Tempat Nongkrong Seru Di Pekanbaru dan Kemudahan Pembayaran Dengan Mesin EDC SPOTS

Hay, ga kerasa ya tahun ini sudah 2020. Di tahun ini saya masih tetap berada di Pekanbaru dan belum ada rencana untuk pindah ke kota lain. Walaupun sebenarnya ada tapi masih banyak hal yang harus saya lakukan disini. Mulai dari bekerja, berkomunitas hingga yang paling penting keluarga.

Semakin hari rasanya sangat penting untuk membuat diri saya nyaman di Pekanbaru ini. Nyaman yang bagaimana mut? Apa aja boleh, mulai dari kost, lingkungan kerja hingga tempat tongkrongan.
Ngomongin tempat tongkrongan, tempat tongkrongan salah satu tempat penting yang mesti nyaman bagi saya. Karena kadang saya nongkrong tak sekedar nongkrong bersama teman, bisa saja sambil menyelesaikan tulisan, mengedit video ataupun hanya merenung diri sendiri (ceileh gaya).

Waroeng Wahid, salah satu tempat tongkrongan di Pekanbaru yang cukup nyaman bagi saya. Karena tempat ini sangaaaaatlah luas. Belum lagi menu makanan yang ditawarkan cukup banyak dan porsinya mengenyangkan.

Tak hanya menu andalan dari waroeng wahid, disini Ada 3 outlet makanan yang mengisi juga. Roti Jons-jons, salah satu penjual roti john yang cukup terkenal di Pekanbaru. Roti jons memiliki menu andalan yakni roti John, yaitu sebuah roti yang panjang, diisi cincangan daging ayam atau sapi dan disiram saus khas dari Roti jonjons.
Saya sering memesan menu ini karena porsinya yang banyak itu, kalaupun tidak habis sering saya bawa pulang.
Kalau mau makan nasi, ada gultik, gultik yang trend di Jakarta sana, dihadirkan oleh mereka dengan style yang sama dan daging yang tak kalah berlimpah.
Penasaran untuk mencicipi roti john? Mudah saja, teman-teman bisa langsung meluncur ke waroeng wahid atau memesan via go-food. yup, dengan kemajuan teknologi ini, tentu saja roti jonjons tak mau ketinggalan.
Cashless Lebih Praktis Dengan SPOTS
Nah untuk pembayarannya sendiri, di roti jonsjons menerima pembayaran melalui gopay ataupun kartu debit yang terintegrasi dengan mesin EDC SPOTS.
Eh, SPOTS apa tuh mut? Jadi dia ini adalah mesin kasir online bentuknya berupa EDC serta merupakan mesin EDC Gopay  dengan segudang fitur terkini. Apa saja fiturnya?

1. Terima pesanan gofood
Tentu saja, karena ini adalah aplikasi milik gojek, transaksi  dari gofood langsung terintegrasi

2. Mengatur menu jualan
Dengan adanya pengaturan menu, tentu saja pemesanan dapat dengan mudah diproses. Notifikasi yang real time, membuat teman-teman dapat mempersiapkan orderan lebih cepat

3. Melakukan pembayaran gopay dan debit
Ga bisa dipungkiri gopay menjadi salah satu alat pembayaran yang sering digunakan. Saya sering mengisi gopay secara berkala untuk kebutuhan jajan, beli pulsa ataupun beli listrik. Nah terbantu banget di bagian jajan ini.  Cara Menggunakan Mesin EDC  SPOTS cukup mudah. Ga perlu repot-repot gali dompet di dalam tas, cukup scan saja resi dari spots. Selain itu bisa gunakan Mesin EDC dengan Kartu Debit yang kalian miliki lho.

4. Laporan harian yang praktis
Udah ga perlu repot-repot menulis laporan harian manual, spots yang akan mencatat setiap transaksi dan laporannya dapat diakses dengan mudah via email. Karena emailnya dikirim secara berkala setiap hari.

Nah, praktis banget jadinya bagi para pemilik usaha yang membutuhkan device  yang dapat mempermudah kegiatan jual beli. Apalagi ukurannya tidak terlalu besar dan dapat dipegang dalam satu genggaman tangan.

Untuk teman-teman ketahui, harga SPOTS ini cukup terjangkau dan maintancenya juga tidak sulit. Harga satu unitnya adalah Rp490.000 yang sudah termasuk dalam biaya pendaftaran. Nah setelah itu hanya dikenakan biaya Rp4.900 perhari untuk semua fasilitas yang disediakan oleh SPOTS.

