Mba?

    ReplyDelete
  2. Udah familiar dengar brand ini tapi belum pernah coba. Harga terjangkau ya ini. Nice info kak.

    ReplyDelete
  3. Wah, recommended ya ini sist
    Kapan2 daku mau coba juga aahhh
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    ReplyDelete
  4. L'Oreal ini termasuk salah satu brand yang bagus ya dan produk ini dibuat penasaran saja karena sepertinya hasilnya juga bagus di kulit

    ReplyDelete
  5. Ginian bisa dipake cowok nggak sih? wkwk, atau yang khusus buat cowok ada nggak? haha

    ReplyDelete
  6. Cepat perubahannya ya Mut?
    Kalo L'Oreal mah tidak diragukan ya kualitas dan khasiatnya

    ReplyDelete
  7. wah mau dong coba produknya, bisa bikin tampilan lebih muda ya kalau pakai rpoduk ini hehe

    ReplyDelete
  8. Kalau harga segitu, dg iso segitu, tp manfaatnya besar besar, kenapa ngga?

    ReplyDelete
  9. Jujur belum pernah nyoba produk ini sih, tapi kok melihat Mutia tambah glowing pengen nyoba juga nih

    ReplyDelete
  10. Waah...pengin juga jadi mulus kaya Mumuutt...
    Uda di agendakan beli L’oreal Paris Revitalift Crystal Micro Essence kalau merk sebelumnya uda habis.

    ReplyDelete
  11. ini buat wanita aja ya sepertinya. Pingin pula regenrasi kulit biar apa gitu. Kan asyik juga kalau wajah kinclong

    ReplyDelete
  12. Susah ga sih ini dapatnya mut?, udah lama pengen coba, harganya juga ternyata ga terlalu menguras dompet. Soalnya skincare yg lama sedang tidak cocok, jadi pengen coba yang ini.

    ReplyDelete
  13. MUt, cowok boleh gak pakai produk ini? BIar agak putih dikitkan muka abg ni. Wkwkwkw

    ReplyDelete