Review Erha Value Pack Active Acne

Assalamualaikum kawan-kawan, rasanya saya mau jujur banget nih. Kalau saya kangen “me time” perawatan muka di klinik kecantikkan, pijat di spa dan creambath nih. Tapi sabar ya, semoga semua ini cepat usai. Btw, ngomongin klinik kecantikkan, pasti teman-teman pernah dengar ERHA ? Yup, Erha Dermatology fokus kepada Beauty, Personal Care & Wellness Leading Brand di Indonesia. 

Erha sendiri sudah berdiri sejak tahun 1998, sudah cukup lama juga ya ternyata. Nah, karena lagi ngomogin ERHA, saya akan mereview beberapa produk ERHA yang sedang saya coba. Awalnya saya mendengar ERHA ini dari teman yang sudah terlebih dahulu menggunakan produk-produk mereka.

Ketika ada satu kesempatan, saya menemaninya pergi membeli produk ERHA di ERHA Apothecary. Kemudian saya cukup penasaran dengan beberapa produk yang doi rekomendasikan. Yang pertama lotion untuk ketiak, yang kedua produk perawatan untuk jerawat. Produk untuk ketiak nanti saya review di tulisan yang terpisah ya. Karena kali ini saya akan fokus ke produk perawatan untuk jerawat, karena ternyata jam tidur yang berantakkan dan makanan yang campuraduk membuat jerawat saya muncul semua, hehehe . Oh ya, ERHA sekarang mulai mengembangkan produk yang bisa digunakan secara universal juga lho, makanya ada ERHA Aphotecary. Dimana konsumen bisa beli produk tanpa resep khusus (tapi tetap dipandu untuk memilih produk yang tepat). 

ERHA Value Pack Active Acne 
Produk ERHA itu ada banyak banget dan bisa dipilih sesuai kebutuhan. Nah khusus untuk Acne bisa mencoba terlebih dahulu menggunakan ERHA Value Pack Active Acne, karena ini berupa starter pack untuk mereka yang ingin mengatasi masalah jerawat aktif. Untuk mengatasi jerawat, Setidaknya produk yang harus digunakan adalah ketiga produk ini: Cleanser (ASBP), Toner (Clarifying Gel), dan Obat totol (Acne Spot Gel). 

Oh ya Value pack active acne hanya dapat dibeli di jaringan ERHA: EDC, ERHA Clinic, ERHA Skin, ERHA Apothecary. Konsumen akan mendapatkan free pouch. Namun, produk satuan juga bisa dibeli secara online (tanpa free pouch). Di : linktr.ee/erha_acneact 

Review ERHA Value Pack Active Acne 

Saat menggunakan ERHA Value Pack Active Acne sangat kebetulan pas banget saya sedang berjerawat dan belum ada menggunakan produk perawatan khusus untuk acne di bulan ini. Momennya pas banget dan mari kita bahas satu persatu produk ERHA Value Pack Active Acne ini: 

ACSBP (Acne Cleanser Scrub Beta Plus) 
Kunci dari merawat wajah adalah pastikan wajah bersih dari debu dan kotoran. Saat saya membersihkan wajah normalnya adalah bangun tidur dan sebelum tidur. Pagi mempersiapkan wajah yang bersih sebelum menggunakan skincare dan makeup, malam untuk mengisitrahatkan muka dari beban makeup serta debu. 

ACSBP (merupakan Facial wash dengan powerful ingredients yang efektif untuk menghilangkan jerawat), Karena ACSBP ini mengandung Sulphur, Salicylic Acid dan Scrub yang halus. Sebuah kombinasi yang pas banget untuk meredakan jerawat. Karena Kandungan sulfur bekerja sebagai antibakteri sampai ke pori-pori untuk menghambat pertumbuhan bakteri yang dapat menyebabkan jerawat. Tekstur dari ACBSP ini berwarna hijau serta mengandung bulir-bulir scrub, aromanya cukup lembut walaupun mengandung Sulphur. 