“Semenjak pakai SPOTS, kakak udah ga perlu khawatir dengan perhitungan transaksi harian. Walaupun kakak lagi ga jaga booth tetap bisa diakses semua” ungkap kak mute, selaku owner roti jons-jons.

Yup, udah saatnya nih teknologi mulai masuk UMKM, agar lebih maju dan mantab

38 comments

  1. Makin keren aja ya kak.. sekarang udah nggak perlu lagi mencatat pengeluaran di buku, dengan cashless semua sudah tercatat secara online.

    ReplyDelete
  2. Mantap!udah gak kudet lagi nih, aplagi jika mesin edc spost bisa digunakan para pedagang kaki lima gak perlu byar tunai lagi deh

    ReplyDelete
  3. Pinginnnn...
    Impianku tuh Pekan Baru
    Terlebih ada tempat hang out dengan mesin edc spots yang bikin praktis dan mudah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga, Ambu, kepengen deh berkunjung ke Pekanbaru. Gara-gara ada teman yang mudik kesana lalu anaknya bilang kalau SMP mau melanjutkan di Pekanbaru aja karena kotanya bersih dan rapi. Beda jauh dengan Bogor yang sudah padat dan berantakan, huhuhu ...

      Apalagi sudah tahu tempat hang out yang asyik dan di mana-mana bisa pakai EDC Spots untuk melakukan pembayaran. Jauh-jauh ke daerah orang, kan khawatir kalau bawa uang banyak-banyak.

      Delete
  4. EDC spots emang ngebantu banget ya ka,pembayaran dimNapyn lebih mudah ga ribet bawa cash

    ReplyDelete
  5. Mudah bgt ya sekarang apa2 tinggal gesek kalo gak lewat app aka dah bisa bayar ya. Makin cangih aja ya mba

    ReplyDelete
  6. bener ih dengan adanya EDC Spot pelaku usaha jadi semakin mudah ya, pembeli juga makin senang karena no ribet-ribet club hehe. makasih mba sharingnya.

    ReplyDelete
  7. Wah outletnya nyaman yaa mba, plus lebih nyaman lagi karena pembayarannya menyediakan mesin edc spots yang bisa terima kartu debit dan dompet digital. Saya tim anti bawa uang tunai banyak soalnya.

    ReplyDelete
  8. Iya sekarang banyak warung kaki lima yang sudah menggunakan metode ini untuk transaksi pembayaran..sepertinya sebentar lagi kita akan menuju era cashless ya :)

    ReplyDelete
  9. Para pelaku usaha memang kudu update terus ya, biar bisa terus bertahan bahkan melesat maju.Insyaallah

    ReplyDelete
  10. Sekarang makin mudah aja ya Mbak... Sebagai oembeli, saya sudah sering transaksi dan pedagangnya menggunakan Spot, meski dipinggir jalan, kalau pembayaran sudah banyak yg pake EDC Spot.

    ReplyDelete
  11. Aku tuh seneng banget kalau saat ini emang dipermudah banyak kemudahan pembayaran terutama melalui edc gopay ini jadi ga perlu ribet

    ReplyDelete
  12. Wah, ini sih memudahkan untuk kedua belah pihak ya, baik pelanggan maupun penjual. Kalau punya booth gitu kan biasanya penjaga hanya ada satu atau dua, ya. Bisa keteteran mereka kalau harus sambil mencatat transaksi satu persatu setiap harinya. Enak banget ini sudah terekam dalam EDC Spots.

    ReplyDelete
  13. sekarang makin mudah mengunakan pembayaran non tunai karena mesin edc spots ada dimana mana

    ReplyDelete
  14. Pakai GoSPOTS, laporan harian praktis, biayanya murah. Terbantu banget ya pengusaha UMKM dengannya.

    ReplyDelete
  15. Kayaknya para pedagang harus punya deh medin EDC ini. Soalnya, kebanyakan kaum milenial sekarang iini males bawa duit, bawanya hp. Jafi ya mau ga mau para pedagang harus mengikuti kalau mau jualannya laku.

