Keuntungan Memilih Tabungan Emas Pegadaian Di Masa Depan

Keuntungan Memilih Tabungan Emas Pegadaian Di Masa Depan
Salah satu bentuk layanan yang diberikan oleh pegadaian jaman sekarang ini adalah tabungan emas pegadaian, disamping juga ada beragam layanan lainya. Jenis layanan tabungan emas pegadagaian, berarti anda menaruh emas anda di pegadaian yang anda percayai. Pertanyaan tentu muncul, mengapa harus lebih memilih tabungan emas pegadaian ketimbang emas di perbanka atau di rumah? mari kita ulas satu persatu jawabanya. 
Emas adalah salah satu logam mulia yang memiliki kedudukan sangat prestisius di masyarakat. Sifat asli emas juga sangat unik, dimana ia tidak mau bercampur dengan jenis logam lainya. Emas juga tidak mengalami karatan sebagai mana logam lainya. Emas juga memiliki nilai estetika yang sangat tinggi, maka tidak heran jika emas memiliki harga yang jauh lebih mahal ketimbang logam lainya. 
Dibalik harganya yang mahal, emas memiliki harga yang stabil. Bahkan cenderung meningkat setiap tahunya. belum pernah ada sejarah, harga emas anjlok rendah di pasaran. Itu pula yang menjadikan banyak orang memilih emas sebagai barang investasi yang tepat. Pertanyaanya, dimana tempat melakukan investasi paling tepat? 
Jawabanya beragam, ada yang memilih di rumah sembari di jadikan sebagai perhiasan. Ada yang memilih menyimpanya di perbanka yang memiliki tingkat keamanan baik. Masalahnya, jika menyimpan di rumah, kita harus hati-hati, sebab tak jarang kejahatan muncul karena keberadaan barang yang satu ini. lalu bila kita menyimpanya di perbanka, biasanya cara untuk mengambilnya tidaklah mudah. butuh prosedur yang cukup panjang sampai emas kembali lagi ke tangan kita. alternatif yang cukup baik adalah menyimpanya di pegadaian sebagai tabungan emas pegadaian. 

Sisi Positif Tabungan Emas Pegadaian

Jika kita memilih menyimpan emas investasi kita di pegadaian, ada sejumlah manfaat yang bisa kita peroleh. Diantaranya:

1. Jaminan keamanan

Tentu saja sistem pegadaian memiliki jaminan keamanan yang cukup baik. Jika dibandingkan dengan menyimpanya di rumah, sistem pegadaianya jauh lebih aman. Lalu jika dibandingkan dengan di perbanka, mungki menyimpan uang di pegadaian sedikit kalah. Tapi jangan kuatir, belum ada sejarahnya tabungan emas di pegandaian mengalami masalah. Jadi ini bisa jadi bukti tingkat keamanan tabungan emas pegadaian. 

2. Bisa Kredit Maupun Tunai

Jika umumnya tabungan harus dilakukan secara tunai, untuk emas pegadaian bia kamu pilih mana yang cocok buat kamu. kamu bisa memilih tunai maupun kredit. Masing-masing sama baiknya, yang terpeting sesuaikan saja dengan tingkat kemampuan dan kebutuhan kamu. 

3. Proses cepat

Tidak seperti di perbanka, tabungan emas di pegadaian cenderung memakan waktu yang relatif singkat. Bahkan kalau dihitung paling hanya menghabiskan waktu sekitar 20 menit. Sungguh proses yang sangat cepat untuk urusan administrasi keuangan. Bandingkan dengan di perbanka. 

4. Terhindar dari turunya harga emas

Meski harga emas selalu stabil sampai dengan saat ini, dimana harga emas belum pernah mengalami nilai penurunan yang drastis. Tapi bukan berarti kita tidak perlu berjaga-jaga untuk mengantisipasi kalau-kalau nilai emas mengalami penurunan tajam. Salah satu solusi agar terhindar dari anjloknya nilai emas adalah dengan tabungan emas pegadaian. 

5. Pegadaian punya kredibilitas baik

Sampai dengan saat ini, tingkat kepercayaan masyarakat pada lembaga bernama pegadaian terus mengalami kenaikan yang positif. Banyak masyarakat tak ragu dalam melakukan transaksi di pegadaian. Tentu saja ini juga menimbulkan kepercayaan pada tabungan emas di pegadaian. 
Nah itulah beberapa manfaat memilih tabungan emas pegadaian dibanding dengan jenis tabungan yang lainya. 

25 comments

  1. When I was younger my parents always taught me that apapun keadaannya belilah emas. Mau kadarnya 50% beli aja. Karena yang bisa menjadi aset masa depan yang mudah sekali kita miliki itu adalah emas.
    Alhamdulillah memang ajaran orang tua ini mba terapkan.
    Dan memang Pegadaian memberikan kemudahan untuk kita memiliki emas murni. Dan juga kalau kepepet "simpen" emas di pegadaian hahahahahaha

    ReplyDelete
  2. Bener banget sih, kalau emas disimpen dirumah, resiko pencurian nya tinggi. Kalau tau gini, mending di tabungan emas pegadaian ya.

    Lebih praktis :))

    ReplyDelete
  3. Aku salah satu nasabah emas pegadaian nih mut. Tapi dah lama cuti dulu. Tapi tiap kali kepikiran mau nabung emas, pegadaian memang selalu jadi pilihan yang menarik, selain jaminan keamanan, harganya juga mayan.

