Asyiknya Buka Puasa Online Bareng FWD

“Kak, mau kemana kok udah rapi aja?” tanya pidaw, adik saya. “Oh mau bukber dong, makanya udah mandi dan cantik ini” jawab saya sembari melanjutkan dandan. Saya senyum-senyum aja dan pidaw hanya keheranan dan tak percaya. Mama cuma bisa tertawa melihat ulah saya, kalau mama sih sudah tahu saya mau kemana. 

Pidaw menanyakan sekali lagi dan saya tetap menjawab “ Mau Bukber….”. Kemudian saya menyiapkan laptop dan duduk di ruang tengah dan melanjutkan jawaban yang menggantung itu “mau bukber online nih, hahahahaa” Sontak orang-orang di rumah jadi tertawa semua karena keisengan saya ini. Yup, mau Buka bareng virtual bersama FWD

Di Rumah Aja Bareng FWD 

Walaupun lagi di rumah aja siapa bilang ga bisa ikutan bukber? Nah kan bisa #DiRumahAjaBarengFWD. Dalam program ini konsepnya ada 2 yakni live Instagram serta bukber online yang menampilkan narasummber yang passionate di bidangnya. Di episode yang pertama, saya mengikuti KOLAK (Kreasi Olah Takjil) bersama Chef Putri Miranti. Chef Putri mendemokan pembuatan cendol berbahan dasar Chia Seed. Chia Seed, salah satu bahan makanan yang lagi hits banget karena kaya serat dan bagus untuk dikonsumsi. Kolak IG Live dipandu oleh Kak Gita Bhebita ini menampilkan demo memasak secara detail banget. Penyampaian Chef Putri mudah dimengerti dan diterapkan di dapur. Kak Gita yang memandu dengan sangat kocak, membuat sore saya lebih berwarna rasanya. 
Selang beberapa hari, masih kelanjutan dari #DiRumahAjaBarengFWD episode 1 ,saya juga mengikuti #BukaBarengFWD. Yup, buka bareng online ini, yang tadi saya ceritakan di awal dan bikin ngakak satu rumah. Biasanya pada bulan Ramadan yang lalu-lalu saya jarang buka puasa di rumah bersama keluarga. Nah kali ini buka barengnya bersama keluarga dan juga ikutan buka bareng online. Masih bersama Kak Gita Bhebita dan Chef Putri dan hadir juga Ibu Maika Randini (Chief Marketing Officer FWD Life), Jadi rumah saya berasa ramai walau cuma berlima. 

Serunya #BukaBarengFWD secara online 

Ternyata unik juga buka bareng online ini, bisa bertemu secara tidak langsung dengan berbagai teman-teman baru dan mendapat insight baru dan informatif dari narasumber. Dalam sesi ini, para peserta buka online dapat bertanya seputar tips dan trik memasak kepada Chef Putri. Banyak pertanyaan yang diajukan audience, mulai dari memasak menu berbuka hingga cara membuat dimsum yang lembut. Semua dijawab langsung oleh Chef Putri. 


Selain itu dengan hadirnya Ibu Maika, saya juga jadi dapat informasi nih. Bahwa FWD mengajak audience, untuk mendukung hidupkan mimpi anak Indonesia. Caranya dengan membuka donasi untuk SOS Children’s Village Indonesia. Kesempatan yang sangat bagus banget di bulan Ramadan, apalagi buat teman-teman yang ingin berdonasi tapi belum tahu mau diarahkan kemana. Bisa ikutan program yang satu ini. 

Raih Keberkahan Ramadan dengan #BerbagibarengFWD

FWD Life berkolaborasi dengan SOS Children’s Villages untuk membantu anak-anak yang telah atau berisiko kehilangan pengasuhan orang tua. Melalui Kolaborasi Untuk Berbagi, FWD mengajak teman-teman, untuk ikutan #BerbagibarengFWD dan ikutan berdonasi kalori melalui tantangan work out setiap minggunya. 

Daftar dan ikuti weekly challenge-nya di: 

https://bit.ly/berbagibarengFWD ⠀

Biaya pendaftarannya akan dikonversi langsung menjadi donasi untuk adik-adik kita di SOS Children’s Villages + kamu akan dapatkan free jersey sebagai ucapan terima kasih pada akhir periode kampanye. 