    ReplyDelete
  16. Spot memudahkan pengawasan keuangan juga ya...jadi lebih tertib aliran uang masuk dan keluarnya. Btw roti jonsjons ini kok mirip roti john ya kalau di Jawa. Panjang rotinya ada yg sampai setengah meter. Jadi favorit juga soalnya enak,,porsinya banyak

    ReplyDelete
  17. Mut ajakin aku dimari dong hahah enak banget kayaknya itu
    apalagi kalo ga abis bisa bawa pulang, kaayak aku makannya dikit.
    Waaa spots keren ya Alhamdulillah, jadi terbantukan ya pelaku usaha.

    ReplyDelete
  18. Roti john-nya beneran gede deh itu aku jg pasti ga abis makan sendiri

    ReplyDelete
  19. Wih EDC SPOTS punya fitur yg gak semua EDC lain tawarin! UMKM jadi gampang buat liat laporan penjualan. Ukuran layar EDC yg gede jadi nilai plus banget ya Muth!

    Jadi manager UMKM gak repot soal recap penjualan harian. Tinggal lihat langsung di mesin EDC SPOTS ini. Harganya juga terjangkau, fee harian juga masih masuk akal.

    ReplyDelete
  20. Mantul Mut. Tempatnya nyaman, makanannya enak, sistem pembayaran super ptaktis. Semacam paket komplit. Kalo nanti main ke Pekanbaru, ajakin makan gultik di sana ya Mut 😆

    ReplyDelete
  21. Banyak umkm yang sudah pake mesin edc ini, penggunaannya mudah dan bermanfaat buat usaha mereka tentunya

    ReplyDelete
  22. Thats really good idea Mut. Memang sangat praktis banget dengan menggunakan alat ini. No more manual thing just check daily cash flow through this machine. Praktis banget!

    ReplyDelete
  23. semoga dengan adanya ini makin banyak yang tertarik jadi pengusaha dan para pengusaha terbantu, karena edc ini menurutku sangat membantu

    ReplyDelete
  24. Bisa jadi salah satu rekomendasi tempat yg bisa dikunjungi nih kalau pas main ke kotanya Mba. BTW, aku baru denger ttg roti Jonjon. Belum familiar di telinga hehe

    ReplyDelete
  25. Sekarang mesin EDC ada dimana2 kak jadi ga perlu bawa dompet hehehe, warteg deket aku tinggal aja ada

    ReplyDelete
  26. Dekat rumahku juga ada Roti Jhon, shaayy...
    Tapi gapaham kalau mereka pakai EDC SPOTS ga yaa...?
    Soalnya selama ini belinya GoFood mulu, hehhee....tipikal mamak mager.

    ReplyDelete
  27. Oh wow, Gaya pembayaran kekinian yg Makin mudah, cuma berharap lebih banyak promo diskon.. ahahaha

    ReplyDelete
  28. Ketika alat pembayaran dipermudah, jadi sering2 jajan kita nih mut.. Kapan kurusnya #eh . Thanks infonya mutee..

    ReplyDelete
  29. Kayaknya sekarang warung2 dan tempat makan wajib deh pakai EDC SPOTS. Ada soalnya warung laris banget eh bayar mesti cash..repot..

    ReplyDelete
  30. Wah, memang jadi lebih cepat dan mudah ya mbak, pas banget untuk upgrade sistemnya.

    ReplyDelete
  31. Luaar biasa mesin SPOTS ini ya. Aku yang anak IT jadul, terkagum-kagum bangett sama canggihnya SPOTS. Btw muut, kalau nongkrong di warung wahid lagi, ajak2 yaaa! Hihi

    ReplyDelete
  32. Seru banget ya tempat nongkrongnya. Sayang nih waktu ke pekan baru saya blm sempat kesini. Meskipun warung, tapi sistem pembayarannya udah kekinian banget ya, canggihcanggih

    ReplyDelete
  33. Nah enak nih kalau ada mesin SPOTS. Bisa makan jajanan dan bayar pakai kartu debit hihi ga perlu repot sama uang cash

    ReplyDelete
  34. Waah, aku sering nih nongkrong disini, selain menyediakan tempat yang nyaman, cafe ini mempermudah pelanggan juga untuk bayar2,,, makin keren nih...

    ReplyDelete
  35. Waah, aku sering nih nongkrong disini, selain menyediakan tempat yang nyaman, cafe ini mempermudah pelanggan juga untuk bayar2,,, makin keren nih...

    ReplyDelete
  36. Sangat memudahkan dan praktis banget ya bertransaksi dengan mesin SPOTS ini.. Asik ya sambil nongkrong bisa menikmati cara transaksi cepat seperti ini

    ReplyDelete