4 Cara Mencairkan Asuransi Allianz Agar Langsung Disetujui


Banyak hal yang membuat masyarakat sekarang ini mulai berpikiran untuk membeli produk perlindungan dari asuransi. Salah satu diantaranya adalah karena melihat berbagai macam resiko yang cukup besar bisa terjadi pada siapa saja tanpa bisa diprediksi kapan waktunya, mulai diantaranya adalah masalah kesehatan sampai dengan kematian. Sehingga hal ini sudah pasti membuat hidup menjadi tidak tenang. Namun paling tidak dengan memiliki produk perlindungan atau asuransi, maka setidaknya bisa membuat pikiran semakin tenang. Tak perlu ragu untuk membeli asuransi Allianz apalagi memang kedepannya cara mencairkan asuransi Allianz ini mudah.

Sebenarnya calon nasabah sendiri juga harus mulai belajar dari beberapa kasus perusahaan asuransi yang sebelumnya mengalami collapse atau kebangkrutan, layaknya Jiwasraya, dimana memang tidak semua perusahaan asuransi bisa Anda percayai untuk menjamin proteksi atau perlindungan diri. Karena meskipun nantinya Anda menjadi nasabah yang disiplin di dalam membayar preminya setiap bulan. Namun jika seandainya perusahaan tersebut memiliki kondisi modal atau keuangan yang buruk dan bangkrut. Sudah pasti tidak akan memiliki kemampuan di dalam membayar uang nasabah mereka bukan.

 

Itulah mengapa harus lebih selektif di dalam memilih perusahaan terbaik saat membeli asuransi, seperti diantaranya adalah dari Allianz ini, termasuk sebagai perusahaan asuransi terbesar yang memang cabangnya ada di hampir semua negara di dunia. Cara mencairkan asuransi Allianz ini juga terbilang mudah, asalkan memenuhi semua syarat yang ditentukan pasti akan disetujui, diantara kuncinya adalah:

 

  1. Pastikan untuk melengkapi semua berkas yang diminta, penting untuk mengecek terlebih dahulu setidaknya apa sajakah daftar dokumen atau berkas yang diminta oleh perusahaan untuk dilampirkan di dalam prosedur pengajuan klaim tersebut. Karena jika seandainya ada satu saja dokumen yang kurang, sudah pasti pengajuan klaim juga akan ditolak oleh perusahaan ini.

  2. Cek terlebih dahulu klaim yang dimaksudkan, apakah memang klaim Anda tersebut tertera di dalam isi polis asuransi ataukah tidak. Karena jika seandainya tidak termasuk sudah pasti pengajuan klaim juga akan ditolak, ditambah lagi memang pada dasarnya ada beberapa poin pengecualian yang ada di dalam polis asuransi, jika seandainya masuk poin ini maka pengajuan juga akan otomatis ditolak.

  3. Hendaknya pastikan dalam mengirim form atau formulir pengajuan klaim tersebut juga harus diisi dengan sebenar-benarnya. Kesalahan sepele yang nyatanya cukup sering dilakukan oleh masyarakat ketika ingin mengajukan klaim adalah salah di dalam mengirim formulir, mulai data diri yang tidak sesuai dengan KTP ataupun hal-hal sepele yang lainnya. jika seandainya ini sampai terjadi, sudah pasti bisa menyebabkan pengajuan ditolak karena memang data yang dimasukkan tersebut tidak valid.

  4. Memastikan juga kondisi polis Anda berada pada masa aktif, tidak sedang berada pada masa tunggu maupun juga lapse, ketika polis asuransi tersebut berada dalam kondisi non aktif secara otomatis perusahaan tidak dapat mengabulkan permintaan untuk klaim. Bisa jadi karena memang Anda tidak rutin di dalam membayar premi tersebut setiap bulannya, sampai dengan masa tenggang yang berlaku, sehingga polis juga tidak dapat digunakan.

 

Cara mencairkan asuransi Allianz ini sendiri bahkan dapat dilakukan secara mudah, tak hanya secara langsung saja, melainkan juga ia dapat dilakukan secara online, mengandalkan fiture baru yang ditawarkan oleh perusahaan. tentunya akan semakin praktis bukan bagi para nasabah asuransi tersebut, jadi tidak perlu khawatir.


1 comment

  1. Beberapa waktu lalu saya dan suami sempet dipusingkan dengan memilih asuransi, karena banyak debatnya akhirnya keputusan belum juga diambil. Topiknya belum selesai eh ada hal lain yang lebih mendesak, jadi deh urusan asuransi jadi terlupa cukup lama karena terlalu fokus sama sesuatu yang mendesak itu tadi. Sayanya udah lupa, eh 2 hari lalu paksu nanyain kelanjutannya asuransi kemaren. Baru inget kalo masalah asuransi belum selesai.

    ReplyDelete