Nah gimana, walau di rumah aja tetap bisa melakukan berbagai kegiatan menarik kan. Mau ikutan #BukaBarengFWD juga? Ikut episode ke duanya aja. Kalau episode pertama membahas tentang memasak, di episode kedua akan membahas mengenai olahraga. Penasaran? Cek informasinya di instagram @fwd_id . 

Selaamt menjalani ibadah di bulan Ramadan dan tetap jaga kesehatan,salam untuk keluarga ya

30 comments

  1. mantap nih bisa mengisi waktu dan ngabuburit sambil melakukan kegiatan bermanfaat termasuk berdonasi, terima kasih infonya kak

    ReplyDelete
  2. asik tuh kayaknya ikutan #BukaBarengFWD jadi puasanya makin produktif. Sekarang untung bisa ikut event walau di rumah aja, karena sudah terbantu dengan fasilitas online.

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul mba, seminggu sekali selama di rumah aja pasti ada ikutan kelas online

      Delete
  3. Ketemuannya langsung bisa sekalian dari proses masaknya, ya. Jadi ngobrolnya panjang, gak buru-buru kayak bukber normal. Seru...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, apalagi ini di sesi terbatas bersama chef jadi merasa gimanaaaa gitchu

      Delete
  4. Aku seneng banget ngeliatin IG Stories nya Gita Bhebita soal masak memasak. Dan baru tahu dia juga gabung di acara live bukber seperti ini. Pasti seru dan kcak banget ya, mbak!

    ReplyDelete
  5. Aku belum pernah buka puasa bareng secara online, biasanya bareng keluarga initi. Jadi ingin merasakan buka puasa online.

    ReplyDelete
  6. FWD ini beneran memberikan banyak kegiatan berharga yang menyenangkan selama dirumah saja. Apalagi iniiii ada masak masaknya, bisa dipraktekan.
    Kak Gita pasti lucu banget sihhh!

    ReplyDelete
  7. Walau di rumah aja, acara bukber tetap seru dan asyik dilakukan secara online bareng FWD ya. Banyak ilmu dan tips yang didapatkan untuk menyiapkan menu berbuka lagi. Jadi pengen ikutan buka online juga.

    ReplyDelete
  8. ternyata gak selamanya di WFH itu berefek buruk. Justru adanya WFh memberikan banyak kesempatan kepada kita untuk mengenal dunia online lebih dekat. salah satunya ya ikut kegiatan FWD gini, tambah teman dan tambah pengalaman

    ReplyDelete
  9. Asyik banget ya bisa bikin acara buka puasa online, bisa bertemu dan bercakap-cakap langsung dengan teman-teman tanpa harus keluar rumah. Jadi pengen ikutan juga..

    ReplyDelete
  10. Hihihi opening-nya lucu banget.

    Tapi seru ya, buka bareng online begini. Seru dapat pengetahuan baru termasuk nambah teman baru.

    ReplyDelete
    Replies
    1. soalnya orang rumah paling tahu saya itu jarang di rumah hahaa

      Delete
  11. Seru juga ya acara bukber online. Tapi sayangnya kita ga bisa ngicipin takjil mikik teman :)

    ReplyDelete
  12. Waaah seru bangeeeet mbak buka puasa online. Kalau aku jadi adiknya paling juga ikutan ngakak soalnya rapi bener dikira mau pergi kemana. Eh tapi meski online harus dandan cantik dong yaa

    ReplyDelete
  13. FWD itu apa ya kak? hehe.
    Seru juga buka puasa bareng teman lewat online. Apalagi setelah kuliah ini kan teman-teman lama udah nggak satu provinsi lagi tinggalnya. Jadi lebih asik online supaya semua bisa ikut

    ReplyDelete
  14. Jadi terinspirasi buka puasa online nih.. Demi kebaikan bersama ya Mut..

    ReplyDelete
  15. Padat juga ya acaranya... hehe ada donasi yang seru pula.. jadi pengen ikutan Challenge nya

    ReplyDelete