    ReplyDelete
  4. Ngebantu banget tulisannya, Mbak. Tahun ini juga mau nyobain nabung emas. Karena kalau uang, kadang suka enggak bisa nahan khilaf-nya.

    ReplyDelete
  5. Pegadaian makin canggih ya, rebranding apa ya..
    Ga kebayang punya emas ketul ketul wkwkwk jadi pen coba investasi, mo bling bling

    ReplyDelete
  6. pilihan tepat investasi dengan emas, mengingat harganya stabil, apalg skrg saatnya jual emas karena harganya lagi tinggi2nya, bukan saatnya beli hehehe keren nih Pegadaian

    ReplyDelete
  7. Makin mantep ya pegadaian. Nilai emas lebih kuat kayanya yaaa apalagi dimusim sekarang ini. Banyak yang drop tapi emas ga jatuh amat ya kayanya..

    ReplyDelete
  8. Saya dulu pelanggan pegadaian. Kami nyebutnya 'pakde' itu kode kl lagi nitipin barang ke pegadaian.

    Harga emas sekarang subhanallah

    Terakhir sy lihat emas bertengger di 900 ribuan per gram!

    Wow!

    ReplyDelete
  9. Aku juga dulu pernah nabung emas di Pegadaian mbak dan memang merasakan manfaat yang baik. Di saat butuh emas bisa digadaikan atau langsung dijual. Jadi Pegadaian adalah solusi yang tepat.

    ReplyDelete
  10. bener. tabungan emas nilainya lebih stabil. juga cepat diuangkan ketimbang tanah. dan sekarang harganya wow banget, naik teruss

    ReplyDelete
  11. Kok beberapa kali baca "perbanka", apakah sama dengan "perbankan"? Inovasi pegadaian memang bagus kok, aku beberapa kali beli disitu tapi belum pernah nyoba tabungan emasnya. Selama ini kusimpan di save deposit box di bank. Kayaknya aku harus coba tabungan emasnya juga nih.

    ReplyDelete
  12. Kalau membeli emas dengan tujuan untuk tabungan/investasi, sebaiknya jangan dibeli secara kredit. Setahuku emas di pegadaian bisa dibeli dengan uang semampunya kok. Maksudnya, nggak harus beli per gram. cmiiw

    ReplyDelete
  13. Pernah ngerasain juga pernah nabung emas di pegadaian, beli emas di pegadaian juga dan harganya emang bagus pas dijual kembali.

    ReplyDelete
  14. Wah betul juga nih ya. Ok deh, mau cari info lengkap dulu sblm ikut menabung emas di Pegadaian.. TFS mba..

    ReplyDelete
  15. wa aku belum pernah nih nybain nabung emas di pegadaian atau dimanapun hihiih.

    ReplyDelete
  16. Duh sayang banget di tempat saya belum ada pegadaian. Adanya di kota saja jarak tiga jam kendaraan dari kecamatan saya tinggal. Semoga kedepannya ada kantor cabang juga ya di sekitar tempat saya

    ReplyDelete
  17. Iya betul sih, nilai emas memang stabil, suami aku lebih suka investasi emas murni dari pada yang lain.

    ReplyDelete
  18. Iya mba aku juga sempat nabung emas di pegadaian tetapi ternyata itu pegadaian bandung baru tau pas mau nyetak wah malas nyetak lagi jadi engga nabung lagi..huhu..dulu bukanya pas ada booth pegadaian di sebuah eveant

    ReplyDelete
  19. Kalau pegadaian saya benar-benar percaya dan pernah menggunakan layanan ini. Pengen nyoba lagi tapi masih dalam pengetatan finansial nih. Belum bisa nabung atau beli emas dulu.

    ReplyDelete
  20. belum pernah nabung emas mbak, padahal pengen banget sekali2 punya emas hahhaa maklum emas yg saya punya cuma mas kawin kalung sama cincin nikah aja :)

    ReplyDelete
  21. Saya juga pilih punya tabungan emas di pegadaian mbak krn gampang kyk nabung biasa. Bisa nyicil gk harus beli full pula. Dan saya jarang nyetak sih krn gk terlalu suka simpan2 emas batangan, biarin aja kyk nyimpen di bank hehe

    ReplyDelete
  22. Kredibilitas pegadaian memang tak diragukan deh. dari dulu udah rencanain pengin punya tabungan emas di sana tapi kok ya enggak segera dilakukan. Padahal punya tabungan emas gini bakalan stabil ya nilai rupiahnya.

    ReplyDelete
  23. Aku juga nabung emas di Pegadaian.
    Tapi belum nambah-nambah lagi sejak kapan lalu. Pengennya kalau sudah beres, tetap disimpan di Pegadaian bisa gak yaa..?

    ReplyDelete
  24. Keren nih Pegadaian yang terus berinovasi dan memanfaatkan teknologi juga untuk mendukung siapa pun yang ingin punya tabungan dan berinvestasi emas. Aku juga udah mulai nih simpan emas dikit-dikit di Pegadaian

    ReplyDelete
  25. Saya pernah punya tabungan emas di pegadaian. Bagi saya emas itu investasi yang menjanjikan dan mudah dicairkan untuk keadaan terdesak

    ReplyDelete