Review Rubiena Powder Foundation

Hai gaes, di awal tahun 2020 ini sepertinya tahun brand lokal mulai berkembang. Di berbagai lini mulai dari teknologi, fashion hingga kosmetik dan skin care. Nah, kali ini ada pendatang baru dari kosmetik. Dalam postingan kali ini saya akan mereview produk dari Rubiena Beauty. Salah satu brand kosmetik lokal asal Indonesia tentunya.

Semenjak masa-masa perawatan jerawat sejak 2 tahun lalu, saya sangat meminimalisir penggunaan foundation apalagi yang creme. Minimal saya hanya menggunakan foundation liquid itupun saat acara tertentu. Nah, kalau yang akan saya review sekarang adalah powder foundation dari Rubiena Beauty. Hah? Powder Foundation?Makin ada-ada saja ya varian produk beauty saat ini hihihi.

Review Rubiena Powder Foundation

Rubiena Powder Foundation hadir dalam 3 shade, yaitu 01 Fair Beige, 02 Neutral Yellow, 03 Light Brown. untuk saya sendiri karena warna kulit yang tidak terlalu terang atau gelap memilih Neutral Yellow dengan harapan ga silau banget atau ga pucat di wajah.

Kemasan
Kemasan Rubiena Powder Foundation ini cukup simple dan minimalis. Walau kotaknya didominasi motif bunga tapi kemasannya warna hitam berbahan plastik ringan. Untuk saya yang mungkin akan membawa produk ini kemana-mana jadi untung, karena ga takut lecet dan mengelupas.
Bentuk dari Powder Foundation ini ternyata seperti bedak padat bukan bedak tabur. Dilengkapi juga dengan sponge untuk aplikatornya.

Komposisi
Talc, Mica, Titanium Dioxide, Dimethicone, Methyl Methacrylate Crosspolymer, Silica, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Hydrogenate Polysobutene, Dimethicone/Methicone Copolymer, Zinc Stearate, Triethylhexanon, Octyldodecyl Oleate, Methylparaben, Propylparaben, Melaleuca Alternifolia Leaf Oil, Caprylic/Capric Triglyceride, Tocopheryl Acetate, Glyceryl Isostearate, Polyglyceryl-2 Oleate, Hydrogen Dimethicone, Aluminium Hydroxide, Chamomilla Recutila Flower Extract, Sorbitan Stearate, Isopropyl Titanium Trisostearate, Tocopherol, Methicone. 
May Contains : Cl 77492, Cl 77499, Cl 77491

Klaim:
- Terdapat kandungan chamomile untuk melembabkan kulit wajah.
- Extract tea tree oil yang bekerja sebagai anti-bacterial dan anti-oksidan yang dapat mencegah timbulnya jerawat serta penuaan dini.
- Formula non-comedogenic sehingga tidak akan menyumbat pori-pori wajah
-Terdapat kandungan SPF 15 untuk melindungi kulit wajahmu dari paparan sinar matahari langsung!
- Rubiena Beauty bersertifikasi halal
- Sudah terdaftar di BPOM

Pengalaman menggunakan Rubiena Powder Foundation
Awal mulanya saya merasa bingung ini diusapkan atau di tap-tap. Tapi setelah saya ulik lagi cara pemakaiannya. Ternyata paling pas di tap-tap setelah menggunakan sunscreen. cocok banget buat dandanan singkat dan cepat. Lumayan muka ga terasa berat karena tertimpa berbagai produk.

Harga:
Rubien Powder Foundation ini hargnaya Rp99.000. 

so, saya sih lumayan merekomendasikan ini untuk kawan-kawan yang butuh dandan cepat yaa


No comments