Kemudian Scrub yang bulat sempurna membantu membuang sel kulit mati sehingga kulit terlihat halus, bercahaya dan kenyal. Serta Salicylic acid yang mampu mengontrol produksi minyak pada kulit wajah. Tekstur dari ACBSP ini berwarna hijau serta mengandung bulir-bulir scrub, aromanya cukup lembut walaupun mengandung Sulphur. 

Clarifying Gel 
Muka dalam kondisi perawatan jerawat cenderung kering banget atau berminyak, dibutuhkan toner untuk menyeimbangkan kelembapan pada wajah. Toner ini bekerja efektif untuk menghilangkan jerawat dan mengangkat sel kulit mati juga. Toner ini mengandung Niacinamide, Salicylic Acid, AHA complex, selain itu juga mengandung Nicotinamide, Glycolic acid, dan Lactic acid memberikan kandungan kelambapan pada kulit, menghaluskan garis-garis halus dan kerutan, mengurangi kekeringan dan kulit yang mengelupas. Saya kira, Clarifying Gel ini merupakan toner cair, akan tetapi dia lebih kental dan berwarna putih. 

Cara menggunakannya, aplikasikan Clarifying Gel pada wajah yang sudah dibersihkan. Bisa diusapkan langsung dengan tangan maupun menggunakan kapas. Kalau saya lebih suka langsung diusapkan dengan tangan. 

Acne Spot Gel 
Untuk membantu meredakan jerawat, Acne Spot Gel adalah produk yang tepat untuk mengeringkan jerawat. Memang rasanya tergoda sekali tangan untuk memencet-mencet jerawat,tapi saya termasuk orang yang menyesal untuk memencet jerawat kembali. Padahal bisa sabar lho sambal dibantu dengan Acne spot gel ini. Mengandung Sulfur, Salicylid acid dan Hydrogen Peroxide sebagai antibakteri penyebab jerawat dan membantu mengeringkan jerawat. Kemudian Dipotassium glycyrrhizate dan Aloe Vera membantu mengurangi peradangan pada jerawat , membantu proses wound healing dan bekerja sebagai anti inflamasi. 

Hasilnya: 
Produk ini sudah saya gunakan selama 3 hari, memang membutuhkan proses. Tapi saya melihat ACSBP merupakan facial wash jerawat yang ampuh di wajah saya, praktis membersihkan wajah. Clarifying Gel cukup mampu mengontrol minyak berlebih,walau diawal pemakaian sedikit cenut-cenut dan Acne Spot Gel, menjadi salah satu gel perawatan jerawat yang lumayan ngefek untuk mengeringkan jerawat. 

Kesimpulan
untuk teman-teman yang ingin mencoba perawatan jerawat, bisa mencoba Erha Value Pack Active Acne ini. Btw, Value pack active acne hanya dapat dibeli di jaringan ERHA: EDC, ERHA Clinic, ERHA Skin, ERHA Apothecary. Konsumen akan mendapatkan free pouch. 

Namun, produk satuan juga bisa dibeli secara online (tanpa free pouch). Di : linktr.ee/erha_acneact 

Semoga semakin kinclong yaaa! 















24 comments

  1. Aku belum pernah pake Erha, tp melihat tanteku pake ini kulit wajahnya kinclong banget jadi pengen pake juga.

    ReplyDelete
  2. Brand ini emang udah terkenal kualitasnya, ya. Enak nih, kalau ada kemasan praktisnya gini jadi bisa buat coba2 juga.

    ReplyDelete
  3. Baru tahu ada produk ini, aku rekomendasikan ke adik aku, karena wajahnya mulai timbul jerawat. thx ya kak info nya.

    ReplyDelete
  4. Di Batam ada klinik ERHA sama gak ya produknya , boleh lah sesekali ku chat akunnya untuk tanya tanya tentang perawatan jerawatan, dah mulai bersemi juga ni dimuka.

    ReplyDelete
  5. Enaknya memang kalo ada masalah di wajah, skin carenya kudu sepaket aja. Jadi saling menunjang. Bisa beli online juga kah?

    ReplyDelete
  6. Kira-kira kalau cowok pakai ini apa makin tambah ganteng atau malah menjadi-jadi lebih ganteng ini kak?

    ReplyDelete
  7. wajah tanpa jerawat memang dambaan setiap orang. Jerawat memang mengganggu, baik dari rasanya yang mungkin perih atau gatal, juga dari segi penampilan cukup bikin gak pede.
    Untung Erha punya skincare khusus jerawat nih...

    ReplyDelete
  8. Ink bisa dipakai untuk mulai usia berapa yah kak. Anakku usia 15 tahun duh jerawat nya gedhe2 dah hahaha..ini bisa beli online kah? Dimana kak?

    ReplyDelete
  9. Aku penasaran pingin banget konsultasi langsung ke ERHA clinicnya. Soalnya aku udah coba beragam produk perawatan tapi belum bisa menyembuhkan bekas jerawatku. Semoga pandemi ini lekas selesai dan bisa konsultasi dengan dokternya.

    ReplyDelete
  10. Ini dijual bebas nggak sih mba? Atau harus sudah perawatan dulu di erha?
    Duh aku kangen banget pengen facial, muka udah mulai grudugan karena ada komedo hehe

    ReplyDelete
  11. Sering denger banyak yg pakai produk ini dan emang kinclong sih hasilnya. Bisa buat referensi nih :D

    ReplyDelete
  12. Sama, kangen perawatan kulit wajah juga di klinik, tapi disabar-sabarin dulu aja, ubtung erha ngeluarin produk untuk perawatan di rumah ya, kalau saya sih nggak berjerawat, mungkin bisa cari produk lainnya di erha yang sesuai dengan jenis kulit dan kebutuhan kulit

    ReplyDelete
  13. ERHA ini udah hype dari jaman tanteku muda dan beliau pakai. Sampai sekarang masih kinclong. Saya pengen coba sih tapi masih maju mundur.

    ReplyDelete
  14. Qadarallah, anak bujang tuh wajahnya penuh dengan jerawat. Kira-kira cocok gak sih dengan produk ini?

    ReplyDelete
  15. Sudah lama dengar brand perawatan wajah yang satu ini, tapi belum sempat untuk mencobanya langsung. Kalau pengen kinclong memang harus melakukan serangkaian perawatan ya...

    ReplyDelete
  16. wahhh ada ERHA Aphotecary yang berisi Produk ERHA yang bisa dipilih sesuai kebutuhan. jadi semuanya bakal kepake dong ya.
    Boleh juga nih langsung dipinang

    ReplyDelete
  17. Kalau anak lanang kami yang menginjak remaja tahu produknya ERha yang khusus eacne ini, kayaknya bakal kepo mau cobain, karena di wajahnya mulai ada dihiasi satu - dua jerawat.

    ReplyDelete
  18. Brand Erha ini sudah banyak dikenal ya. Produk2 juga banyak yg pakai, tentu karena kualitasnya sudah terbukti

    ReplyDelete
  19. aku pake obat totol buat jerawat juga kak, memang manjur banget nih ERHA. cuma kayaknya aku kudu ngelengkapin ama acne series lainnya

    ReplyDelete
  20. Dari dulu dengar kata Erha ya identik sama perawatan kulit. Pas banget istri belakangan ini ngeluh mendadak jerawatan, coba Erha Value Pack Active Acne ini cocok kali ya. Lengkap isinya, moga aja sesuai sama kulitnya :)

    ReplyDelete
  21. pernah saya diceritain produk ini sama teman kampus mb. Emang katany manjur dan cocok untuk hampir segala jenis kulit. Ternyata produknya alami dan tanpa pengawet berbahaya. kapan2 tk rekomendasiin sama nyonya, siapa tahu dia mau beralih ke produk ini, he

    ReplyDelete
  22. Wah kalau udah bahas erha, udah gak pakai ragu-ragu lagi deh
    Untuk urusan perawatan kulit memang dia deh nomor 1
    Produk-produknya kualitas bagus semua

    ReplyDelete
  23. Erha emang sudah terkenal dari dulu soal kualitasnya dalam perawatan kulit ya mbak, hasilnya pasti oke

    ReplyDelete
  24. ERHA ini penuhi kebutuhan banget ya Mbak, hadir sesuai dengan keluhan-keluhan dan kebutuhan penggunanya, saya juga pakai ERHA tapi yang Age corrector series nya :)

    ReplyDelete